Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
23
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec56b5ffacb95543a790e12/pentingnya-diy-do-it-yourself-dimasa-pandemi-ini
Berabagai cara digunakan untuk mengurangi keadaan tersebut. Mulai dari memasak, menulis, membuat video dan masih banyak lagi. Tapi ada salah satu yang populer yaitu DIY atau Do-IT-Yourself. Dimana, DIY adalah membuat sesuatu dengan menggunakan bahan disekitar kita. Seperti membuat gantungan baju dengan bantuan pipa pvc, membuat lighting untuk kamera dan masih banyak lagi.
Lapor Hansip
21-05-2020 00:39

Pentingnya DIY (Do-IT-Yourself) Dimasa Pandemi Ini.

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Pandemi ini telah menimbulkan keadaan yang menakutkan serta membosankan. Mulai takut untuk keluar rumah hingga takut untuk ketemu orang.  Hingga, kita telah merasakan bosan melakukan didalam rumah.. Berabagai cara digunakan untuk mengurangi keadaan tersebut. Mulai dari memasak, menulis, membuat video dan masih banyak lagi. Tapi ada salah satu yang populer yaitu DIY atau Do-IT-Yourself. Dimana, DIY adalah membuat sesuatu dengan menggunakan bahan disekitar kita. Seperti membuat gantungan baju dengan bantuan pipa pvc, membuat lighting untuk kamera dan masih banyak lagi. Tanpa disadari pun sebenarnya DIY ini sangatlah penting pada masa pandemi hingga selsainya. Berikut adalah pentingnya DIY :

1. Daripada membeli barang yang kita mau. Kenapa tidak membuatnya ?

Pentingnya DIY (Do-IT-Yourself) Dimasa Pandemi Ini.

Pernahkan kalian menginginkan sesuatu tapi memiliki harga yang sangat mahal. Sedangkan, kalian berusaha untuk menabung sekuat-kuatnya tapi belum tentu mendapatkan barang tersebut. Kenapa kalian tidak berusaha membuatnya saja ? Contohnya jika kalian seorang content creator yang membutuhkan lighting untuk keperluan contentnyya dan masih banyak lagi.

2. Membuat kita lebih kreatif.
Pentingnya DIY (Do-IT-Yourself) Dimasa Pandemi Ini.
Membuat lebih kreatif ini dalam hal bagaimana kita memanfaatkan barang-barang yang disekitar. Misal jika kalian ingin membuat tempat tidur tingkat 2 dengan menggunakan besi. Kalian bisa saja menggunakan kayu untuk menghemat biaya. Selain itu, kalian bisa lebih kreatif dalam memanfaatkan barang dan bagaimana proses dalam membuatnya.

3. Mampu menghemat biaya.
Pentingnya DIY (Do-IT-Yourself) Dimasa Pandemi Ini.
Sudah tidak dipungkiri bahwa dengan mmbuat sesuatu ini dapat menghemat biaya yang hampir 50% dibandingkan jika membelinya. Coba dipikirkan tanpa menghilangkan sisi fungsionalitas dan sisi estetika. Kita telah mampu menghemat biaya. Sebagai contoh harga kursi sofa biasa standar rumahan sederhana sekitar 1 juta hingga 2 juta (Misal ada yang lebih murah atau mahal. mohon dimaafkan. Ini hanyalah rata-rata yang bisa dijabarkan). Dengan kalian membuat kursi sofa tersebut kalian bisa membuatnya dengan harga kurang lebih 500 ribu.



Itu saja beberapa pentingnya dalam DIY dalam masa pandemi ini. Sehingga, diharapkan setelah masa pandemi ini kalian memiliki skill baru yaitu DIY.




profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pentingnya DIY (Do-IT-Yourself) Dimasa Pandemi Ini.
21-05-2020 01:25
mager ah emoticon-Shutup emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
0 0
0
Pentingnya DIY (Do-IT-Yourself) Dimasa Pandemi Ini.
24-05-2020 10:12
Kalo buat beli banyak emang iya mending bikin sendiri sih karena bisa lebih murah
0 0
0
Pentingnya DIY (Do-IT-Yourself) Dimasa Pandemi Ini.
25-05-2020 15:05
mending rebahan min
0 0
0
Pentingnya DIY (Do-IT-Yourself) Dimasa Pandemi Ini.
25-05-2020 16:08
bikin eco-brick tuh gampang.. masukin sampah2 plastik ke dalam botol mineral sampe penuh dan padet nanti bisa jadi kursi dll
0 0
0
Pentingnya DIY (Do-IT-Yourself) Dimasa Pandemi Ini.
25-05-2020 16:48
wah benrr banget nih kita harus bisa menghemat pengeluaran dan bisa membuat segala nya sendiri nih gan sis biar kita bisa lebih hemat
0 0
0
Pentingnya DIY (Do-IT-Yourself) Dimasa Pandemi Ini.
25-05-2020 16:48
makasih gan sis infonya bermanfaat banget ini mah bakal ane share ke semua orang biar banyak orang tau juga nih tentang info ini
0 0
0
Pentingnya DIY (Do-IT-Yourself) Dimasa Pandemi Ini.
25-05-2020 17:42
mahir bikinnya jdnya bisa memperhitungkan bahan2 yg dipake dg benar. Cnth simpelnya aja kek bikin baju sendiri, bisa aja bikin pola, motong dan jahit sendiri. Tp klo gak pinter manfaatin bahan pas bikin polanya ya jatohnya justru ngabisin kain dan butuh banyak, bengkak dah tuh
0 0
0
Pentingnya DIY (Do-IT-Yourself) Dimasa Pandemi Ini.
25-05-2020 19:52
iyaa bener bisa lebih kreatif dan hemat di masa pandemi begini. selain itu bisa buat kegiatan juga.
0 0
0
Pentingnya DIY (Do-IT-Yourself) Dimasa Pandemi Ini.
25-05-2020 21:11
DIY gini emang lg ngetrend nih 5 tahun terakhir sampe banyak yg bikin konten DIY di sosmed
apa lg di pandemi gini oke bgt
0 0
0
Pentingnya DIY (Do-IT-Yourself) Dimasa Pandemi Ini.
25-05-2020 22:18
kek tetangga ane selama pandemi udh bikin lemari, kursi dll. keren bgt dahh ane msh gini2 aje wkwkw
0 0
0
Pentingnya DIY (Do-IT-Yourself) Dimasa Pandemi Ini.
26-05-2020 17:06
nah, emang kadang kita ga bisa selalu mengandalkan orang lain gan, jd ya harus bisa swndiri
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pentingnya DIY (Do-IT-Yourself) Dimasa Pandemi Ini.
26-05-2020 19:11
yap betul gan. masa masa pandemik ini butuh diy juga. munculnya karya karya yang terpendam membuat sesuatu yang kreatif kreatif. dipamerin di media sosial mantap nih
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Pentingnya DIY (Do-IT-Yourself) Dimasa Pandemi Ini.
26-05-2020 19:51
yang terbaik saja
0 0
0
Pentingnya DIY (Do-IT-Yourself) Dimasa Pandemi Ini.
29-05-2020 13:44
bener banget, DIY juga kalau dimanfaatkan dengan benar malah bisa membuat peluang bisnis juga kan. emoticon-Toast Pentingnya DIY (Do-IT-Yourself) Dimasa Pandemi Ini.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pentingnya DIY (Do-IT-Yourself) Dimasa Pandemi Ini.
30-05-2020 21:13
yupppp bener bgt gannn
bisa bikin kantong ga borossssss
0 0
0
Pentingnya DIY (Do-IT-Yourself) Dimasa Pandemi Ini.
30-06-2020 10:27
orgorg makin kreatiff hi salut
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
All About Design
apa-itu-bujo
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia