Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
10004
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec79257e83c725cf9005c27/ineffable---part-3
Suatu hari aku pernah ditanya, apakah itu lukisan? Aku jawab bukan, itu nyata ada dan bisa kita saksikan kapan saja. Kemudian aku ceritakan tentang tempat itu, dibilang surga. Ya, mungkin seperti itulah mudahnya digambarkan, surga sebagai sesuatu yang tak terlukiskan, tidak terbayang sebelumnya dalam pikiran, tidak pernah terlihat sebelumnya oleh mata, dan tidak terdengar sebelumnya oleh telinga,
Lapor Hansip
22-05-2020 15:50

Ineffable

icon-verified-thread
Ineffable - Part 3



Suatu hari aku pernah ditanya, apakah itu lukisan?
Aku jawab bukan, itu nyata ada dan bisa kita saksikan kapan saja.
Kemudian aku ceritakan tentang tempat itu, dibilang surga.
Ya, mungkin seperti itulah mudahnya digambarkan, surga sebagai sesuatu yang tak terlukiskan, tidak terbayang sebelumnya dalam pikiran, tidak pernah terlihat sebelumnya oleh mata, dan tidak terdengar sebelumnya oleh telinga, namun kita percaya itu ada dan nyata.

Di antara dua gunung yang terlihat biru, di kelilingi sawah menghijau bertanamkan tanaman padi, jalan berliku menanjak melintasi dua gunung, dengan pohon kelapa atau pohon bambu di sekeliling persawahan, semakin membuat anggun pemandangan nan hijau menyejukkan.

Tak pernah habis membicarakan tentang keindahan alam, bahkan hanya syukur terucap setiap saat, nikmat tiada tara yang tidak akan pernah kita dustakan. sungguh, tak kan pernah bosan tak kan pernah jenuh dengan semua keindahan itu.

Bila ada kesempatan, bila ada waktu, bila ada kemauan, kan kuajak ke tempat itu. menikmati segar udara pegunungan, diiringi gemericik air sungai yang mengalir dari hulu di atas gunung. pada suatu tempat lain tampak dam buatan yang dibuat bersusun sehingga membentuk gugusan air terjun yang semakin membuat mata takjub memandang dan tak henti bersyukur dan selalu betah tidak ingin beranjak dari tempat itu.

Bila beruntung di antara sinar matahari yang mengenai butiran lembut air terjun dan membentuk pelangi kecil, semakin membuat tak ingin beranjak sampai senja tiba. Ditemani minuman hangat atau minuman air kelapa segar akan semakin membuat betah di sana, semilir angin pegunungan juga ikut mendukung yang terasa dengan dingin alami pegunungan.

Dengan sekian alasan itu, cukuplah akan membuat keinginan menjadikan tempat itu sebagai destinasi terakhir yang akan dituju. Karena siapapun akan setuju dan menginginkan hal yang sama.

Berbahagialah bagi yang sudah pernah di sana, dan di sini kita akan berbagi tentang keindahan-keindahan tempat-tempat seperti itu. Sungguh mendengat surga dunia saja sudah begitu indah rasanya, apalagi bila menempati dan tinggal di sana. Siapapun pasti hanya akan berkesan yang indah-indah saja.

Cukuplah ini sebagai pengalaman pribadi yang tertulis dan tempat berbagi segala tentang keindahan alam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nnaura dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 262 dari 456
Ineffable - Part 3
29-05-2020 20:29
Quote:Original Posted By .g.gowang
Yg ini baru lepas iso emoticon-Malu


Ya.. tapi kan ane bilang yg id satunya yg merah tu emoticon-linux2emoticon-Malu
0 0
0
Ineffable - Part 3
29-05-2020 20:29

Quote:Original Posted By juragan.goyang
Kayaknya sih.. belum pernah ke rmhnya emoticon-Malu
emoticon-Leh Uga


Masih kayaknya yaa...emoticon-Big Grin
Berarti belum jelas dong ini
profile-picture
juragan.goyang memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 3
29-05-2020 20:31
Quote:Original Posted By macanmenoreh
Sopo yo kiro kiro


Ono si A, si B, si C juga emoticon-Embarrassment
0 0
0
Ineffable - Part 3
29-05-2020 20:31
Quote:Original Posted By ssayang
Masih kayaknya yaa...emoticon-Big Grin
Berarti belum jelas dong ini


Emang lah.. sayangggg.... emoticon-Wink
0 0
0
Ineffable - Part 3
29-05-2020 20:31
Quote:Original Posted By ssayang
Masih kayaknya yaa...emoticon-Big Grin
Berarti belum jelas dong ini


Masih abu-abu mbak emoticon-Malu
0 0
0
Ineffable - Part 3
29-05-2020 20:32
Quote:Original Posted By juragan.goyang
Ya.. tapi kan ane bilang yg id satunya yg merah tu emoticon-linux2emoticon-Malu


Oh iya ya emoticon-Malu
profile-picture
juragan.goyang memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 3
29-05-2020 20:32
Quote:Original Posted By macanmenoreh
Sepakat lagi kita om emoticon-Shakehand2


Deal pokoknen
emoticon-Shakehand2
0 0
0
Ineffable - Part 3
29-05-2020 20:32
Quote:Original Posted By namima
Abisnya sayang yg sadar duluan.. emoticon-Wink
yg lainnya malah bilang wanginya menggugah selera.. :cih

Iya nggak ngambek.. emoticon-Wink


Aku kanbbelum pernah pingsan...emoticon-Wink
Waahhh....aroma apaan tuch....emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By rvbby
halo halo


emoticon-Big Grin

0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ineffable - Part 3
29-05-2020 20:33
Quote:Original Posted By danymarta.
Nah, sepakat kan
emoticon-Shakehand2


Mufakat wae lah
emoticon-Shakehand2
0 0
0
Ineffable - Part 3
29-05-2020 20:33
Quote:Original Posted By macanmenoreh
Kok podho yo om emoticon-Shakehand2


Ora bedo om
emoticon-Shakehand2
0 0
0
Ineffable - Part 3
29-05-2020 20:33
Quote:Original Posted By macanmenoreh
Ngeliat sekilas dho ngudud emoticon-Leh Uga


Seger kayane om
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ineffable - Part 3
29-05-2020 20:34
Quote:Original Posted By ssayang
Aku kanbbelum pernah pingsan...emoticon-Wink
Waahhh....aroma apaan tuch....emoticon-Ngakak (S)


Kan sadar gak perlu pingsan dulu.. emoticon-Wink
Aroma ayam goreng ternyata setelah mima pikir2.. emoticon-Wink
0 0
0
Ineffable - Part 3
29-05-2020 20:34
Quote:Original Posted By danymarta.
Tag sing nduwe omah gow emoticon-Leh Uga


Tag no Dan
Aku pekewuh je
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ineffable - Part 3
29-05-2020 20:34
Quote:Original Posted By .g.gowang
Oh iya ya emoticon-Malu


Makasi ya emoticon-Maluemoticon-Malu
0 0
0
Ineffable - Part 3
29-05-2020 20:34
Quote:Original Posted By juragan.goyang
Emang lah.. sayangggg.... emoticon-Wink


Emangnya sayang siapa nich juragan...emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By .g.gowang
Masih abu-abu mbak emoticon-Malu


Hhmmm....kudu tambahin warna tuch biar cerah...emoticon-Big Grin

profile-picture
juragan.goyang memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 3
29-05-2020 20:34
Hanya dirimu yang kucinta
Takkan membuat aku jatuh cinta lagi
Aku merasa
Kau yang terbaik untuk diriku
0 0
0
Ineffable - Part 3
29-05-2020 20:35
Walau 'ku tau kau tak sempurna
Takkan membuat aku jauh darimu
Apa adanya
'Ku 'kan tetap setia kepadamu
0 0
0
Ineffable - Part 3
29-05-2020 20:35
Quote:Original Posted By juragan.goyang
Makasi ya emoticon-Maluemoticon-Malu


Sami samiemoticon-Malu
profile-picture
juragan.goyang memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 3
29-05-2020 20:35
Tuhan jagakan dia
Dia kekasihku
'Kan tetap milikku
Aku sungguh mencintai
Sungguh menyayangi

Setulus hatiku
0 0
0
Ineffable - Part 3
29-05-2020 20:35
Quote:Original Posted By ssayang
Emangnya sayang siapa nich juragan...emoticon-Big Grin

Hhmmm....kudu tambahin warna tuch biar cerah...emoticon-Big Grin


Warna apa yg sesuai emoticon-Malu
0 0
0
Halaman 262 dari 456
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
you-stole-my-heart-true-story
Stories from the Heart
bastard-hotelier
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Heart to Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia