Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
272
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecd9cc6c0cad7771b452815/nikah-muda-tak-seindah-pandangan-mata
Nikah muda, membahasnya pasti selalu menarik karena selalu ada kontroversi di dalamnya dimana banyak pro kontra yang menyelimutinya. Jika zaman dahulu menikah pada usia muda tidak terlalu dipermasalahkan, maka di masa sekarang nikah muda menjadi sebuah permasalahan tersendiri mulai dari masalah mental yang belum tentu siap, faktor kesehatan bagi mereka yang hamil di usia muda, kekerasan dalam ruma
Lapor Hansip
27-05-2020 05:48

Nikah Muda Tak Seindah Pandangan Mata

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Nikah muda, membahasnya pasti selalu menarik karena selalu ada kontroversi di dalamnya dimana banyak pro kontra yang menyelimutinya. Jika zaman dahulu menikah pada usia muda tidak terlalu dipermasalahkan, maka di masa sekarang nikah muda menjadi sebuah permasalahan tersendiri mulai dari masalah mental yang belum tentu siap, faktor kesehatan bagi mereka yang hamil di usia muda, kekerasan dalam rumah tangga dan hal lain sebagainya.
Nikah Muda Tak Seindah Pandangan Mata

Credit : twimg.com

Bagi sebagian orang nikah muda menjadi sebuah solusi ditengah banyaknya pergaulan bebas masa kini, namun bagi sebagian orang lain tentunya nikah muda bukanlah sebuah solusi dan justru adalah sebuah problema tersendiri. Maka janganlah heran bila banyak orang yang protes kepada mereka yang melakukan nikah di usia muda. Meski standar umur minimal pernikahan kini telah diubah, namun tetap saja hal ini masih menjadi problema tersendiri di masyarakat ketika seseorang yang belum cukup umur namun melakukan pernikahan di usia yang begitu muda. Hal ini seringkali terliput oleh media massa atau dibahas oleh para netizen di media sosial.

Nikah muda mungkin bisa membuat seseorang terhindar dari perilaku seks bebas dan sejenisnya, akan tetapi hal ini bukan tanpa resiko. Menikah di usia muda bisa saja menimbulkan konflik tersendiri jika memang mental diri belum siap menikah dan menjadi orangtua bagi anak-anak yang dilahirkannya. Nikah muda tak selalu indah saat dilakukan karena nikah muda tak seindah yang dibayangkan, akan tetapi bagi sebagian orang mungkin tak memikirkan hal ini dan nekat menikah di usia muda.

Nikah muda tak seindah pandangan mata, apa yang terlihat dari mereka yang menikah di usia muda dan terlihat romantis belum tentu mereka bahagia dalam menjalani rumah tangganya. Nikah muda bukan pilihan bijak saat ini, terlebih lagi bila nikah muda dibuat konten atau mempengaruhi orang lain untuk menikah di usia muda tentu sangatlah miris. Menikah di usia muda memang kembali lagi kepada keputusan setiap orang bila memang sudah siap secara mental dan kuat dalam menghadapi setiap permasalahan rumah tangga.

Ajakan dari mereka atau kemesraan mereka dalam menikah muda tak seindah yang dibayangkan. Ada banyak hal yang tak terlihat dan hanya bisa dirasakan oleh mereka yang menikah yang tak jarang muncul rasa penyesalan setelah menikah. Untuk itulah bagi mereka yang masih lajang dan belum menikah jangan mudah tergoda untuk segera menikah, fokuskan diri pada hal lain seperti menempuh pendidikan setinggi mungkin atau meraih cita-cita sebanyak mungkin. Hal ini karena bila sudah menikah tak jarang kurang fokus untuk mengejar impian dan cita-cita.
Nikah Muda Tak Seindah Pandangan Mata

Credit : hipwee.com

Jangan mudah tergoda menikah di usia muda, pertimbangkan positif dan negatifnya bagi diri kita. Jika orang lain bahagia menikah di usia muda belum tentu kita juga bahagia menikah di usia muda. Dari pada fokus ingin segera menikah di usia muda, alangkah baiknya kejar cita-cita dan impian sebanyak mungkin sebelum menikah. Untuk mereka yang menikah di usia muda tak perlu pamer kemesraan ke publik karena itu bisa jadi kontroversi bagi banyak orang terlebih lagi bila dibuat konten yang menghasilkan keuntungan untuk mereka sendiri. Untuk itulah jangan buru-buru menikah dan menikahlah bila kita memang sudah siap secara finansial dan mental. Demikian paparan tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan diolah dari berbagai sumber (via google dan inspirasi kehidupan)
Sumber gambar via google images

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 41 lainnya memberi reputasi
42
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Nikah Muda Tak Seindah Pandangan Mata
27-05-2020 05:48
reserved
profile-picture
akatsukiunivers memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Nikah Muda Tak Seindah Pandangan Mata
27-05-2020 06:16
jangan nikah pas udah mapan, tapi ajaklah Doi untuk berjuang bersama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
noekoe19 dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 17 balasan
Memuat data ..
Nikah Muda Tak Seindah Pandangan Mata
27-05-2020 06:19
Masih banyak gan yg nikah muda, biasanya orang pelosok desa & lereng gunung, ada yg lulus sd/smp udah nikah emoticon-Leh Uga

Biasanya faktor dijodohin ortu, tp banyak jg yg hamil diluar nikah lalu langsung dinikahin biar gak aib emoticon-Nohope

Pergaulan remaja sekarang nafsunya gede2 emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Nikah Muda Tak Seindah Pandangan Mata
27-05-2020 07:10
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan tafakoer memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Nikah Muda Tak Seindah Pandangan Mata
27-05-2020 08:18
.... biasanya nikah muda awal tahun lebih banyak adu argumen karena masih jiwa muda kudu lebih kuat mental, pengalaman ane sama bini gitu ....
emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Nikah Muda Tak Seindah Pandangan Mata
27-05-2020 08:52
kalau belum bisa komitmen ngapain nikah?
kalau ingin "ena ena" doang dengan menikah? bukanya udah salah tujuan pernikahanya? seperti mencari perlindungan di pernikahan dengan berbuat "ena ena"

coba telaah lagi tujuan pernikahan saat memutuskan itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dxstarz dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Nikah Muda Tak Seindah Pandangan Mata
27-05-2020 08:53
masalah ego sih klo masih muda dan anak muda juga jiwanya masih mengebu2, jangankan yg muda yg tua jg masih begitu kadang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dani_phenom dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Nikah Muda Tak Seindah Pandangan Mata
27-05-2020 12:37
Kalau cowoknya Dalkondalkonba kasihan ceweknya dan si cewek bisa baby blues syndroms (enggak ngerti didik anak/punya anak alias kelabakan)

Yang bahagia tuh pasangan nikah muda yang mana dua2nya hidup cuma ngangkang aja nah tuh baru boleh, nah kalau fighter of life janganlah emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 15 balasan
Memuat data ..
Nikah Muda Tak Seindah Pandangan Mata
28-05-2020 13:06
yang perlu di inget ,

terkadang cara A atau jalan A gak mudah dilalui dan dijalani oleh BCD dan lainnya bahkan gak cocok buat yg lain.


kadang ane kepikiran. rata rata ya bicara baiknya aja. enaknya aja. Jarang yg bicara susah susahnya dan masih belum pernah liat seminar atau konten yg isinya bagaimana menghedapai problematika yang terjadi saat nikah muda, atau saat baru nikah atau sejenisnya lah yg bahas apa apa yang nantinya dihadapi.


emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Nikah Muda Tak Seindah Pandangan Mata
28-05-2020 15:05
rentan perceraian
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan tafakoer memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Nikah Muda Tak Seindah Pandangan Mata
28-05-2020 15:57
jangan pernah katakan nikah sebagai solusi pergaulan bebas.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan tafakoer memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Nikah Muda Tak Seindah Pandangan Mata
28-05-2020 16:17
Yang nikah muda, apa ga pernah main Harvest Moon yaa ? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Nikah Muda Tak Seindah Pandangan Mata
28-05-2020 16:42
Quote:Original Posted By pabloo
rentan perceraian


Konflik internal.
Belum lagi keluarga besar



Quote:Original Posted By chrismochrist
Yang nikah muda, apa ga pernah main Harvest Moon yaa ? emoticon-Bingung


Kenapa bray? emoticon-Leh Uga
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Nikah Muda Tak Seindah Pandangan Mata
28-05-2020 17:05
nikah setidak nya batas cukup umur laki & perempuan sama² 19 tahun gan aturan RI sekarang. untuk masalah kedewasaan gak bisa di hitung dengan umur. pasti ada Konsekuensi menikah mudah lebih baik dari pada kumpul kebo atau pun sex bebas 😆
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan tafakoer memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Nikah Muda Tak Seindah Pandangan Mata
28-05-2020 17:42
Nikah bukan urusan gampang sih ya gan, semakin matang umur semakin matang pemikiran juga.
Tapi yg lebih penting yaitu memadukan visi dan misi dalam pernikahan
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan tafakoer memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Nikah Muda Tak Seindah Pandangan Mata
28-05-2020 18:12
yap betul gan. perlu pemikiran yang matang untuk menikah..
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Nikah Muda Tak Seindah Pandangan Mata
28-05-2020 18:15
betul bgttt mending kejar impian dulu selagi masih sendiri. tp ya ane ga nyalahin jg kalo emg cita2nya nikah dan cocok buat nikah, asal udh lewat batas umur legal yaaa
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan tafakoer memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Nikah Muda Tak Seindah Pandangan Mata
29-05-2020 02:56
gpp nikah muda asal mandiri secara finansial. malu kan kalo udah punya pasangan tapi masih numpang orang tua. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Nikah Muda Tak Seindah Pandangan Mata
29-05-2020 14:01
Ini trit untuk jomblo ato gimana om kur.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
zukii.vixii dan tafakoer memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Nikah Muda Tak Seindah Pandangan Mata
29-05-2020 14:01
Gembok ah
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan zukii.vixii memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia