News
Batal
KATEGORI
link has been copied
45
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecdb9b90577a938ac4e39cc/tka-china-ngambek-akhirnya-diamankan-setelah-rusak-fasilitas-bandara-banyuwangi
Komputer yang dirusak TKA China (Foto: Ardian Fanani) Banyuwangi - Cui Changqing, Tenaga Kerja Asing (TKA) China akhirnya diamankan polisi. TKA yang bertahan dan enggan dipulangkan itu diamankan setelah melakukan perusakan fasilitas bandara, berupa satu set komputer di pintu masuk keberangkatan Bandara Banyuwangi. Cui diamankan polisi sekitar pukul 19.00 WIB, Selasa (26/5/2020). Sebelumnya, aparat
Lapor Hansip
27-05-2020 07:52

TKA China Ngambek Akhirnya Diamankan Setelah Rusak Fasilitas Bandara Banyuwangi

TKA China Ngambek Akhirnya Diamankan Setelah Rusak Fasilitas Bandara Banyuwangi
Komputer yang dirusak TKA China (Foto: Ardian Fanani)

Banyuwangi - Cui Changqing, Tenaga Kerja Asing (TKA) China akhirnya diamankan polisi. TKA yang bertahan dan enggan dipulangkan itu diamankan setelah melakukan perusakan fasilitas bandara, berupa satu set komputer di pintu masuk keberangkatan Bandara Banyuwangi.

Cui diamankan polisi sekitar pukul 19.00 WIB, Selasa (26/5/2020). Sebelumnya, aparat polisi, agen dan perusahaan melakukan negosiasi, namun kemudian TKA yang sempat sembunyi di kolong bis itu mengamuk dan merusak komputer yang ada di sekitar lokasi.

"Memang benar kita amankan TKA asal China ini. Karena merusak fasilitas bandara," ujar Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin kepada detikcom.

Cui tetap bertahan di Bandara Banyuwangi setelah meminta hak-haknya untuk dipenuhi oleh agen yang memberangkatkan dan perusahaan.

"Negosiasi memang alot. Tapi karena sudah melakukan tindakan kriminal, maka kita amankan. Saat ini sudah berada di Mapolresta Banyuwangi," tambahnya.

Sementara itu, Eksekutif General Manager (EGM) Bandara Banyuwangi, Heru Karyadi membenarkan perusakan yang dilakukan oleh TKA China tersebut. Pihaknya langsung melaporkan perusakan tersebut kepada polisi.

"Kebetulan selama negosiasi didampingi aparat kepolisian. Polisi langsung mengamankan TKA saat itu juga," ujarnya.

Pelaporan terkait perusakan itu sudah dilaporkannya ke polisi. Proses penyidikan kasus ini, diserahkan kepada aparat kepolisian.

"Kita serahkan ke aparat kepolisian,"pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Cui Changqing bertahan di Bandara Banyuwangi sejak Senin (25/5/2020). TKA yang bekerja di pabrik semen di Jember, PT Sinoma Engineering itu tak ikut pulang bersama dengan 146 TKA lainnya ke Negara asalnya. Bahkan dia nekat bersembunyi di bawah kolong bus pariwisata yang membawanya dari Jember.

Cui Changqing berulah dengan berteriak-teriak menuntut haknya. Negosiasi alit dilakukan oleh polisi, agen pemberangkatan, perusahaan hingga penerjemah dari Banyuwangi. Namun tetap tidak membuahkan hasil.

Buntutnya, Cui Changqing melakukan pengerusakan komputer yang berada di pintu masuk pemberangkatan Bandara Banyuwangi. Saat ini, Cui Changqing diamankan di Mapolresta Banyuwangi.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 5 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
TKA China Ngambek Akhirnya Diamankan Setelah Rusak Fasilitas Bandara Banyuwangi
27-05-2020 08:02
@soljin7 tai lo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
getrosh dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
TKA China Ngambek Akhirnya Diamankan Setelah Rusak Fasilitas Bandara Banyuwangi
27-05-2020 08:12
Sepi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
TKA China Ngambek Akhirnya Diamankan Setelah Rusak Fasilitas Bandara Banyuwangi
27-05-2020 08:14
Ea lsg kena hukuman. Urusan imigrasi, dan kedutaan.

Ini tka china mau nipu. Minta haknya, giliran sudah dikasih dan masuk rekening tapi ga mau ngakui..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
TKA China Ngambek Akhirnya Diamankan Setelah Rusak Fasilitas Bandara Banyuwangi
27-05-2020 08:28
dideportasi langsung aja lah. ngapain ngurus satu orang gak bener.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
TKA China Ngambek Akhirnya Diamankan Setelah Rusak Fasilitas Bandara Banyuwangi
27-05-2020 08:35
pasti dia mengidap Ahyan emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Najis (S)
Diubah oleh dabbrains
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
TKA China Ngambek Akhirnya Diamankan Setelah Rusak Fasilitas Bandara Banyuwangi
27-05-2020 08:41
Saya 2 hari ke belakang sangat suka baca sejarah china, budaya china dan karakter orang orang china mainland..

awal ketertarikan saya akan budaya china adalah pemberontakan Boxer di tahun 1901, dimana petani petani miskin china membantai orang orang barat / misionaris Kristen di seluruh china.

China ini unik, coba lihat di youtube, china traveler, atau orang orang yg liburan ke china..

di chengzongchun, sichuan, dongqing, giulin, jiangsu, gangdong, dll itu masih miskin banget, sampah dimana mana, benar benar slum area..

Memang harus diakui, orang china dan mayoritas asia saja mengakui, bahwa budaya orang kulit putih, jauh diatas mereka..

orang kulit putih (amerika inggris kanada skandinavia dll) itu simbol kesempurnaan dan keelokan

Sedangkan kita, orang asia, baik indonesia china filipina jepang korea dll, adalah bangsa kelas dua bahkan kelas 3..

Bukan karena uang, kalau masalah uang, uang asia lebih banyak dari orang bule..

Tapi harta tak ternilai dari white people adalah budaya dan bahasa. Karakter masyarakat asia, baik bahasa, lagu, sajak, dll itu dinilai belum dan tidak akan pernah tergantikan oleh budaya kulit putih.

jadi kesimpulan nya, bagi saya adalah..
asia boleh kaya raya, tapi kulit putih lebih kaya budaya. Dan budaya dan tradisi itu tidak bisa ternilai oleh uang berapapun jumlahnya..

itulah sebabnya mengapa peradaban bangsa asia kalah ribuan tahun dari bangsa eropa, ini fakta, bukan dongeng, apalagi sentimen emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
TKA China Ngambek Akhirnya Diamankan Setelah Rusak Fasilitas Bandara Banyuwangi
27-05-2020 08:49
saya pribumi

saya siap patahkan batang leher cokin dan perkosa amoy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 5 lainnya memberi reputasi
4 2
2
TKA China Ngambek Akhirnya Diamankan Setelah Rusak Fasilitas Bandara Banyuwangi
27-05-2020 08:57
TKA China Ngambek Akhirnya Diamankan Setelah Rusak Fasilitas Bandara Banyuwangi


Sudah indon jangan banyak cakap, nanti di panggil opung buldozer...bisa mengganggu investasi china..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
TKA China Ngambek Akhirnya Diamankan Setelah Rusak Fasilitas Bandara Banyuwangi
27-05-2020 09:03
drakor lg neeemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
TKA China Ngambek Akhirnya Diamankan Setelah Rusak Fasilitas Bandara Banyuwangi
27-05-2020 09:16
bicara mengenai tenaga kerja
kenyataannya
ternyata TKI di China Lebih Besar Dibandingkan Jumlah Pekerja China di RIl
https://economy.okezone.com/read/201...ja-china-di-ri
Menaker: TKI Lebih Banyak yang Bekerja di China
https://www.liputan6.com/bisnis/read...kerja-di-china
Menaker: TKI yang Serbu China, Bukan TKA China yang Serbu Indonesia
https://www.kaskus.co.id/thread/5adf...erbu-indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
TKA China Ngambek Akhirnya Diamankan Setelah Rusak Fasilitas Bandara Banyuwangi
27-05-2020 09:21
Quote:Original Posted By matodep
saya pribumi

saya siap patahkan batang leher cokin dan perkosa amoy


profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
TKA China Ngambek Akhirnya Diamankan Setelah Rusak Fasilitas Bandara Banyuwangi
27-05-2020 09:42
kagak jadi trending di twiter ya? apa karena bukan jubah putih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
TKA China Ngambek Akhirnya Diamankan Setelah Rusak Fasilitas Bandara Banyuwangi
27-05-2020 09:44
Tumben cuma diamankan, nggak dibuang ke laut saja.
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan soljin7 memberi reputasi
1 1
0
TKA China Ngambek Akhirnya Diamankan Setelah Rusak Fasilitas Bandara Banyuwangi
27-05-2020 09:52
kelakuan barbar begitu brarti dia cuman buruh kasar bukan tenaga kerja ahli atau terdidik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
TKA China Ngambek Akhirnya Diamankan Setelah Rusak Fasilitas Bandara Banyuwangi
27-05-2020 09:59
udah, langsung kasih surat positif covid aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
TKA China Ngambek Akhirnya Diamankan Setelah Rusak Fasilitas Bandara Banyuwangi
27-05-2020 10:03
haiyaaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
TKA China Ngambek Akhirnya Diamankan Setelah Rusak Fasilitas Bandara Banyuwangi
27-05-2020 10:08
tampolin aja tu cinak menlen laknat, palingan kalo di indon, juga nipu kerjaannya, targetnya yah cinak2 lokal sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
TKA China Ngambek Akhirnya Diamankan Setelah Rusak Fasilitas Bandara Banyuwangi
27-05-2020 10:10
Gorok ja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
TKA China Ngambek Akhirnya Diamankan Setelah Rusak Fasilitas Bandara Banyuwangi
27-05-2020 10:25
ada ada aja emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan soljin7 memberi reputasi
1 1
0
TKA China Ngambek Akhirnya Diamankan Setelah Rusak Fasilitas Bandara Banyuwangi
27-05-2020 10:45
tampang pada culun berani juga buat rusuh.
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia