News
Batal
KATEGORI
link has been copied
123
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed08507e83c720a2d683a8e/minta-jokowi-mundur-panglima-serdadu-eks-trimatra-ruslan-buton-diamankan
Viral Tulis Surat Terbuka Minta Jokowi Mundur, Panglima Serdadu Eks Trimatra Ruslan Buton Diamankan Jumat, 29 Mei 2020 10:24     Ruslan Buton dijemput aparat gabungan TNI-POLRI dari kediamannya, Selasa (26/5/2020). TRIBUNTERNATE.COM - Viral aksi Panglima Serdadu Eks Trimatra Nusantara Ruslan Buton menulis surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo. Salah satu poin dari surat terbuka t
Lapor Hansip
29-05-2020 10:44

Minta Jokowi Mundur, Panglima Serdadu Eks Trimatra Ruslan Buton Diamankan

Viral Tulis Surat Terbuka Minta Jokowi Mundur, Panglima Serdadu Eks Trimatra Ruslan Buton Diamankan

Jumat, 29 Mei 2020 10:24

   

Ruslan Buton dijemput aparat gabungan TNI-POLRI dari kediamannya, Selasa (26/5/2020).

TRIBUNTERNATE.COM - Viral aksi Panglima Serdadu Eks Trimatra Nusantara Ruslan Buton menulis surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo.

Salah satu poin dari surat terbuka tersebut adalah meminta orang nomor satu di republik ini mundur dari kursi kepresidenan.

Sontak surat terbuka tersebut menuai reaksi beragam dari sejumlah kalangan.

Pengamat Intelijen, Pertahanan dan Keamanan yang juga Direktur Eksekutif Center of Intelligence and Strategic Studies (CISS), Ngasiman Djoyonegoro, menilai surat terbuka Ruslan Buton tersebut tak hanya bersifat politis, namun juga menimbulkan kegaduhan yang sangat tidak elok di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Ya tentu sangat politis. Dan sangat tidak elok di tengah bangsa Indonesia sedang mengalami musibah corona," kata Ngasiman Djoyonegoro kepada Tribunnews.com, Jumat (22/5/2020) lalu.

Pria yang akrab disapa Simon itu menambahkan bahwa surat terbuka Ruslan Buton kepada Presiden Jokowi sangat politis karena dari awal Ruslan Buton di Pilpres 2019 berseberangan dengan Jokowi.

"Kan di Pilpres 2019 kemarin ia pendukung 02, jadi tak menuntut kemungkinan memang ada skenario-skenario tertentu untuk menciptakan ketidak-stabilan keamanan nasional," tambahnya.

Ruslan Buton dijemput aparat gabungan TNI-POLRI dari kediamannya, Selasa. (ISTIMEWA/TAKAWANEWS.COM)

Diduga ada dalang di belakangnya

Simon pun berharap kepada aparat keamanan tetap siaga untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang bisa saja terjadi.

Apalagi video tersebut substansinya sebenarnya pernah beredar sebelum Pilpres 2019 (Reborn).

Minta Jokowi Mundur, Panglima Serdadu Eks Trimatra Ruslan Buton Diamankan

https://ternate.tribunnews.com/2020/...uton-diamankan

Mungkin karena udah muak sama tingkah laku jongos akhirnya meledak juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Uprutz dan 16 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Minta Jokowi Mundur, Panglima Serdadu Eks Trimatra Ruslan Buton Diamankan
29-05-2020 10:53
klo pun sekarang wowox yang jadi presiden.. apa iya penanganan COVID bakal PASTI lebih baik dari pa de? ada jaminan gak?
belum tentu juga kan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 16 lainnya memberi reputasi
16 1
15
Lihat 12 balasan
Memuat data ..
Minta Jokowi Mundur, Panglima Serdadu Eks Trimatra Ruslan Buton Diamankan
29-05-2020 11:01
coba-coba makar dia, cabut uang pensiunnya emoticon-Gregetan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 10 balasan
Memuat data ..
Minta Jokowi Mundur, Panglima Serdadu Eks Trimatra Ruslan Buton Diamankan
29-05-2020 11:10
apakah kalo seseorang kalo udah jadi ASN ato bekerja dibawah pemerintah negara
udah otomatis jadi "bawahan" pemerintah?
walaupun jeleknya kepemrintahan, harus tunduk kepada pimpinan pemerintah?
Diubah oleh Cikklancang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 22 balasan
Memuat data ..
Minta Jokowi Mundur, Panglima Serdadu Eks Trimatra Ruslan Buton Diamankan
29-05-2020 11:18
Orang tolol aja yg nyuruh jokowi mundur. Biaya pilpres itu ratusan trilyun. Gara2 ambisi elite politik mau rusak demokrati yg begitu mahal.?....... Elo2 cecunguk gak dpt apa2 klo presiden nya Prabowo, anak2 cendana ato trah Cikeas.

Mau aja jd tangan politik kotor elite pecundang emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Diubah oleh smogal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Minta Jokowi Mundur, Panglima Serdadu Eks Trimatra Ruslan Buton Diamankan
29-05-2020 11:40
emoticon-Leh Uga yg pengen tau kasus si pecatan ini silahkan dibaca emoticon-Imlek
https://tirto.id/akhirnya-tni-akui-anggotanya-menganiaya-la-gode-cB59

La Gode merupakan petani cengkeh pencuri singkong parut 5 kilogram seharga Rp20 ribu. Karena perbuatannya, ia ditahan di Pos Satuan Tugas Daerah Rawan—TNI kerap menyingkatnya 'Satgas Ops Pamrahwan'—Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau, Lede, Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Pada 24 Oktober 2017 jam 04.30, dia dianiaya hingga tewas di Pos Satgas Ops Pamrahwan. Sekujur tubuh La Gode berlumur luka. Gigi atas dan bawah dicabuti hingga ompong. Kuku di jempol kaki kanan copot. Bagian bibir, mata, hingga pipi kanannya bengkak

Dari 10 anggota Satgas Ops Pamrahwan yang telah terindikasi kuat turut melakukan kekerasan, Sitanggang memastikan salah satunya ialah Kapten Inf Ruslan Buton, Komandan Kompi sekaligus Komandan Pos Satgas SSK III Yonif RK 732/Banau. Ruslan telah ditahan dan diperiksa secara intensif di Detasemen Polisi Militer (Denpom) XVI/1 Ternate

emoticon-Wkwkwk
kasusnya sungguh heroik & NKRI harga mati sekali, menyiksa petani dgn tuduhan curi singkong parut 20 rb emoticon-Imlek
cara menyiksanya lebih PKI drpd PKI emoticon-Imlek
pokoknya klo yg disebut kadrun itu :
-patriot
-ulamak
-pengamat
-pakar
-ahli

maka berfikirlah sebaliknya, krn faktanya mmg orang2 bermasalah semua emoticon-Imlek emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 30 lainnya memberi reputasi
31 0
31
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Minta Jokowi Mundur, Panglima Serdadu Eks Trimatra Ruslan Buton Diamankan
29-05-2020 11:40
komen atas ane

udah mewakili realitas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Minta Jokowi Mundur, Panglima Serdadu Eks Trimatra Ruslan Buton Diamankan
29-05-2020 11:42
Pecatan tni 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prayudo23 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Minta Jokowi Mundur, Panglima Serdadu Eks Trimatra Ruslan Buton Diamankan
29-05-2020 11:50
presiden itu ada pangkat di tni cmiiw. termasuk pemberontakan internal tni juga ga sih ini

Edit: Panglima Serdadu Eks Trimatra Nusantara
^ ini maksudnya eks tni atau masih panglima y emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh handratas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Minta Jokowi Mundur, Panglima Serdadu Eks Trimatra Ruslan Buton Diamankan
29-05-2020 11:53
sempaknya dibayarin pemerintah, malah berakin yg ngasi makan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Minta Jokowi Mundur, Panglima Serdadu Eks Trimatra Ruslan Buton Diamankan
29-05-2020 11:56
Salah juga sih waktu itu cuma dipecat doang, masa menyiksa petani sampe mati cuma dipecat doang gak dipenjara. jadinya sekarang masih bisa berulah semaunya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Minta Jokowi Mundur, Panglima Serdadu Eks Trimatra Ruslan Buton Diamankan
29-05-2020 11:57
SDH pening ya ngeliat kebijakan inkonsisten
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Minta Jokowi Mundur, Panglima Serdadu Eks Trimatra Ruslan Buton Diamankan
29-05-2020 12:19
serang pribadi nya , jgn liat apa yg d omongin .cari cela masalalu nya apapun itu...
#buzzerp101
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Minta Jokowi Mundur, Panglima Serdadu Eks Trimatra Ruslan Buton Diamankan
29-05-2020 12:20
dopost..
Diubah oleh selangblangwir
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
Minta Jokowi Mundur, Panglima Serdadu Eks Trimatra Ruslan Buton Diamankan
29-05-2020 12:29
Minta Jokowi Mundur, Panglima Serdadu Eks Trimatra Ruslan Buton Diamankan...

Banyak Aparat TNI, Polisi dan PNS yang Membuka Kedok Ke-Orde-Baru-an nya sendiri baik itu Secara Terbuka Maupun Tanpa Sengaja...

Take Beer 🍺🍻

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Minta Jokowi Mundur, Panglima Serdadu Eks Trimatra Ruslan Buton Diamankan
29-05-2020 12:40
Ini yg bodyguar Mantan Kasal itu kan?
Wajahnya tidak asing. emoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
entop dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Minta Jokowi Mundur, Panglima Serdadu Eks Trimatra Ruslan Buton Diamankan
29-05-2020 12:43
Itu Surat Terbuka saja, seharusnya ya biasa saja.
Isinya hanya curhatan dan anjuran saja, bukan provokasi apalagi makar.

Ini para Buzzer Mukidi kok jadi malah terlalu berlebihan, sampai kehidupan pribadi orang itu dibawa-bawa segala.

Nanti para Kadrun ganti posting kehidupan pribadi Mukidi, mencak-mencak nggak karuan.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sugarbeet dan 5 lainnya memberi reputasi
2 4
-2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Minta Jokowi Mundur, Panglima Serdadu Eks Trimatra Ruslan Buton Diamankan
29-05-2020 12:52
wowo udah masuk kabinet, masih gagal move on si dungu ini

udah siap2 aja di krangkeng emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Minta Jokowi Mundur, Panglima Serdadu Eks Trimatra Ruslan Buton Diamankan
29-05-2020 12:52
yang dia lakukan itu tidak salah sih kalau sebagai pribadi.
tapi dia lupa kalau tindakan dia itu juga berimbas pada institusi tempat dia bernaung.
kalau mau berbuat seperti itu ya resign dulu dari posnya, baru lakukan, semua jadi beban pribadi.

itu baru etis dan bertanggung jawab.

jangankan militer, orang yang cuma karyawan swasta pun akan pikir seratus kali sebelum melakukan itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Minta Jokowi Mundur, Panglima Serdadu Eks Trimatra Ruslan Buton Diamankan
29-05-2020 13:18
Donald trump aja yg parah kek gtu, rakyat nya pada sabar. Indonesia kalo udah kaya amerika gimana ya? DEMOemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Minta Jokowi Mundur, Panglima Serdadu Eks Trimatra Ruslan Buton Diamankan
29-05-2020 13:28
ooo pecatan tni, yg videonya dishare dan dipuja2 gitu, asal benci jokowi.. kirain siapa yg ngmng, pecatan n barisan sakit hati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia