Games
Batal
KATEGORI
link has been copied
32
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed27d3f7e3a724fc653e9ff/6-permainan-tradisional-zaman-dahulu-yang-bikin-anak-2000-an-makin-rindu-masalalu
Jikalau anak-anak pada zaman dahulu banyak menghabiskan waktu dengan bermain, berbeda dengan anak zaman sekarang, yang kebanyakan dari mereka menghabiskan waktu untuk bermain ponsel dan juga tablet.
Lapor Hansip
30-05-2020 22:35

6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Assalamualaikum agan/sis semoga kita selalu diberikan kesehatan oleh tuhan semesta alam. Seiring berkembangnya zaman, majulah segala teknologi di dunia ini. Setiap teknologi menjadi berkembang dengan sangat pesat.

Perkembangan zaman juga mempengaruhi sifat para manusia di muka bumi ini, bahkan, adat yang sudah ada di negara ini pun juga hampir tiada dikarenakan terlalu pesatnya perkembangan zaman kita pada saat ini. 

6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu

Jikalau anak-anak pada zaman dahulu banyak menghabiskan waktu dengan bermain, berbeda dengan anak zaman sekarang, yang kebanyakan dari mereka menghabiskan waktu untuk bermain ponsel dan juga tablet. Nah seiring berkembangnya zaman pula game pun sudah pasti memiliki banyak perubahan dari zaman ke zaman.

Dan hampir setiap anak-anak pasti tidak mengenal permainan pada zaman dahulu tersebut. Nah permainan apa saja yang dimainkan pada anak tahun 90 sampai 2000 an ini?. Simak thread ane dibawah ini gan.

1. Petak Umpet

6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu

petak umpet memang terkenal bahkan sampai saat ini, namun permainan tersebut sudah banyak dilupakan oleh anak-anak pada zaman sekarang. Seperti tulisan pembuka saya di atas kebayakan anak zaman sekarang lebih memilih ponsel daripada kebersamaan.

2. Balap Karung

6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu

Selain menjaga kebersamaan, permainan yang satu ini juga melatih stamina dan juga keseimbangan kita loh gan. Gak percaya ?. coba aja lakukan permainan ini sebanyak 5 kali perhari, dijamin stamina agan bertambah.

3. Main Kelereng

6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu

Bermain kelereng bersama teman membuat semangat kita terpacu dan juga membuat kita bisa melatih kosentrasi kita.Bahkan permainan yang satu ini bisa membuat kita kaya loh, haha .

4. Lempar Sandal

6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu  6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu

Permainan yang satu ini bahkan sangat jarang dimainkan oleh anak-anak bahkan pada zaman dahulu sekalipun, padahal permainan yang satu ini bisa melatih kekompakan juga kesabaran.

5. Hembusan Naga Api 

6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu

Agan/sis bisa memainkan permainan ini, cara melelehkan lilin hingga menjadi sebuah cairan dan menyemprotkan air kedalam cairan lilin tersebut dan hasilnya agan bisa melihat nafas naga yang terhembus.

6. World War Of Sarung

6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu

Permainan yang melegenda ini sangat banyak diminati orang si seluruh indonesia bahkan orang tua pun banyak yang bermain permainan ini, Dan berkat permainan ini skill kita untuk baku hantam juga bertambah, Namun walaupun bukan asal mula tawuran tapi permainan ini sangatlah mengasyikan dan biasanya dilakukan di bulan ramadhan.

Kesimpulan :

Alangkah baiknya kita sebagai manusia dan juga sebagai warga negara +62 tidak melupakan adat istiadat juga tradisi permainan yang sudah ada sejak zaman dahulu. Namun apa daya, semua itu pasti dilupakan seiring perkembangan zaman. Terimakasih Semoga Bermanfaat.




profile-picture
profile-picture
profile-picture
zukii.vixii dan 11 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu
03-06-2020 13:01
rindu berat ama mainan tempo dulu
profile-picture
h.ariel memberi reputasi
1 0
1
6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu
03-06-2020 13:02
semua ane maenin kcuali hembusan naga api emoticon-Frown
kayaknya seru dah itu
profile-picture
h.ariel memberi reputasi
1 0
1
6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu
03-06-2020 13:02
balap kuda kaga ada ap gan?
profile-picture
h.ariel memberi reputasi
1 0
1
6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu
03-06-2020 13:03
Perubahan zaman mengubah peradaban manusia ya..
Kayaknya sudah jarang bgt liat anak-anak main permainan tradisional.

Mudah-mudahan kemajuan teknologi tidak menghilangkan itu semua.


Naga api, mainan kaporit ane emoticon-2 Jempol
Diubah oleh fadhil23
profile-picture
h.ariel memberi reputasi
1 0
1
6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu
03-06-2020 13:05
yg anak 90an dungsss emoticon-Leh Uga

#bukausia
profile-picture
h.ariel memberi reputasi
1 0
1
6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu
03-06-2020 13:06
HT cuma dengan 4 bijih comment, kaskus skg sudah mulai sepi dan ditinggalkan
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan kemaln memberi reputasi
2 0
2
6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu
03-06-2020 13:14
yang masih ingat permainan diatas, berarti kita seumuran atau sudah tua 😁
profile-picture
h.ariel memberi reputasi
1 0
1
6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu
03-06-2020 13:19
No 6 kayak nya masih,, soalnya sering liat d acara 86 net tv pada ketangkap tim rajawaliemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu
03-06-2020 13:21
yg msh ada ampe skrng setau ane , kucing2an sama petak umpet & bancakan gan.. itupun klo ane perhatiin yg bermain anak 8thnan ke bawah, & anak 9thn ke atas sudah mengenal HP, ya tau sendri lah epek anak2 klo sudah pegang hp kek gimana...
seandainya ada anjuran yg tegas klo hp hanya di perbolehkan bagi anak yg sudah dewasa saja, atau menginjak kelas 1 SMA saja...
ane ada pertanyaan ni gan kpd siapa sja yg lbh paham,,,
sebenernya dampak tekhnologi yg semakin canggih ini, lebih besar mana, baik nya atau buruknya gan?
0 0
0
6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu
03-06-2020 13:23
alhamdulillah ud ane cobain smua gan.. sepertinya ada yg kurang, tp ane lupa namanya emoticon-Hammer2
0 0
0
6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu
03-06-2020 13:36
Jadi kangen masa kecil, zaman sejahtera tanpa jadi budak gadget.

Ane jadikan hot thread dulu ah, biar makin banyak yang tahu. 6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu
0 0
0
6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu
03-06-2020 13:53
yap betul gan. sekarang anak anak mainnya hp terus.. mainan tradisional udah jarang sekalii niih😭
0 0
0
6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu
03-06-2020 14:20
Rindu banget main pecah piring. Sekarang teman-teman ane udah pada berpencar
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu
03-06-2020 14:23
maen kuda tomprok, maen sm cwe emoticon-Ngakak
0 0
0
6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu
03-06-2020 14:26
semua pernah gua lakuin emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu
03-06-2020 14:34
maenan ane waktu kecil
0 0
0
6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu
03-06-2020 14:35
lempar sendal,,,
emoticon-Leh Uga
0 0
0
6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu
03-06-2020 14:37
permainan yg slalu melekat di memori ingatan, anak generasi skrg gak asik, gadget mulu, asik dg dunia sendiri
0 0
0
6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu
03-06-2020 15:07
maen petak umpet klo pas mati listrik lebih dapet tuh feelnya, klo diluar ruangan nyarinya jg jd susah. ane dulu sering maenin ini permainan giliran jadi yg nyari aja gak pernah berhasil nemuin semua yg pd sembunyi, nasib
0 0
0
6 Permainan Tradisional Zaman Dahulu Yang Bikin Anak 2000-an Makin Rindu Masalalu
03-06-2020 15:25
kangen juga main petak umpet waktu maghrib
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia