Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
130
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed27012337f935066231980/kok-bisa-di-negara-ini-kaktus-jadi-makanan-pokok
Di Mexico mengkonsumsi kaktus sehari harinya adalah hal biasa yang telah turun temurun. Bisa kita lihat pada lambang negara tersebut terlihat burung elang yang sedang memegang ular dan bertengger diatas pohon kaktus.
Lapor Hansip
30-05-2020 21:39

Kok bisa? di negara ini kaktus jadi makanan pokok

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kaktus merupakan tumbuhan yang Habitat alaminya adalah di gurun atau padang pasir. Kaktus memiliki keunikan yaitu dapat hidup dan tumbuh tanpa air dalam waktu yang sangat lama, sehingga tumbuhan ini akan banyak ditemui di daerah kering seperti gurun atau padang pasir.

Tubuh kaktus pun berbeda pada tumbuhan umumnya, kaktus memiliki duri yang tak lain adalah daunnya, bentuk daunnya menyesuaikan dengan ketersediaan air yang sedikit.

Namun bagaimana bila kaktus dijadikan salah satu makanan pokok ya? 

Kok bisa? di negara ini kaktus jadi makanan pokok

Foto: wikipedia.org

Di Mexico mengkonsumsi kaktus sehari harinya adalah hal biasa yang telah turun temurun. Bisa kita lihat pada lambang negara tersebut terlihat burung elang yang sedang memegang ular dan bertengger diatas pohon kaktus. 

Terlihat bahwa pohon kaktus menjadi salah satu simbol negaranya, kalau Indonesia mungkin simbolnya pohon beringin.

Memang bener seperti yang dikatakan pada website gran.luchito.com bahwa kaktus merupakan simbol budaya dan sejarah yang penting di Mexico.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa kaktus adalah makanan pokok dalam masakan mexico. Anda akan menemukan olahan kaktus di mana - mana mulai dari makanan sehari - hari, makanan jalanan, hingga di setiap dapur rumah.

Kok bisa? di negara ini kaktus jadi makanan pokok

Foto : weforum.org

Namun tidak semua kaktus di konsumsi di Mexico, salah satu olahan terbanyaknya ialah jenis kaktus   atau mereka menyebut kaktus ini dengan sebutan "Nopales" yaitu salah satu jenis kaktus yang dapat dikonsumsi karena kaktus ini memiliki tekstur berdaging, dan biasanya ditemui didataran tinggi.

 
Manfaat kaktus untuk tubuh pun banyak.

Kaktus sangat kaya akan air, serat, kalsium, dan kalium. Karena jumlah serat yang tinggi kaktus menurunkan kadar kolesterol, trigliserida, dan glukosa darah.

Dokter merekomendasikan kaktus kepada penderita diabetes mellitus tipe 2 dan obesitas. Cactus memberikan perasaan kenyang, berkontribusi terhadap pencernaan yang baik dan membantu Anda menghindari masalah sembelit. Untuk alasan ini, Anda akan menemukannya dalam pengobatan alami dan diet penurunan berat badan.

Di Mexico kaktus diolah menjadi beragam jenis

1. Salad Kaktus

Kok bisa? di negara ini kaktus jadi makanan pokok

Foto : honest-food.net

2. Tacos Kaktus

Kok bisa? di negara ini kaktus jadi makanan pokok

Foto : whereinguate.com

3. Jus Kaktus 

Kok bisa? di negara ini kaktus jadi makanan pokok

Foto : priscew.com

Ada yang tertarik buat coba? atau udah pernah coba boleh komen di bawah
emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
Sumber


Diubah oleh Nakmouda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NakamaMuda dan 55 lainnya memberi reputasi
56
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Kok bisa? di negara ini kaktus jadi makanan pokok
30-05-2020 21:49
Mungkin kaya lidah buaya kali yak
Kan hampir2 mirip tuh.,

Huehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Kok bisa? di negara ini kaktus jadi makanan pokok
30-05-2020 21:50
ku bukan unta, tapi ...

...


kaktus dapat dimana ? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junaedi1982new dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Kok bisa? di negara ini kaktus jadi makanan pokok
30-05-2020 21:59
adu ngebayangin tiap hari nyocol kaktus ke sambel wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voicer2357 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kok bisa? di negara ini kaktus jadi makanan pokok
30-05-2020 22:00
edunnn kan bukanya bergetah yak? emoticon-Bingung
profile-picture
Nakmouda memberi reputasi
1 0
1
Kok bisa? di negara ini kaktus jadi makanan pokok
30-05-2020 22:01
Gaada yang lebih better apa? singkong gitu wkwk
profile-picture
profile-picture
levr dan Nakmouda memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Kok bisa? di negara ini kaktus jadi makanan pokok
30-05-2020 22:02
ngebayangin rasa jus kyknya asem2 seger tu wkwk
profile-picture
Nakmouda memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Kok bisa? di negara ini kaktus jadi makanan pokok
30-05-2020 22:04
disini gaada yang peduli sama kaktus, disono di dewa2in wkwk
profile-picture
Nakmouda memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Kok bisa? di negara ini kaktus jadi makanan pokok
30-05-2020 22:05
apa rasanya kyk pare + lidah buaya kali ya? wkwkwkwk
profile-picture
Nakmouda memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Kok bisa? di negara ini kaktus jadi makanan pokok
30-05-2020 22:12
Rasanya kaya apa tuh? emoticon-Ngakak
0 0
0
Kok bisa? di negara ini kaktus jadi makanan pokok
30-05-2020 22:24
rasanya kek apa ya? jadi penasaran
keren juga sih kalo bisa jadi makanan pokok, memang kuasa Tuhan gak ada yg tahu bisa datang dari apa aja
0 0
0
Kok bisa? di negara ini kaktus jadi makanan pokok
30-05-2020 23:09
Bisa dimakan tapi gak digado ya, apalagi langsung kunyah emoticon-Ngakak (S) emoticon-Traveller
0 0
0
Kok bisa? di negara ini kaktus jadi makanan pokok
31-05-2020 02:53
kalau buah kaktus ane sering makan dimesir kalau musim dingin tuh buanyak yg jualan
0 0
0
Kok bisa? di negara ini kaktus jadi makanan pokok
31-05-2020 05:49
jus kaktus itu kaya izotonik kelapa tuh kali yah hoho, segar
0 0
0
Kok bisa? di negara ini kaktus jadi makanan pokok
31-05-2020 08:44
kaktus rasanya sama kaya lidah crocodile ga? sama2 ijoemoticon-Belo
0 0
0
Kok bisa? di negara ini kaktus jadi makanan pokok
31-05-2020 09:28
kok ane ngebayangin nya kayak lg kunyah pare yah gan...😨😨😨😨😨
0 0
0
Kok bisa? di negara ini kaktus jadi makanan pokok
31-05-2020 11:39
ane pernah liat tuh cara bikin makanan dari kaktus di youtube, cuman ane gak ada selera aja makan kaktus gan, siapa yang udah nyoba? enak ga?
0 0
0
Kok bisa? di negara ini kaktus jadi makanan pokok
31-05-2020 12:15
kita ngerasa aneh, tapi bagi mereka udah biasa dan enak" aja hahaha emoticon-Ngakak

mungkin sama kasusnya kalo orang luar ngelihat kita yang makan "sayur" biji nangka, jantung pisang, dll
0 0
0
Kok bisa? di negara ini kaktus jadi makanan pokok
31-05-2020 13:47
Mgkn perlu dicobaa deh sesekali
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1 0
1
Kok bisa? di negara ini kaktus jadi makanan pokok
31-05-2020 14:09
Kreatif, jika masyarakat di sana menikmati olahan makanan seperti itu bisa jadi ciri khas juga.
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Cooking & Resto Guide
punjabi-masala-tea
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia