News
Batal
KATEGORI
link has been copied
241
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed08dd4337f9314c70509af/acara-diskusi-di-ugm-soal-pemecatan-presiden-dikecam-netizen-tak-beretika
Poster kegiatan diskusi yang digelar mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) beberapa waktu lalu mencuri perhatian. Hal ini lantaran tema diskusi yang dianggap menjurus ke arah makar.
Lapor Hansip
29-05-2020 11:21

Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika

Past Hot Thread
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika

SuaraJogja.id - Poster kegiatan diskusi yang digelar mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) beberapa waktu lalu mencuri perhatian. Hal ini lantaran tema diskusi yang dianggap menjurus ke arah makar.

Poster diskusi bertajuk Persoalan Pemecatan Presiden di Tengah Pandemi Ditinjau dari Sistem Ketatanegaraan tersebut mengundang Guru Besar Hukum Tata Negara UII, Prof Dr Nimatul Huda sebagai pembicara dengan M. Anugerah Perdana sebagai moderatornya.

Kegiatan diskusi yang dilakukan virtual tersebut rencananya akan dihelat Jumat (29/5/2020) siang ini. Namun urung terlaksana, poster diskusi tersebut sudah membuat geger.

Salah seorang dosen Fakultas Teknik Sekolah Pascasarjana UGM, Bagas Pujilaksono menyebut bahwa tema diskusi tersebut mengarah ke gerakan makar. Poster tersebut pun ramai dibahas di media sosial.

Tak sedikit yang juga menyebut bahwa tema diskusi tersebut kurang pantas dibahas di tengah situasi pandemi seperti ini.

"Apakah membiarkan forum-forum yang membicarakan narasi makar seperti? Silakan dianalisa kegiatan seperti ini karena bisa membukus tujuan makar dengan kegiatan ilmiah online, saatnya melawan pikiran sesat makar...," tulis @ilhm141.

"Memalukan sekali sepak terjang oknum-oknum ini, betul memang saaatnya harusnya fokus dan bersatu melawan covid, ini malah mau melemahkan walaupun dengan tema 'diskusi' emang ngga ada tema diskusi lain yang lebih bermanfaat apa ha..?????" ujar @pujakesuma0473.

"Kok UGM jadi gini?" tanya @PLullua.

"Acara ini jelas sekali arahnya..dan bukan saat yang tepat bahas kayak ginian, seperti besok mau kiamat aja," ujar @Imposter.

"Gagasan ini dari UGM? Bukankah Preside @jokowi adalah alumninya? Waduuuuh, suara KAGAMA nya dimana ya," kata @Rudy_erka.

"Dengan kondisi saat ini kalau menurutku sih kurang beradab ngga tau etika/adab," kata @abu_jahanam.

Sementara itu dari informasi terbaru, diskusi bertajuk Meneruskan Persoalan Pemberhentian Presiden ditinjau dari Sistem ketatanegaraan, kabarnya dibatalkan.

"Berhubung respon masyarakat negatif terkait acara diskusi tersebut maka acara tersebut dibatalkan," terang akun @FI0B4M0R4.

https://jogja.suara.com/amp/read/202...n-tak-beretika

Nyari sensasi atau ingin memicu kegaduhan nasional kah nih orang2emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 37 lainnya memberi reputasi
38
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 11:25
"Gagasan ini dari UGM? Bukankah Preside @jokowi adalah alumninya? Waduuuuh, suara KAGAMA nya dimana ya," kata @Rudy_erka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jenggalasunyi dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 12 balasan
Memuat data ..
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 11:26
yah batal ya acaranya..

padahal untuk bakar semangat dan membumbung angan2..


emoticon-norose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 11:27
Acara UGM dengan pembicara dari UII?

Well said. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 22 lainnya memberi reputasi
23 0
23
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 11:31
Yang mulia bapak ku jokowi, presiden paling hebat di dunia. Bahkan Tuhan pun takut dgn pak Jokowi. Aku sayang pak Jokowi. Semoga pak Jokowi selalu sehat senantiasa dan diberikan umur yg sangat panjang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DoDoLanDoDoL dan 23 lainnya memberi reputasi
6 18
-12
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 11:31
Tolol amat nih mahosiswaemoticon-thumbdown
Jokowi emang banyak gagalnya mengurus negara,tapi biarin tugas doi kelar sampai 2024 lah Anjing emoticon-Mad



Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sodokuy dan 32 lainnya memberi reputasi
5 28
-23
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 11:32
- panitianya mahasiswa FH UGM.
- moderatornya mahasiswa FH UGM.
- pembicaranya guru besar UII

Yang goblok siapa ??

Sedangkan Dekan FH UGM sendiri gak tau menahu sama acara ini .........
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 23 lainnya memberi reputasi
23 1
22
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 11:33
Oh, batal ya? emoticon-Big Grin

Baguslah emoticon-Big Grin

Daripada jadi polemik emoticon-linux2
Diubah oleh snoopze
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 11:34
Bnayak tema soal covid untuk jadj bahan diskusi . Malahttp fokus pengen jadi presiden 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 11:35
Waduhh yang bikin ulah mahasiswanya yang kena almamaternya emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
basqi dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 11:40
Well cuman ngetest the water
Mana tau pembicara ama eo bisa direkrut jadi buzzer liat aja artikel tuh pembicara di webpagenya Yayasan Abdurahman bawesdan

Yup... That bawesdan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

UII + bawesdan.... Udah mulai gerilya dia kawan2 emoticon-Ngakak
Diubah oleh madchick
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yudi2008300324 dan 25 lainnya memberi reputasi
26 0
26
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 11:45
Kalo impeachment dalam konteks akademis (kajian hukum tata negara) ya enggak ada masalah, apa lagi klo dibahas, dianalisis dan dikaji di kampus.. biasa saja, sudah pada tempatnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
deriandroid18 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 10 balasan
Memuat data ..
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 11:47
siapa yg bisa pecat president?

coba dulu sana pecat yg ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 11:48
Benar benar full proteksi emoticon-Ngakak
Masih seminar saja sudah terguncang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 11:51
Quote:Original Posted By cacatsekali
Tolol amat nih mahosiswaemoticon-thumbdown
Jokowi emang banyak gagalnya mengurus negara,tapi biarin tugas doi kelar sampai 2024 lah Anjing emoticon-Mad



Bat@!


Semua akan ejakulasi dini andai Prabowo nyapres emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 11:57
Pembangkangan nasional dimulai..
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 11:57
memang sangat tidak etis...gelarnya ada, tapi kelakuan sungguh memalukan dan tidak berpendidikan.

lhah daripada diskusinya ngelantur gitu, coba didiskusikan ide2, solusi, penerapan normal baru yang lebih baik ke depannya untuk masyarakat...
pasti anda2 sekalian beserta ugm ini akan lebih bermanfaat bagi bangsa dan negara ini.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan 10 lainnya memberi reputasi
7 4
3
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 12:01
Katanya itu bukan resmi dari UGM, cuma dompleng nama UGMnya..

Mana klarifikasi resmi dari UGM ya? Mosok namanya didompleng gini diem2 aja sih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 12:01
Oke gugel... emoticon-Big Grin
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika

Diubah oleh xrm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bilikikik dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 12:04
kan cuma diskusi bukan demo jalanan cuma diskusi
kenapa baper sekali penguasa ini
apa mau jadi negara komunis?
liat hk dikuasai negara komunis akhirnya demo aja ditembakin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jenggalasunyi dan 9 lainnya memberi reputasi
7 3
4
Lihat 12 balasan
Memuat data ..
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 12:06
Pansos kali...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia