Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
210
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec07669c0cad75c9a70d68b/vlog-youtube--kenapa-selalu-jumlah-uang-yang-diliatin
Akhir-akhir ini banyak banget konten youtube yang pamerin jumlah uang. Contohnya aja liatin saldo ATM yang sempat viral beberapa waktu lalu. Belum lagi misal memperlihatkan mobil atau rumah dengan harga sekian juta atau miliar rupiah.
Lapor Hansip
17-05-2020 06:25

Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
Sumber : Google

Akhir-akhir ini banyak banget konten youtube yang pamerin jumlah uang. Contohnya aja liatin saldo ATM yang sempat viral beberapa waktu lalu. Belum lagi misal memperlihatkan mobil atau rumah dengan harga sekian juta atau miliar rupiah. Jumlah uangnya ditulis capslock di judul dan digambarnya. Risih nggak sih? apa TS doang yang merasa nggak nyaman karena nggak sekaya dan punya uang sebegitu gedenya? kalo iya, baper nih TSemoticon-Big Grin ngedrama misquenn, hehe.

Tapi di thread ini TS mau buka diskusi online tentang fenomena vlog yang menyebar hingga menjadi trending di Indonesia, khususnya yang pamerin, eh bukan maksudnya berbagi kisah jumlah uang yang dipunya (kalo dibilang pamer nanti klarifikasinya bukan pameremoticon-Cool).

Agan dan sista bisa komen sebebasnya pandangan mengenai fenomena vlog berbagi kisah jumlah uang tersebut. Tapi biarkan TS dulu menyampaikan keresahan waktu liat konten vlog bahkan baru liat judul yang begini nongol tiba-tiba di beranda atau nongkrong berhari-hari di trending.
Nah, berikut adalah kerisihan TS :

1. Hal privasi yang nggak perlu diumbar

Kalo agan dan sista setuju, hal apa saja yang jadi privasi yaitu permasalahan baik pribadi atau berhubungan dengan keluarga atau teman, hubungan dengan orang-orang terdekat, alamat rumah yang nggak harus orang banyak tau, hal-hal yang kita punya termasuk uang dan kepercayaan yang dianut. Nah menyebut nominal uang dengan rasa bangga dan dengan suara yang lantang disebut apa kalo bukan sombong. Ya intinya TS agak risih liat privasi yang diumbar-umbar.

2. Menggiring sudut pandang orang menjadi kurang baik

Kenapa gitu? ya bayangkan setiap saat disuguhi oleh konten trending yang kebanyakan menyertakan nominal uang ratusan juta. Remaja atau anak kecil yang mungkin nggak diawasi menonton, lalu dengan logika mereka yang belum nalar jadi semakin beranggapan lebih mementingkan harta atau jumlah nominal uang. Influencer adalah idola bagi mereka yang mengidolakan, nggak bisa dipungkiri kalau mereka bisa membuat orang lain tercemar pikirannya tentang lebih mementingkan jumlah nominal uang.

3. Padahal semua orang sudah tau kalau mereka kaya

Kaya raya, banyak harta, siapa yang nggak mengenal ini, siapa yang mengenal si itu. Siapapun sudah tau kalau mereka kaya. Lalu, kenapa masih memperlihatkan jumlah uang yang bukan untuk informasi umum? Nah, inilah yang menjadi pertanyaan TS.

.
Hem, memang terserah mereka mau buat vlog yang bagaimana karena hak mereka, dan beberapa orang juga suka lihat konten kayak begitu. Nggak ada yang salah, hanya saja mereka adalah influencer yang diidolakan banyak orang. Mereka menjadi panutan yang seharusnya sedikit memberikan informasi umum.
Tapi ya sudahlah... privasi orang beda-beda, mungkin jumlah nominal uang yang dipunya bukan termasuk privasi bagi mereka, atau hanya TS saja yang misquen.emoticon-Traveller
Dan buat agan dan sista jangan lupa tetap komen apapun pandangannya mengenai fenomena konten vlog berbagi kisah nominal uang atau harga barang yang akhir-akhir ini sering nongkrong ditrending.
emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol

Catatan : cuman keresahan TS pribadi.
Diubah oleh diyanti978
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 69 lainnya memberi reputasi
70
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
17-05-2020 09:21
Namanya juga cari sensasi bree, klo udah sensasional trus viral. Tinggal tunggu viewer tambah banyak adsanse makin banyak pula emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
17-05-2020 10:37
namanya org indo bnyk yg menengah kebawah dan harga kuota murah

jd jarang liat duit atau harta, ya cari lah mreka di YT

rasanya iri iri sedap mungkin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Blackberry6699 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 16:01
sudah kaya bukan brarti permanen kaya
bisa aja dia ngevlog pamer duit, biar hasil view vlognya dikonvert jadi duit
alhasil duitnya tambah lagi

udh gitu2 aja trus hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
korekceuli dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 16:02
iya, bikin jiwa kismin meronta-ronta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamujahat.21. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 16:05
Mereka butuh pengakuan bre, mereka juga butuh kita buat views...

Maka nya banyak orang terkenal ngomong
"Aku bukan apa-apa tanpa kalian"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 16:05
Salah satu jalan pintas mencari sensai lebih banyak pemasukan dari adsense tapi dampaknya gak di pikirkan
profile-picture
profile-picture
78Kg dan servesiwi memberi reputasi
2 0
2
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 16:05
Siapa tahu bill gates nontong breemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dukuncaboel dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 16:06
entah ya, mgkn justru hal2 itu yg emang menarik buatnpenonton mereka, gatau juga
profile-picture
profile-picture
78Kg dan servesiwi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 16:06
Memiliki jumlah subscriber yang begitu banyak tak tentu membuat seorang Youtuber juga mempunyai penghasilan tinggi. Hal tersebut lantaran banyaknya indikator yang berpengaruh.seperti jumlah video yang diunggah, durasi video, penonton iklan emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
78Kg dan servesiwi memberi reputasi
2 0
2
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 16:08
Ya anak jaman sekarang khusus nya anak anak kelahiran 2001 2002 dan seterus nya mereka lahir di jaman milenial, dimana di tanya cita2 nya jadi apa, jadi selebgram youtuber, kenapa? biar bisa banggain orang tua, halaah T*I udah sih bilang aja easy money minim perjuangan wkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leviathangelist dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 16:08
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 16:08
Hotman Paris itu salah satu idola. Bukti kerja keras tidak mengkhianati hasil

Kalau hanya karena iri ya ga usah ditonton

Anehnya di Indonesia, yang namanya pemasukan, uang itu tabu. Lebih banyak yang suka dengan agama.

emoticon-Angkat Beer
profile-picture
78Kg memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 16:09
Sebenarnya gak masalah selama mereka bawanya santai, gak nyari sensasi, gak nyari drama, gak setingan agar viral dll di luar negeri pun banyak acara sejenis kayak MTV cribs, west coast custom dkk malah lumayan, bisa jadi inspirasi.

Kalau pamer saldo atm, itu baru kurang kerjaan.

Coba aja bandingkan antara 2 video ini yang paling jomplang menurut saya:



Diubah oleh mr.kevin95
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 16:09
Pamerin duit buat cari duit. Kebetulah saya lagi bahas fenomena youtube ini juga. Silahkan Mampir
youtuber, pekerjaan impian masa kini
profile-picture
78Kg memberi reputasi
1 0
1
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 16:10
Click Bait banyak viewer...emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 16:12
content2 cheap gtu kayanya g prnah nongol di beranda youtube ane.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 16:13
masa jumlah jembut? 🤣
profile-picture
78Kg memberi reputasi
1 0
1
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 16:14
sebagian orang indonesia suka dinina bobokan oleh hal hal kaya gitu. ngimpi kalo punya apa yang dimiliki yutuber itu. padahal ane gak pernah paham maksud kontennya apaan.
sebenarnya kita kembalikan yutup ke kebutuhan sih, buat yang pengen belajar suatu hal, di yutup banyak chanel terkait. tapi kalo mau liat chanel sampahnya si yutuber paling nomer wahid di asia afrika dan planet namek juga silahkan, nggak ada yg melarang.
tapi melihat yang model model kaya gitu ngalahin konten yang berisi lebih bermutu kok kadang di situ saya merasa sedih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
n.y.a dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 16:14
lah emang penonton Indo kan emang demen yang konten begitu, ntah Pamer Harta, Drama, orang kaya yang bagi2 duit ke orang miskin.. jadi ga heran la konten2 mereka macem gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 16:14
ane jarang liat gan meskipun trending jadi beranda konten2 masih yg high quality
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia