Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
109
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecb5b91a7276849bd230f38/penyesalan-tak-berujungmaafkan-aku
Waktu ane kecil, ane sering ditinggal bapak dan ibu ane (ane manggilnya simbok) buat metik padi di desa lain. Dari pagi sampai sore. Padahal ane masih TK dan adik ane baru 1 tahun. Tapi kebutuhan hidup yang memaksa orang tua ane untuk berjuang keras bagi anak-anaknya. Kadang nenek ane yang (maaf) stress, yang nemenin kami berdua. Dan ane yang masih kecil mesti ngasuh adik ane, tapi ada syaratnya.
Lapor Hansip
25-05-2020 12:45

Penyesalan Tak Berujung....Maafkan Aku...

icon-verified-thread
Waktu ane kecil, ane sering ditinggal bapak dan ibu ane (ane manggilnya simbok) buat metik padi di desa lain. Dari pagi sampai sore.
Padahal ane masih TK dan adik ane baru 1 tahun.
Tapi kebutuhan hidup yang memaksa orang tua ane untuk berjuang keras bagi anak-anaknya.
Kadang nenek ane yang (maaf) stress, yang nemenin kami berdua.

Dan ane yang masih kecil mesti ngasuh adik ane, tapi ada syaratnya.
Sepulang mereka dari sawah, ane mesti dibeliin tahu isi (di tempat ane namanya tahu brontak).
Simbok ane selalu mengiyakan.
Padahal di sawah, mana ada yang jual begituan?
Anehnya, setiap pulang, simbok ane selalu membawa tahu brontak buat ane.
Setelah besar, baru ane ngeh.
Ternyata upah panen mereka yang berupa gabah, mereka jual untuk membelikan tahu brontak kesukaan ane. emoticon-Mewek

Perjuangan simbok ane, ga sampai situ aja gansist.
Saat ane ikut budhe ane di kota lain, karena budhe ane ga punya anak, ibu ane rutin nengok ane.
Padahal buat sehari-hari aja sudah sulit, tapi sempet-sempetnya nengok ane.

Simbok ane bekerja sebagai buruh tani, karena emang ga punya sawah.
Kedua jempol kaki beliau bengkok ke dalam karena menggendong gabah seberat lebih dari 50 kg lewat pematang sawah yang berlumpur.
Beratnya perjuangan beliau.


15 bulan yang lalu, beliau menelpon ane. Saat itu ternyata beliau sedang sakit. Simbok tinggal bersama adik ane di kota yang berjarak 165 km, dari kota ane.
Simbok menyuruh ane buat datang ke tempat tinggal beliau.
Karena saat itu sedang sibuk dan kondisi keuangan yang belum memungkinkan, ane ga bisa datang. Karena ane pikir, ane harus beberapa hari di sana, ane berniat membereskan pekerjaan ane dulu.dan cari pinjaman uang buat jaga-jaga jika simbok butuh pengobatan serius.
2 hari krmudian, adik ane nelpon bahwa simbok dirawat karena jatuh dari tempat tidur. Ane segera cari pinjaman dan rencana esok hari akan berangkat untuk menengok simbok dan menjaganya di rumah sakit.
Tapi....Allah SWT berkehendak lain.
Pukul 21.30 malam, adik ane nelpon sambil nangis. Bilang bahwa simbok sudah meninggal....
Innalillahi wa inna ilaihi roji'un.
Ane sontak merasa hati tertusuk-tusuk.
Gara-gara ane ga segera datang, ane kehilangan kesempatan untuk bertemu simbok buat yang terakhir kalinya.
Maafkan anakmu yang tidak berbakti ini Mbok.....
Maafkan aku yang mengabaikan permintaan terakhirmu...

Ane benar-benar dicekam rasa bersalah dan penyesalan yang tak terhingga. Hingga saat ini.

Ya Rabb, berikan ampunanMu pada simbokku, dan terimalah segala amal ibadahnya.

Selamat jalan simbok....semoga tenang di sana.
Selamat beristirahat Simbok, semoga bertemu budhe yang engkau sayangi di sana.
Maafkan anakmu ini ya Mbok...
Aku belum sempat meminta maaf padamu selagi engkau hidup...

Simbok.....aku mencintaimu.
Selamat Jalan....

Pesan ane buat agan sista yang masih punya orang tua, janganlah tunda2 untuk menengok orang tua, apalagi yang sedang sakit.
Daripada menyesal kayak ane....emoticon-Maaf Agan
Diubah oleh beqichot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Penyesalan Tak Berujung....Maafkan Aku...
25-05-2020 12:57
Tahu brontak bukannya tahu isi wwkwk. Di purworejo sama nyebutnya kaya di tmp aku oppahhhhhhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aryanti.story dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 11 balasan
Memuat data ..
Penyesalan Tak Berujung....Maafkan Aku...
25-05-2020 13:10
Awalnya main kaskus suka cerita sfth terus jadi suka h2h
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aryanti.story dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Penyesalan Tak Berujung....Maafkan Aku...
25-05-2020 14:24
Nice story, lanjut kak
Btw mampir juga ya ke work saya https://www.kaskus.co.id/thread/5eae...ile&med=thread
profile-picture
profile-picture
salinghantam dan beqichot memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Penyesalan Tak Berujung....Maafkan Aku...
25-05-2020 17:19
sini ane peluk emoticon-Peluk

moga amal ibadah beliau di terima di sisiNya aamiin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aryanti.story dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Penyesalan Tak Berujung....Maafkan Aku...
25-05-2020 17:48
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salinghantam dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Penyesalan Tak Berujung....Maafkan Aku...
25-05-2020 17:54
Turut bersedih, Qicot... Qichot ini anak baik, suka ngasih cendol, sama kayak Richy211. Semoga simbokmu tenang dan bahagia di alam sana. Ane juga udah kehilangan "simbok" ane... udah lama, kurang lebih aku tau rasanya. Peluk hangat. 🤗
Diubah oleh Jangan.maling
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aryanti.story dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Penyesalan Tak Berujung....Maafkan Aku...
25-05-2020 19:12
setelah bersedih, jgn lupa bangkit gan, perjalanan masih panjang..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aryanti.story dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 17 balasan
Memuat data ..
Penyesalan Tak Berujung....Maafkan Aku...
25-05-2020 19:48
jadi begitu ya ceritanya...wkkwkw


ok jadi begini menurut opiniku...h....mmmm
profile-picture
profile-picture
jhonthor501 dan beqichot memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Penyesalan Tak Berujung....Maafkan Aku...
25-05-2020 19:54
Quote:Original Posted By beqichot
pa'an...hmmm hmmm doank...


Wkwkkw ya jadi buyar dah opini aku..agan nanya sih... elah....
profile-picture
profile-picture
jhonthor501 dan beqichot memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Penyesalan Tak Berujung....Maafkan Aku...
25-05-2020 20:00
Quote:Original Posted By beqichot
halah...kebiasaan buruk...emoticon-Lempar Bata


Wkwkwkkw met malam.aja kakaka..salam kenal yak..
profile-picture
profile-picture
jhonthor501 dan beqichot memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Penyesalan Tak Berujung....Maafkan Aku...
25-05-2020 20:04
Quote:Original Posted By beqichot
kayaknya udah lama sering ketemu dah...udah kenal ane sama nick ente. sering komen di h2h...


Oh begitu..wkkwkw artinya aye nyang lupa hum..
profile-picture
profile-picture
jhonthor501 dan beqichot memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Penyesalan Tak Berujung....Maafkan Aku...
25-05-2020 20:14
Quote:Original Posted By beqichot
Busyet dah...trit ente ngetop semua, Udah berapa viewer yg dikumpulin?


Mana ada ...biasa aja dah ..gakda lagi nyang ht kok...wkkwk
profile-picture
profile-picture
jhonthor501 dan beqichot memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Penyesalan Tak Berujung....Maafkan Aku...
25-05-2020 20:18
Quote:Original Posted By beqichot
Ga HT tapi kan bisa ngumpulin koin banyak..
Semangat gan...
kudu masuk 10 besar kaskus kreator...


Wkwkwk gak niat masuk sepuluh besar wkwkwk dah gol aja syukur dah wkwkwk
profile-picture
beqichot memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Penyesalan Tak Berujung....Maafkan Aku...
25-05-2020 20:37
disaat terakhir nenek kesayangan ane, yang udah merawat ane dari kecil sampe besar malah nda berani nengokin pas saat saat terakhir beliau menghembuskan nafas terakhir. Nda kuat hati.emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
jhonthor501 dan beqichot memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Penyesalan Tak Berujung....Maafkan Aku...
25-05-2020 22:28
Sedih jg, tp Kamu masih bisa dan harus berbakti kepada orang tua sampai kamu yg mati, apalagi orang Jawa pasti tau ini....... emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salinghantam dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Penyesalan Tak Berujung....Maafkan Aku...
26-05-2020 05:07
Cerita yg luar biasa emoticon-thumbsup

Memang penyesalan dtng trakhir emoticon-Cape d... (S)
Tapi si Mbok tau & bisa merasakan kondisi anak2nya, bisa direpotkan atau tidak..
Sedih bgt memang, tapi itu yg terbaik buat anak2nya emoticon-Frown
Ini pngalamn ane juga Gan emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
beqichot dan salinghantam memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Penyesalan Tak Berujung....Maafkan Aku...
26-05-2020 08:23
Tabah ya gan, semoga simbol Khusnul khatimah, Amin..
profile-picture
profile-picture
beqichot dan salinghantam memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Penyesalan Tak Berujung....Maafkan Aku...
26-05-2020 08:32
semoga amal ibadah beliau diterima disisi-Nya...
sekarang yang terpenting selalu mendoakan beliau...sempatkan untuk sering ziarah ke makamnya 🙏
profile-picture
beqichot memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Penyesalan Tak Berujung....Maafkan Aku...
26-05-2020 10:36
Si mbok sayang kamu, ingin kamu lebih maju, jangan merasa beraalah buktikan bahwa kamu bisa menjadi yang terbaik agar si mbok senang 😇
profile-picture
beqichot memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Penyesalan Tak Berujung....Maafkan Aku...
26-05-2020 10:46
Banyak juga yang udah kehilangan ortu ya, kalau gini baru ketauan. Mudah²an membuat kita semua lebih baik, selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa asal kita bisa mengambilnya. 🙏
profile-picture
profile-picture
gogieasik dan beqichot memberi reputasi
1 1
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Heart to Heart
kenanganku-jogja
Stories from the Heart
sebuah-cerita-tentang-kita
Stories from the Heart
harusnya-kita-bahagia
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia