Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
168
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed0f96bfacb955a4117d062/buku-ini-ditolak-puluhan-kali-sebelum-akhirnya-terbit-dan-mendunia-baca-deh
Sebelum menjadi buku paling populer dalam sejarah, buku klasik Gone with the Wind dan Harry Potter ditolak berulang kali sampai akhirnya diputuskan untuk layak diterbitkan. Gak cuma Harry Potter, banyak para penulis yang harus melewati jalan yang terjal sebelum akhirnya karya mereka bisa dinikmati banyak orang. Sekarang gue bakal bahas beberapa perjuangan penulis-penulis diluar sana dalam menghada
Lapor Hansip
29-05-2020 19:00

Buku ini ditolak puluhan kali sebelum akhirnya terbit dan mendunia, baca deh.

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Buku ini ditolak puluhan kali sebelum akhirnya terbit dan mendunia, baca deh.

Buku ini ditolak puluhan kali sebelum akhirnya terbit dan mendunia, baca deh.


TENANG, CERITA KITA, APAPUN UJUNGNYA, AKAN DIKENANG SELAMANYA.


Cerita Kita Untuk Selamanya versi FULL SERIES :



COBA ANGKAT TANGAN SIAPA YANG SUKA NULIS?
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty


Sebelum menjadi buku paling populer dalam sejarah, buku klasik Gone with the Wind dan Harry Potter ditolak berulang kali sampai akhirnya diputuskan untuk layak diterbitkan. Gak cuma Harry Potter, banyak para penulis yang harus melewati jalan yang terjal sebelum akhirnya karya mereka bisa dinikmati banyak orang. Sekarang gue bakal bahas beberapa perjuangan penulis-penulis diluar sana dalam menghadapi penolakan sebelum akhirnya karya mereka dipublish dan mendunia. buat yang takut sama kegagalan, nih pelajaran tentang bagaimana memiliki harapan dan percaya pada mimpi itu penting.

Diary Anne Frank



Anne Frank dan keluarganya dikirim ke kamp konsentrasi setelah mereka ditangkap oleh Gestapo pada tahun 1944. Ayah Anne, Otto Frank, adalah satu-satunya anggota keluarga yang selamat setelah kejadian tersebut. Ketika dia diberikan buku harian putrinya, dia memutuskan untuk menerbitkan buku tersebut. Kisah nyata yang diambil dari buku ini mengungkapkan bagaimana ancaman yang dihadapi oleh orang Yahudi pada masa Nazisme. Meskipun ia terbunuh pada usia 15 tahun, buku ini tetap menjadi cerita tentang semangat optimis walaupun mengalami cobaan berat. ”Buku ini ditolak 16 kali dan banyak yang merasa bahwa orang tidak siap untuk menghidupkan kembali memori tentang teror Perang Dunia 2. tapi ternyata sejak pertama kali diterbitkan pada 1947, lebih dari 30 juta copy telah terjual sampai akhirnya buku ini dilarang untuk dibaca karena dapat memicu depresi yang berat.

Quote:Original Posted By Loli.Lolita
Anne frank udah baca gan. Diary of young girl kalo ga salah bukunya. Yg masih ane inget dia cerita kalo dia makan kulit telur. Hiks.
Bagus nih buku2 true event gini...
Ada lagi yg bagus. "GO ASK ALICE" ttg remaja pecandu narkoba yg nyesel. Trus.."A CHILD CALLED IT" ttg anak kecil yg sengaja dibuat sakit. Ada lg yg judulnya ane lupa..ttg remaja yg kecanduan operasi plastik karena sering dibully mamanya. Tragic gan. Semuanya true event. Suka bgt ane baca beginian drpd buku2 self-help yg isinya toxic positivity semua wkwk
Jadi kangen bau2 buku yg udah usang menguning dan kangen baca twilight series yg tebelnya lebih dr alqur-an tp khusyuk banget dibaca pas jam pelajaran haha


The Time Traveler's Wife



Penulis buku ini, Audrey Niffennegger, adalah seorang penulis dan seniman visual Amerika. Buku pertamanya, The Time Traveler's Wife adalah sebuah kisah tentang seorang pria yang dapat melakukan perjalanan waktu tetapi menikah dengan seorang wanita yang tidak bisa melakukan hal tersebut. Ketika mereka mencoba menjalani kehidupan sebuah keluarga sederhana dan berusaha mencari pekerjaan tetap, mereka mulai menghadapi berbagai masalah. Buku itu ditolak oleh lebih dari 20 penerbit tetapi akhirnya dipilih oleh penerbit kecil di San Francisco yang menggemari cerita yang disajikan buku ini. Sampai akhirnya buku ini diterbitkan pada tahun 2003 dan menjadi buku terlaris internasional serta memenangkan Exclusive Books Boeke Prize dan British Book Award di Inggris. Di tahun 2009, buku ini diadaptasi menjadi sebuah film. Keren.

Dune



DUNE pertama kali diterbitkan pada tahun 1965 dan ditulis oleh penulis Amerika yang bernama Frank Herbert. Saat ini, novel ini dipandang sebagai salah satu novel fiksi ilmiah paling populer yang pernah ditulis tetapi ditolak setidaknya 20 kali sebelum akhirnya bisa diterbitkan. Novel Ini menceritakan kisah kehidupan di sebuah planet gurun fiksi bernama Arrakis jauh dimasa depan. Pada tahun 1966, buku ini memenangkan penghargaan Nebula untuk novel terbaik; penghargaan yang spektakuler berdasarkan pilihan anggota Science Fiction dan Fantasy Writers of America Inc. Sekarang ada enam novel yang diterbitkan yang diatur di alam semesta DUNE. Versi filmnya juga akan direboot dan direncanakan tayang tahun 2021 karena pandemi corona.

Watership Down



Lahir pada tahun 1926, penulis Inggris Richard George Adams tumbuh di pedesaan di Berkshire di mana ia dapat melihat Watership Down (katanya nama sebuah bukit) yang sebenarnya berada di perbatasan dengan wilayah Hampshire. Adams memiliki ingatan masa kanak-kanak tentang seorang pria lokal yang dia lihat mendorong gerobak yang penuh dengan kelinci mati. Ketika anak-anaknya memintanya untuk menceritakan sebuah kisah, dia lalu mengarang kisah tentang sekelompok kelinci yang mencoba melarikan diri dari peternaknya. Setelah menceritakan kisahnya, ia memutuskan untuk menuliskan semuanya menjadi sebuah buku. Penulisan buku ini memakan waktu lebih dari dua tahun, dan ia, pada awalnya, tidak dapat menemukan penerbit yang mau menerbitkan bukunya. Buku ini terus ditolak dengan alasan bahwa bukunya terlalu panjang dan bahwa karakternya tidak menyerupai kelinci yang sebenernya. Pada akhirnya buku ini diterbitkan (dengan terpaksa) pada tahun 1972 oleh Rex Collings dan sejak itu menjadi film klasik anak-anak serta diubah menjadi film animasi pada tahun 1978.

Chicken Soup For The Soul 



Chicken Soup for the Soul diterbitkan pada tahun 1993 dan merupakan seri pertama dari serangkaian buku yang memuat berjudul seperti Chicken Soup for the Soul: A Book of Miracles dan Chicken Soup for the Soul: The Dating Game. Penulisnya adalah dua pembicara motivasi Jack Canfield dan Mark Victor Hansen yang menceritakan kisah-kisah pendek berdasarkan orang-orang inspiratif yang mereka temui. Buku itu ditolak sebanyak 144 kali dan setelah setiap penerbit besar di New York menolaknya lalu naskahnya diberikan kepada Peter Vesgo, pemilik HCI, penerbit kecil buku kesehatan dan kebugaran yang berbasis di Florida. Dia menyukai cerita pendek yang memotivasi yang ada dalam buku dan setuju untuk menerbitkannya. Dengan buku pertama yang terjual lebih dari 11 juta kopi, Chicken Soup for the Soul kini telah menjadi serangkaian 250 judul yang berbeda.

Carrie 



Novelis horor terkenal dan penulis cerita pendek bernama Stephen King katanya telah menjual lebih dari 350.000.000 buku. Buku pertamanya yang diterbitkan berjudul Carrie menceritakan tentang seorang gadis remaja yang dibully di sekolah yang tinggal bersama seorang ibu yang terobsesi dengan agama. Dia membalas dendam kepada teman-temannya di pesta prom sekolah menggunakan kekuatan telekinetik yang dia miliki. Buku ini ditolak sebanyak 30 kali sebelum pertama kali diterbitkan pada tahun 1974 oleh Doubleday. Salah satu surat penolakan berbunyi: “Kami tidak tertarik pada fiksi ilmiah yang berkaitan dengan utopia negatif karena tidak menjual. ”King menyimpan surat-surat ini di kamarnya sebagai sarana motivasi. Buku itu akhirnya sukses besar dan King mampu melepaskan pekerjaannya sebagai guru bahasa Inggris untuk menjadi penulis penuh waktu. Pada 1976 Carrie dijadikan film yang dinominasikan untuk dua Academy Awards; Aktris Terbaik dan Aktris Pendukung Terbaik. Dan film ini dibuat ulang pada tahun 2013.

Lord of the Flies 



Ketika Lord of the Flies karya William Golding dikirim ke penerbit Faber dan Faber, mereka menggambarkan karya nya ini sebagai “sampah dan membosankan". Penulis Inggris ini lahir pada tahun 1911 dan novel ini harus melewati lebih dari 20 penolakan sebelum diterbitkan pada tahun 1954. Noveil ini merupakan kisah sekelompok anak laki-laki muda yang terdampar di pulau karang setelah menjadi satu-satunya yang selamat dari kecelakaan pesawat dan harus melewati fase yang mengerikan untuk bertahan hidup. Editor muda bernama Charles Monteith yang membujuk Faber dan Faber untuk menerbitkan novel yang menurutnya "tidak hanya menarik, tetapi benar-benar mencengkeram" setelah dia membaca novel tersebut. Sejak saat  itu, buku dinobatkan oleh majalah Time sebagai salah satu dari 100 novel berbahasa Inggris terbaik yang diterbitkan sejak 1923. Seluruh versi film tahun 1990-an buku ini ada di link youtube diatas.

Harry Potter and The Sorceres Stone



Kisah J. K. Rowling dan perjuangannya dalam menerbitkan buku pertamanya mungkin udah sering banget dibahas. Buku pertamanya ini bercerita tentang seorang anak lelaki yatim piatu yang dikirim untuk tinggal bersama bibi dan pamannya ketika dia berusia 15 bulan. Pada usia 11 ia masuk ke Sekolah Sihir Hogwart yang merupakan sekolah yang sama yang pernah dilalui orang tuanya. Buku ini dikirim ke 12 penerbit berbeda dan akhirnya diterbitkan oleh Bloomsbury pada tahun 1997. Sekarang ada 7 buku di Harry Seri Potter yang telah menjadi salah satu seri terlaris sepanjang masa. Pernah hidup sebagai ibu tunggal yang menganggur, setelah buku itu diterbitkan, Rowling kemudian menjadi salah satu wanita terkaya di Inggris.

J. K. Rowling bilang: "Tidak mungkin untuk hidup tanpa gagal pada sesuatu, kecuali jika Anda hidup dengan sangat hati-hati sehingga Anda mungkin tidak hidup sama sekali.

Yang namanya perjuangan memang gak mudah. kalau berjuang itu mudah, berhasil jadi milik semua orang tanpa kecuali.
Eh ada yang mau cerita tentang penolakannya dalam menerbitkan buku? penolakan-penolakan yang lain juga boleh cerita aja.
Gue pamit ya..


Cerita Kita Untuk Selamanya versi FULL SERIES :



Buku ini ditolak puluhan kali sebelum akhirnya terbit dan mendunia, baca deh.Buku ini ditolak puluhan kali sebelum akhirnya terbit dan mendunia, baca deh.

Buku ini ditolak puluhan kali sebelum akhirnya terbit dan mendunia, baca deh.

Buku ini ditolak puluhan kali sebelum akhirnya terbit dan mendunia, baca deh.

 
Diubah oleh rendyprasetyyo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
difiatmajin dan 50 lainnya memberi reputasi
51
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Buku ini ditolak puluhan kali sebelum akhirnya terbit dan mendunia, baca deh.
29-05-2020 19:01


Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles


Buku ini ditolak puluhan kali sebelum akhirnya terbit dan mendunia, baca deh.


Sinopsis:
Ditahun 2025 terjadi kekacauan besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pandemi virus yang semakin memburuk, serangan teror, unjuk rasa, banyak orang harus kehilangan keluarga dan mata pencarian, sampai akhirnya pemerintah menetapkan status darurat nasional untuk menghentikan semua aktifitas yang dapat membahayakan warga. Ditengah kekacauan ini, Rendy dan Bianca bertemu dengan Mr.Klaus yang akan merubah hidup mereka dan membawa mereka pada petualangan baru di Desa Praijing, Sumba. Siapakah yang akan memperbaiki keadaan tersebut? Apakah kekacauan tersebut bisa diselesaikan? Siapakah sebenernya Mr.Klaus?

On going
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles


Note:Ceritanya mengandung unsur kekerasan dan adegan dewasa jadi mohon pengertiannya gaiz
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty
Diubah oleh rendyprasetyyo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kemalthecamel dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Buku ini ditolak puluhan kali sebelum akhirnya terbit dan mendunia, baca deh.
29-05-2020 19:50
ternyata buku harry potter juga pernah mengalami penolakan di pasaran, tapi akhirnya jadi buku yg paling dicari dan mendunia
profile-picture
rendyprasetyyo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Buku ini ditolak puluhan kali sebelum akhirnya terbit dan mendunia, baca deh.
29-05-2020 20:10
harry potter buku pertama yg ane baca sampe habis. saat baca tuh buku imajinasi ane bisa kemana mana emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 13 balasan
Memuat data ..
Buku ini ditolak puluhan kali sebelum akhirnya terbit dan mendunia, baca deh.
29-05-2020 21:16
Lo kira jalan hidup orang sukses semudah itu tong?

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan rendyprasetyyo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Buku ini ditolak puluhan kali sebelum akhirnya terbit dan mendunia, baca deh.
29-05-2020 23:33
Betul banget gan, semua orang sukses pasti sudah mengalami kegagalan ,🙏
profile-picture
rendyprasetyyo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Buku ini ditolak puluhan kali sebelum akhirnya terbit dan mendunia, baca deh.
30-05-2020 09:02
gak heran kalau akhirnya booming, perjalanannya panjang yaak
profile-picture
rendyprasetyyo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Buku ini ditolak puluhan kali sebelum akhirnya terbit dan mendunia, baca deh.
30-05-2020 10:21
masuk wishlist dong ini. mksh gan
profile-picture
rendyprasetyyo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Buku ini ditolak puluhan kali sebelum akhirnya terbit dan mendunia, baca deh.
30-05-2020 10:38
bikin thread jika belum lolos review juga jangan sampai patah semangat...emoticon-Cool
profile-picture
rendyprasetyyo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Buku ini ditolak puluhan kali sebelum akhirnya terbit dan mendunia, baca deh.
31-05-2020 21:06
wahh baru tau buku2 ini pernah ditolak berkali2! padahal keren banget, termasuk harry potter yg super legendaris
profile-picture
rendyprasetyyo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Buku ini ditolak puluhan kali sebelum akhirnya terbit dan mendunia, baca deh.
31-05-2020 21:07
emang ya gada yg tau kalo sebuah karya tuh bisa jadi booming banget. coba aja kl abs ada penolakan, mereka stop dan menyerah, gak akan ada harpot yg dikenal seluruh orang di dunia.
profile-picture
rendyprasetyyo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Buku ini ditolak puluhan kali sebelum akhirnya terbit dan mendunia, baca deh.
01-06-2020 09:15
emoticon-Sundul Up
profile-picture
rendyprasetyyo memberi reputasi
1 0
1
Buku ini ditolak puluhan kali sebelum akhirnya terbit dan mendunia, baca deh.
03-06-2020 19:15
nanti aye bace
profile-picture
rendyprasetyyo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 12 balasan
Memuat data ..
Buku ini ditolak puluhan kali sebelum akhirnya terbit dan mendunia, baca deh.
03-06-2020 19:37
yep ane serjng baca chicken soup for the soul nih. punya adik ane. ceritanya fakta.. a.k.a pengalaman pribadi yang bercerita, banyak hikmahnya ternyata gan
profile-picture
rendyprasetyyo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Buku ini ditolak puluhan kali sebelum akhirnya terbit dan mendunia, baca deh.
03-06-2020 20:23
lom pernah baca semua.. chicken soup bukunya ada tp tetep blom ane baca haha nice infoh
profile-picture
rendyprasetyyo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Buku ini ditolak puluhan kali sebelum akhirnya terbit dan mendunia, baca deh.
03-06-2020 20:58
ane ga baca novelnya carrie sih, tapi nonton remakenya yg main si chloe g moretz. padahal ga serem tapi tetep aja menegangkan dan ancyuuuurrrr gilaa banget
profile-picture
rendyprasetyyo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Buku ini ditolak puluhan kali sebelum akhirnya terbit dan mendunia, baca deh.
03-06-2020 23:36
ntapzz lah
profile-picture
rendyprasetyyo memberi reputasi
1 0
1
Buku ini ditolak puluhan kali sebelum akhirnya terbit dan mendunia, baca deh.
04-06-2020 00:26
Buku buku yang emang legend semua ini mah, dibalik sukses pasti ceritanya selalu wow
profile-picture
rendyprasetyyo memberi reputasi
1 0
1
Buku ini ditolak puluhan kali sebelum akhirnya terbit dan mendunia, baca deh.
04-06-2020 03:49
harry potter yg paling memorable
profile-picture
rendyprasetyyo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Buku ini ditolak puluhan kali sebelum akhirnya terbit dan mendunia, baca deh.
04-06-2020 06:37
emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
rendyprasetyyo dan manusabukit memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Animasi
menyerah
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia