Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
156
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed16c2c10d2957f0838e670/jangan-salah-kaprah-ekstrover-dan-introver-bukan-musuh
ekstrover dan introver Hubungan Simbiosis Mutualisme Ekstrover dan Introver, Simak Alasannya di Sini Hai agan, sista di antara kedua kepribadian ini, agan sista yang mana nih? Yang manapun kepribadian itu, keduanya mempunyai kekurangan kelebihan ya, gan sis. Jadi jangan me-judge salah satunya ya. Ekstrover dan Introver adalah dua kelompok kepribadian yang berbeda berdasarkan cara memperoleh gairah
Lapor Hansip
30-05-2020 03:10

Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!

icon-verified-thread
Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!


Hubungan Simbiosis Mutualisme Ekstrover dan Introver, Simak Alasannya di Sini


Hai agan, sista di antara kedua kepribadian ini, agan sista yang mana nih? Yang manapun kepribadian itu, keduanya mempunyai kekurangan kelebihan ya, gan sis. Jadi jangan me-judge salah satunya ya.

Ekstrover dan Introver adalah dua kelompok kepribadian yang berbeda berdasarkan cara memperoleh gairah hidup atau energi dari cara berinteraksi sosial dengan orang lain. Dua kepribadian ini memang saling bertolak belakang, tetapi bukan berarti keduanya bermusuhan.

Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!


Perlu digarisbawahi, adanya pembedaan kepribadian ini bukanlah untuk mencari siapa yang baik atau buruk. Akan tetapi untuk memudahkan dan memahami cara bersosial) tingkah laku setiap individu serta memahami ciri khas yang dimiliki setiap individu itu sendiri.

Setelah mengetahui kepribadian seseorang maka kita akan memahami sifat dan perilakunya sehingga memudahkan kita untuk berinteraksi dengannya.

Seseorang dengan kepribadian ekstrover memperoleh energi atau gairah hidupnya dari dunia luar dirinya, sehingga ia lebih suka berinteraksi dengan orang lain. Senang berada dalam keramaian, beraktivitas sosial serta mudah mengungkapkan perasaannya dengan kata-kata. Sehingga ia lebih banyak bicara dari pada mendengarkan.

Sementara introver justru sebaliknya, energi atau gairah hidupnya ia peroleh dari dalam dirinya sendiri. Sehingga membuatnya cenderung penyendiri karena menyukai suasana tenang dan sepi. Kesenangannya berpikir dan merenung menjadikanya menjadi sosok pendiam dan lebih suka mendengarkan.

Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!


Meskipun keduanya berbeda tetapi bukan berarti bermusuhan. Justru dua kepribadian ini bisa menjalin hubungan harmonis yang saling melengkapi dan menguntungkan atau simbiosis mutualisme.

Berikut alasannya:

1. Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!


Seorang ekstrover adalah seseorang yang suka berbicara, karena itulah ia membutuhkan pendengar. Tidak ada pendengar yang lebih baik dari seorang introver ini.

2. Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!


Seorang introver tidak terlalu pandai bergaul, ia memerlukan adaptasi dan persiapan-persiapan. Untuk soal bergaul ekstrover adalah mentor yang tepat untuk introver, ia bisa dengan mudah mengajakmu berinteraksi.

3.Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!


Sebagai pemikir ulung, introver pandai membaca situasi. Tanpa diminta ia akan menjadi penasihat terbaik buat ekstrover saat dibutuhkan.

4. Seorang introver akan belajar keluar dari zona nyaman, sebab ia terseret oleh sahabatnya yang ekstrover untuk keluar melihat dunia.

5. Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!


Introver yang tidak suka berbicara, maka ia pun tidak suka bergosip, jadi seorang ekstrover akan aman rahasianya di tangan introver.

6.Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!


Ekstrover akan mengajarkan Introver berkompromi. Bagaimanapun introver akan belajar mengikuti kemauan ekstrover, di sinilah introver belajar berkompromi.

7. Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!


Seorang Introver memperoleh energinya saat sendiri, jadi saat ekstrover jalan dengan yang lain, sahabat yang notabene introver ini tidak keberatan. Justru ia akan merasa punya ruang untuk istirahat sejenak untuk mengembalikan energinya.

9. Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!


Kemampuan intuisi introver menjadikannya seseorang yang pengertian dan setia. Karena ia memahami betul perasaan orang lain. Ekstrover akan nyaman dibuatnya.

10. Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!


Ekstrover secara tidak langsung akan meluaskan pandangan introver. Serba serbi Ekstrover yang berbeda dengannya akan membuat Introver memahami sesuatu di luar dirinya.

Demikian ulasan dari ane, semoga bermanfaat. Jangan lupa, rate dan cendolnya. Silahkan share, semoga bermanfaat. Jangan lupa cantumkan sumbernya.

Opini Pribadi sumber reverensi



Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!
Diubah oleh husnamutia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan 30 lainnya memberi reputasi
31
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!
30-05-2020 03:10
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!
30-05-2020 03:12
Setiap orang menpunyai karakter berbeda, dari perbedaan itu kita belajar memahami dan menghargai orang lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!
30-05-2020 04:39
emoticon-Leh Ugahaha kalo ane ambivert kayaknya. pertengahan keduanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!
30-05-2020 05:18
@anakjahanam721 Yup kalau Ambivert memang penengah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!
30-05-2020 06:03
aku, entahlah. sesuai kebutuhan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!
30-05-2020 06:14
Yup, setuju. Ane akstrovert, pun demikian bergaul dengan ekstovert juga nyambung aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!
30-05-2020 06:24
Quote:

Apa pun kepribadianya, kita harus bersikap baik dengan semuanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!
30-05-2020 06:48
Kita butuh banyak introver di bumi pertiwi ini, memberikan inovasi dan dorongan moral untuk membangun dan menjunjung tinggi perdamaian. Talkless do more
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!
30-05-2020 07:45
andai semua orang memahami akan hal ini ya gan, bagi seorang introvert kayak ane sendiri dan sunyi adalah hal yang luar biasa asik, ornag lain beranggapan ane hanyalah cupu yang demen dekem di rumah,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!
30-05-2020 07:53
@eadyree santai aja gan, ane juga introvert. Hobi dekem di rumah, tapi temen juga banyak, walau kadang suka cari alesan saat diajak ngumpul-ngumpul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!
30-05-2020 08:21
emang ada yang bilang musuh yak?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!
30-05-2020 08:46
betull, padahal tidak ada yg salah jadi intro maupun ekstrovert
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!
30-05-2020 08:49
i'm introver emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!
30-05-2020 08:54
@christyas1994 hu'um, mungkin salah memahami
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!
30-05-2020 08:55
@muyasy tos, sama kita emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!
30-05-2020 09:06
Quote:Original Posted By husnamutia
@muyasy tos, sama kita emoticon-Shakehand2


Asyiik ... da temennya emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!
30-05-2020 09:10
Quote:Original Posted By husnamutia
iyesss


S nya triple
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!
30-05-2020 09:10
jadi inget, ada yg ngakunya introvert.

tapi..

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Jangan Salah Kaprah, Ekstrover Dan Introver Bukan Musuh!
30-05-2020 09:10
Quote:Original Posted By husnamutia
@christyas1994 hu'um, mungkin salah memahami


Betul gan, sekarang apa apa serba saklek sih yaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia