News
Batal
KATEGORI
link has been copied
220
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec896e928c9912f017b9e93/terbongkar-koperasi-212-ternyata-penipu-ditutup-oleh-ojk
Baru-baru ini satgas Waspada Investasi menemukan dan menutup 50 aplikasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) yang melakukan penawaran pinjaman online ilegal atau fintech ilegal. Kegiatan ini tidak sesuai dengan prinsip perkoperasian.
Lapor Hansip
23-05-2020 10:22

Terbongkar! Koperasi 212 Ternyata Penipu, Ditutup Oleh OJK

Past Hot Thread
Baru-baru ini satgas Waspada Investasi menemukan dan menutup 50 aplikasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) yang melakukan penawaran pinjaman online ilegal atau fintech ilegal. Kegiatan ini tidak sesuai dengan prinsip perkoperasian.
Ketua Satgas Waspada Investasi, Tongam L. Tobing, mengatakan penggunaan aplikasi Koperasi Simpan Pinjam ilegal itu bertujuan untuk mengelabui masyarakat seakan-akan penawaran pinjaman online itu memiliki legalitas dari Kementerian Koperasi.
Tindakan tegas yang dilakukan OJK ini mendapat sorotan dari netizen, apalagi setelah melihat daftar koprasinya terdapat Koperasi Syariah 212.


Netizen pemilik akun @_digeeembok mengingatkan OJK bisa mendapat stempel “musuh agama” dari gerombolan kadrun karena menutup usaha para pemegang kunci surga tersebut.
“Berani banget TUTUP KOPERASI SYARIAH 212. Gak takut dibilang musuh agama?”

Terbongkar! Koperasi 212 Ternyata Penipu, Ditutup Oleh OJK

“Ditaruh urutan pertama lagi. Fix OJK musuh umat muslim,” ujar @_digeeembok lagi.


Cuitan @_digeeembok itu kemudian mendapat komentar dari pengguna twitter lainnya.
@AdhiastaA: Jiah… Auto bubar dah 212nya
@jeremy75005798: Makin terlihat anjing” cendana itu selalu ingin bikin negara chaos
@Vearsmansyach: Gawat kalo @ustadtengkuzul tau, pasti narasi provokatifnya seperti ini : “OJK sudah disusupi PKI yang tidak senang bisnis berbau Syariah, saatnya melawan”.
@three_ar_e: Ternyata 212 doyan Riba!!!
@maspieDoank: Lumayan bro 15%, deposito bank konvensional aja gak nyampe segitu?
Terbongkar! Koperasi 212 Ternyata Penipu, Ditutup Oleh OJK

https://www.melekpolitik.com/2020/05...utup-oleh-ojk/

Ternyata oh ternyata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
turkusuma dan 51 lainnya memberi reputasi
50
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Terbongkar! Koperasi 212 Ternyata Penipu, Ditutup Oleh OJK
23-05-2020 10:23
Kalo ga jualan agama ya nipu...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan 49 lainnya memberi reputasi
50 0
50
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Terbongkar! Koperasi 212 Ternyata Penipu, Ditutup Oleh OJK
23-05-2020 10:35
Selagi di Indonesia masih banyak orang Islam yang gampang didoktrin dan dimanipulasi pikirannya oleh pemuka-pemuka agamanya yang radikal, hipokrit, hedonis, menyimpang dari nalar, maka hal-hal kayak beginian masih bakal eksis terus entah sampai kapan. emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diekri dan 42 lainnya memberi reputasi
43 0
43
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Terbongkar! Koperasi 212 Ternyata Penipu, Ditutup Oleh OJK
23-05-2020 10:38
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Terbongkar! Koperasi 212 Ternyata Penipu, Ditutup Oleh OJK
23-05-2020 10:38
Selama umatnya di doktrin untuk tidak berpikir maka selama itu juga mereka akan menjadi orang yang gampang disetir oleh orang yang berkepentingan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Terbongkar! Koperasi 212 Ternyata Penipu, Ditutup Oleh OJK
23-05-2020 10:40
Makan tuh koperasi syariah.

emoticon-Ngakak

Gak jaminan lah udah pake embel2 syariah, klo perlu kasih stempel ormas suci 9 penjuru, dasarnya maling ya pasti ngembat.
Diubah oleh akumidtorc
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 25 lainnya memberi reputasi
26 0
26
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Terbongkar! Koperasi 212 Ternyata Penipu, Ditutup Oleh OJK
23-05-2020 10:41
Nunggu ada yang bilang itu koperasinya mencatut angka keramat 212 emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 25 lainnya memberi reputasi
26 0
26
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 19 balasan
Memuat data ..
Terbongkar! Koperasi 212 Ternyata Penipu, Ditutup Oleh OJK
23-05-2020 10:42
jaman skrg klo ada yg nawarin bisnis pake embel2 agama justru yang harus lebih dicurigain....bkn apa2... udah banyak kasus penipuan kedok agama jaman skrg



profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Terbongkar! Koperasi 212 Ternyata Penipu, Ditutup Oleh OJK
23-05-2020 10:42
Jangan mau dibodohi pakai....Terbongkar! Koperasi 212 Ternyata Penipu, Ditutup Oleh OJK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Air.Gate dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Terbongkar! Koperasi 212 Ternyata Penipu, Ditutup Oleh OJK
23-05-2020 10:44
gpp yang kena juga sesamanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Terbongkar! Koperasi 212 Ternyata Penipu, Ditutup Oleh OJK
23-05-2020 10:45
astagfirullah... .. ojk zalim kepada umat islam emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Terbongkar! Koperasi 212 Ternyata Penipu, Ditutup Oleh OJK
23-05-2020 10:46
Nipu pake kedok agama lebih gampang, soalnya korban mikirnya si penipu ga mungkin menipu, karena menipu itu dosa, sedangkan si penipu berkedok embel2 agama sehingga tampak suci dan bebas dari dosa..

Blom lg embel2 saling menguntungkan dan saling membantu saudara seiman..

Padahal, yg namanya manusia itu, demi mencapai tujuannya, bisa mengahalalkan berbagai macam cara, termasuk jualan agama..

Klo urusannya sudah duit, jangan mudah percaya, jangan tertipu penampilan, selalulah berprasangka "buruk", sehingga mampu berpikir sehat utk cari rencana cadangan supaya jgn sampai tertipu, atau seandainya tertipu, kita tetap mampu mengambil hak kita yg ditipu itu dengan mudah..

Kata kunci paling mudah, klo ada tawaran mendapat untung besar dengan sedikit resiko atau harus kasih sejumlah uang dulu supaya nanti dapat yg lebih besar berlipat2, maka besar kemungkinan ini penipuan emoticon-Hammer (S)

Kecuali emg suka gambling, hoki2an, klo ga ditipu berarti untung besar, klo ternyata ditipu, ah gpp uang hilang segitu mah receh, ya silahkan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 34 lainnya memberi reputasi
35 0
35
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Terbongkar! Koperasi 212 Ternyata Penipu, Ditutup Oleh OJK
23-05-2020 10:47
gpp.... pasti utk disumbangkan ke masjid emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 15 lainnya memberi reputasi
15 1
14
Terbongkar! Koperasi 212 Ternyata Penipu, Ditutup Oleh OJK
23-05-2020 10:47
Menipu yang seiman itu AUTO HALAL

Tertanda.

WTF.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Terbongkar! Koperasi 212 Ternyata Penipu, Ditutup Oleh OJK
23-05-2020 10:47
Emas syariah udah, biro umrah udah, sekarang koperasi 212 lagi. Kapan kapokmu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Terbongkar! Koperasi 212 Ternyata Penipu, Ditutup Oleh OJK
23-05-2020 10:49
astajimemoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Terbongkar! Koperasi 212 Ternyata Penipu, Ditutup Oleh OJK
23-05-2020 10:56
nunggu dalil masuk surga krn mengikhlaskan uang untuk kepentingan agama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Terbongkar! Koperasi 212 Ternyata Penipu, Ditutup Oleh OJK
23-05-2020 11:02
"orang-orang kafir tidak akan senang melihat umat islam ditipu"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Terbongkar! Koperasi 212 Ternyata Penipu, Ditutup Oleh OJK
23-05-2020 11:02
kalo ketipu ... iklasin aja

besok kena lagi .... iklasin aja

besok2nya kena lagi .... iklasin aja

begitu seterusnya emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

kapan pintarnya kali kayak gini terus emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Gila emoticon-Gila emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Terbongkar! Koperasi 212 Ternyata Penipu, Ditutup Oleh OJK
23-05-2020 11:02
Koperasi itu udah jelas riba yg ikutan bwrati gk ngerti hukum riba malah mau mau nya di begoin pake embel embel syariah.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia