Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
17
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecfb6eb4601cf48ae36523c/tundalah-kehamilan-dimasa-pandemi
Dimasa pandemi ketika kita banyak berdiam diri dirumah alhasil kalau berat badan tak bertambah, istri dirumah bisa masuk angin sembilan bulan alias hamil. Maklum tak ada kerjaan diluar, dan seringnya masuk kamar timbullah masalah baru yaitu "kehamilan yang tinggi" ini zaman modern, zaman sulit, banyak anak malah bikin kepala pusing.
Lapor Hansip
28-05-2020 20:04

Tundalah Kehamilan Dimasa Pandemi

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Tundalah Kehamilan Dimasa Pandemi

Dimasa pandemi ketika kita banyak berdiam diri dirumah alhasil kalau berat badan tak bertambah, istri dirumah bisa masuk angin sembilan bulan alias hamil. Maklum tak ada kerjaan diluar, dan seringnya masuk kamar timbullah masalah baru yaitu "kehamilan yang tinggi" ini zaman modern, zaman sulit, banyak anak malah bikin kepala pusing.

Bayangkan nutrisi dan gizi anak di zaman modern terutama susu formula tidak ada yang murah meriah, belum lagi peralatan dan perlengkapan dari bayi hingga remaja sampai bisa mandiri, yang paling besar biayanya adalah pendidikan untuk masa depan si anak itu sendiri.

Tundalah Kehamilan Dimasa Pandemi

Kalau orang kaya banyak rezeki sih ga masalah tapi anehnya, mereka yang mampu dari segi finansial jarang diberikan Tuhan anak yang banyak. Mungkin faktor kelelahan pikiran mereka juga berpengaruh, menjadi bos dengan banyak karyawan memang tidak mudah. Berapa perut yang harus ia tanggung, apalagi dimasa pandemi seperti ini makin stress sepertinya. Tapi yang miskin, dan hidupnya merana mesin produksinya terus berjalan kalau jadi semua kaya keluarga Halilintar sih ga masalah. Kalau hidupnya morat marit, kembang kempis lah gimana?

Untuk itu BKKBN tak segan-segan menghimbau untuk menunda kehamilan, disaat pandemi seperti ini rumah sakit adalah tempat yang harus dihindari. Ibu hamil rentan untuk terpapar, begitu juga bayinya.

Tundalah Kehamilan Dimasa Pandemi

Untuk yang sedang program kehamilan juga ditunda dulu, bukan tak boleh hamil namun resiko hamil disaat pandemi lebih tinggi.

Program KB sepertinya tidak berjalan sesuai rencana, ketika ada youtuber kaya dengan anak banyak semuanya sukses berdagang dari yang paling kecil hingga yang jadi king of youtube, konten mereka lebih banyak pamer harta membuat stigma "banyak anak banyak rezeki" kembali tinggi.

Secara logika jadinya KB itu secara tak langsung terhantam dengan aksi 11 anak yang bisa berwirausaha dari media sosial. Padahal fungsinya untuk kebaikan, inilah dunia harus ada pembatasan populasi.





Jumlah penduduk yang semakin padat akan menjadi beban juga bagi negara, terlebih lagi sebaran penduduknya tidak merata. Hanya terpusat di kota-kota besar saja, yang timbul efeknya adalah pengangguran semakin tinggi, tingkat kriminal juga meningkat.

Tapi yang sudah terlanjur hamil, dijaga sebaik mungkin dan selalu hindari kebidan atau kerumah sakit terlalu sering kecuali dalam keadaan yang genting.

Tundalah Kehamilan Dimasa Pandemi

Setidaknya ikutilah anjuran BKKBN untuk mencegah kehamilan dimasa pandemi, jangan sampai terjadi hal yang tak diinginkan ya gan. "Nikah boleh, ka*win boleh, hamil jangan"
Salam, saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Tundalah Kehamilan Dimasa Pandemi
Tundalah Kehamilan Dimasa Pandemi
Tundalah Kehamilan Dimasa Pandemi

GIF







Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangbud30 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Tundalah Kehamilan Dimasa Pandemi
07-06-2020 07:45
nyatanya makin bnyak yg hamil
0 0
0
Tundalah Kehamilan Dimasa Pandemi
03-06-2020 21:23
emg pas lagi kaya gini tuh hrs hati2 bangettt ya apalagi ibu hamil, drpd beresiko mending ditunda dulu aja promilnya emoticon-Frown
0 0
0
Tundalah Kehamilan Dimasa Pandemi
03-06-2020 12:03
makanya keluarinnya diluar

dan selalu pake pengaman emoticon-Om Telolet Om!

gak sengaja didalem, jangan lupa pil-darurat-nya ya mamah
0 0
0
Tundalah Kehamilan Dimasa Pandemi
03-06-2020 08:33
Akan lebih baik menunda dulu karena secara psikoklogis gak terganggu dengan covid 19......
0 0
0
Tundalah Kehamilan Dimasa Pandemi
02-06-2020 21:10
Waduuu hahahahah sebenernya banyak benefitnya kalo mau tunda tp kadang rezeki dr tuhan juga gaada yg tau yahh, setidaknya kalau menunda jd gak menyulitkan bbrp pihak, sperti lingkungan medis ug sedang fokus pada virus ini dsb
0 0
0
Tundalah Kehamilan Dimasa Pandemi
02-06-2020 12:19
Yaaa doain aja gan kalo yg udah terlanjur, ibu dan bayinya sehat semua ekwk
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Tundalah Kehamilan Dimasa Pandemi
29-05-2020 06:59
Quote:Tapi yang miskin, dan hidupnya merana mesin produksinya terus berjalan


krn ga ada pikiran yg macem², pikirannya kuda aja emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tundalah Kehamilan Dimasa Pandemi
28-05-2020 23:41
Jangan lupa banyak anak banyak rejekiemoticon-Leh Uga
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Tundalah Kehamilan Dimasa Pandemi
28-05-2020 22:26
Quote:Tundalah Kehamilan Dimasa Pandemi


Mana tahan gan. emoticon-Smilie
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Tundalah Kehamilan Dimasa Pandemi
28-05-2020 22:08
Ini bapak2 harus bisa ngontrol
Kalo ga mau pake sarung ya muntahin diluar.,

Efek WFH juga mungkin, lebih banyak waktu dirumah, bini pakai pakaian ala kadarnya, pas kerjaan selesai, anak2 dah pada tidur langsung deh lembur..

Hehehe
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Tundalah Kehamilan Dimasa Pandemi
28-05-2020 21:24
napsu syahwat susah ditunda gan hahaaa
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Tundalah Kehamilan Dimasa Pandemi
28-05-2020 21:14
reserped
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia