News
Batal
KATEGORI
link has been copied
281
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecb9304c0cad706a06aa1a0/tegas-tangani-covid-19-jk-prediksi-investor-pilih-vietnam
"Pasti nanti pilihan pertama mereka Vietnam, karena tegas dan bisa mengatasi. Thailand, tegas," kata JK dalam diskusi dengan Pemimpin Koran Tempo Budi Setyarso yang disiarkan lewat Instagram Tempo pada Sabtu, 23 Mei 2020.
Lapor Hansip
25-05-2020 16:42

Tegas Tangani Covid-19, JK Prediksi Investor Pilih Vietnam

Past Hot Thread
TEMPO.CO, Jakarta - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla memprediksi investor akan lebih memilih Vietnam dan Thailand ketimbang Indonesia setelah pandemi Covid-19 usai.

"Pasti nanti pilihan pertama mereka Vietnam, karena tegas dan bisa mengatasi. Thailand, tegas," kata JK dalam diskusi dengan Pemimpin Koran Tempo Budi Setyarso yang disiarkan lewat Instagram Tempo pada Sabtu, 23 Mei 2020.

Menurut JK, para investor dari Jepang dan Amerika akan keluar dari Cina setelah pandemi ini usai. Masalahnya, kata JK, Pemerintah Indonesia belum menunjukkan keberhasilan menangani Covid.

Ia mengatakan hal ini terlihat dari kurva Covid yang masih naik. "Akhirnya pemerintah tidak dipercaya tentang mengatasi masalah atau tidak cepat mengatasi masalah," kata JK.

Menurut JK, hal ini berbahaya terhadap kredibilitas pemerintah. Padahal, kata dia, masalah ekonomi akan menjadi 'penyakit' di masa yang akan datang yang harus diatasi. Salah satu cara mengatasinya dengan menarik investasi.

"Kalau tidak cepat dan kredibel justru manfaat nanti investasi yang kita harapkan tidak ke Indonesia, tapi ke negara yang kredibel," ucap dia.


https://nasional.tempo.co/read/13456...m/full?view=ok



Tegas Tangani Covid-19, JK Prediksi Investor Pilih Vietnam


siap2 aja bakal ada kemurkaan jilid 2 emoticon-Mad



In jokowi we trust emoticon-Matabelo





GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thestarlight99 dan 50 lainnya memberi reputasi
45
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 9
Tegas Tangani Covid-19, JK Prediksi Investor Pilih Vietnam
25-05-2020 17:29
Beneran buser gak becus kerjanya, sampai dedengkotnya makin aktif emoticon-Ngakak

Negara tapir tanpa mui dan nasbung goblog ahgtea ughtea kader psk binti hti yg goblognya natural terbukti lebih hebatkan? emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
PROSAV dan reid2 memberi reputasi
2 0
2
Tegas Tangani Covid-19, JK Prediksi Investor Pilih Vietnam
25-05-2020 17:30
Investor pastinya ya realistis lah, mana mau invest kalo akhirnya malah biaya bengkak emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PROSAV dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Tegas Tangani Covid-19, JK Prediksi Investor Pilih Vietnam
25-05-2020 17:31
Quote:Original Posted By daroi
@sniper2777 ini udah pakek logika


kritik = tdk suka, logika atau prasangka?
suka atau tdk suka adlh masalah "rasa".. bisa di logika?
profile-picture
lonelyandsadkid memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tegas Tangani Covid-19, JK Prediksi Investor Pilih Vietnam
25-05-2020 17:32
Quote:Original Posted By daroi
malah belajar bhs indonesia, ga dah

lu mau jungkir balik tetap bnyk yg merasa ada apa dgn jk


yg di bold lbh tepat drpd omongan agan sebelumnya yg menyatakan jk tdk suka dg jkw
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tegas Tangani Covid-19, JK Prediksi Investor Pilih Vietnam
25-05-2020 17:35
Quote:Original Posted By daroi
misal setiap hari ane kritik ente artinya apa ? jgn sok2an jd pengacara


lho malah lari ke pengacaraemoticon-Ngakak

kritik jk itu kritik ke kinerja jkw, ga ada urusan sm pribadi jkw. sedangkan suka ga suka itu urusan personal. bukan begitu tuan pengacara? emoticon-Ngakak
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Tegas Tangani Covid-19, JK Prediksi Investor Pilih Vietnam
25-05-2020 17:40
Vietnam mulai banyak dilirik investor bukan tanpa sebab.
Vietnam ini biaya tenaga kerja masih lebih murah, produktivitas tenaga kerja juga bagus & hasil produknya juga sangat bagus.
Dan yg jelas disana ngga ada tuntutan macem² dari karyawan melalui Serikat Pekerjanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PROSAV dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Tegas Tangani Covid-19, JK Prediksi Investor Pilih Vietnam
25-05-2020 17:43
Udah gitu disini buruh sering demo euy emoticon-Hammer
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
Tegas Tangani Covid-19, JK Prediksi Investor Pilih Vietnam
25-05-2020 17:43
halah..
ndak ada covid-19 pun investor lebih milih vietnam sama thailand.

di sini masih banyak demo, birokrasi ribet, gaji kalah bersaing.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Tegas Tangani Covid-19, JK Prediksi Investor Pilih Vietnam
25-05-2020 17:45
Gue heran kenapa JK gak diangkat jadi kepala gugus tugas Covid19 aja, padahal sudah punya trackrecord nanganin tsunami di Aceh yang korbannya ratusan ribu. Sepertinya dia lebih bagus dalam strategi penanganan bencana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
l4uts3latan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Tegas Tangani Covid-19, JK Prediksi Investor Pilih Vietnam
25-05-2020 17:48
Kalo investor standar ya mikirnya gitu.. emoticon-Malu (S)

tapi investor yg pinter mah ga peduli penanganan masalah covid.. emoticon-Malu (S)

Jangankan cuma covid.. Negara gagal ato negara ancur krn perang aja tetap d jabanin kok.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tegas Tangani Covid-19, JK Prediksi Investor Pilih Vietnam
25-05-2020 17:54
Indonesia buruh suka minta naik gaji, serius loe pengen investor bikin pabrik di indon
Perbaiki dulu tuh mental koruptoremoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Tegas Tangani Covid-19, JK Prediksi Investor Pilih Vietnam
25-05-2020 17:54
Lha vietnam dan thailand khan lbh kecil drpd Indo...
0 0
0
Tegas Tangani Covid-19, JK Prediksi Investor Pilih Vietnam
25-05-2020 17:56
klo aj pemerintah mau meminjamkan lahan nya selama 25 tahun untk investor bangun pabrik d sini gw yakin pada beralih k sini investor nya
0 0
0
Tegas Tangani Covid-19, JK Prediksi Investor Pilih Vietnam
25-05-2020 17:58
alamat ekonomi meroket neh emoticon-Belgia
0 0
0
Tegas Tangani Covid-19, JK Prediksi Investor Pilih Vietnam
25-05-2020 18:16
Ya wajar, disana gak ada kadrun atau cebong, gak ada buruh yg suka demo naik gaji tapi nyicil mobil motor mahal, gak ada bung sai.... L😁
profile-picture
reid2 memberi reputasi
1 0
1
Tegas Tangani Covid-19, JK Prediksi Investor Pilih Vietnam
25-05-2020 18:19
mindsetnya masih pengen di beri invest , kapan yah pola pikirnya kasih invest atau minimal mandiri Lah
0 0
0
Tegas Tangani Covid-19, JK Prediksi Investor Pilih Vietnam
25-05-2020 18:25
Bukannya emang udah beberapa tahun terakhir ya banyak pabrik yang pindah ke Vietnam? Semoga saja Indonesia segera memperbaiki
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Tegas Tangani Covid-19, JK Prediksi Investor Pilih Vietnam
25-05-2020 18:28
Disan ga ada yang plonga plongo
0 0
0
Tegas Tangani Covid-19, JK Prediksi Investor Pilih Vietnam
25-05-2020 18:34
Pengen kyk vietnam tp mau gak diatur kyk vietnam? Baik dr sistem pemerintahan, aturan, budaya & agama?

indonesia mah tetep sexy untuk investor. Asal pabriknya di jawa tengah. Orang2 jateng lebih rajin & tulus jadi buruh dr pada yg lain. Kedua jatim, lalu jabar, banten. Sisanya non jawa. Tp tetep gak jelas kalo invest di non jawa qsana, secara orangnya kerja pilah pilih, tp mau duitnya doang. Paling ambil buruh urban lg dari jawa.

Si opa apa krn sdh gak pegang proyek lagi makanya jd nyinyir?
Diubah oleh dragonguy
profile-picture
fitriasarina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tegas Tangani Covid-19, JK Prediksi Investor Pilih Vietnam
25-05-2020 18:36
Ketagihan ngeprank wiwiemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan fitriasarina memberi reputasi
1 1
0
Halaman 2 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia