Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
150
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecf2c8082d4951f552a3f2d/apakah-nenek-moyang-tiktok-berasal-dari-indonesia-ini-buktinya
Siapa yang tidak mengenal aplikasi Tiktok? Aplikasi yang digandrungi oleh banyak pihak berbagai usia. Dari Anak Bayi yang dibuatkan tiktok oleh ibunya hingga kakek kakek yang bermain tikyok bersama cucunya, hampir semua orang menggunakan aplikasi ini.
Lapor Hansip
28-05-2020 10:14

Apakah Nenek Moyang Tiktok Berasal dari Indonesia? Ini Buktinya!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Siapa yang tidak mengenal aplikasi Tiktok? Aplikasi yang digandrungi oleh banyak pihak berbagai usia. Dari Anak Bayi yang dibuatkan tiktok oleh ibunya hingga kakek kakek yang bermain tikyok bersama cucunya, hampir semua orang menggunakan aplikasi ini.

Apakah Nenek Moyang Tiktok Berasal dari Indonesia? Ini Buktinya!
sumber link
Pengguna Aplikasi Tiktok meningkat sejak adanya pandemik corona, Aplikasi Tiktok digunakan hampir di setiap kegiatan, hal ini dilakukan untuk mengurangi kejenuhan yang diakibatkan oleh larangan untuk keluar rumah apalagi berkumpul bersama teman.

Tidak dipungkiri melesatnya penggunaan Tiktok karena terdapat banyak artis dan aktor terkenal yang juga menggunakan aplikasi ini untuk mengurangi kejenuhan selama tinggal di rumah. Sebut saja Gisel dan anaknya Gempi, Aurel Hermansyah, Inul Daratista dan masih banyak artis yang menjadi pengaruh terkenalnya Tiktok. Bahkan Tiktok pun melahirkan artis baru dengan sebutan artis Tiktok seperti Bowo Alpenible, Sandrina dan Cimoy.

Apakah Nenek Moyang Tiktok Berasal dari Indonesia? Ini Buktinya!
Sumber Link

Sebelum munculnya Aplikasi Tiktok yang berupa video diiringi lagu, di Indonesia sudah ada 2 orang yang yang merekam video mereka dengan diiringi lagu kemudian mereka bernyanyi secara lipsing dan diunggah ke Aplikasi Youtube.



sumber link

2 Orang itu adalah Sinta dan Jojo dengan lagu keong racun yang di unggah pada tanggal 12 Agustus 2010 itu menjadi fenomenal dan membuat Sinta dan Jojo terkenal pada kala itu dengan sebutan "Duo Keong Racun".

Jika melihat dari tahun perilisan Aplikasi Tiktok yaitu September 2016 oleh pengembang asal Negeri China yaitu Toutiao dan Bytedance, apakah Aplikasi Tiktok terinspirasi dari video lipsing Keong Racun milik Sinta dan Jojo?

Pasalnya video lipsing Keong Racun oleh Sinta dan Jojo lebih dahulu di buat, tepatnya 6 tahun sebelum Aplikasi Tiktok resmi dirilis.

Video lipsing Keong Racun oleh Sinta dan Jojo diunggah di platform youtube, yang mana kita ketahui bahwa platform tesebut memiliki jika video sudah diunggah ke youtube maka jangkauan video tersebut beredar sangat luas bahkan hampir seluruh dunia dapat mengakses youtube.

Apakah dengan ini Sinta dan Jojo dapat disebut sebagai Orang yang mencetuskan ide membuat video Tiktok untul pertama kali? Atau mereka dapat disebut sebagai "Mbah" Tiktok? Apakah ini juga berarti Aplikasi Tiktok mengambil inspirasi dari orang Indonesia?

Mari berikan pendapat agan dan sista tentang teori ini emoticon-Shakehand2

Sekian Trit Ane, Terimakasih sudah mau mampir jangan lupa emoticon-Cendol Gan dan emoticon-Rate 5 Star

Salam
Yunike Selviana, Lampung 28 Mei 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xcoding dan 34 lainnya memberi reputasi
33
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Apakah Nenek Moyang Tiktok Berasal dari Indonesia? Ini Buktinya!
28-05-2020 10:15
Jojo dan Shinta keong racun, mereka jadi idola pada masanya.

Cantik sih mereka waktu itu. Tapi sekarang dah melar semua semenjak nikah dan punya anak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Apakah Nenek Moyang Tiktok Berasal dari Indonesia? Ini Buktinya!
28-05-2020 10:37
Kan raja tik tok dri Indo. 😂😂😂
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan uni214 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Apakah Nenek Moyang Tiktok Berasal dari Indonesia? Ini Buktinya!
28-05-2020 11:22
Sinta Jojo dulu yang lipsink itu. Dulu namanya bukan tiktok ya.😂
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Apakah Nenek Moyang Tiktok Berasal dari Indonesia? Ini Buktinya!
28-05-2020 11:46
Bujuuug... Masih ada yang inget shinta&jojo
Keren ente... emoticon-Cendol (S)

Keong Racun


Hamil duluan


Tokek Belang


Playboy


Dokter Cinta


Suaranya lumayan bagus... Jika Cinta Dia


Kunjungi Channelnya aja shintajojo

Itu sebelum DRM (Digital Right Management) ada. Mencegah karya orang lain diakui miliknya.

bonus, versi uhuynya
Diubah oleh wy2312
profile-picture
profile-picture
RomoFarano dan uni214 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Apakah Nenek Moyang Tiktok Berasal dari Indonesia? Ini Buktinya!
28-05-2020 12:44
kurang kuat gan teorinya
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Apakah Nenek Moyang Tiktok Berasal dari Indonesia? Ini Buktinya!
28-05-2020 12:44
Terlalu jauh jarak waktunya
Diubah oleh bagascaktirp
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Apakah Nenek Moyang Tiktok Berasal dari Indonesia? Ini Buktinya!
28-05-2020 12:58
Masih adakah cewek di dunia ini yg belum tercemar Tiktok, Kpop & drakor?
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 14 balasan
Memuat data ..
Apakah Nenek Moyang Tiktok Berasal dari Indonesia? Ini Buktinya!
28-05-2020 13:28
bisa jadi, bisa jadi
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Apakah Nenek Moyang Tiktok Berasal dari Indonesia? Ini Buktinya!
28-05-2020 13:38
jangan lupa sebelumnya ada marshanda yang nyyanyi nyanyi depan kamera sambil joget joget abistu di upload ke youtube heheheh
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Apakah Nenek Moyang Tiktok Berasal dari Indonesia? Ini Buktinya!
28-05-2020 15:20
Apakah Nenek Moyang Tiktok Berasal dari Indonesia? Ini Buktinya!
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Apakah Nenek Moyang Tiktok Berasal dari Indonesia? Ini Buktinya!
28-05-2020 15:54
wkwkw...

Sinta JoJo


emoticon-Toast emoticon-Toast
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Apakah Nenek Moyang Tiktok Berasal dari Indonesia? Ini Buktinya!
28-05-2020 16:25
Mungkin gan
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Apakah Nenek Moyang Tiktok Berasal dari Indonesia? Ini Buktinya!
28-05-2020 18:47
sampek tiktok aja ada nenek moyangnya, wagelasehh
indonesia emang gokil gan
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Apakah Nenek Moyang Tiktok Berasal dari Indonesia? Ini Buktinya!
28-05-2020 19:27
sinjo itu nenek moyang nya tiktok, carpool karaoke, smulee.
kalian harus sungkem sama suhu sinjo
profile-picture
profile-picture
Kaleng Krupuk dan uni214 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Apakah Nenek Moyang Tiktok Berasal dari Indonesia? Ini Buktinya!
28-05-2020 19:54
bukan mereka aja, mungkin puluhan orang diluar sana juga ada yang begitu,
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Apakah Nenek Moyang Tiktok Berasal dari Indonesia? Ini Buktinya!
28-05-2020 20:15
wkwkwkkwkw yang tau sinta jojo fix udah pada tua wkwkwk
profile-picture
profile-picture
djaduls dan uni214 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Apakah Nenek Moyang Tiktok Berasal dari Indonesia? Ini Buktinya!
28-05-2020 21:58
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Apakah Nenek Moyang Tiktok Berasal dari Indonesia? Ini Buktinya!
29-05-2020 07:04
kalo bener, kita negara yang kreatif ya warganya🤣
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Apakah Nenek Moyang Tiktok Berasal dari Indonesia? Ini Buktinya!
29-05-2020 07:04
Paling lucu yg marimar
0 0
0
Apakah Nenek Moyang Tiktok Berasal dari Indonesia? Ini Buktinya!
29-05-2020 07:10
sebelum mereka udah banyak kok yang viral
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia