Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
81
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecb86e010d2954df40f2f9e/beberapa-foto-unik-khutbah-idul-fitri-corona-tongkat-khatib-bikin-gagal-fokus
Unik dan anehnya tongkat kutbah shalat Idul Fitri di rumah saja tahun 1441 Hijriah! Kok nyeleneh ya? Assallamuallaikum warahmatullahi wabarokatuh Tabik pun Hallo Agan dan Sista, jumpa lagi dengan masnukho di thread terbaru dan terhits. Sebelumnya ane ucapkan, selamat hari raya idul fitri 1441 Hijriah. Ane sekeluarga mohon maaf lahir dan batin apabila ada kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak
Lapor Hansip
25-05-2020 15:50

Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!

icon-verified-thread
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!

Unik dan anehnya tongkat kutbah shalat Idul Fitri di rumah saja tahun 1441 Hijriah!
Kok nyeleneh ya?


Assallamuallaikum warahmatullahi wabarokatuh
Tabik pun


Hallo Agan dan Sista, jumpa lagi dengan masnukho di thread terbaru dan terhits.
Sebelumnya ane ucapkan, selamat hari raya idul fitri 1441 Hijriah. Ane sekeluarga mohon maaf lahir dan batin apabila ada kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak disengaja.

Gimana keadaan lebaran tahun ini GanSis?
Nampaknya hampir sama saja ya dengan keadaan di bulan Ramadhan kemarin ya, karena memang Ramadhan dan Lebaran tahun ini masih dalam keadaan pandemi virus covid-19, jadi kita tidak bisa melakukan tradisi yang biasa dilakukan di lebaran-lebaran sebelum pandemi virus covid-19 ini ada.

Pandemi virus ini memang sangat berpengaruh dengan kehidupan manusia di seluruh dunia. Tidak hanya menelan banyak korban namun juga menjadi masalah di pemerintahan dan ekonomi!
Tradisi yang biasa dilakukan di bulan ramadhan dan lebaran pun tidak dapat dilaksanakan seperti biasa, melainkan menggunakan cara yang lebih aman demi keselamatan bersama.

Shalat Idul Fitri yang menjadi salah satu sunah muakad atau sunah yang mendekati wajibpun dilakukan dengan cara yang berbeda.
Biasanya shalat id ini diadakan secara berjamaah di masjid atau lapangan, namun kali ini diadakan di rumah masing-masing dengan keluarga demi mengikuti himbauan pemerintah dalam menjaga keselamatan bersama.


Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!

Sumber gambar: di sini


Berbicara mengenai shalat Idul Fitri yang dilakukan dengan cara yang berbeda yaitu dilaksanakan di rumah baik berjamaah bersama keluarga atau munfarid, tentu juga mempunyai perbedaan cara pelaksanaan shalat idul fitri yang seperti biasa dilaksanakan di masjid atau lapangan.
Salah satu rukunnya yaitu membawakan khutbah bagi Imam dan mendengarkan kutbah bagi makmum.

Tentu GanSis sering melihat saat membawakan khutbah seorang Imam memegang sebuah tongkat, adapun fungsi tongkat sendiri yaitu untuk membatasi gerak dari khatib agar saat khutbah bisa fokus dan tidak bergerak kesana dan kemari.

Lantas saat melaksanakan shalat idul fitri di rumah bagaimana khatib bisa mendapatkan sebuah tongkat untuk membatasi gerak dan mengikuti apa yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW?
Sepertinya beberapa gambar yang sedang viral dibicarakan oleh warganet ini merupakan salah satu alternatif alat pengganti kontak yang cukup unik dan kreatif, dan hanya orang-orang dengan tingkat IQ tinggi yang dapat kepikiran menggunakan alat-alat ini.
Apa saja?
Lihat di bawah ini!



1. Tongkat Gantungan Baju
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!


Benda yang satu ini pasti kita sering sekali melihat di rumah, stand hanger atau gantungan baju satu tiang ini dapat digunakan sebagai tongkat khutbah nampaknya.
Coba lihat gambar, dengan stand hanger maka tidak mungkin khatib agan geser dari tempatnya berdiri karena pastinya seluruh gerak akan terhalang dengan tiang ini.



2. Pedang-pedangan Lampu
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!


Bukan sulap bukan sihir, pedang-pedangan lampu yang biasa digunakan sebagai alat pelengkap cosplay ini juga bisa menjadi alternatif pengganti tongkat khutbah.
Selain panjang pedang ini juga cukup artistik jika digunakan untuk tongkat, asal jamaah tidak gagal fokus saja dengan keberadaan tongkat yang dipegang oleh khotib ini.



3. Pedang-pedangan
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!


Masih dengan alat pedang-pedangan, namun kali ini bukan pedang lampu melainkan pedang besar yang bentuknya lumayan seram.
Entah pedang ini biasanya digunakan untuk apa tapi yang pasti bermanfaat di idul fitri masa pandemi virus ini.



4. Joran Pancing
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!


Bukan salah lagi, nampaknya tongkat khutbah kali ini datangnya dari penggemar kegiatan memancing. Bisa dilihat dari tongkat pengganti yang digunakan saat shalat idul fitri di gambar, menggunakan joran pancing panjang yang harganya lumayan mahal.
Seperti sangat anti mainstream sekali ya!



5. Senapan Angin
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!


Kalau ini sih serem ya jatuhnya, masak iya alternatif pengganti tongkat khutbah shalat idul fitri menggunakan senapan angin.
Pasti para makmum auto diam di tempat nih, kalau belum benar-benar khutbah selesai gak mungkin berani bubar ke kamar masing-masing



6. Samurai
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!


Tongkat yang satu ini dipelopori oleh Ninja-ninja terdahulu, menggunakan samurai sebagai pengganti tongkat.
Tidak kalah seram dengan senapan angin, samurai panjang berbalut sarung pengaman.
Mungkin setelah shalat id dia mau sekalian memberantas wabah corona



7. Spray Mop / Sapu Pel
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!


Alat terakhir dan paling lucu adalah Spray mopatau alat pembersih lantai.
Mungkin di rumah orang yang satu ini tidak ada alat lain yang bisa digunakan sebagai alat alternatif pengganti tongkat khutbah. Jadi menggunakan alat seadanya yang penting khutbah bisa berjalan lancar dan khusyuk.
Kalau Agan dan Sista yang menjadi makmum apakah bisa khusyuk?


Wah benar-benar alat-alat alternatif pengganti tongkat khutbah yang cukup unik dan aneh ya GanSis.
Tapi mau bagaimana lagi, untuk memesan tongkat khusus yang biasa digunakan oleh khatib pun nanti juga untuk apa kalau corona ini sudah tidak ada. Jadi lebih baik memamg menggunakan alat seadanya, karena memang penggunaan tongkat saat khutbah sendiri tidak wajib!

Bagaimana apakah Agan dan Sista kemarin juga mengikuti himbauan pemerintah untuk shalat idul fitri di rumah?
Apakah kejadian di atas juga GanSis alami sendiri?
Coba jelaskan suasana dan keadaan Idul Fitri Agan dan Sista dengan meninggalkan jejak komentar di bawah!

Oke, terima kasih sudah singgah di thread ane dan sampai jumpa di thread-thread yang lain.


Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!


Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!
25-05-2020 15:51
emoticon-Ngakak kok ya kepikiran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d112za dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!
25-05-2020 15:51
emoticon-Shakehand2 Minal Aidzin wal faidzin ya GanSis
emoticon-Ketupatemoticon-Ketupatemoticon-Bedug
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan anakjahanam721 memberi reputasi
2 0
2
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!
25-05-2020 16:00
mantap nih, kreatifemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!
25-05-2020 16:12
Quote:Original Posted By masnukho
emoticon-Ngakak kok ya kepikiran


Quote:Original Posted By masnukho
emoticon-Shakehand2 Minal Aidzin wal faidzin ya GanSis
emoticon-Ketupatemoticon-Ketupatemoticon-Bedug


Yg senapan mirip kamu

Quote:Original Posted By anakjahanam721
mantap nih, kreatifemoticon-Ngakak


Moso sih gan
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!
25-05-2020 16:24
tongkatku ada di tengah pie megangnya isin mas... 😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!
25-05-2020 16:26
Quote:Original Posted By Cahayahalimah
Yg
Moso sih gan


Buener sekali Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!
25-05-2020 17:15
pst ada apa2nyaemoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
risma201m dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!
25-05-2020 17:51
hmmm...krearif banget..tp yg pake senapan angin itu..klo fokus tiba2 ilang, bisa ambyar semua tuh..
eh, senapan angin ada pelurunya gk?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!
25-05-2020 18:19
busetttt dah... anying.. emoticon-Leh Uga

bat@ dongss
profile-picture
17september2019 memberi reputasi
0 1
-1
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!
25-05-2020 18:33
Masih dapet pejuhwan emoticon-Embarrassment
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!
25-05-2020 18:44
hahahaha bisa aja tuh pada dapet idenya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!
25-05-2020 18:47
Ana2 bae ya😂😂
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!
25-05-2020 19:09
Quote:Original Posted By nothing to lose
busetttt dah... anying.. emoticon-Leh Uga

bat@ dongss

emoticon-Ngakak kenapa gan

Quote:Original Posted By kruingputih3
Masih dapet pejuhwan emoticon-Embarrassment

emoticon-Cape d... iya, lagi sepi jarang ada yang komen

Quote:Original Posted By aithings
hahahaha bisa aja tuh pada dapet idenya

emoticon-Matabelo iya aneh ya

Quote:Original Posted By anna1812
Ana2 bae ya😂😂

emoticon-Ngakak iya Anna Anna Bae
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan kruingputih3 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!
25-05-2020 19:16
berasa mau di ulti Hayabusa ini emoticon-Takut (S)
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!
25-05-2020 19:36
Gda pakai tongkat sunggokong gan.?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!
25-05-2020 19:42
kenapa pake tongkat?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!
25-05-2020 19:48
Yang pake tongkat asgard itu ngakak banget sih gan emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!
25-05-2020 19:52
Quote:Original Posted By ghojeck
Gda pakai tongkat sunggokong gan.?

emoticon-Ngakak masih dibawa ke Barat lah Gan

Quote:Original Posted By kucingkuncung
kenapa pake tongkat?

Kan udah dijelasin, untuk menjaga gerak dan fokus khatib gan

Quote:Original Posted By orgbekasi67
Yang pake tongkat asgard itu ngakak banget sih gan emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak jangan kenceng-kenceng ngakaknya
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!
25-05-2020 19:54
keren tuh yg pake senapan sama samurai, jd kalo ada rame bikin rusuh di luar rumah bs langsung eksekusi emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Beberapa Foto Unik Khutbah Idul Fitri Corona, Tongkat Khatib Bikin Gagal Fokus!
25-05-2020 20:07
Quote:Original Posted By masnukho
emoticon-Ngakak masih dibawa ke Barat lah Gan

Kan udah dijelasin, untuk menjaga gerak dan fokus khatib gan

emoticon-Ngakak jangan kenceng-kenceng ngakaknya


Ohh gitu,soalnya ane belom pernah nemu yang pake tongkatemoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia