Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
126
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecdbf6e2637722e080a4278/jangan-berikan-makanan-anjing-pada-kucing-peliharaan-dirumah-ya-gan
Tapi bagaimana bila kamu punya hewan anjing dan kucing, kalau di film kartun mereka sering dianggap bermusuhan walau nyatanya banyak juga dari mereka yang bersahabat, akur tidak saling ganggu karena sudah saling mengenal sejak lama. Terkadang kenyataan tidak seperti yang orang omongkan, sugesti karena hewan carnivora selalu mengejar benda yang bergerak menjadikan ada 2 spesies yang terlihat saling
Lapor Hansip
27-05-2020 08:16

Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan

Kamu punya hewan peliharaan dirumah, pastinya seneng ya kalau ada hewan yang bikin kita semangat agar tidak bosan selama di dalam rumah.

Hewan peliharaan yang bisa di ajak bermain adalah kucing dan anjing, ada berbagai jenis burung dan unggas serta ikan, tapi hampir rata-rata tidak bisa diajak bermain. Apalagi anjing kesetiaannya serta kecerdasannya bikin para penghobi senang memelihara jenis hewan ini.

Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan

Tapi bagaimana bila kamu punya hewan anjing dan kucing, kalau di film kartun mereka sering dianggap bermusuhan walau nyatanya banyak juga dari mereka yang bersahabat, akur tidak saling ganggu karena sudah saling mengenal sejak lama. Terkadang kenyataan tidak seperti yang orang omongkan, sugesti karena hewan carnivora selalu mengejar benda yang bergerak menjadikan ada 2 spesies yang terlihat saling bermusuhan.

Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan

Terutama kucing sering di intimidasi anjing yang lebih besar, bagaimana kalau sebaliknya kucingnya lebih besar pasti si anjing yang akan terkena intimidasi. Sebenarnya hal itu naluri alamiah mereka, pernah lihat anjing menangkap kayu yang kita lempar, pernah lihat kucing mengejar-ngejar bola atau mobil remot? Itulah sifat alamiah untuk bermain-main dengan benda yang bergerak, kalau dialam liar adalah memburu mangsa untuk hidup.

Tapi kalau di zaman modern saat ini kucing dan anjing rumahan yang dipelihara, khususnya yang jinak sudah jarang sekali memburu mangsa dengan keahliannya. Insting mereka seakan sudah tumpul karena sang majikan menyediakan makanan cepat saji pada mereka.

Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan

Kalau kamu punya dua hewan peliharaan ini dirumah, saran saya jangan memberikan makanan anjing dalam waktu yang lama kepada kucing kesayanganmu. Memang makanan anjing bila kita beli di pets shop harganya lebih murah, tapi sebenarnya kucing perlu kadar protein yang tinggi.

Kucing yang kita pelihara, apalagi yang mahal harganya bukan kucibg kampung yang suka nyolong ikan tetangga butuh nutrisi yang sangat eksplisit, perlu pakan yang memiliki asam amino, dan juga kaya akan taurin, dimakanan anjing sama sekali tidak ada jenis bahan makanan yang mengandung hal itu. Karena anjing dapat membuat asam amino taurinnya secara alami.

Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan

Bila kamu ingin berhemat dan memaksakan makanan anjing diberikan pada kucing, maka hasilnya sang kucing akan terkena defisiensi taurin, kekurangan vitamin A (rabun senja), kekurangan niacin, retina menjadi degenerasi, serta banyak penyakit serius atau fatal lainnya. Hasil akhirnya kucing kamu akan mudah sakit, ketika imun menurun bukan tak mungkin hewan yang kamu sayangi lebih cepat menghadap sang pencipta.

Untuk itu berikanlah makanan yang sesuai dengan jenis spesiesnya, agar hewan peliharaan kamu tetap sehat ya gan. Saya, c4punk see u next thread.

Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan

Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan

GIF





Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 53 lainnya memberi reputasi
52
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
27-05-2020 08:21
makasih infonya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.Boyo. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
27-05-2020 08:24
nice info nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.Boyo. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
27-05-2020 08:35
Nice info, Bang.

Ini kek contoh pada manusia. Makanan orang dewasa, jangan dikasihkan ke bayi.
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan .Boyo. memberi reputasi
2 0
2
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
27-05-2020 08:50
Dog Not Foodemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
altara96 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
27-05-2020 08:58
profile-picture
profile-picture
profile-picture
berry.white dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
27-05-2020 09:04
Dulu Ane juga sempet punya kucing tapi ane kasih makan pake ikan sama nasi doang gk pernah ane mah beli makanan yang mahal kaya gitu Soalnya sayang uangnya


profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan .Boyo. memberi reputasi
2 0
2
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
27-05-2020 09:10
Kalau kucing doyan sayuran hijau itu tanda nya apaan gan..
Soalnya kucing ane suka makan sayur
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
27-05-2020 09:22
kucing ane makanannya ikan asin.
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan .Boyo. memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
27-05-2020 09:28
Anjing sama kucingnya dirawat gan, biar terawat seperti pemiliknya.

Quote:Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
27-05-2020 09:36
ooh begitu ya... oke2...
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan .Boyo. memberi reputasi
2 0
2
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
27-05-2020 10:28
Maap gw gk punya anjing....

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.gengar. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
27-05-2020 10:43
Kan emang speknya beda, anjing ras besar sama ras kecil aja speknya beda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lazy.Song dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
27-05-2020 10:46
kucing ane kucing kampung, makannya menyesuaikan pemilik, juga seneng makan sayur emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan .Boyo. memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
27-05-2020 13:44
Kirain nantinya menggonggong ...
emoticon-Big Grin
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
27-05-2020 20:15
sip dah. nice info
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
28-05-2020 05:07
Cerita tentang kucing... makanan kucing memang mahal, satu boxnya bisa antara 10rb sampai 75 rb jaman 1995-2003. Nah makanan kucing pun dibagi beberapa jenis, ada yg khusus kitten (alias anak kucing, punya umuran sendiri ), khusus dewasa dan khusus penumbuhan rambut. Kucing saya dulu keturunan kucing siam putih dengan kucing anggora, lucu. Sejak di kasih makan itu bulunya lebat, pinter dan cerdas. Pinternya suka angkat telpon rumah klo lagi berdering hahahahhaha.

Cerita tentang anjing.... nah ini.... anjing adek saya itu termasuk cerdas tp rada oon dikit karena gak di sekolahin,dari kecil sukanya makan nasi sama ikan, atau kuah daging, suka mangga harum manis, klo lagi duduk di lantai, ngupas mangga, jgn meleng, yg ada direbutnya. Atau suka es dogger, gelasnya sering di bawa ke depan, makan mie ayam, bakmi, indomie, hahahahhaha. Paling demen ngunyah es batu.

Sekarang saya mengerti, mengapa piaraan tidak boleh di kasih nasi dan makanan orang, karena dosis makanan dan ingredien buat orang terkadang tidak seimbang, sedangkan piaraan harus seimbang antara karbo, protein dan mineral, biar piaraan tersebut tidak kegemukan, lebih cerdas dan bisa beradaptasi dengan lingkungannya (mencegah bulu rontok, mencegah pertumbuhan jamur dsbnya).

Ya memang resiko sih memelihara piaraan dengan makanan khususnya, klo enggak kasian aja hidup mereka, ya mungkin mereka tidak bisa bicara, makanya kita gak tau. Coba klo bisa bicara bahasa manusia, kita bakalan tau apa mau mereka.

Oh ya, jgn kasih tulang ayam ke binatang piaraan, karena tulang ayam katanya bisa pecah, nah pecahannya bisa menusuk otot kerongkongan. Tidak semua momen sih, cuma untuk menghindar aja, soalnya banyak anjing dan kucing suka ketulangan. Kasian klo udah kena. Gak bisa makan, infeksi dan bisa menimbulkan kematian.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
28-05-2020 08:02
wah baru tau gua..
kiraen sama aja makan2 bareng
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
28-05-2020 08:10
Berikan sesuai aturannya saja...sesuai haknya juga .....
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
28-05-2020 08:10
Sharing aja nih gan, ane dulu punya kucing kampung ada 5 dan anjing kampung ada 14 waktu di papua. Dan semua sehat dan bagus bagus bulunya. Ane kasih sisa makanan apapun yang kami makan. Mau katanya orang ikan asin bisa bikin gugur bulu kucing namun tetap aja lebat dan bagus kok. Tapi ketika ane di jakarta pelihara kucing ras anggora ane kasih ikan asin. Bulu rontok semua gugur. Jadi menurut ane, kalau agan gak mau ribet ngasih makan dan keluar banyak duit, peliharalah kuncing kampung.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
28-05-2020 08:14
ane lbh demen pelihara doberman krn bs skalian buat jaga rumah & kasi pelajaran ma maling... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia