Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
88
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed22508facb9557043443e2/seberapa-penting-mencari-quottulang-rusukquot-bagi-kaum-adam
Hai Agan n Sista yang maniez, cantik and ganteng. Ane numpang nongkrong. Tuhan Allah itu kan menciptakan manusia berpasang-pasangan. Adam dan Hawa. Hawa itu tercipta dari "tulang rusuk" nya si Adam. Pertanyaannya adalah bagaimana menurut pandangan Agan-agan seberapa penting mencari 'tulang rusuk' bagi Kaum Adam. Bagaimana pula menurut Agan n sista jika ada yg berniat memilih untuk hidup
Lapor Hansip
30-05-2020 16:19

Seberapa Penting Mencari "Tulang Rusuk" bagi Kaum Adam

Hai Agan n Sista yang maniez, cantik and ganteng.
Ane numpang nongkrong.
Tuhan Allah itu kan menciptakan manusia berpasang-pasangan. Adam dan Hawa. Hawa itu tercipta dari "tulang rusuk" nya si Adam.
Pertanyaannya adalah bagaimana menurut pandangan Agan-agan seberapa penting mencari 'tulang rusuk' bagi Kaum Adam.
Bagaimana pula menurut Agan n sista jika ada yg berniat memilih untuk hidup sendiri tanpa ada ikatan pernikahan?
Share di sini donk biar Kaum Hawa memahami pandangan Kaum Adam tentang 'tulang rusuk'.
Makasih sebelumnya.
Diubah oleh chatyto11
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Seberapa Penting Mencari "Tulang Rusuk" bagi Kaum Adam
30-05-2020 18:31
kalo gak nyari “tulang rusuk” , nanti dah tua siapa yang ngurusin?

kalo gak nyari “tulang rusuk”, yakin bahagia sendirian?

kalo gak nyari “tulang rusuk”, yakin hidup gak bakalan monoton?


emoticon-Matabelo
Diubah oleh anakjahanam721
profile-picture
chatyto11 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Seberapa Penting Mencari "Tulang Rusuk" bagi Kaum Adam
30-05-2020 18:45
saya tidak berniat hidup sendiri,
sebagai wanita saya ingin teman sejati,teman hidup,pasangan saya kelak yang berilmu sehingga bisa sama2 belajar dan kalau memungkinkan bisa membimbing saya.

tpi akhir2 ini saya lebih sering menjumpai perempuan yg ingin hidup sendiri,bahkan terkesan tdk butuh laki2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makanjajanjalan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Seberapa Penting Mencari "Tulang Rusuk" bagi Kaum Adam
30-05-2020 19:45
TSnya adam apa hawa?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Seberapa Penting Mencari "Tulang Rusuk" bagi Kaum Adam
30-05-2020 19:54
kalo bagi cowo penting yaa nyari tulang rusuk buat jd teman hidup, pendamping, ngurusin kebutuhan hidup sehari2. yg ditinggal bini meninggal ga lama aja udah nikah lg. krn emg kebutuhan dasarnya begitu.

kalo cewe skrg bnyk cewe yg milih buat ga nikah. belum lg kalo ditinggal suami dan udah punya anak, kebanyakan emak2 fokus di anak smp ga kepikiran buat nikah lg.

mo nikah mo stay single pilihan hidup masing2. yg penting bahagia lahir batin. jgn maksa nikah cuma krn takut dicemooh sm orang2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Seberapa Penting Mencari "Tulang Rusuk" bagi Kaum Adam
30-05-2020 20:05
Quote:Original Posted By chatyto11
iya benar juga sih.
kaum hawa itu kan cuma menunggu kapan si adam bakal datang hahaha


Wah jgn ditunggu aja sis. Jodoh itu antara takdir dan usaha loh. Seperti peribahasa "Jodoh itu kita yg menentukan, Tuhan yg merestui" emoticon-roseemoticon-heart
profile-picture
chatyto11 memberi reputasi
1 0
1
Seberapa Penting Mencari "Tulang Rusuk" bagi Kaum Adam
30-05-2020 20:11
emang susah cari tulang rusuk yang enak dan murah
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Seberapa Penting Mencari "Tulang Rusuk" bagi Kaum Adam
30-05-2020 20:14
bukan gan
0 0
0
Seberapa Penting Mencari "Tulang Rusuk" bagi Kaum Adam
30-05-2020 21:13
tergantung juga seh..
Kalau kepepet ya bayar sejam atau malah semalam aja emoticon-Wkwkwk
profile-picture
kurapbadak memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Seberapa Penting Mencari "Tulang Rusuk" bagi Kaum Adam
30-05-2020 21:19
Tulang rusuk apa ruang rahim?
ehhh
0 0
0
Seberapa Penting Mencari "Tulang Rusuk" bagi Kaum Adam
30-05-2020 21:30
thread ini untuk dijawab oleh Kaum Adam pentingkah mereka mencari 'tulang rusuk' ?
0 0
0
Seberapa Penting Mencari "Tulang Rusuk" bagi Kaum Adam
30-05-2020 21:37
Quote:Original Posted By chatyto11
Hai Agan n Sista yang maniez, cantik and ganteng.
Ane numpang nongkrong.
Tuhan Allah itu kan menciptakan manusia berpasang-pasangan. Adam dan Hawa. Hawa itu tercipta dari "tulang rusuk" nya si Adam.
Pertanyaannya adalah bagaimana menurut pandangan Agan-agan seberapa penting mencari 'tulang rusuk' bagi Kaum Adam.
Bagaimana pula menurut Agan n sista jika ada yg berniat memilih untuk hidup sendiri tanpa ada ikatan pernikahan?
Share di sini donk biar Kaum Hawa memahami pandangan Kaum Adam tentang 'tulang rusuk'.
Makasih sebelumnya.


Jika itu penting, bagaimana cara adam mengetahui bahwa itu hawa/tulang rusuknya? Saya asumsikan disini tulang rusuk adalah istri ya, sebab tunangan tidak masuk kedalam hitungan, apalagi cuma pacaran.

Sedangkan yg menikah saja bisa bercerai.

Berarti jodohnya sudah selesai disitu. Kecuali anda menikah dan bersama sampai ajal menjemput.

Menikah adalah tentang mengalah. Sebenar apapun anda dan sesalah apapun pasangan anda (selama bukan salah secara hukum ya -> misal membunuh).

Menikah bukan cuma pelangi, langit cerah, seks tanpa henti, kebahagiaan setelah pangeran menemukan cinderella dg sepatu kacanya.
Tapi juga badai, egoisme, angin topan, dan pertempuran yg panjang.

Jika menang, apa yg anda dapat dari itu? Pasangan yg menyempurnakan anda.
Ohya perjuangan disini adalah seumur hidup ya. Hanya saja dg pengalaman 'menang' satu sama lain akan lebih mudah menerima pasangan.

Lupakan kata2 "saya terima kamu apa adanya" atau "gpp saya memang begini apa adanya".
9 dari 10 pasangan yg mengucapkan hal itu akan datang lg ke saya, berurai airmata dan membawa akte cerai. 1 pasangan lg akan bertahan hanya krn sudah keburu punya anak (ini akan berakibat buruk kedepannya).
Intinya anda harus selalu belajar ttg pasangan, tak peduli sekalipun anda baru saja merayakan ultah perak atau emas pernikahan anda.

Tentang org yg memilih hidup sendiri tanpa ada ikatan pernikahan bertentangan dg pandangan masyarakat di Indonesia walau beberapa tahun terakhir ini sudah agak meluntur. Makanya orang kadang menghindari pesta kondangan agar tidak ditanya "kamu kapan?"
Dan di agama diperintahkan utk hidup berpasangan2 kan?


Hope this helps.

Best of luck.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
x.pong.ah dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Seberapa Penting Mencari "Tulang Rusuk" bagi Kaum Adam
30-05-2020 21:39
kata orang, tulang rusuk itu kl berdua mirip2...
mirip mukanya, mirip hobinya, mirip makanan kesukaannya dll...
nmnya tulang rusuk dr kita masak beda dgn kita???
profile-picture
chatyto11 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Seberapa Penting Mencari "Tulang Rusuk" bagi Kaum Adam
30-05-2020 21:48
hidup ini tentang berbagi, kalau sendirian mungkin kurang sempurna, butuh partner untuk berbagiemoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
chatyto11 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Seberapa Penting Mencari "Tulang Rusuk" bagi Kaum Adam
30-05-2020 22:26
iga sapi panggang enak
0 0
0
Seberapa Penting Mencari "Tulang Rusuk" bagi Kaum Adam
30-05-2020 22:27
jodo durung mesti bojo.
bojo durung mesti jodo.
emoticon-Malu

hasil rontgen ternyata tulang rusuk ane komplit.
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
t017y dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Seberapa Penting Mencari "Tulang Rusuk" bagi Kaum Adam
30-05-2020 22:43
Saya nyari pasangan hidup punya anak, dan ingin kumpul lagi nanti di surga! Dan karena saya juga ingin anak saya nanti lebih hebat dari saya! Dan meneruskan cita2 saya menjadi warga negara lain kalau saya pada akhirnya enggak sanggup! emoticon-Mewek


Tanpa ada ikatan pernikahan ya perzinahan emoticon-Najis

Bagi yang atheis/agama KTP silahkan aja dosa tanggung2 sendiri.
Diubah oleh monkeydfarly
profile-picture
chatyto11 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Seberapa Penting Mencari "Tulang Rusuk" bagi Kaum Adam
30-05-2020 23:17
menikah itu pilihan dan tidak menikah itu juga pilihan
yang jelas kamu harus menelan konsekuensi pilihan mu dengan tanggung jawab penuh
profile-picture
profile-picture
chatyto11 dan monkeydfarly memberi reputasi
2 0
2
Seberapa Penting Mencari "Tulang Rusuk" bagi Kaum Adam
30-05-2020 23:28
Gak terlalu sih...dpt sukur gak ya gak papa...soal bahagia masing2 punya caranya masing...kepepet? cinta 1 malam...
profile-picture
samatawari memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Seberapa Penting Mencari "Tulang Rusuk" bagi Kaum Adam
31-05-2020 06:15
Halo Gan, Apa kabar?.
mau ikut beropini menurut ane pribadi.

Quote:Pertanyaannya adalah
1. bagaimana menurut pandangan Agan-agan seberapa penting mencari 'tulang rusuk' bagi Kaum Adam.
2. Bagaimana pula menurut Agan n sista jika ada yg berniat memilih untuk hidup sendiri tanpa ada ikatan pernikahan?


1. menurut ane, 'tulang rusuk' ini cukup penting untuk dicari. selain karena memang manusia diciptakan berpasangan, laki-laki dan perempuan memiliki peran-nya masing-masing. Salah satu-nya yang ane tau adalah sebagai penyeimbang dan pemicu untuk kemajuan. Penyeimbang disini maksudnya untuk menyeimbangkan antara peran logika dan perasaan pada masing-masing individu sehingga dalam mengambil keputusan (apapun itu, baik hal sepele sampai yang kompleks) akan menjadi lebih baik dan mempertimbangkan berbaggai sudut pandang. Pemicu Kemajuan disini maksudnya adalah adanya dorongan untuk terus berkreasi dan aktif belajar karena pada dasarnya kebutuhan laki-laki dan perempuan berbeda.

2. hidup sendiri tanpa ada ikatan pernikahan? buat ane ngga masalah, karena itu keputusan individu itu dan yang pasti sudah dipikirkan secara matang (kalau memang serius dengan pilihannya).

Sekian, maaf kalau kepanjangan emoticon-Peace
profile-picture
chatyto11 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Seberapa Penting Mencari "Tulang Rusuk" bagi Kaum Adam
31-05-2020 06:19
Mungkin lirik lagu ini bsa menjelaskan, tp jangan dibaca sambil nyanyi dlm hati...

Jika memang dirimulah tulang rusukku....
Kau akan kembali Pada tubuh ini.....
Ku akan tua dan mati Dalam pelukmu.. Untukmu seluruh nafas ini..
Diubah oleh mhycroe
profile-picture
chatyto11 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
harusnya-kita-bahagia
Stories from the Heart
death-among-us
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Heart to Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia