• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Yuk, Simak! Inilah Penyebab Sebuah Biskuit Menjadi Sesultan Ini!!!

ginanisa7Avatar border
TS
ginanisa7
Yuk, Simak! Inilah Penyebab Sebuah Biskuit Menjadi Sesultan Ini!!!

Sumber Gambar

Apakah Agan Sista tipikal orang yang selalu menggunakan barang-barang branded? Untuk koleksi pribadi atau untuk gengsi😆? Seantusias apakah Gan Sist ketika brandternama yang difavoritkan mengeluarkan produk baru? Langsung berburu atau berpikir dulu? Tentunya, setiap orang memiliki pandangan dan opini masing-masing dalam pemenuhan kebutuhan gaya hidupnya.

Banyak brand berbagai produk yang sudah mendunia. Tapi, siapa yang gak tau brand ternama bernama Supreme? Brand yang menjual barang-barang unik dengan harga yang fantastis. Tentu, Agan Sista sangat familiar dengan nama brand ini. Apalagi, akhir-akhir ini media sosial dihebohkan dengan rilisnya produk baru dari Supreme.

Bukan pakaian seperti produk Supreme pada umumnya. Bukan juga aksesori ataupun skateboards. Tapi, biskuit. Ya, biskuit hasil kolaborasi antara Supreme dan Oreo. Dua biskuit merah nyala dengan krim putih di tengahnya. Di satu sisi kepingnya bertuliskan Supreme dan sisi yang lainnya bertuliskan Oreo.

Yang membuatnya viral adalah karena harganya yang cukup merogoh kocek hanya untuk 3 buah biskuit Oreo Supreme. Bahkan, ada pembeli yang rela mengeluarkan uang sebesar 1.250 dolar AS atau setara dengan Rp18,6 juta untuk 12 buah biskuit Oreo Supreme.

Di eS E N S O Rmerce, harganya ditaksir mulai dari Rp500.000,- per bungkus dan Rp97 juta untuk satu dus. Seperti yang kita ketahui, harga Oreo biasa di pasaran tidak lebih dari 10 ribu. Bahkan, untuk harga satuan (per bungkus) hanya Rp2.000,-. Meski harganya selangit untuk ukuran biskuit, Oreo Supreme ini tetap laku keras. Ya, salah satunya karena para YouTubers berlomba-lomba membuat video untuk mereview Oreo Supreme ini.

Memang, apa istimewanya Oreo Supreme hingga harganya semahal itu? Nah, untuk mengetahuinya, yuk cari tahu dulu sejarah dari brand ternama ini!

Oreo, pertama kali dibuat pada tanggal 6 Maret 1912 di pabrik Nabisco, New York, Amerika Serikat. Terdiri dari dua biskuit coklat dengan krim putih di tengahnya. Salah satu cara populer untuk memakan Oreo adalah dengan mencelupkannya ke dalam susu. Kala itu, Oreo masih terdiri dari dua varian rasa, yakni original dan lemon meringue.

Pasti Gan Sist belum menemukan titik temu dari kemahalan Oreo Supreme ini kalau hanya mengetahui sejarah dari Oreo sendiri. Karena belum ada keistimewaan yang berarti. Jadi, yuk kita ulik sejarah dari Supreme!

Spoiler for Sejarah Supreme:


Menilik sejarahnya, filosofi Supreme sangat sederhana, yakni tidak pernah membuatnya lagi. Supreme sangat mementingkan eksklusivitas. Itulah yang membuat setiap produk Supreme terbilang istimewa bagi para penggemarnya (hypebeast).

Kolaborasi dengan Oreo tidak menutupi eksistensi dari si Supreme ini. Karena grade Supreme lebih tinggi dari Oreo. Maksudnya, dalam hal tingginya intensitas animo penggemar masing-masing brand. Jadi, kemahalan Oreo Supreme karena background si Supreme ini. Orang-orang tetap berburu karena ketersediaan produk Oreo Supreme yang limited edition.

Sosiolog dari Universitas Sebelas Maret (UNS), Dr. Drajat Tri Kartono, M.Si. ikut beropini. Beliau mengatakan, bahwa merek Supreme sendiri adalah merek dari Amerika Serikat yang telah sukses membuat ikonnya menjadi suatu identitas populer. Artinya mereka berhasil menciptakan image dan reputasi yang luar biasa. Kolaborasi dengan Oreo, bukan pada fungsi makanan, tetapi lebih karena image dan reputasi itu. Drajat menilai product tersebut akan semakin booming karena adanya media sosial.

Opini tersebut menunjukkan bahwa hasrat orang-orang terhadap produk Supreme sangat tinggi dan luar biasa. Image dan reputasi Supreme yang diciptakan sedemikian baik membuat Supreme menjadi simbol gengsi bagi para hypebeast. Memiliki produk Supreme, termasuk Oreo Supreme, dapat menjaga dan meningkatkan status sosial.

Selain itu, faktor yang membuat Oreo Supreme dibandrol dengan harga fantastis di Indonesia karena biaya masuk (impor). Keterbatasan stok produk membuat reseller berpikir ulang mengenai penetapan harga. Jika diulik lebih jauh, Oreo Supreme ini laku keras karena harganya yang mahal. Produk yang baru bisa dibeli di online shop ini, ternyata harga aslinya di Amerika Serikat dibandrol dengan harga retail 3 dolar saja. Atau setara dengan Rp44.600,-. Dapat dilihat dari postingan resmi dari akun Supremenya.


Oreo Supreme ini semakin laris manis karena dibahas oleh banyak YouTubers. Seperti Rachel Goddard, Ricis Official, hingga Jessica Jane. Hal itu meningkatkan keviralan Oreo Supreme ini. Viral karena harganya yang mahal itu. Berbagai YouTubers memiliki opini dan pandangan pribadi. Namun, intinya Oreo Supreme ini tidak worth it untuk dibeli dan menyarankan kita untuk jangan penasaran dengan rasanya yang katanya mirip red velvet, Golden Oreo, dan berbagai opini lainnya.

Salah satu meme kocak Oreo Supreme👇

[URL=https://cdn.akuraS E N S O Rimages/uploads/images/medium/akurat_20200518031845_38D22T.jpg]Sumber Gambar[/URL]

Nah, itulah pembahasan mengenai biskuit sultan yang viral ini. Produk yang booming di tengah pandemi. Di situasi sulit, di mana perekonomian memburuk. Keputusan untuk membeli Oreo Supreme saat ini, tidaklah tepat. Ya, boleh-boleh saja dan tidak ada yang melarang pula karena pakai uang pribadi. Namun, alangkah lebih baiknya jika ada uang lebih mending digunakan untuk keperluan yang lebih berfaedah, untuk berbagi kepada orang-orang yang terdampak Covid-19, kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan kita.

Membeli Oreo Supreme yang cukup menguras kantong ini, jika hanya untuk camilan sesaat, lebih baik berpikir panjang. Bayangkan jika dengan uang Rp500.000,- kita bisa membeli makanan untuk dibagikan ke warga sekampung atau untuk mereka yang membutuhkan, kan jauh lebih berfaedah. Kecuali bagi para YouTubers yang menjadikan Oreo Supreme sebagai bahasan konten yang pastinya berpeluang ditonton ratusan ribu hingga jutaan penonton. Ya, bakal balik modal pastinya.

Jadi, untuk aku sih ini hiburan emosi di tengah self quarantine😁. Cukup untuk diketahui, tidak untuk dicoba. Hikmah dari boomingnya Oreo Supreme ini, yaitu harus membuat kita menjadi lebih bijak dalam menyeleksi suatu produk. Apakah harus mengikuti hype atau memikirkan peluang baik jangka pendek?. Selain peningkatan selektivitas, hikmah lainnya adalah wawasan kita tentang orang hebat bertambah. Karena secara tidak langsung kita penasaran, lalu mencari tahu sejarahnya yang otomatis mengetahui orang sukses di baliknya. Lebih-lebih, jika kita terinspirasi darinya, dari seorang James Jebbia😇.

Quote:


Apakah Agan Sista masih tertarik untuk membeli dan mencoba Oreo Supreme? Yuk, shareopini Gan Sist di kolom komentar! Mari berdiskusi virtual untuk saling membuka pikiran.

🌹Stay Safe and Keep Healthy🌹

(Sumber: Opini Pribadi)
Diubah oleh ginanisa7 30-05-2020 09:31
Richy211Avatar border
lastrimarrAvatar border
nona212Avatar border
nona212 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.7K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.