Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
10004
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec79257e83c725cf9005c27/ineffable---part-3
Suatu hari aku pernah ditanya, apakah itu lukisan? Aku jawab bukan, itu nyata ada dan bisa kita saksikan kapan saja. Kemudian aku ceritakan tentang tempat itu, dibilang surga. Ya, mungkin seperti itulah mudahnya digambarkan, surga sebagai sesuatu yang tak terlukiskan, tidak terbayang sebelumnya dalam pikiran, tidak pernah terlihat sebelumnya oleh mata, dan tidak terdengar sebelumnya oleh telinga,
Lapor Hansip
22-05-2020 15:50

Ineffable

icon-verified-thread
Ineffable - Part 3



Suatu hari aku pernah ditanya, apakah itu lukisan?
Aku jawab bukan, itu nyata ada dan bisa kita saksikan kapan saja.
Kemudian aku ceritakan tentang tempat itu, dibilang surga.
Ya, mungkin seperti itulah mudahnya digambarkan, surga sebagai sesuatu yang tak terlukiskan, tidak terbayang sebelumnya dalam pikiran, tidak pernah terlihat sebelumnya oleh mata, dan tidak terdengar sebelumnya oleh telinga, namun kita percaya itu ada dan nyata.

Di antara dua gunung yang terlihat biru, di kelilingi sawah menghijau bertanamkan tanaman padi, jalan berliku menanjak melintasi dua gunung, dengan pohon kelapa atau pohon bambu di sekeliling persawahan, semakin membuat anggun pemandangan nan hijau menyejukkan.

Tak pernah habis membicarakan tentang keindahan alam, bahkan hanya syukur terucap setiap saat, nikmat tiada tara yang tidak akan pernah kita dustakan. sungguh, tak kan pernah bosan tak kan pernah jenuh dengan semua keindahan itu.

Bila ada kesempatan, bila ada waktu, bila ada kemauan, kan kuajak ke tempat itu. menikmati segar udara pegunungan, diiringi gemericik air sungai yang mengalir dari hulu di atas gunung. pada suatu tempat lain tampak dam buatan yang dibuat bersusun sehingga membentuk gugusan air terjun yang semakin membuat mata takjub memandang dan tak henti bersyukur dan selalu betah tidak ingin beranjak dari tempat itu.

Bila beruntung di antara sinar matahari yang mengenai butiran lembut air terjun dan membentuk pelangi kecil, semakin membuat tak ingin beranjak sampai senja tiba. Ditemani minuman hangat atau minuman air kelapa segar akan semakin membuat betah di sana, semilir angin pegunungan juga ikut mendukung yang terasa dengan dingin alami pegunungan.

Dengan sekian alasan itu, cukuplah akan membuat keinginan menjadikan tempat itu sebagai destinasi terakhir yang akan dituju. Karena siapapun akan setuju dan menginginkan hal yang sama.

Berbahagialah bagi yang sudah pernah di sana, dan di sini kita akan berbagi tentang keindahan-keindahan tempat-tempat seperti itu. Sungguh mendengat surga dunia saja sudah begitu indah rasanya, apalagi bila menempati dan tinggal di sana. Siapapun pasti hanya akan berkesan yang indah-indah saja.

Cukuplah ini sebagai pengalaman pribadi yang tertulis dan tempat berbagi segala tentang keindahan alam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nnaura dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 260 dari 456
Ineffable - Part 3
29-05-2020 17:31
Quote:Original Posted By anakjahanam721
gue kalo ngomong nyambung nggak gan?

#TanyaPendapatAja


Nyambung kok gan emoticon-Malu

Emang siapa yg bilang ente gak nyambung itu? emoticon-Big Grin
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 3
29-05-2020 17:32
Quote:Original Posted By juragan.goyang
Nyambung kok gan emoticon-Malu

Emang siapa yg bilang ente gak nyambung itu? emoticon-Big Grin


Yang bilang gak nyambung itu diri sendiri ganemoticon-Malu

Soalnya ane kalo ngomong kesannya gak seru gitu... kayak orang telat mikiremoticon-Malu
profile-picture
juragan.goyang memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 3
29-05-2020 17:32
Quote:Original Posted By ssayang
Aku gak tau mimaaa....emoticon-Mad
Aku mah gak seiseng itu tauukkk...emoticon-Mad

Jangan ngambek yaa...emoticon-Leh Uga


Abisnya sayang yg sadar duluan.. emoticon-Wink
yg lainnya malah bilang wanginya menggugah selera.. emoticon-cih

Iya nggak ngambek.. emoticon-Wink
0 0
0
Ineffable - Part 3
29-05-2020 17:34
Quote:Original Posted By anakjahanam721
Yang bilang gak nyambung itu diri sendiri ganemoticon-Malu

Soalnya ane kalo ngomong kesannya gak seru gitu... kayak orang telat mikiremoticon-Malu


Kok kayak tipe ane ya emoticon-Malu

Wah pantesan kite dibilang mirip emoticon-Leh Uga
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 3
29-05-2020 17:36
Quote:Original Posted By juragan.goyang
Kok kayak tipe ane ya emoticon-Malu

Wah pantesan kite dibilang mirip emoticon-Leh Uga


Iya, rasanya grogi gan. Apalagi ngomong sama “doi”. Pasti ane salah tingkah & bingung mau ngomong apa. Seakan-akan ane ini orangnya pendiam kumat bosen gituemoticon-Malu


Tapi anu kita beda ganemoticon-Leh Uga
profile-picture
juragan.goyang memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 3
29-05-2020 17:39
Quote:Original Posted By anakjahanam721
Iya, rasanya grogi gan. Apalagi ngomong sama “doi”. Pasti ane salah tingkah & bingung mau ngomong apa. Seakan-akan ane ini orangnya pendiam kumat bosen gituemoticon-Malu


Tapi anu kita beda ganemoticon-Leh Uga


Waduh.. berarti ente kuper tuh, mentalnya dikuatin kayak baja.. emoticon-Malu
Btw pasti belum punya pacar ya? emoticon-Big Grin



Emang anu ente apa emoticon-Betty
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 3
29-05-2020 17:41
Quote:Original Posted By juragan.goyang
Waduh.. berarti ente kuper tuh, mentalnya dikuatin kayak baja.. emoticon-Malu
Btw pasti belum punya pacar ya? emoticon-Big Grin



Emang anu ente apa emoticon-Betty


Duh gimana ya. Susah sekali ngelatih mental biar kuat itu.. emoticon-Malu
Udah, tapi rasanya kayak masih jomblo gitu emoticon-Big Grin



Ahh skip aja. Rahasia umum itu emoticon-Betty
profile-picture
juragan.goyang memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 3
29-05-2020 17:45
Quote:Original Posted By anakjahanam721
Duh gimana ya. Susah sekali ngelatih mental biar kuat itu.. emoticon-Malu
Udah, tapi rasanya kayak masih jomblo gitu emoticon-Big Grin



Ahh skip aja. Rahasia umum itu emoticon-Betty


Sudah kuduga, Masak kamu cakep gini jomblo emoticon-Betty (S)


Jiahahahhah hanya tuhan nyang tau homm wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan anakjahanam721 memberi reputasi
2 0
2
Ineffable - Part 3
29-05-2020 17:51
Quote:Original Posted By juragan.goyang
Sudah kuduga, Masak kamu cakep gini jomblo emoticon-Betty (S)


Jiahahahhah hanya tuhan nyang tau homm wkwkwkwk


Yoo dong. Pada dasarnya, cowok itu cakep. emoticon-Cool


Jihahaha elo homm... tapi bener juga sih. Hanya tuhan nyang tau
profile-picture
profile-picture
juragan.goyang dan Cahayahalimah memberi reputasi
2 0
2
Ineffable - Part 3
29-05-2020 17:54
halo halo
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan anakjahanam721 memberi reputasi
2 0
2
Ineffable - Part 3
29-05-2020 18:23
Quote:Original Posted By rvbby
halo halo


Halo juga gan Ineffable - Part 3
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ineffable - Part 3
29-05-2020 18:33
selamat malam all, pusing melanda
0 0
0
Ineffable - Part 3
29-05-2020 18:34
Quote:Original Posted By juragan.goyang
Sudah kuduga, Masak kamu cakep gini jomblo emoticon-Betty (S)


Jiahahahhah hanya tuhan nyang tau homm wkwkwkwk


Wkwkw

Quote:Original Posted By anakjahanam721
Yoo dong. Pada dasarnya, cowok itu cakep. emoticon-Cool


Jihahaha elo homm... tapi bener juga sih. Hanya tuhan nyang tau


Hehe senyumin ajah, cowok itu tamvan jamemoticon-Betty

Quote:Original Posted By rvbby
halo halo


Hai halo

Quote:Original Posted By anakjahanam721
Halo juga gan Ineffable - Part 3


Halo loha
profile-picture
profile-picture
juragan.goyang dan anakjahanam721 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ineffable - Part 3
29-05-2020 18:36
Quote:Original Posted By anakjahanam721
Iya, rasanya grogi gan. Apalagi ngomong sama “doi”. Pasti ane salah tingkah & bingung mau ngomong apa. Seakan-akan ane ini orangnya pendiam kumat bosen gituemoticon-Malu


Tapi anu kita beda ganemoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By juragan.goyang
Waduh.. berarti ente kuper tuh, mentalnya dikuatin kayak baja.. emoticon-Malu
Btw pasti belum punya pacar ya? emoticon-Big Grin



Emang anu ente apa emoticon-Betty


Wkwkw pada ngomongin anu, jadi kepo nih dengan anuemoticon-Ngakakemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
juragan.goyang dan anakjahanam721 memberi reputasi
2 0
2
Ineffable - Part 3
29-05-2020 18:39
Quote:Original Posted By Cahayahalimah
l
Hehe senyumin ajah, cowok itu tamvan jamemoticon-Betty


emoticon-CoolYoo dong. Siapa dulu cowoknya

Quote:Original Posted By Cahayahalimah
Wkwkw pada ngomongin anu, jadi kepo nih dengan anuemoticon-Ngakakemoticon-Matabelo


emoticon-MaluIshh masih polos nih
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ineffable - Part 3
29-05-2020 18:41
Quote:Original Posted By anakjahanam721
Yoo dong. Pada dasarnya, cowok itu cakep. emoticon-Cool


Jihahaha elo homm... tapi bener juga sih. Hanya tuhan nyang tau


Km cakep donk emoticon-Malu

Jiahahahha ngapain elo niru aye wkkw wekk ah
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 3
29-05-2020 18:42
Quote:Original Posted By Cahayahalimah
Wkwkw pada ngomongin anu, jadi kepo nih dengan anuemoticon-Ngakakemoticon-Matabelo


Sini yuk kite bahas anu emoticon-Betty
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ineffable - Part 3
29-05-2020 18:50
Quote:Original Posted By juragan.goyang
Km cakep donk emoticon-Malu

Jiahahahha ngapain elo niru aye wkkw wekk ah


Ah km juga cakep emoticon-Malu


Ah elah homm.. boleh meniru. Tapi jan lebih dari 70% homm wkwkwk
profile-picture
juragan.goyang memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 3
29-05-2020 19:02
Quote:Original Posted By Cahayahalimah
selamat malam all, pusing melanda


Quote:Original Posted By juragan.goyang
Sini yuk kite bahas anu emoticon-Betty


Quote:Original Posted By anakjahanam721
Ah km juga cakep emoticon-Malu


Ah elah homm.. boleh meniru. Tapi jan lebih dari 70% homm wkwkwk


Selamat malam semua mbak aya, om jur dan agan tamvan hai haiemoticon-Hai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ineffable - Part 3
29-05-2020 19:04
Quote:Original Posted By lenitan
Selamat malam semua mbak aya, om jur dan agan tamvan hai haiemoticon-Hai


Hai juga om lenitemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan lenitan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 260 dari 456
icon-hot-thread
Hot Threads
Poetry
bosan
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Stories from the Heart
Stories from the Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia