Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
203
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eca00f6dbf76455c2448264/mengenang-continental-si-fenomenalbus-malam-yang-tidak-memiliki-fitur-tv-dan-audio
PO. Continental awalnya memiliki nama lengkap Continental Megah Express,nama pemiliknya adalah Pak Teddy.Kantor pusat berada di jalan AM. Sangaji dan Pool berada di Pondok Bambu (Jakarta Timur).
Lapor Hansip
24-05-2020 12:07

Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio

Past Hot Thread
Hallo agan sista semuanya,apa kabarnya hari ini ?.Semoga semua dalam keadaan sehat walafiat ya,sebelumnya ane mau mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah untuk semua warga kaskuser yang merayakannya.Mohon maaf lahir dan batin ya agan sista semuanya emoticon-Salaman


Bagaimana lebaran kali ini ?,apa ada kaskuser yang tidak mudik tahun ini ?.Tetap bersabar ya gan sist buat yang gak bisa mudik,ditahan dulu rindunya buat ketemu keluarga sampai pandemi ini mereda.Untuk menemani aktifitas lebaran gan sist semua yang lagi dirumah saja,ane akan mengobati kerinduan kalian pada kampung halaman dengan membahas sejarah singkat mengenai transportasi bus AKAP.


Adakah yang biasanya mudik dengan transportasi bus AKAP ?,ane akan membangkitkan kenangan masa mudik gan sist semua ketika mudik,sewaktu masih kecil atau mungkin pas kalian sudah beranjak dewasa.Kali ini ane akan membahas PO legendaris yang eksis di tahun 1990-an,namanya adalah Continental emoticon-Cool


Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio

Sumber


SEJARAH


PO. Continental awalnya memiliki nama lengkap Continental Megah Express,nama pemiliknya adalah Pak Teddy.Kantor pusat berada di jalan AM. Sangaji dan Pool berada di Pondok Bambu (Jakarta Timur). Pemilik PO ini adalah penggemar berat burung gan sist,krena itu semua armada PO. Continental selalu tertulis nama burung.Mulai dari Pinguin,Kaca-Kaca,Condor, Colibri,Taon-Taon.Continental memiliki ciri khas warna dasar putih bergaris jingga,merah, dan kuning.Kemudian berubah menjadi warna dasar putih dengan strip ungu,ditambah siluet gambar burung terbang gan sist.Awalnya unit armada bus mereka adalah Mercedes Benz LP 911 dan OF 1113 dengan mesin depan.Saat Mercedes Benz mulai memproduksi mesin belakang,Continental juga sempat membeli beberapa unit dengan body dari karoseri MBM.


Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio

Armada awal seperti ini gan sist.Mercy OF 1113 ini sepertinya,cmiiw.

Sumber



Namun pemilik PO lebih suka dengan bus mesin depan,sehingga kebanyakan armada mereka waktu itu adalah Mitsubishi BM. Dengan karoseri bawaan Mitsubishi rakitan dari Tri Jaya Union.Dengan AC Gantung di bagian belakang. Selain Mitsubishi,Continental juga memiliki banyak bus bermesin Nissan CK (seri mesin depan sebelum Nissan CB),serta Hino AK Silver Wing seri pertama.




Ciri Khas Continental


Continental sampai punya pelanggan setia pada masanya gan sist,karena pelayanan yang sangat bagus dan kebersihan armada busnya. Continental memiliki konsep yang sama dengan PO.Raya,dimana mereka tidak memberikan fitur tambahan berupa TV atau pun Audio musik pada armada busnya emoticon-Big Grin


Hal ini dilakuakan karena mereka tidak ingin mengganggu konsentrasi sopir dan kenyamanan penumpang selama perjalanan,cukup unik ya gan sist.Terkadang memang audio dalam bus diputar terlalu kencang,dan musiknya kebanyakan gak sesuai dengan telinga penumpang.Cukup bikin kesal juga,ane pernah mengalami juga soalnya emoticon-Big Grin
Tapi tanpa perlengkapan TV maupun Audio,bisa dibilang busnya akan sepi sunyi.Walaupun bisa konsentrasi dalam mengemudi,menelusuri pantura yang belum semuanya dibangun tol mungkin akan membosankan juga untuk para sopirnya,tanpa ditemani alunan musik.Minusnya disitu menurut ane sih emoticon-Bingung (S)


Tapi nyatanya walau tidak memasang TV maupun Audio mereka tetap diminati banyak orang,dan menjadi bus favorit pada masanya.Selain itu mereka juga dikenal anti menaikkan penumpang ditengah jalan gan sist,berapa pun penumpang yang naik dari pool atau terminal pemberangkatan,mereka akan tetap jalan.Tanpa perlu dioper ke bus lain emoticon-thumbsup


Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio

Continental dalam kenangan,evolusi warna dari putih,jingga dan kuning.Jadi warna putih ungu dengan siluet gambar burung emoticon-Big Grin

Sumber



Mereka melayani trayeknya sampai pulau Bali dan Sumatera,walapun hanya melayani kelas Eksekutif,tapi mereka memberi servis makan pada para penumpangnya.Salah satunya ada di RM Taman Sari Tuban dan RM Taman Sari Pamanukan,biasanya penumpang mendapat jatah makan 2x gan sist.Kelas Eksekutif berasa Super Eksekutif ya,bisa dibilang paling mewah pada masanya emoticon-Big Grin


Selain itu jadwal kebrangkatannya juga selalu terjadwal dan sangat disiplin gan sist,membuat banyak orang memilih Continental sebagai andalan.




Berakhirnya Era Continental


Menjelang akhir era 90-an PO ini mulai mengalami kemunduran gan sist entah apa penyebabnya,kalah saing dengan PO lain atau kurangnya inovasi ? emoticon-Bingung (S)
Mundurnya Continental dicium oleh PT. Mitra Rajasa,sebuah perusahaan pengangkutan semen Tiga Roda yang sedang berada di puncak kejayaannya. Mereka ingin melakukan ekspansi besar di bidang transportasi waktu itu.


Akhirnya Continental Megah Express diakuisisi oleh PT. Mitra Rajasa,pemilik baru PO. Continental kemudian mengganti livery gambar burung terbang menjadi Siluet harimau yang sedang 'balapan' (emoticon-Hammer (S)).Waktu itu PT. Mitra Rajasa juga menjadi operator bus kota jurusan Ragunan–Tanah Abang via Antasari dengan armada Hino AK karoseri Rahayu Santosa body Euroliner,dengan poolnya ada di Depok.


Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio

Setelah diakuisisi gambar burung jadi gambar harimau balapan emoticon-Hammer (S)

Sumber



Sedangkan PO Continental pindah pool ke daerah Pondok Kelapa,pemilik baru Continental menggunakan armada Mercy King dan Hino RG.Mereka juga membuka trayek baru Blitar–Merak dengan memakai bus Hino AK eks bus kota PT. Mitra Rajasa.


Menjelang ajalnya,PO. Continental mengandalkan trayek Jakarta–Klaten dengan bus Hino tipe AK3HR karoseri Rahayu Santosa Euroliner,eks bus kota Mitra Rajasa dengan kelas AC Ekonomi seat 2-3.Pergantian logo dari burung ke harimau balapan nayatanya tidak cukup bagus untuk bus ini gan sist,mereka malah semakin meredup dan tertinggal menjelang era 90-an.


Mungkin pengelolaan bus mereka saat ganti pemilik baru kurang baik,sehingga saat diakuisisi pamor mereka langsung jeblok.Faktanya sejak diakuisis,bus ini mulai dikenal dengan bus yang sering menaikkan penumpang dijalan pada masanya gan sist,dan seringkali tidak sampai mengantar penumpang ke trayek tujuannya (emoticon-Cape d... (S)).Pada masanya mereka bersaing ketat dengan PO legend lain seperti KD,Lorena Karina,dan Pahala Kencana.Tiga saingan mereka masih bisa survive sampai sekarang,tapi Continental malah tenggelam ditelan zaman.




Trayek Yang Dilayani Dan Bus Yang Dipakai


Pada masa jayanya Continental punya jarak trayek yang cukup jauh gan sist,meliputi Jabodetabek menuju Jatim,Jateng,Bali,bahkan Sumatera.
Trayek yang pernah dilayani:

Jakarta-Jogja-Klaten.

Jakarta-Surabaya-Malang via Pantura Tuban.

Jakarta-Denpasar via Pantura Tuban.

Jakarta-Lampung-Palembang.


Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio

Tiket bus Continental emoticon-Belo


Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio

Jakarta-Surabaya-Malang dalam kenangan emoticon-Berduka (S)

Sumber Foto Diatas



Untuk armada busnya sudah ane sebutkan diawal,ada beberapa jenis Seperti Mercy OF1113 (bus mesin depan),Mercy LP 911,Hino RG sampai AK series,dan juga pernah memakai Mercy 1518 (King) yang melegenda.Untuk armadanya sih sudah cukup baik pada masanya ya gan sist ditambah busnya sudah menggunakan AC.Hanya minusnya gak ada TV atau Audionya,tapi itu bukanlah masalah yang besar ya.Buktinya mereka masih bisa survive emoticon-Big Grin


Untuk karoseri yang digunakan,mereka memakai produk body bus dari Rahayu Santosa (body Eeuroliner dan Milenium) dan Tri Jaya Yunion.Dua karoseri yang paling banyak mereka pakai jenis bodynya,untuk armada bus mereka pada masanya.


Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio

Dulu pernah pakai Mercy LP 911,kayak gini modelnya.Tapi ini punya OBL ya gan sist busnya,mau nyari punya Continental tapi gak ketemu emoticon-Bingung (S)


Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio

Kalau ini Mercy 1518 (King),body yang cukup keren pada masanya.Milenium by Rahayu Santosa emoticon-Big Grin

Sumber Foto Diatas


Spesies terkahir bus ini pernah terlihat di daerah Mangga Dua,dan disekitaran Jl.Soekarno-Hatta Kota Bandung.Dekat terminal Leuwi Panjang tepatnya,tidak diketahui bagaimana status kepemilikannya.Sudah dijul ke perseroangan atau masih dioperasikan oleh Mitra Rajasa (emoticon-Bingung (S)).Sepertinya unit bus mereka digunakan sebagai bus kota untuk terakhir kalinya,kira-kira masih ada kah yang pernah melihat penampakan Continental gak ya gan sist di tempat yang ane sebutkan tadi ? (emoticon-Bingung (S))


Bagaimana gan sist ada yang masih ingat dengan Continental ?,yang masih ingat atau lupa -lupa ingat pernah merasakan mudik dengan Continental pasti sudah tahu betapa mewahnya bus ini pada masanya.Buat yang masih ingat,dipastikan kalian sudah tua alias berumur emoticon-Peace


Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio

Spesies terakhir terlihat di Mangga Dua,kurang tahu ini foto tahun berapa ? emoticon-Bingung (S)


Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio


Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio


Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio

R.I.P legend emoticon-Berduka (S)

Sumber Foto Diatas



Jangan lupa share pengalaman kalian dengan bus fenomenal ini ya bagi yang pernah diantar PP dari ibukota ke kampung halaman,bagi yang baru mengenal juga jangan lupa tinggalkan komentar kalian mengenai bus ini,siapa tahu kalian pernah ketemu disuatu tempat emoticon-Big Grin


Sekian dulu ulasan bus legendnya,silakan yang mau nambahin atau berbagi pengalaman dengan bus ini,budayakan komen jangan jadi Silent Reader ya.Bagi yang sudah mau ikut berkomentar ane ucapkan terimakasih sebelumnya,akan ane kasih cendol dawet buat hadiahnya,bagi yang gak suka cendol,dan kebetulan mau bangun rumah atau apartemen.Ane juga siap nyumbang bata emoticon-Big Grin


Ingat ya tetap jaga kesehatan,tetap semangat,dan jangan mudik dulu ya.Uangnya saja yang mudik,orangnya gak usah mudik emoticon-Shakehand2 emoticon-Ngakak





Sumber: opini dan pemikiran pribadi
Referensi: sini,dan sini,ini juga
Ilustrasi foto: blog bismania community
Diubah oleh si.matamalaikat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 78 lainnya memberi reputasi
79
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio
24-05-2020 12:07
Mereka yang pernah naik,nice share emoticon-Shakehand2


ada yang punya pengalaman berkesan nih emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By Kaleng Krupuk
kenang2an ane,,,dlu waktu tahun 92-93an ane masi kelas 4 SD.., pernah sekali dan terakhir.., naik ini ber3, ane, adik ane sma alm.kakek😢. Tujuan JKT-SBY ,tapi kita turun di Madiun ke rumah pa'de ane. Emang berasa ekslusif sih naik ini PO pada jaman itu. Service makan juga lumayan berkesan.

Tp ada 1 insiden yg masih berbekas di memory ane, pas kita smpai Madiun dan turun ,,eh ternyata pintu bagasi samping ada kendala utk bisa dibuka, otomatis perlu waktu utk sang kernet bongkar mulut kuncinya supaya bisa ambil kita punya koper dan travel bag,,, mana kita smpai Madiun udah tengah malam pula😥,

Smpai akhirnya alm.kakek ane misuh2 ke kernet dan supirnya,,, "...dasar,, bus buobrokk!!"😂


Quote:Original Posted By bayusetiahati
jakarta malang eyak eyok tuh pas jaman bocil ane sering diajak mudik pake ini bus



Quote:Original Posted By Uprutz
Pernah naek ni bis waktu ke bali..tapi pas masih kecil.. Dulu keren bisnya..rapi & bersih.. Tiketnya masih kayak yg di gambar, ada tulisan "Continental Megah Express"..

Quote:Original Posted By donz.ijo
Waktu masih kecil pernah naek bus ini dari sby ke jkt PP tapi busnya yg moncong depannya miring/lancip 🚌



Quote:Original Posted By rieruphie
Pernah sekali pake chasis mesin depan naik dari rumah mkn Trio Indah, rest kedua di RM lestari, turun jogja



Quote:Original Posted By saya.kira
Pernah naik ini pas ke Lawang, Malang.


Quote:Original Posted By archangela13
pernah naek ini tapi pas kemana lupa, soalnya masih kecil


Quote:Original Posted By obeck18
Apollo,continental,tri mulia,muncul,safari,gunung mulia,raya
Bis bis yang pernah ane naikin


Quote:Original Posted By silvershark008
Wah, pernah naik sekali dari Jakarta - singaraja.. (tahun 98-an)
Mantep sih, tp pada masanya msh lebih eksklusif Lorena..



Quote:Original Posted By akanya
tmen ane pernah naik nih bus dari jogja ke bekasi..
tahun 2016an lah..infonya sih biasa aja ga ada yg istimewa..


Quote:Original Posted By ronalddch
Ane biasa pake bis ini dulu gan sekitar thn 1999 tujuan palembang-jkt PP


Quote:Original Posted By FalianAridua
TOP..bus legend langganan ane JKT-DPS..sejak bus ini ga ada lagi, ane beralih ke Lorena dan Safari Dharma Raya dan masih setia sampai sekarang..hehe





Ini kata mereka emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Quote:Original Posted By andhikap1102
saya blom pernah naik tp dulu sering liat di trayek bali.... karena awal/pertengahan 90an tinggal disono


Quote:Original Posted By iskrim
menurut ane secara design gambarnya nih bis nggak banget, terlalu kalem, dulu sering liat bis ini tapi ane pilih Raya atau Lorena karena memang layanan dan mesinnya lebih baik. Yoyooii..
Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio




Quote:Original Posted By nubipalingnubi
ane belum pernah naek
cuman sering liat dulu d Jakarta



Quote:Original Posted By waferastor
sayang banget ya pdhl busnya kerenn,
harusnya masih bisa dioperasikan nih
emoticon-Betty emoticon-Betty


Quote:Original Posted By vixitev
Kalau tidak ada fitur tersebut boleh saja gan, silahkan, karena memang sebenarnya juga tidak diperlukan amat. Yang penting adalah perjalanan yang nyaman sampai di tujuan.


Quote:Original Posted By gardu09
blm pernah naik po continental tapi kalo naik bis yang mesin depan dulu sering naik bis damri jaman dulu pas 90an. kurang nyaman gan soalnya berisik bgt..


Quote:Original Posted By dxstarz
Ane belum pernah naik bre,malah baru tahu ada PO continental emoticon-Hammer2

Legend,Sekarang bisnya sudah jadi fosil emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By saptrex
Belum pernah naik bus ini,dulu awal2 kerja ke jkt seringnya naik,PO Raya,Safari,Rosalia Indah



Quote:Original Posted By maya379
Ga pernah naek cuma suka banget sm modelnya andai dia buka trayek ke daerah ngapak...

Elegand liverynya


Quote:Original Posted By nowbitool
Oh bus mesin depan, jaman saya kecil itu kap mesin bus pasti bisa di dudukin sama penumpang laen...

Baru denger nama PO ini...


Quote:Original Posted By lubangkaca
belom pernah nyobain naik bis kek gini sih. tp bis ini modelan kek gini kek bis lawas bgt gt, yg mayoritas bisnya belom ada audio, tv, ato ac nya. jd emg bener2 orientasinya utk transportasi yg belom memprioritaskan kenyamanan, gerah pasti


Quote:Original Posted By ibnutiangfei
dulu ane sering lihat bus ini melintasi jalur selatan jateng (gombong kebumen)...tadinya ane pikir ini bus khusus pariwisata, soalnya tampilan bus mewah pada masanya...


Quote:Original Posted By mcarey
Ane belum pernah naik bus continental gan. Ane pernahnya naik als dari medan ke jakarta perjalanan 3 hari emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By japarina
sepertinya ane gak pernah naik karena pas taun2 kejayaannya ane baru lahir emoticon-Frown sayang tuh busnya sampe pada rusak


Quote:Original Posted By jabludngelud
continental, contessa, raseko, lorena. para pelari jarak jauh pantura.
rata2 alamat di stnk, perumahan perwira tinggi emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By sicapuk
ne bus seangkatan ma po.simpatik ,jurusan sby-dps .yg skrng udah rip semua😢



Quote:Original Posted By juhii99
belum pernah naik ini, tapi di daerah ane masih ada loh bus bus panas macam begini, itu antar kota aja siihh
di dalem udah kayak bsrbar, jadi satu semua, tanpa ase, penumpang desak2an, ngamen ngemis bebas jadi satu
Diubah oleh si.matamalaikat
profile-picture
srusuut memberi reputasi
1 0
1
Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio
24-05-2020 12:17
Keduax diamankan emoticon-2 Jempol
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio
24-05-2020 12:32
Ane baca dulu gan buat nambah wawasan emoticon-Blue Guy Peace
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio
24-05-2020 13:23
Oh bus mesin depan, jaman saya kecil itu kap mesin bus pasti bisa di dudukin sama penumpang laen...

Baru denger nama PO ini...
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio
24-05-2020 13:44
kalo diliat masih bisa ber operasi kek nya emoticon-Wagelaseh
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio
24-05-2020 13:56
ane belum pernah naek
cuman sering liat dulu d Jakarta
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio
24-05-2020 14:16
nais inpoh ane bantu up yaaa
emoticon-Sundul emoticon-Sundul
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio
24-05-2020 14:27
baru tau ini
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio
24-05-2020 14:27
Waktu masih kecil pernah naek bus ini dari sby ke jkt PP tapi busnya yg moncong depannya miring/lancip 🚌
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan anggrekbulan memberi reputasi
2 0
2
Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio
24-05-2020 15:05
Pernah naik ini pas ke Lawang, Malang.
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan anggrekbulan memberi reputasi
2 0
2
Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio
24-05-2020 15:13
Thread keren paling suka bahas2 kyk gini jd tau sejarah bis2 di indonesia,mantap TS👍
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio
24-05-2020 17:14
Quote:Original Posted By Betjanda
Ane baca dulu gan buat nambah wawasan emoticon-Blue Guy Peace


silakan gan emoticon-Toast



Quote:Original Posted By nowbitool
Oh bus mesin depan, jaman saya kecil itu kap mesin bus pasti bisa di dudukin sama penumpang laen...

Baru denger nama PO ini...


termasuk pemain lawas ini gan,awal 70-an.



Quote:Original Posted By ladiesman097
kalo diliat masih bisa ber operasi kek nya emoticon-Wagelaseh


kebanyakan udah jadi bangke ganemoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By nubipalingnubi
ane belum pernah naek
cuman sering liat dulu d Jakarta


terakhir disekitar mangga dua gan kelihatannya,gak tahu sekarang emoticon-Bingung (S)



Quote:Original Posted By fergusonredarmy
nais inpoh ane bantu up yaaa
emoticon-Sundul emoticon-Sundul


makasih gan,cek kulkas ye emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:Original Posted By pannotia.server
baru tau ini


moga bisa nambah wawasan gan emoticon-Nyepi



Quote:Original Posted By donz.ijo
Waktu masih kecil pernah naek bus ini dari sby ke jkt PP tapi busnya yg moncong depannya miring/lancip 🚌


moncong helikopter mungkin gan,udah lama ya emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By saya.kira
Pernah naik ini pas ke Lawang, Malang.


tahun berapa gan ?


Quote:Original Posted By ravanovic
Thread keren paling suka bahas2 kyk gini jd tau sejarah bis2 di indonesia,mantap TS👍


makasih gan udah mampir emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio
24-05-2020 17:55
pernah naek ini tapi pas kemana lupa, soalnya masih kecil
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio
24-05-2020 18:06
Belum pernah naik bus ini,dulu awal2 kerja ke jkt seringnya naik,PO Raya,Safari,Rosalia Indah
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio
24-05-2020 18:52
aku udh prnh naik.. dlm mimpi
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio
24-05-2020 19:38
Bikin bus po. Sampagul Om.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
BuluKemaluan dan si.matamalaikat memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio
24-05-2020 20:16
belom pernah nyoba naik ini
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio
24-05-2020 20:59
Pernah naek ni bis waktu ke bali..tapi pas masih kecil.. Dulu keren bisnya..rapi & bersih.. Tiketnya masih kayak yg di gambar, ada tulisan "Continental Megah Express"..
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio
24-05-2020 21:12
Quote:Original Posted By Uprutz
Terakhir naek ni bis Sampagul kira2 taun 2000 waktu keabisan bus harus buru2 k Padang..Parrrrahhh 3 hari 2 malem (apa 4 hari 3 malem..lupa), pake acara mogok pula n kecoanya berkeliaran pada keluar pas malem hari..
Diturunin di Solok karena bisnya ga masuk Kota Padang..
Auto kapok naek ni bus.. emoticon-Cape d...


Ni bus paling jeyek om keliatannya.
emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BuluKemaluan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mengenang Continental Si Fenomenal,Bus Malam Yang Tidak Memiliki Fitur TV Dan Audio
24-05-2020 21:30
Ga pernah naek cuma suka banget sm modelnya andai dia buka trayek ke daerah ngapak...

Elegand liverynya
profile-picture
profile-picture
Uprutz dan si.matamalaikat memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia