Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
146
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec77f1ab840883be27d434e/peran-netizen-dibalik-menjamurnya-konten-prank-unfaedah
Selama masa pandemi media sosial diramaikan dengan segala macam konten prank yang menurut ane unfaedah, sepertinya konten-konten tersebut masih sangat digemari oleh parah netizen plus enam dua yang tingkat kejulidan dan kenyinyirannya tidak diragukan lagi levelnya.
Lapor Hansip
22-05-2020 14:28

Peran Netizen Dibalik Menjamurnya Konten Prank Unfaedah

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Peran Netizen Dibalik Menjamurnya Konten Prank Unfaedah
Selama masa pandemi media sosial diramaikan dengan segala macam konten prank yang menurut ane unfaedah, sepertinya konten-konten tersebut masih sangat digemari oleh parah netizen plus enam dua yang tingkat kejulidan dan kenyinyirannya tidak diragukan lagi levelnya.

Seakan berlomba-lomba mencari ketenaran sesaat meskipun mereka tau hanya cacian dan makian yang mereka terima. Skemanya selalu sama, bikin konten unfaedah-klarifikasi-minta maaf-kelar (paling sanksi sosial yang akan terus menghantui mereka). Eiisst ... jangan salah, semakin dicaci semakin banyak follower yang mengikuti. Mulai dibuka endorse bagi selegram dadakan. Tapi, itu dulu. Sekarang, polisi ikut ambil andil. Siapa pun yang merasa dirugikan dan melapor, polisi akan menindak tegas.

Apakah konten prank unfaedah berhenti begitu saja ketika para pelaku telah dimasukkan bui? Ternyata tidak semudah itu meng-edukasi para konten kreator yang otaknya sudah bergeser ke lutut. Masih ada saja konten-konten sejenis yang berserakan dan bertebaran di media sosial. Karena selama konten tersebut masih diminati, dan para netizen yang ikut andil dalam memviralkannya juga mendapatkan lahan untuk menumpahkan segala kejulidan dan kenyinyirannya, ane yakin konten sejenis masih akan berlanjut.

Coba ni, ya, seandainya para netizen tidak ikut memviralkan atau langsung me-report postingan yang disinyalir merugikan, bakalan aman dunia maya. Namun, bukan dunia maya kalo tidak ada keributan. Malah keributan yang paling dicari para pejuang jempol plus enam dua.

Baru-baru ini, tersebutlah sebuah nama yang menjadi trending topic, menjadi buruan para pencari berita, M. Nuh. Seorang buruh harian lepas yang meminta bantuan polisi karena dirinya tidak sanggup ditagih membayar uang Rp 2,5 M. Entah bagaimana ceritanya nama M. Nuh terpilih sebagai nama pemenang lelang yang diadakan oleh BPIP beserta para petinggi negara. Bingung ane, yang katanya nama beliau sudah diverifikasi dua kali oleh penyelenggara acara.
Peran Netizen Dibalik Menjamurnya Konten Prank Unfaedah
Seorang M. Nuh yang sudah bahagia karena menyangka akan diberikan dana atau hadiah, malah dikejar-kejar disuruh membayar. Nominalnya pun nggak main-main, GanSist, Rp 2,5 M. Ladalah M. Nuh, ane juga kaget baca beritanya😆

Menurut Agan dan Sista, M.Nuh ini niat nge-prank apa memang tidak tahu akan perbuatannya, yak. Kabar terakhir setelah diamankan oleh pihak kepolisian, M. Nuh sudah dibebaskan dan bisa berkumpul lagi bersama keluarga.

Penulis : @kidsroom
Sumber gambar : Google
Referensi : sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 50 lainnya memberi reputasi
47
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Peran Netizen Dibalik Menjamurnya Konten Prank Unfaedah
25-05-2020 18:30
Mental orang indo sih ini. Kalo indo pengen berubah yang harus berubah itu semua rakyatnya. Orang jualan pasti nyari yang bisa laku. Kalo orang susah2 bikin konten bagus tapi gaada yang minat, sedangkan konten gabener tapi banyak yang minat ya namanya orang jualan pasti bikin yg laku. Alhasil gini deh. Kalo indo orang2nya doyannya konten2 yg mengedukasi, yakin deh gabakal ada yg bikin konten2 ga bermutu lagi.

Indo tuh kudu revolusi mental sampe ke akar2nya kalo mau maju. Kitatuh bisa tapi kayaknya masih butuh waktu. Yang penting kita-kita yang masih muda ini yang kudu ngejaga juga
profile-picture
profile-picture
kidsroom dan gt04 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Peran Netizen Dibalik Menjamurnya Konten Prank Unfaedah
25-05-2020 18:31
bersenang diatas penderitaan orang lain..

BATA please.. emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kidsroom dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
Peran Netizen Dibalik Menjamurnya Konten Prank Unfaedah
25-05-2020 18:38
Orang Indonesia itu kebanyakan pemalas, kita gak suka liat orang derajatnya lebih tinggi dari kita. Makanya kalo ada orang bego ya kita seneng, karena bisa kita caci maki, karena dengan gitu kita ngerasa derajat kita lebih tinggi dari orang bego ini tanpa harus ngapa2in. Dan biar kita bisa ngerasa terus2an di atas, si orang2 bodoh ini perlu kita follow, jadi bisa dicaci setiap saat. Itulah kenapa Lucinta Luna punya followers banyak.

Masih gak percaya orang Indonesia males? Baca berita aja gak ada yang beneran baca dari atas sampe bawah. Baru sampe judul aja udah mencak2 main share.
profile-picture
kidsroom memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Peran Netizen Dibalik Menjamurnya Konten Prank Unfaedah
25-05-2020 18:38
Ya dilema banget ini awalnya content creator menampilkan hal yang kreatif semakin ke sini banyak konten yang tidak kreatif/merugikan
profile-picture
kidsroom memberi reputasi
1 0
1
Peran Netizen Dibalik Menjamurnya Konten Prank Unfaedah
25-05-2020 18:40
Efek kelamaan libur nih keknya
profile-picture
kidsroom memberi reputasi
1 0
1
Peran Netizen Dibalik Menjamurnya Konten Prank Unfaedah
25-05-2020 18:40
Masak iya umur segitu nda tau itu lelang.emoticon-Leh Uga

Eniwei, makin kesini konten prank bener2 memuakan.
profile-picture
kidsroom memberi reputasi
1 0
1
Peran Netizen Dibalik Menjamurnya Konten Prank Unfaedah
25-05-2020 18:43
Quote:Original Posted By .Vandisk
gitu² juga pernah jd menteri pendidikan bre















emoticon-Ngacir


Beda server atuuuuh kwkwk
Awalnya ane baca judul kemarin2 ku kira emang eks menteri itu eh tapi trrnyata beda orang wkwk
profile-picture
kidsroom memberi reputasi
1 0
1
Peran Netizen Dibalik Menjamurnya Konten Prank Unfaedah
25-05-2020 18:43
sekarang jadi Youtuber atau selebgram mah gampang ya kalo cuma nyari ketenaran doang
tapi pemilihan kontennya harus diperhatikan dan itu yang susyah
profile-picture
kidsroom memberi reputasi
1 0
1
Peran Netizen Dibalik Menjamurnya Konten Prank Unfaedah
25-05-2020 18:44
Quote:Original Posted By not.allowence
Gw bukan penikmat konten prank-prank'an. emoticon-Cool


Iya sihh sama, cukup baca judulnya aja, gak liat kontennya
profile-picture
kidsroom memberi reputasi
1 0
1
Peran Netizen Dibalik Menjamurnya Konten Prank Unfaedah
25-05-2020 18:45
Quote:Original Posted By lupis.manis
Prank itu salah satu ciri psikopat ringan, yaitu senang dengan penderitaan orang lain.


Sekalipun nantinya akan membahagiakan korbannya kan? Misal ngasih rejeki
profile-picture
kidsroom memberi reputasi
1 0
1
Peran Netizen Dibalik Menjamurnya Konten Prank Unfaedah
25-05-2020 18:45
Kalo soal M. Nuh ane pikir emang dia gak tau gan kalo itu lelang, dia kira undian. Kalo gak salah udah ada beritanya soal konfirmasi yg sebenernya. Tapi emang harus gitu sih netijen, kalo yg unfaedah direport aja, soalnya dampaknya bisa gede banget kalo sampe dibiarin nantinya.
profile-picture
kidsroom memberi reputasi
1 0
1
Peran Netizen Dibalik Menjamurnya Konten Prank Unfaedah
25-05-2020 18:46
Konten g mutu tapi kok pada demen ya. . .

Bener benerrr. .

Harusnya konten ginian mah diboikot aja. . .

Biar g ad adsense yg nyasar
profile-picture
kidsroom memberi reputasi
1 0
1
Peran Netizen Dibalik Menjamurnya Konten Prank Unfaedah
25-05-2020 18:46
Quote:Original Posted By mdfck
STOP MAKING STUPID PEOPLE FAMOUS

berhenti membuat orang bodoh terkenal dengan tidak mengunjungi konten dan akunnya meski hanya untuk memaki


Kalo di luar negeri orang2 macam ini akan dibully dan dihindarkan dari ketenaran, tenar pun pasti namanya bakal dihancurkan
Gak kayak di sini malah diagung2kan
profile-picture
kidsroom memberi reputasi
1 0
1
Peran Netizen Dibalik Menjamurnya Konten Prank Unfaedah
25-05-2020 18:48
unfaedah viewer banyak, subkreb banyak, jadi duit.....video tutorial yg ada ilmunya susah cari penonton, susah cari subkreber
profile-picture
kidsroom memberi reputasi
1 0
1
Peran Netizen Dibalik Menjamurnya Konten Prank Unfaedah
25-05-2020 18:48
dlu awalny ane suka konten ini, tapi makin kesini kok jadi gk suka, hemmm
profile-picture
profile-picture
kidsroom dan aqindank memberi reputasi
2 0
2
Peran Netizen Dibalik Menjamurnya Konten Prank Unfaedah
25-05-2020 18:59
kalau ada netizen yang membuat konten unfaedah tinggal ramai ramai unfollow & blokir akun sosmed mereka
profile-picture
kidsroom memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Peran Netizen Dibalik Menjamurnya Konten Prank Unfaedah
25-05-2020 19:01
Selera humor orang terbelakang adalah prank yang merugikan orang lain
profile-picture
kidsroom memberi reputasi
1 0
1
Peran Netizen Dibalik Menjamurnya Konten Prank Unfaedah
25-05-2020 19:05
buktinya konten jenis gitu laris manis, terbayang kan kualitas penontonnya, apalagi pelanggannya.
emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
kidsroom memberi reputasi
1 0
1
Peran Netizen Dibalik Menjamurnya Konten Prank Unfaedah
25-05-2020 19:06
intinya kita kan sukak ngerjain org
profile-picture
kidsroom memberi reputasi
1 0
1
Peran Netizen Dibalik Menjamurnya Konten Prank Unfaedah
25-05-2020 19:18
Jangan ditonton lah kecuali kalau yg buat Master of Prank macam M Nuh ngeprank jongos emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
becoid dan kidsroom memberi reputasi
2 0
2
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia