News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
122
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecd9de27e3a7223604828d1/studi-di-swedia-sebut-herd-immunity-tak-efektif-lawan-virus-corona
Bjorn Olsen, Profesor Obat Infeksi di Universitas Uppsala mengatakan bahwa pendekatan kekebalan kawanan atau strategi herd immunity tampaknya telah gagal.
Lapor Hansip
27-05-2020 05:53

Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona

Past Hot Thread
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona

Jakarta -Tak seperti negara kebanyakan, Swedia tak menerapkan lockdown dalam menghadapi pandemi Corona. Bar, restoran, bisnis tetap dibuka, dan orang-orang tidak dipaksa berdiam diri di rumah.

Ahli epidemiologi Swedia Anders Tegnell meyakini kebijakan ini untuk menciptakan kekebalan dalam suatu kelompok. Dikenal juga dengan strategi herd immunity di mana secara alami kekebalan pada virus Corona akan muncul di suatu kelompok dan dinilai bisa mencegah penyebaran lebih luas.

Pada hari Rabu lalu, Badan Kesehatan Swedia memperkirakan sepertiga dari populasi Stockholm, ibukota Swedia, sudah memiliki kekebalan pada virus Corona COVID-19. "Ini sedikit lebih rendah dari yang diharapkan tetapi tidak terlalu rendah, mungkin satu atau beberapa persen," kata Tegnell, dikutip dari Express.

"Itu cocok dengan model yang kita miliki," lanjutnya meyakinkan.
Namun, studi baru di Swedia meragukan kebijakan tersebut berhasil. Berdasarkan 1.100 tes di Swedia, ditemukan hanya 7,3 persen orang di Stockholm, ibukota Swedia, yang berhasil mengembangkan antibodi, demikian laporan Reuters.

Bjorn Olsen, Profesor Obat Infeksi di Universitas Uppsala, dan seorang kritikus yang cukup vokal terhadap respons pandemi Swedia, mengatakan bahwa pendekatan kekebalan kawanan atau strategi herd immunity tampaknya telah gagal. "Saya pikir kekebalan kawanan (herd immunity) masih terlalu jauh, jika kita pernah mencapainya," kata Bjorn Olsen.

Para kritikus menggambarkan keputusan Badan Kesehatan Masyarakat untuk mengejar kekebalan kawanan atau strategi herd immunity sangat berbahaya dan tidak realistis dalam menghadapi pandemi virus Corona COVID-19.

SUMUR

Diubah oleh boykeadam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masnukho dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
02-06-2020 23:20
Nah loh.. jadi jangan berani2 mau pake metode itu ye kan ckckckc
0 0
0
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
01-06-2020 08:22
emoticon-Hammer2
siapa kuat dia yang akan bertahan
0 0
0
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
29-05-2020 21:42
herd immunity, mana vaksin belom ditemuin
duuuh seleksi alam benet dah ini mah
0 0
0
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
29-05-2020 20:55
swedia sendiri jadi negara yg paling banyak korban meninggalnya di Eropa kan yaaaa, meskipun katanya emang udahnya berentinya juga cepet, tp ttep aja gak sih
0 0
0
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
29-05-2020 20:52
gimana kabar yang katanya Indonesia mau ikutan sistem ini yaaaa, kebayang seberap banyaknya korba nantinya
0 0
0
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
29-05-2020 18:35
ciri ciri orang yg mempunyai kekebalan tubuh ato herd imunity mah tuh orang sering kentut...karena kentut menandakan orang sehat
orang jarang kentut orang sakit...............dan orang makan jengkol terus kentut sembarangan itu orang goblog..
0 0
0
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
28-05-2020 13:35
semoga yg mampus duluan akibat ini dr kalangan policy maker
0 0
0
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
28-05-2020 09:58
Quote:Original Posted By Ahyau
Mengejar herd immunity tanpa vaksin mah berarti seleksi alam, siap2 banyak yg mati gak kuat.

Quote:Original Posted By margopati2
herd immunity cara mengurangi jumlah penduduk secara perlahan-lahan ......Sedih banget Indonesia pake cara ini

Quote:Original Posted By ajrafols
Kemaren2 yang katanya KOAR2 UDAH BELI OBAT CORONA JUTAAN BUTIR itu sekarang obatnya ada dimana yaaa? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

betul juga agan-agan

Quote:Original Posted By Nastaikom2
Indonesia menuju kesana, bkn krn tanpa solusi, Lebih krn Pejabatnya males mikir tp ga sabar pen segera panen duit lg, yg diotak cm duit duit duit (buat keluarganya dia)
Pdhl klo mayat uda pada bergelimpangan, mana bs panen duit?

Quote:Original Posted By saya.kira
Kalau di Indonesia pasti berhasil karena sudah dimodifikasi sedemikian rupa oleh Pak Jokowi, diambil positif dan dibuang negatifnya. Jadi Herd Immunity a la Pak Jokowi punya beragam keunggulan.

emoticon-Hammer2

Quote:Original Posted By blackrabbitch
semoga warga +62 kuat2
emoticon-Cool

Amiin

0 0
0
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
28-05-2020 06:47
Gak ada yang efektif biar sudah semua mati😑
0 0
0
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 23:12
Nah, yang menerapkan aja komentarnya kayam gitu, ngeri lah ini emoticon-Takut
0 0
0
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 20:47
Dengan kebijakan herd imunity ini tinggal kitanya doang yg bener2 harus bentengin diri sendiri. Sebisa mungkin menahan jalan2, jajan. Mulai lagi hidup sehat. seleksi alam banget ini mah Indonesia
0 0
0
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 20:45
Kalo swedia aja terlalu jauh, apalagi Indonesia ya
0 0
0
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 20:44
wuih mantap amat tuh orang sono punya Herd Immunity. apa faktor makanan ya?
0 0
0
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 20:22
iya deh terlalu beresiko kalah mengambil langkah herd imunity. Jangan sampai diterapin di Indonesia, tapi sedihnya pusat ekonomi mau dibuka lagi, huhu, kayaknya belum saat deh, angka kasus postif di Indonesia aja masih tinggi dan tiap hari nambah
0 0
0
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 20:04
Maju kena mundur kena.ini ma lomba dalam kematian tinggal duluan mana yang menang mati karena covid atau mati karena depresi..la bayangin aja orang ga bisa kemana2, ga kerja ga ada penghasilan sedangkan ada keluarga yang harus makan. Mau bergantung sumbangan dari pemerintah ? ckckckck paling gila lagi kita mengunci para kaula muda dan mudi yang notabene sehat dan produktif untuk tidak bekerja hanya dirumah aja tidak terlatih untuk bugar akhirnya pelarian deh karena gejolak nafsu untuk bekerja tertahan maka pelampiasan datang pada hal2 lain hahaha apaan sih gua....
0 0
0
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 19:50
covid19 = jentikan jari thanos
0 0
0
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 19:01
efektif apa engganya, yg pasti herd immunity berlangsung dlm rentan waktu yg cukup lama.. dan utk mecapai tingkat kekebalan yg dibutuhkan butuh waktu yg lama pula.. jd kondisi yg skrng terjadi pun gk bisa dikatakan berhasil ato gagal
0 0
0
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 18:55
itu menurut swedia, buat refrensi aja, blm tentu cocok utk indonesia..

yg di indonesia jg blm tentu cocok buat negara lain... contoh kerokan dikala masuk angin emoticon-Cool
0 0
0
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 18:50
pemerintah sumbang aja asupan makanan yg bergizi 4 sehat 5 sempurna beserta vitamin tiap hari agar memperkuat imun tubuh...
0 0
0
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 18:43
terserah.. yang penting cuan..
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia