Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
85
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec86c7d28c991699601ae4d/minta-saran-gan-about-virginity-no-offense
halo agan2 dan sis2 semua, ane mau minta saran dan diskusi gan. jadi ane sma pacar udah kenal sekitar 5 bulanan ini, dan rencana ane mau nikahin dia dalam waktu dekat nah, sekitar sebulan yg lalu dia cerita gan kalau dia udh ga virgin dan bahkan dia juga cerita sama siapa dan dimana ngelakuin nya. sebenarnya ane dari awal kenal udah tau kalau dia ga virgin lg, tapi ntah kenapa waktu ane dengar dia
Lapor Hansip
23-05-2020 07:21

Minta Saran Gan (About Virginity) No Offense!!

halo agan2 dan sis2 semua, ane mau minta saran dan diskusi gan.
jadi ane sma pacar udah kenal sekitar 5 bulanan ini, dan rencana ane mau nikahin dia dalam waktu dekat
nah, sekitar sebulan yg lalu dia cerita gan kalau dia udh ga virgin dan bahkan dia juga cerita sama siapa dan dimana ngelakuin nya. sebenarnya ane dari awal kenal udah tau kalau dia ga virgin lg, tapi ntah kenapa waktu ane dengar dia cerita itu hati ane sakit bgt gan. mgkn waktu ane denger itu pas lagi syg2nya. bahkan sampai sekarang ane ga bisa ngelupain cerita dia itu dan sakitnya tetap sama.
ane ga munafik jg gan, ane juga udh ga perjaka tingting dan bahkan udah pernah ehem beberapa kali sama dia. tapi kalau dari ane dgr cerita dia, masa lalu ane mgkn ga senakal dia.
jd sekarang ane jd trauma dengan yg berhubungan sama masa lalunya dia. kyk teman2nya atau foto2 lama nya dia ane bahkan ga mau liat. fikiran ane itu ga bisa bedain gan masalalu dan sekarang, jd ane merasa dia itu selingkuh dari ane, padahal kan saat itu ane belum hadir di kehidupan dia.
apa yg harus ane lakuin gan??? jujur ane sayang bgt sama dia. menurut ane ga ada yg kurang dari dia bahkan hampir mendekati sempurna dari segi sifat maupun fisik. Ane tau dia sayang bgt sama ane. perhatian dan kasih sygnya full gan. tapi cuma satu itu yg selalu mengganjal difikiran ane. dan ane juga takut nanti habis nikah ane malah makan hati tiap hari mikirin itu dan ga pernah lupa seumur hidup. apakah ane berpikiran sempit menurut agan2 dan sista?? mohon masukannya gan/sis. dan yg punya pengalaman yg sama ayo sharing. makasiih sblmnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Minta Saran Gan (About Virginity) No Offense!!
23-05-2020 08:27
Masa lalu dia dan ente cukup jadi pembelajaran. Kalian berdua kan sama sama melakukan hal yang "tidak baik". Jalanin aja yang sekarang, misalnya ente jadi nikah sama yang sekarang kan bisa jadi pembelajaran buat anak anak ente juga.
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
1 0
1
Minta Saran Gan (About Virginity) No Offense!!
23-05-2020 09:30
selama ini ane dapet pacar semua udh gak virgin. justru cewek yg ane perawanin malah gak pacaran sm ane. ya itulah hidup, kita gak tau bakal ketemu siapa aja yg digariskan dalam jalan hidup kita. dr post agan, kelihatannya agan sangat sayang sm pacar agan hanya saja imagenya berubah setelah dengar masa lalu dia. balik lagi ke agan, yg mau dinikahi agan untuk masa depan apa untuk masa lalunya? saran ane sih tunda dulu pernikahan sampe agan 100% yakin terima dia beserta masa lalunya. karena khawatir bakal menggrogoti keutuhan perkimpoian. klo agan akhirnya yakin untuk menikah, jangan pernah lagi tanya2 ttg masa lalunya krn akan makin penasaran ke detil2nya yg ujung2nya makin sakit hati gan. itu pengalaman pribadi ane jg sih emoticon-Peace
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
1 0
1
Minta Saran Gan (About Virginity) No Offense!!
23-05-2020 10:57
Ente terlalu naif, Gan. what do u expect?? dapetin yg perawan? pdhl ente ga ubahnya sm dia, udah ga perjaka lg.

dia nerima masa lalu ente kan? brrti ente jg harus nerima masa lalu dia. ente kecewa dia ga "sesempurna" yg ente kira. pdhl mgkn dia jg kecewa krn ente udah ga perjaka.

ente coba renungin. seberapa penting masalah virginity ini buat pernikahan ente ke depan. kalo ente udah mantep bgt buat nikahin dia, ente harus terima masa lalunya dg ikhlas. janji ga akan ngorek2 masa lalu lg apalagi mempermasalahkan dan mengungkit2nya di kemudian hari trutama ketika ada masalah RT. tp kalo ente ngerasa ini terlalu berat, dan bayang2 masa lalunya ga akan bisa hilang, mending pisah aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tamadate6 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Minta Saran Gan (About Virginity) No Offense!!
23-05-2020 11:44
Situasi imbang, ga perjaka sama ga perawan. Kalau perjaka sama ga virgin mending stop apalagi kalau ga bisa nerima masa lalu nya gitu.

Lah ente sama2 ga suci lagi bahkan berdua sering ngelakuin, ya sama-sama jelek sebenarnya. Btw, itu ga yakin atau karena ente udah bosan aja? Sebab kalau udah bisa blaem-blaem gitu ga sedikit cowok yg bosen dan akhirnya pengen cari yg lain dengan segala pembenaran mereka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jhonthor501 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Minta Saran Gan (About Virginity) No Offense!!
23-05-2020 12:28
Jangan nikahi,
Dengerin ane, klo tetep ente nikahin ente bakal terngiang ngiang klo dia udah g suci, bukan ente org pertama yg nyentuh dia. Ibarat lu beli gelas gelasnya udah retak, ente lem juga tetep retak.
Cari wanita lain yg baik, yg masih virgin. Persetan dengan cinta. Nikah g butuh cinta, cnta bis numbuh belakangan jg bisa, yg pnting gimana caranya bs hidup.
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan sidewinder11 memberi reputasi
2 0
2
Minta Saran Gan (About Virginity) No Offense!!
23-05-2020 12:37
Gak ngaruh buat ane kalo ntu ciwi masih perawan atau udah gak perawan lagi, ngapain mikirin masa lalunya.. Yg namanya menjalin hubungan tuh tujuannya ngebuat masa depan agar lebih baik dari masalalu
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Minta Saran Gan (About Virginity) No Offense!!
23-05-2020 12:49
Quote:Original Posted By abangrr
Masa lalu dia dan ente cukup jadi pembelajaran. Kalian berdua kan sama sama melakukan hal yang "tidak baik". Jalanin aja yang sekarang, misalnya ente jadi nikah sama yang sekarang kan bisa jadi pembelajaran buat anak anak ente juga.


Siap gan, makasih atas sarannya

Quote:Original Posted By pentiltiga
selama ini ane dapet pacar semua udh gak virgin. justru cewek yg ane perawanin malah gak pacaran sm ane. ya itulah hidup, kita gak tau bakal ketemu siapa aja yg digariskan dalam jalan hidup kita. dr post agan, kelihatannya agan sangat sayang sm pacar agan hanya saja imagenya berubah setelah dengar masa lalu dia. balik lagi ke agan, yg mau dinikahi agan untuk masa depan apa untuk masa lalunya? saran ane sih tunda dulu pernikahan sampe agan 100% yakin terima dia beserta masa lalunya. karena khawatir bakal menggrogoti keutuhan perkimpoian. klo agan akhirnya yakin untuk menikah, jangan pernah lagi tanya2 ttg masa lalunya krn akan makin penasaran ke detil2nya yg ujung2nya makin sakit hati gan. itu pengalaman pribadi ane jg sih emoticon-Peace


Benar gan, ane syg bgt sama dia. Dan bedanya ane sama agan ane ga pernah perawanin anak org. Jd coba agan bayangin saat ane dengar cerita itu dari org yg ane sayang. Dan agan benar lagi ane sungguh penasaran dgn detil2 yg pasti menyakitkan itu.
Sumpah bingung gaan emoticon-Sorry

Quote:Original Posted By daisy90
Ente terlalu naif, Gan. what do u expect?? dapetin yg perawan? pdhl ente ga ubahnya sm dia, udah ga perjaka lg.

dia nerima masa lalu ente kan? brrti ente jg harus nerima masa lalu dia. ente kecewa dia ga "sesempurna" yg ente kira. pdhl mgkn dia jg kecewa krn ente udah ga perjaka.

ente coba renungin. seberapa penting masalah virginity ini buat pernikahan ente ke depan. kalo ente udah mantep bgt buat nikahin dia, ente harus terima masa lalunya dg ikhlas. janji ga akan ngorek2 masa lalu lg apalagi mempermasalahkan dan mengungkit2nya di kemudian hari trutama ketika ada masalah RT. tp kalo ente ngerasa ini terlalu berat, dan bayang2 masa lalunya ga akan bisa hilang, mending pisah aja.


Iya gan mgkn ane naif bgt. Tp mgkn karena bagi ane dia wanita kedua yg ane punya perasaan dalam bgt gan. Ane aja kehilangan ting2 ane ga sama yg ane sayang. Sedangkan bagi dia ane cowok yg kesekian dalam hidup dia. Yg menurut cerita dia, dia sama pacar2 sebelumnya itu sayang bgt. Dan gara2 itu ane jd selalu banding2in gan

Quote:Original Posted By verstappen
Situasi imbang, ga perjaka sama ga perawan. Kalau perjaka sama ga virgin mending stop apalagi kalau ga bisa nerima masa lalu nya gitu.

Lah ente sama2 ga suci lagi bahkan berdua sering ngelakuin, ya sama-sama jelek sebenarnya. Btw, itu ga yakin atau karena ente udah bosan aja? Sebab kalau udah bisa blaem-blaem gitu ga sedikit cowok yg bosen dan akhirnya pengen cari yg lain dengan segala pembenaran mereka


Kalau bosen ga mgkn gan, soalnya sampai detik ini ane ga bisa bayangin tanpa dia. Cuma ya gitu gaaan. Aduuh pusing anee. Yg bikin kepikiran itu denger ceritanya itu tempat dan sama siapanya itu yg bikin sakit hati. Setelah dengar itu pikiran ane jd ngambaang gan.
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Minta Saran Gan (About Virginity) No Offense!!
23-05-2020 12:56
Quote:Original Posted By gigolo.lokal
Jangan nikahi,
Dengerin ane, klo tetep ente nikahin ente bakal terngiang ngiang klo dia udah g suci, bukan ente org pertama yg nyentuh dia. Ibarat lu beli gelas gelasnya udah retak, ente lem juga tetep retak.
Cari wanita lain yg baik, yg masih virgin. Persetan dengan cinta. Nikah g butuh cinta, cnta bis numbuh belakangan jg bisa, yg pnting gimana caranya bs hidup.


Gitu ya gan, ini dari pengalaman pribadi? Cuma ane juga mikirin kelebihan dia gimana gan?

Quote:Original Posted By pemburukodok
Gak ngaruh buat ane kalo ntu ciwi masih perawan atau udah gak perawan lagi, ngapain mikirin masa lalunya.. Yg namanya menjalin hubungan tuh tujuannya ngebuat masa depan agar lebih baik dari masalalu


Serius gan ane sebelum dengar dia cerita itu ane juga punya prinsip kyk gini. Tp makasih gan udah ngasih energi positif lg.
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
1 0
1
Minta Saran Gan (About Virginity) No Offense!!
23-05-2020 22:48
Simple, Bisa terima masa lalu nya: LANJUT. Gak Bisa? Ga usa maksain, RELAKAN Dia untuk yg Lain.
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
1 0
1
Minta Saran Gan (About Virginity) No Offense!!
24-05-2020 03:10
Pernah punya pengalaman gitu tapi langsung saya tinggalin gan! (tapi saya enggak pernah ML loh!)

Takut kalau di Kejar2 cewek2 gitu! Tapi kasihan juga! emoticon-Turut Berduka

Kalau dipikir2 tobat2 apanya cewek2 model gitu! Enggak bakal sembuh! emoticon-Najis
Diubah oleh monkeydfarly
profile-picture
lurahgundul memberi reputasi
1 0
1
Minta Saran Gan (About Virginity) No Offense!!
24-05-2020 09:30
Quote:Original Posted By navacuy
Simple, Bisa terima masa lalu nya: LANJUT. Gak Bisa? Ga usa maksain, RELAKAN Dia untuk yg Lain.


Gan...mgkn memang seharusnya gitu.
Ga pernah sedilema ini dlm hidup gue

Quote:Original Posted By monkeydfarly
Pernah punya pengalaman gitu tapi langsung saya tinggalin gan! (tapi saya enggak pernah ML loh!)

Takut kalau di Kejar2 cewek2 gitu! Tapi kasihan juga! emoticon-Turut Berduka

Kalau dipikir2 tobat2 apanya cewek2 model gitu! Enggak bakal sembuh! emoticon-Najis


Menurut agan gitu? Ga bakal berubah? Boleh tau mksdnya berubah gmn gan?
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
Minta Saran Gan (About Virginity) No Offense!!
24-05-2020 09:45
Nah itulah...memang masa lalu palagi yg aib itu baiknya ga perlu diceritakan detailnya...apalagi hubungan masa lalu...sama si A dlu gni...si B gitu. Krn itu racun....cukup sekali ane punya pacar yg kaya gtu..terlalu terbuka dan kesannya malah kaya dia sombong dan banding2in ane ma cewek2nya yg lain. Sumpah ane ilfil sampe skrg. Untung gajadi ma dia.
Dan suami ane lumayan bijak utk ga pernah tanya2 masa lalu atau nyeritain hub masa lalu dia.

Saran ane...ya pikirkan baik2...pakai logika. Mungkin saat ini masih sakit hati. Hati masih berperan besar dlm emosimu. Bikin ksepakatan aja..klo.kamu gamau dia ceritain masa lalu dia. Masa lalu itu cukup jd masa lalu aja, jgn dijadiin novel atau dongeng sebelum tidur kalian. Krn ane tahu rasanya hati sakit cemburu buta trus rasa ilfil ga pernah ilang.

Bicara lagi hati ke hati....ungkapin aja semua ke dia. Cari solusi bersama. Klo.saranku ya itu tadi. Sepakat ga usah ungkat ungkit masa lalu. Komunikasi , saling curhat itu bagus kok untuk bonding
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan jhonthor501 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Minta Saran Gan (About Virginity) No Offense!!
24-05-2020 10:12
saya ijin ikut komen disini ya gan dan gansis sekalian

pertama saya ucapkan selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin.

dari postingan TS ....saya jadi terbersit mengerti kenapa sebaiknya kkita berusahaa tetap perjaka or perawan saat kita married ya.....
karena ternyata buat laki2...sangat sakit hatinya saat menerima saat mantannya pernah ditusuk2 dan ditiduri laki2 lainnya. gitu ya gan.
kalo buat wanita...saat tau cowonya uda ga perjaka...apakah sesakit itu??? saya ga tau sih....

tapi memang.....diliat dari sisi emosi....wanita LEBIH PERASA. dan laki2...lebih PRIDE.
jadi ...laki2 ingin mendapat wanita yang MASI BAIK --- definisi baiknya biasa nya ya masi perawan (terlepas dari sifat dan pemmbawaan)
wanita.....ingin mendapat laki2 yg SUDAH BAIK --- definisi baiknya bukan perjaka tapi TAHU mengelola dan mengatur si wanita.
nah beda kan yang dicari???

ada beberapai kasus hubungan dimana wanita sering bosan kalo dapat cowo yang terlalu baik dan ga bisa main emoosional dan kurang pengalaman di ranjang (maaf peltu)....jadi bagi wanita pria yg ga pengalaman soal ini bisa jadi masalah. malah jejakanya tidak masalah.
tapi sebalik cowo....ga butuh wanita yg bisa ngatur2 mimpin2 atau pintar membawa suasana dan bikin ketawa...tapi dia bisa merasa ada masalah saat tau cewenya malah pernah "main " dan "dimainin" ke sana kemari. atau bila cewenya ternyata mainnya kek lonte2 profesional....bisa penetrasi dari lubang belakang.... bisa ngemut sampe lidahnya ke 3 arah....bisa diptorot sampe pisangnnya abis ketelen....atau otot misV nya bisa ngempot2 dengan 3 kecepatan berbeda. hahahahahaha......

gan TS coba di selami lagi....dalam hubungan pacaran selama ini (sayya ada lah 5 ) dulu.. ini cerita saya ya....dulu saya selalu merasa :
SAAT SAYA LAGI HUB INTENS SAMA SI DIA......saya merasa
1.GA BISA HIDUP TANPA DIA. ....
2.KALO GA NIKAH AMA DIA MENDING JOMBLO....HIDUP GA ADA ARTI
3. SEGALANYA UNTUK DIA.....
4. SUMPAH SAYANG BANGET PERHATIAN BANGET DAN MENGUTAMAKAN DIA
5. dan rasa2 yang lain...kita rangkum sebagai 4 Rasa saja yaaa

tapi....dari yang ke 1 pindah ke yang ke 2....tiba2 4RASA ini k tanepada yang pertama LENYAP gitu aja...pindah ke yang ke2. persisi sama deh......tanpa yang ke 2 ini...saya gaisa hidup..bla bla blla.....kemudian uda 2-3 tahun.....bosan....dll...pindah yang ke 3....eh eh eh 4RASA ini...PINDAH JUGA....jadi skg saya liat ke 1 dan ke 2.....BIASAAAA aja malah kalo disuruh godain dan berteman hajar aja (entah mereka masi mau ga wkwkw) tapi pada yang ke 3....4RASA d atas terasa sangat intens.....

ternyata....itu semua akibat PSIKOLOGI dan HORMONAL. bisa diKONTROL dan DIJINAKKAN. makanya Tuhan menciptakan otak di atas dan hati di tengah. baru selangkangan di paling bawah.

rasa2 dia SAYANG pada gan TS....itu sudah pernah dia berikan pada semua COWO NYA yang SEBELUM KAMU. . semua RASA. PERHATIAN.. SUARA MANJA. KADO2 SURPRISE. TRAKTIRAN. MAKEUP CANTIK. TATAPAN MATA SENDU. SENTUHAN. ERANGAN. DESAHAN. TUBUH. TETE. PEPEnya (YA!!!!! itu semua)....sudah pernah dia berikan KEPADA LAKI2 LAIN SEBELUM KAMU. (baca ini 2-3 kali ya biar kamu mengerti ) ----------> YOU ARE....NOT THAT SPECIAL FOR HER. dan DIA BERTINDAK SPT INI karena LAGI KASMARAN.

jadi...kalo kamu go ahead mau meNIKAHi dia....GO AHEAD.......tapi APA yang SPESIAL yang KAMU TErIMA DARI DIA??????yang lebih baik dari yang pernah diberikannya pada COWO2 sebelum dia dulu saat dia masi muda, ranum dan cantik dan banyak yg ngejar2?????

kalo yang kamu bisa berikan ke dia...uda jelas kan????
kamu memberikan hidup kamu. misal skg kamu usia 27. maka kamu...saat menikah dengan dia. akan memberikan PENGHASILAN kamu. yang didapatkan dengan bekerja keras dari jam 6 pagi berangkat sampe pulang jam 6 sore. selama 40tahun ke depan....kamu memberikan hidyp kamu..meresikokan nyawa di jalanan...diinjak2 dan disikut2 di persaingan usaha yang sehat / ga sehat....stres urusan kerjaan dan politik kantor....BUKAN UNTUK KAMU NIKMATI...tapi untuk anak nya yang dibuahi kamu. dan untuk dia , dan TERAKHIR BARU UNTUK KAMU. dia sayang dan perhatian ke kamu??? HARUS! karena kamu calon org yg bisa menghidupi dia. laki2 lain mungkin uda tau cerita lama dia...jadi ga mau. kecuali dia publik figur dengan penghasilan 2-3 diigit...dan dia tetap sayang ama kamu.....baru lah variabel nya beda.

saat kamu menyayangi dirimu dan menganggap diri mu BAIK serta berhak mendapat yang BAIK. maka....kamu akan benar2 PEMILIH dengan siapa kamu akan MEMBERIKAN NILAI HIDUPMU. (laki2) dan perempuan juga sama . kamu juga akan benar2 PEMILIH dengan siapa kamu memberikan DIRIMU/HIDUPMU. dalam hidup jaman skarang..... NILAI HIDUP/martabat LAKI2 dinilai dari??? NILAI HIDUP/martabat PEREMPUAN DINILAI DARI??? berbeda kan???? kamu tau kan maksud ku??

ps : saya tipe pengusaha. jadi saya mengutamakan reputasi dan reputasi bisa dinilai dari masa lalu. kalo saya bisa dapat DEAL BAGUS......kenapa tidak . dan satu lagi . daripada RUGI BELAKANG...lebih baik saya TAHU SEMUA MASA LALU nya jadi keputusan yang saya ambil TIDAK BIAS.

demikian pendapat saya.


Diubah oleh sidewinder11
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Minta Saran Gan (About Virginity) No Offense!!
24-05-2020 10:26
Yg sabar yahh... lobang dah jebol
profile-picture
lurahgundul memberi reputasi
1 0
1
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
Minta Saran Gan (About Virginity) No Offense!!
24-05-2020 11:36
mantepin hati aja dulu, jangan buru2.
Ane tau yg ente rasain, dulu cewe ane begitu, bedanya ane masih perjakaemoticon-Ngakak dan belum pernah ngerusak anak orang, pas mengetahui cewe ane dah digrepe ama dijebolin orang lain rasanya kayak ditabrak kereta tapi gak matiemoticon-Ngakak, tp seketika itu ane minta break ama dia krn selalu terbayang2, alhasil ane dah putus ama dia, efeknya kalo dah gak perawan dia pasti inget2 masa lalu dia, kapan pertama kali dia first time, karna cetakan cewe gitu selalu mengingat2 masa lalu
profile-picture
profile-picture
lurahgundul dan jhonthor501 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Minta Saran Gan (About Virginity) No Offense!!
24-05-2020 12:29
coba tanya sama @gaygene
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Minta Saran Gan (About Virginity) No Offense!!
24-05-2020 13:40
cukup horor pembahasan para pria2 ttg masalah ini. bahkan ada yg nyaranin buat putusin aja pdhl si cewe kalo dr cerita si cowo ga ada kurang apa2 kecuali masa lalunya. ngata2in f*ckgirl, cewe ga bener dll pdhl si cowo jg ga lebih baik. well, kalo mnrt ane, si cowo ga panteslah dpetin si cewe ini. krn pemikirannya terlalu sempit. pikirannya lgsg berubah krn tau si cewe udah ga virgin. galau segalau2nya krn masa lalu. gimana ente mau ngedidik istri ente kalo pikiran udah sempit bgt. mending ente cari yg lain aja. she deserves someone better than u. cari yg sesuai kepengenan ente, still virgin dan baik2 but hey, we're not living in a heaven where u could get any angel as u like.
dan pelajaran jg buat kt semua, yg punya anak cewe, sodara cewe, cewe yg masih single buat pertahanin sesuatu yg priceless bgt yaitu virginity cuma buat pasangan halal aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jhonthor501 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Minta Saran Gan (About Virginity) No Offense!!
24-05-2020 15:47
toh sekarang dia udah lebih baik mah yaudah gan. ente juga dulu kan gitu. kaga usah ngarep gimana2. saling terima aja gan apa yg udah terjadi di masa lalu. penting masa depan kalian gimana
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
1 0
1
Minta Saran Gan (About Virginity) No Offense!!
24-05-2020 17:00
Masa lalu pasangan buat menjadi pelajaran yang penting sama" mau belajar, kalo melihat cerita agan pernah ehem juga kenapa mesti sakit hati secara ente juga belum resmi. sama" intropeksi diri aja gan & pastikan menerimanya bukan karena cinta semata memang tulus
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
1 0
1
Minta Saran Gan (About Virginity) No Offense!!
25-05-2020 07:00
klo agan ga bsa bayangin hidup tanpa dia ya udh, berdamai sm masa lalunya terima lahir n batin mumpung msih moment lebaran jg.. biar bsa fokus ke masa depan yg lebih baik.
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia