News
Batal
KATEGORI
link has been copied
105
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed390e38d9b177691046f04/fadli-zon-sebut-ruu-hip-tak-penting-mahfud-ketawa-yang-usul-lembaga-anda
Suara.com - Anggota DPR RI dari fraksi Partai Gerindra Fadli Zon menganggap Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) tidak penting. Ia pun mengomentari cuitan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD terkait penjelasan RUU HIP. Tapi Mahfud justru tertawa merespon komentar Fadli Zon. Awalnya, Mahfud MD membuat cuitan yang menjelaskan RUU HIP. S
Lapor Hansip
31-05-2020 18:11

Fadli Zon Sebut RUU HIP Tak Penting, Mahfud Ketawa: Yang Usul Lembaga Anda

Fadli Zon Sebut RUU HIP Tak Penting, Mahfud Ketawa: Yang Usul Lembaga AndaSuara.com - Anggota DPR RI dari fraksi Partai Gerindra Fadli Zon menganggap Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) tidak penting.

Ia pun mengomentari cuitan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD terkait penjelasan RUU HIP. Tapi Mahfud justru tertawa merespon komentar Fadli Zon.


Awalnya, Mahfud MD membuat cuitan yang menjelaskan RUU HIP. Sebab, katanya ada pihak yang resah terkait RUU tersebut saat dirinya webinar dengan rektor-rektor UIN.

"Ada yang resah, seakan ada upaya menghidupkan lg komunisme dgn mencabut Tap No. XXV/MPRS/1966," cuit Mahfud melalui akun Twitter @mohmahfudmd, dikutip Suara.com pada Minggu (31/5/2020).

Mahfud mengatakan tidak ada lembaga yang dapat mencabut ketetapan MPR tersebut.

"Percayalah, secara konstitusional sekarang ini tak ada MPR atau lembaga lain yang bisa mencabut Tap MPR tersebut. MPR yang ada sekarang tak punya wewenang mencabut Tap MPR yang dibuat tahun 2003 dan sebelumnya," kata Mahfud.

Ia menegaskan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang sekarang ada bukan untuk membuka pintu bagi komunisme tapi utk menguatkan Pancasila sebagai ideologi negara.

"Masyarakat bisa berpartisipasi ikut mengkritisi isi RUU tersebut agar bisa benar-benar menguatkan Pancasila sebagai dasar ideologi negara," ujar Mahfud.

Pernyataan ini kemudian dikomentari oleh Fadli Zon. Ia merasa tidak ada kondisi mendesak yang membuat RUU HIP dibahas.

"Ini RUU yang sama sekali nggak penting. Hari gini masih bicara Haluan Ideologi Pancasila. Apa urgensinya?" tulis Fadli Zon di akun Twitternya.

"Pancasila sudah selesai tahun 1945 dan para pemikirnya orang-orang hebat di masa lalu. Yang mau khianat pada Pancasila ya komunisme," imbuhnya.Fadli Zon Sebut RUU HIP Tak Penting, Mahfud Ketawa: Yang Usul Lembaga Anda

Mengetahui pernyataannya dikomentari Fadli Zon, Mahfud justru hanya tertawa. Ia berkata, lembaga yang mengusulkan RUU HIP adalah DPR sendiri.

"Hahaha, Bung Fadli. Yang usul RUU HIP itu lembaga Anda. DPR yang usul, termasuk Gerindra, bukan Pemerintah," balas Mahfud kepada Fadli Zon.

Ia melanjutkan, "Kalau Anda keberatan hari gini masih bicara haluan ideologi, seharusnya Anda yang ada di DPR menolak RUU itu disahkan untuk dijadikan usul inisiatif DPR. Selamat Idul Fitri ya."
Fadli Zon Sebut RUU HIP Tak Penting, Mahfud Ketawa: Yang Usul Lembaga Anda
Sebelumnya, Rapat Paripurna DPR RI menyetujui Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila menjadi usul inisiatif DPR RI pada Selasa (12/5/2020).

Dikutip dari situs resmi DPR, persetujuan tersebut diperoleh setelah sembilan Fraksi menyerahkan pendapat tertulisnya kepada Pimpinan Dewan. Sebelum diparipurnakan, RUU ini terlebih dulu disepakati Badan Legislasi (Baleg) DPR RI, dan perwakilan Fraksi di Baleg juga telah menyampaikan pandangan dan masukan atas draf RUU tersebut.

"Kini saya menanyakan kepada Sidang Dewan yang terhormat, apakah pendapat Fraksi-Fraksi atas usul inisiatif Badan Legislasi terhadap RUU Haluan Ideologi Pancasila dapat disetujui menjadi usul DPR RI?" tanya Ketua DPR RI Puan Maharani kepada anggota dewan pada Rapat Paripurna tersebut.

Para Anggota Dewan yang hadir secara fisik maupun secara virtual menyatakan persetujuan atas RUU tersebut. Sembilan fraksi yang setuju itu termasuk dari Gerindra.

Haluan Idelogi Pancasila adalah pedoman bagi penyelenggara negara dalam menyusun dan menetapkan perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi terhadap kebijakan pembangunan nasional di bidang politik, hukum, ekonomi, sosial, budaya, mental, spiritual, pertahanan, dan keamanan yang berlandaskan pada ilmu pengetahuan dan teknologi, serta arah bagi seluruh warganegara dan penduduk Indonesia.

RUU Haluan Ideologi Pancasila diperlukan sebagai kerangka landasan berpikir dan bertindak bagi penyelenggara negara dan masyarakat.

https://www.suara.com/news/2020/05/3...l-lembaga-anda

Selama ini kerja kagak nih orang tuk DPR atau gaji buta doang dan kerjanya cuman ngetweet di twiter doang.emoticon-Leh Uga
Pilihan kadrun mank luar binasaaaemoticon-Leh Uga
Diubah oleh extreme78
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 40 lainnya memberi reputasi
41
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Fadli Zon Sebut RUU HIP Tak Penting, Mahfud Ketawa: Yang Usul Lembaga Anda
31-05-2020 18:23
Semenjak ditinggal Prabowo, Zonkey semakin menurun performanya. Sering banget blunder dan ngawur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Fadli Zon Sebut RUU HIP Tak Penting, Mahfud Ketawa: Yang Usul Lembaga Anda
31-05-2020 18:23
ada balasan dari kang fadzli emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Fadli Zon Sebut RUU HIP Tak Penting, Mahfud Ketawa: Yang Usul Lembaga Anda
31-05-2020 18:24
Fadli Zon Sebut RUU HIP Tak Penting, Mahfud Ketawa: Yang Usul Lembaga Anda

Fadli Zon Sebut RUU HIP Tak Penting, Mahfud Ketawa: Yang Usul Lembaga Anda

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Fadli Zon Sebut RUU HIP Tak Penting, Mahfud Ketawa: Yang Usul Lembaga Anda
31-05-2020 18:26
Bagus pak,ketika serangan itu datang jangan terus menerus bertahan seperti atasan andaemoticon-Shutup


Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 3 lainnya memberi reputasi
0 4
-4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Fadli Zon Sebut RUU HIP Tak Penting, Mahfud Ketawa: Yang Usul Lembaga Anda
31-05-2020 18:28
Hah, kata saya juga apa?

Gerindra masuk koalisi 1/2 hati, ingin nya seperti pks menusuk Gerindra dari belakang!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Fadli Zon Sebut RUU HIP Tak Penting, Mahfud Ketawa: Yang Usul Lembaga Anda
31-05-2020 18:29
Bakal ada pemborosan uang negara nih utk haluan ideologi pancasila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Fadli Zon Sebut RUU HIP Tak Penting, Mahfud Ketawa: Yang Usul Lembaga Anda
31-05-2020 18:31
Luar biasa, bagian dri DPR tapi gak tau apa2emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Fadli Zon Sebut RUU HIP Tak Penting, Mahfud Ketawa: Yang Usul Lembaga Anda
31-05-2020 18:32
Ane gak tau maunya si padli apa

dimata dia apa yang dilakukan pemerintah selalu salah.........

sejenis ama rizal ramli.....

apa padli ngincer posisi biar dianggap kritis?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Fadli Zon Sebut RUU HIP Tak Penting, Mahfud Ketawa: Yang Usul Lembaga Anda
31-05-2020 18:34
mungkin anggota DPR yg terhormat lupa tugasnya buat undang2, kirain cuma cuap2 di sosmed dan panggung politik pak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Fadli Zon Sebut RUU HIP Tak Penting, Mahfud Ketawa: Yang Usul Lembaga Anda
31-05-2020 18:36
Wkwk.. Kalau di tinju, kena cross counter ini. Wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Fadli Zon Sebut RUU HIP Tak Penting, Mahfud Ketawa: Yang Usul Lembaga Anda
31-05-2020 18:38
Ketololannya jelas kliatan...
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Fadli Zon Sebut RUU HIP Tak Penting, Mahfud Ketawa: Yang Usul Lembaga Anda
31-05-2020 18:39
fadlizon itu nama tai ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Fadli Zon Sebut RUU HIP Tak Penting, Mahfud Ketawa: Yang Usul Lembaga Anda
31-05-2020 18:43
serius dia gak tau kalo itu orang dia juga yg ngusulin ?
makanya ente kerja yg bener zonkey, jangan pergi mancing doang bisanya

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Fadli Zon Sebut RUU HIP Tak Penting, Mahfud Ketawa: Yang Usul Lembaga Anda
31-05-2020 18:45
guoblok lu zonk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Fadli Zon Sebut RUU HIP Tak Penting, Mahfud Ketawa: Yang Usul Lembaga Anda
31-05-2020 18:52
wah kok tiap kali nongol, selalu kliatan guobloknya ya si buntelan itu.
bhuseeett.... emoticon-Wkwkwk


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Fadli Zon Sebut RUU HIP Tak Penting, Mahfud Ketawa: Yang Usul Lembaga Anda
31-05-2020 18:53
yg penting bacot dulu
biar keliatan kerja walaupun kerja via twitter

mau salah atau benar bukan urusan zonk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Fadli Zon Sebut RUU HIP Tak Penting, Mahfud Ketawa: Yang Usul Lembaga Anda
31-05-2020 18:54
Hmmmm...zonk..zonk..otak zonk ..emoticon-Traveller..hmmmmmm idola panutan kadrun emang hebat hebat..GUOBLOGNYA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Fadli Zon Sebut RUU HIP Tak Penting, Mahfud Ketawa: Yang Usul Lembaga Anda
31-05-2020 19:04
sunnguh disayangken
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Fadli Zon Sebut RUU HIP Tak Penting, Mahfud Ketawa: Yang Usul Lembaga Anda
31-05-2020 19:07
Kurang minum sepertinya pak zonk ini. Jadi kurang fokus pikirannya.

Coba pak pemprov sumbang bansos berupa air mineral ke pak zonk. Semoga bisa membantu beliau..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Fadli Zon Sebut RUU HIP Tak Penting, Mahfud Ketawa: Yang Usul Lembaga Anda
31-05-2020 19:13
gimana sih ini orang, berarti dia selama ini tidak tahu apa yg dikerjakan DPR emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia