Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
293
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed329e7f4d695750f407ff4/5-minuman-khas-papua-salah-satunya-bisa-memabukkan
Tanah Papua dulu kita mengenal Papua dengan nama Irian Jaya. Papua terkenal dengan keindahan alam nya juga dengan makanan khasnya yang sebagian terbuat dari bahan Sagu.
Lapor Hansip
31-05-2020 10:52

5 Minuman Khas Papua Salah Satunya Bisa Memabukkan

Past Hot Thread
icon-verified-thread
5 Minuman Khas Papua Salah Satunya Bisa Memabukkan

Tanah Papua dulu kita mengenal Papua dengan nama Irian Jaya.
Papua terkenal dengan keindahan alam nya juga dengan makanan khasnya yang sebagian terbuat dari bahan Sagu.

Quote:Asalamualaikum, bagaimana khabarnya Agan Systa semoga selalu sehat dan bahagia, kenapa bahagia? iya donk masa sedih walaupun di rumah tetap harus bahagia.


Namun sekarang TS akan menceritakan tentang Minuman Khas Tanah Papua, bagi Agan Sista yang akan berwisata ke Indonesia bagian timur ini mungkin minuman ini bisa untuk rekomendasi di jamin bakal puas dan bakal penasaran jika belum mencobanya, antara lain:

1. Es Kelapa Muda Asam Manis

esklamud


Mungkin kita mendengarnya saja sudah heran kenapa es kelapa muda asam manis. Kalau kita mengenal es kelapa muda ya sudah es kelapa muda.
Ternyata es kelapa muda asam manis itu karena di campur dengan gula aren dan si Jeniper, si jeniper ini yang bikin sensasi asam, siapa Jeniper ini oh jeruk nipis peras.

2.Teh Sarang Semut

sarangsemut


Dari namanya saja sudah ekstrem yah bagaimana rasanya? Pasti kalian penasaran apa benar terbuat dari Sarang Semut atau cuma namanya saja.

Terbuat dari sarang semut yang kaya akan manfaat dan orang papua juga biasa memanfaatkan sarang semut sebagai bahan makanan.

Dan menurut mereka teh sarang semut bisa untuk mengobati sakit jantung dan diabetes.
Memang rasanya sangat pahit tapi jika sudah di olah menjadi teh rasa pahitnya akan hilang, berubah menjadi segar dan menyehatkan.

3. Es Matoa

matoa


matoa


Mungkin banyak yang belum tahu apa itu matoa.
Buah Matoa adalah buah khas daerah Papua yang konon berbuah hanya setahun sekali yaitu antara bulan Juli sampai bulan Oktober. Jadi mungkin musim seperti halnya durian dan rambutan yang ada musimnya.

Pohon Matoa termasuk pohon yang tinggi dengan ketinggian mencapai 18 Meter dan diameter batangnya 100 centimeter.

Es matoa campuran buah matoa dengan kolang-kaling, jelly dan rempah khas Papua, jadi penasaran juga ingin mencobanya, bagi yang sudah mencobanya anda patut bersyukur karena saya sendiri belum pernah melihat itu buah matoa.

Rasa asli matoa itu asam manis jadi pas es yang segar dengan rasa yang segar pula, buah matoa juga kaya akan vitamin A dan vitamin C. Nah apalagi rasanya asam manis segar bila dinikmati siang hari di cuaca yang panas terik.

4. Sunset Papua

sunset

Namanya yang unik Sunset Papua, berarti matahari tenggelam.

Terbuat dari jus jeruk untuk bagian bawah dan jus wortel bagian atas. Pantas namanya sunset karena perpaduan warna yang indah antara jus jeruk dan jus wortel sehingga membentuk warna jingganya matahari tenggelam.
Rasanya sedikit asam jadi bisa di tambahkan sedikit gula bagi yang tidak suka rasa asam.

Apa di sana panas sehingga minumannya sebagian berasa asam, jadi makin penasaran yah ingin kesana, semoga kita di beri rezeki untuk berwisata ke sana.

Minuman ini juga kaya akan vitamin A dan vitamin C sebagai imunitas tubuh dan kesehatan mata.

5. Swansrai Papua

swansrai


Namanya sedikit asing menurut saya tapi coba kita lihat minuman apa itu.

Terbuat dari air buah kelapa yang sudah tua. Oh jadi air yang ada di dalam buah kelapa terus di permentasi.
Sehingga akan menimbulkan rasa dan aroma yang kuat dan bahkan minuman ini mengandung Alkohol hingga 30%.

Uwow 30% lumayan bisa buat mabuk. Jadi minuman ini khusus bagi orang dewasa anak-anak tidak di perbolehkan minum swansrai ini. Orang dewasa juga harus makan makanan berat dahulu jika ingin minum minuman ini karena bisa menggangu lambung.
Swansrai biasa di suguhkan untuk menyambut tamu. Atau biasa untuk acara perayaan.
Dan biasanya di suguhkan menggunakan batok kelapa.

Semoga thread saya ini bisa buat rekomendasi minuman jika sedang wisata ke Tanah Papua.

Sumber : https://www.genpi.co/travel/7690/sug...man-khas-papua

Sumber :
https://www.idntimes.com/food/dining...a-manfaat-c1c2
Diubah oleh nurulnadlifa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan 55 lainnya memberi reputasi
54
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 11
5 Minuman Khas Papua Salah Satunya Bisa Memabukkan
31-05-2020 10:52
Diubah oleh nurulnadlifa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
5 Minuman Khas Papua Salah Satunya Bisa Memabukkan
31-05-2020 10:53
Bagi Agan Systa yang mau berlibur ke Papua sesudah wabah ini berakhir minuman ini bisa di coba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
5 Minuman Khas Papua Salah Satunya Bisa Memabukkan
31-05-2020 10:58
penasaran sama teh sarang semutemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
5 Minuman Khas Papua Salah Satunya Bisa Memabukkan
31-05-2020 10:58
aku penasaran sama matoa mahal bat harganya
Diubah oleh ummusaliha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
5 Minuman Khas Papua Salah Satunya Bisa Memabukkan
31-05-2020 11:01
sirup buah merah emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
5 Minuman Khas Papua Salah Satunya Bisa Memabukkan
31-05-2020 11:06
Jeniper aku kirain nama orang 😅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
5 Minuman Khas Papua Salah Satunya Bisa Memabukkan
31-05-2020 11:20
Quote:Original Posted By kicquck
penasaran sama teh sarang semutemoticon-Ngakak (S)


Aku juga mbak kita sama..
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
5 Minuman Khas Papua Salah Satunya Bisa Memabukkan
31-05-2020 11:21
Quote:Original Posted By firdainayah
Jeniper aku kirain nama orang 😅


Jeruk nipis peras ternyata yah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
5 Minuman Khas Papua Salah Satunya Bisa Memabukkan
31-05-2020 11:21
Quote:Original Posted By superandik
sirup buah merah emoticon-Recommended Seller


Oh namanya lainnya yah gan...
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
5 Minuman Khas Papua Salah Satunya Bisa Memabukkan
31-05-2020 11:22
Quote:Original Posted By ummusaliha
aku penasaran sama matoa mahal bat harganya


Aku juga sama penasaran kayanya seger banget gitu ...huff ngiler deh.
Oh mahal mbak harganya baru tahu ane
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
5 Minuman Khas Papua Salah Satunya Bisa Memabukkan
31-05-2020 11:25
Ntaps baunya kaya minyak kayu putih emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
5 Minuman Khas Papua Salah Satunya Bisa Memabukkan
31-05-2020 11:27
Quote:Original Posted By kicquck
Wkwkw apakah rasanya sama dengan sarang lebah hehe
Kak mau info event ini dong emoticon-Smilie


Di fb mbak
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
5 Minuman Khas Papua Salah Satunya Bisa Memabukkan
31-05-2020 11:28
Quote:Original Posted By superandik
bukan atuh neng...
kek gini bentuknya
5 Minuman Khas Papua Salah Satunya Bisa Memabukkan
buat obat itu...


Oh...itu khas papua juga gan
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
5 Minuman Khas Papua Salah Satunya Bisa Memabukkan
31-05-2020 11:29
Quote:Original Posted By Betjanda
Ntaps baunya kaya minyak kayu putih emoticon-Leh Uga


Baunya kaya minyak kayu putih yg sarang semut kah atau ...?
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
5 Minuman Khas Papua Salah Satunya Bisa Memabukkan
31-05-2020 11:41
minumnya kelihatannenak semua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
5 Minuman Khas Papua Salah Satunya Bisa Memabukkan
31-05-2020 11:48
Quote:Original Posted By superandik
iya neng ts emoticon-Malu


Ok terimakasih agan
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
5 Minuman Khas Papua Salah Satunya Bisa Memabukkan
31-05-2020 11:49
Quote:Original Posted By lenitan
minumnya kelihatannenak semua


Ya seger yah un tp ada yg bikin mabuk un hati2
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
5 Minuman Khas Papua Salah Satunya Bisa Memabukkan
31-05-2020 12:11
segerr
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
5 Minuman Khas Papua Salah Satunya Bisa Memabukkan
31-05-2020 12:16
namanya sangar sangar emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
5 Minuman Khas Papua Salah Satunya Bisa Memabukkan
31-05-2020 12:40
Minum bedua sm teesnya bs juga memabukanemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Cooking & Resto Guide
kari-kambing
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia