Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
337
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebfe5b4b41d303d220e5924/mereka-hilang-secara-misterius-sejak-tiga-tahun-silam
Setiap hari menjalani hidup bersama dalam suka maupun duka. Setiap hari berjumpa dan memandang wajah satu dengan yang lain adalah suatu kebahagiaan yang tak bisa dinilai dengan jumlah nominal Mungkin kita sepakat, salah satu kehilangan terberat adalah kehilangan seseorang yang kita sayangi dan salah satunya adalah adalah anggota keluarga
Lapor Hansip
16-05-2020 20:08

Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Kehilangan seseorang yang disayang adalah suatu hal yang benar-benar menyedihkan, apalagi orang tersebut adalah anggota keluarga

Setiap hari menjalani hidup bersama dalam suka maupun duka. Setiap hari berjumpa dan memandang wajah satu dengan yang lain adalah suatu kebahagiaan yang tak bisa dinilai dengan jumlah nominal

Mungkin kita sepakat, salah satu kehilangan terberat adalah kehilangan seseorang yang kita sayangi dan salah satunya adalah anggota keluarga



Quote:
Quote:
Beberapa pekan terakhir jagat maya khususnya Sosial Media Twitter dihebohkan tentang sebuah utas yang diunggah oleh seseorang dengan akun @nadsyalala.

Dalam utas tersebut ia bercerita tentang kakaknya yang hilang secara misterius sejak 3 tahun silam bahkan hingga kini keberadaan sang kakak dan rekan-rekannya belum menemui titik terang
Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam


Quote:
Quote:
Secara garis besar kejadian hilangnya sang kakak bermula ketika kakaknya yang bernama Kevin Kenzona alias Agam bersama rekannya yang berjumlah 5 orang hendak berlibur, tepatnya pada tanggal 6 September 2017 mereka mulai berangkat dari Palembang menuju ke Jawa menggunakan moda transportasi Pesawat Terbang

Singkat cerita sampailah Agam bersama rekan-rekannya ini di Tangerang tepatnya di rumah Tantenya

Sesampainya di rumah sang tante, Agam dan rekan-rekannya meminjam beberapa sepeda motor dengan tujuan digunakan untuk berkeliling kota

Hingga akhirnya mereka jalan-jalan ke Kota Bandung, Kuningan, Cirebon, Jawa Barat dan Pemalang, Jawa Tengah. Menurut utas yang telah ditulis tersebut Agam dan rekan-rekannya tidak naik gunung

Setelah Agam dan rekannya ini dari Cirebon mereka menuju Garut. Nah pada saat di Garut tersebut mereka menginap satu malam dikediaman Aji (Aji adalah seorang pengusaha pengolahan kulit yang berasal dari Palembang)
Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam


Quote:
Quote:
Pada malam hari, tepatnya pada tanggal 14 September 2017, Agam memberi kabar kepada keluarganya bahwa besok ia akan kembali pulang ke Palembang

Namun naas pada tanggal 15 September 2017, Agam dan rekan-rekannya mendadak hilang entah kemana. Meskipun pada tanggal 15 September tersebut Agam masih memberi kabar. Namun setelah dihubungi kembali tiba-tiba semua los tidak bisa dihubungi termasuk juga dengan rekan-rekannya

Setelah kejadian tersebut semua sosial media juga tidak aktif bahkan sepeda motor hasil pinjaman dari Tantenya agam juga hilang entah kemana

Meskipun kejadian tersebut dari 2017 namun hingga kini belum ada titik terang dimana mereka sebenarnya berada

Tentu pihak keluarga juga tidak tinggal diam. Mereka juga sudah berusaha untuk mencari informasi, mulai dari melaporkan ke pihak kepolisian, dan cara-cara lainnya
Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam


Quote:
Ini adalah beberapa potret Agam yang ditulis dalam utas tersebut

Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam

Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam

Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam

Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam

Sebagai manusia yang memiliki keterbatasan tentu kita tidak bisa tahu dengan apa yang akan terjadi dikemudian hari

Semoga saja saat ini Agam dan seluruh rekan-rekannya dalam kondisi baik-baik saja dan titik terang pencarian akan segera terungkap

Kita juga tidak pernah tahu dengan jalan ini, mungkin jika suatu hari nanti diantara kita bertemu dengan Agam bisa menginformasikan hal tersebut kepada keluarga via akun Twitter @nadsyalala



BONUS ++


THANKS FOR READING™

Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam

Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam
Diubah oleh a.w.a.w.a.w
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 125 lainnya memberi reputasi
122
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 12
Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam
16-05-2020 20:08
Quote:Original Posted By sarfaraaz
masa ga bisa dilacak nih, gila sih ini


Quote:Original Posted By margaery
Kalo sosmed trus ga aktif itu maksudnya ga pasang update gt ya emoticon-Bingung (S)
Kalo ga pasang update bisa jd dibegal sih lalu hpnya diambil dijual gt tp klo ga aktif maksudnya akunnya ditutup ya aga aneh sih (bisa jg hpnya ga dipaswod lalu ada yg tutup akun sih)
Cuma ya 6 org itu banyak jg brarti terniat klo sampe bikin ga ditemuin fisiknya samsek gt
Ya ampun ngeri jg
Semoga yg terbaik segera ada kabar ya untuk keluarga


Quote:Original Posted By dbsupa
Kenapa beritanya baru ke up sekarang ? Tahun 2017 itu masyarakat sudah aware sama sosmed, berita heboh viral satu aja pasti bakal langsung menyebar kemana" terlebih 6 orang cowok+3 motor raib tak berbekas, di daerah perkotaan lg, terlebih ini terindikasi ke arah kriminalitas

Ini apa ane yg baru ke luar goa, apa nih berita pernah ke up pd thn 2017 emoticon-Bingung

Keenam keluarga besarnya ga ada yg berupaya sama sekali apa gmn ? Patungan uang kek buat polisinya biar serius nyari apa gimana gitu emoticon-Traveller


Quote:Original Posted By critoseus
Intinya terakhir dari rumah aji itu dimana kejelasanya? Kalau rumah aji cuman satu dikelilingin hutan pasti susah lah, ini rumah dia dideket mana gak dijelasin, kalau memang deket warga pasti bakalan ketahuan, titik lokasinya, ane penasaran di era tahun begitu teknologi kayak di purba, kalau menurut ane sih kerabat dan keluarga telat bergerak ketika korban sudah mulai hilang, semoga aja sehat wal afiat ya sist sampe sekarang cmiiw


Quote:Original Posted By kakob007
Kemungkinan mati dibunuh mereka ber 6 sangat kecil karena sampai sosmed mereka juga dinonaktifkan. Kemungkinan terbesar mereka kena doktrinasi sekte/agama tertentu emoticon-Angkat Beeremoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By fffffaaaarrr
6 orang hilang, untuk ukuran penculikan itu jumlah banyak ya, berarti pelaku juga lebih banyak dari mereka.
klo saat itu langsung cek lewat gps atau gak dilacak nomor kendaraan seharusnya bisa walaupun kemungkinan kecil. tapi klo udah 3 tahun berdoa aja yg terbaik


Quote:Original Posted By haje09
Semoga cepat ketemu emoticon-Sorry

Baca2 komenan di Tweet dia banyak orang bisa lihat yg bilang kalo tuh cowok ama temen2nya dihipnotis terus jd korban human trafficking.. emoticon-Takut


Quote:Original Posted By batmanluck99
udah dicari ke tempat Aji di Garut? bilang apa dia?

klo si agam udah ngabarin bakal balik besok harusnya posisinya udah di Aji, tinggal tanya sampenya jam berapa trus berangkat lagi jam berapa kapan? ada sesuatu gak yg bisa bikin terang? misal motornya ngadat ato gimana? cos motor bebek begituan dibawa sampe ke Jawa Tengah terus balik lagi itu pasti ke bengkel dulu.. Nanti tinggal digabungin lagi informasi nya klo misalnya ada.

Klo pun gak ada info tambahan, kita tau si Agam ga naek motor ke Palembang emoticon-Hammer secara pasti mbalikin motor dulu. Tarik garis dari rumah Aji ke rumah tantenya di Tangerang dan lihat manifestast pesawat di tanggal beberapa dari situ, cos dr garut ke Tangerang aja bisa seharian. Misal nginep dulu di rumah tantenya semalam, kan bisa dilihat tuh tgl kemungkinan pesen tiketnya.

Pi simplenya klo emang masih niat nyari si Agam, tempel pamflet dari rumah Aji Garut sampe ke Tangerang di tiap kelurahan dan bengkel plus di pom bensin juga karena ga mungkin ga ngisi bensin motor.

Kesananya bakalan lebih mudah, tinggal tunggu ada yg ngehubungi...

Gimana? udah mirip Sinichi Kudo belum emoticon-Cool


Quote:Original Posted By oblons
6 orng ilang dlm waktu 3 thn dan hilang ny bersamaan emoticon-Bingung

aneh aja
1 atau 2 msh wajar di begal dan di bunuh
lah 6 orang kecil kemungkinan di begal


Quote:Original Posted By harissss
Janggal bgt ini 6 orang ilang sekaligus. jangan2 ada plot twist nya si pengusaha kulit yg ***** au ahh


Quote:Original Posted By jemumbut
Yang ngiranya begal ga mungkin bgt....itu begal apa mau tawuran?


Quote:Original Posted By coldblacksnow
Gak masuk akal banget kasusnya.
6 orang loh

Kalo yg hilang 2-3 orang wajar


Quote:Original Posted By kardison
Wah...menurut penglihatan Indonesiai ku..mereka tersesat di dimensi lain...yah hanya bisa berdoa..Semoga secepatnya dapat ditemukan kabarnya..aaminemoticon-Traveller


Quote:Original Posted By fucxxxer
Kalo kena begal kayaknya enggak deh.soalnya akun medsos mereka jg tiba2 gk aktif semua.mungkin ngikut jemaah2 aliran sesat.who knows..


Quote:Original Posted By ernestito
kemungkinan sih ada faktor luar yg bikin mereka menghilang, bukan dari mereka sendiri, sehari sebelum hilang masih ngasih kabar mau pulang kan?
secara ekonomi pun ga ada masalah, sanggup buat pulang.
jadi hal paling logis ya ada kekuatan dari luar yg memaksa mereka untuk menghilang.

klo mereka masih hidup:
-bisa karena begal/perampokan, mereka kena kelompok begal besar, trus motor mereka di jual secara per bagian, lalu mereka dicelakai sampai akal sehat mereka hilang
-ga sengaja jadi saksi mata kejahatan tingkat tinggi yg membuat mereka terpaksa harus menghilang daripada keluarga kenapa2
-mereka melakukan sebuah kejahatan ekstrim yg bikin mereka mau ga mau harus putus kontak dengan keluarga
-kena cuci otak kelompok radikal

klo mereka ga selamat:
-bisa karena begal/perampokan, mereka kena kelompok begal besar, trus motor mereka di jual secara per bagian, lalu mereka dicelakai sampai nyawa mereka hilang
-kena penculikan, motor di jual per bagian, tubuh dan organ mereka dijual ilegal
-kena pembunuh berantai, lalu di mutilasi
-karena bersinggungan dengan kelompok mafia
-ada bencana alam yg bikin mereka ga selamat, mis, jembatan rubuh pas mereka lewat

klo yg ga logis :
-mereka diculik alien
-mereka melakukan perjalanan waktu
-mereka sebenarnya sudah pulang, tapi salah dimensi

dah gtu aja dulu, pusing


Quote:Original Posted By LupHChaT
gue kok ngarah ke pengrajin kulit itu ya...


Quote:Original Posted By ajatsu
Ngeri euy. Gua baca awal kisah ini di Twitter. Disitu banyak reply-an yang bilang ini itu. Masih seperti spekulasi semua.

Semoga lekas ketemu, apapun kondisi nya. Aamiin.


Quote:Original Posted By jimmyjun
Klo tgl 14/11/2017 menghubungi mau balik ke Palembang dan bilang besok mau pulang ke Palembang dan hilang/lost contact tgl 15/11/2017 berarti mereka sudah ada atau kembali di Tangerang dong (14/11/2017)


Quote:Original Posted By kregdevid
Jadi keinget kisah horror di kaskus. Ngelangkahin bambu runduk langsung ilang. Eh gataunya diculik wewe gombel, katanya balik lagi bertahun2 kemudian. Dan pakaian & fisiknya masih sama ketika hilang dulu emoticon-Takut

Jangan2 begitu lagi emoticon-Takut


Quote:Original Posted By cingmahmud
tetangga kampung istri ane dulu juga ada cerita hampir sama kayak gini.. merantau ke kalimantan.. awal2nya 1/2bln masih kasih kabar..hbs itu hilang kontak bahkan sampai tahunan...trs suatu ketika si ibunya dimimpiin sama sianak minta doa.dr situ orang tuanya trs menganggap sianak dah g bernyawa dan mengikhlaskan kepergian si anak.mau dicaripun kmn..g dicari anak serba bingung..jalan terbaik ya diikhlaskan.


Quote:Original Posted By hilrockis
Atau asumsi saya mereka ber 6 waktu perjalanan pulang ketemu dengan seseorang dan di baiat atau dicuci otaknya sehingga lupa akan dirinya dan keluarganya Seperti yg sudah sudah. Kejadian di dunia "west" kan


Quote:Original Posted By Raneeys
Kasihan nyaa.. semoga dgn viralnya kasus ini, ke 6 org tsb segera ditemukan dlm keadaan selamat.

Kalau ane, ngga berpikiran mereka di begal. Krn butuh massa begal yg hampir 2x lipat buat bs melenyapkan jejak. Ada yg begal, ada yg bunuh, ada yg ngubur, ada yg ngamanin 3 motor. Jd kalopun begal ini bener2 bawa geng begal nya, terencana. Dan butuh tempat yg luar biasa sepi, sangat jauh dr pemukiman, ga terjamah cctv. Jd opsi ini kyknya ga mgkn.

Opsi lain, ditawari pekerjaan, ternyata jd pekerja paksa, korban human trafficking, dibuatin paspor palsu dll, bs jd ABK illegal atau TKI illegal secara paksa/kemauan sendiri? Sehingga jejaknya hilang begitu saja. Krn ngga jujur, kemungkinan si Aji ini bkn pengrajin kulit tp mmng makelar. Toh jg umur nya sudah 17 thn, bisa bekerja kan nggak di bwh umur.

Bisa juga diculik masuk ke sekte sesat, dicuci otaknya, di umpetin ke pesantren sesat. Ya yg suka bikin2 bom gitu lah~

Karena ini 6 orang gone with the wind without a trace, jd kemungkinan mereka msh hidup namun dipekerjakan/diselundupkan kpd hal2 ilegal.


Quote:Original Posted By blezzernet
tetangga gw juga punya anak yang disabilitas ilang juga gak tau kemana sedih banget itu tahun 2019 awal.... berarti sudah mau 2 tahun hilangnya..... gak bisa mikir jernih gak punya idenditas gak tau keberadaannya, pasti nyakitin keluarga banget ini mah emoticon-Turut Berduka


Quote:Original Posted By fadlyARSENAL
https://daerah.sindonews.com/beritaamp/1264779/21/6-pria-asal-palembang-hilang-3-bulan?__twitter_impression=true ternyata 3 dr 6 sdh berkeluarga dan berumur 30tahunan. paling relevan mereka ngikut ISIS. nah pebisnis kulit dr palembang ini aslinya yg rekrut mereka. terus bilang mau ziarah ini artinya ziarah ke tanah ISIS. motornya dijual buat biaya berangkat. kalo bukan ISIS pun paling gak jauh2 dr cuci otak dan pengajian.
kalo kerja sdh tdk mungkin ada mahasiswa anak polisi lagi enak2nya nikmatin hidup mau2nya ngikut kerja repot2 padahal orang tuanya mampu.
kalo tersesat di gunung jasadnya lama-kelamaan jasad 6,orang pasti kecium.
Kalo kena longsor, longsor itu semacam musibah gede dan jadi perhatian polisi dan banyak orang, jasad 6 orang dam 3 motor salah satunya pasti ada yang lihat lah.
kalo ke dimensi lain ini kemungkinan kedua yg bener. tapi krn ane gak percaya gitu2an jadi gak masuk juga menurut saya. lagian kalo motornya ikut dibawa ke dimensi lain kan gak jalan. gak ada bensin disana. wkwkwk.


Quote:Original Posted By BMAGLY
kontak terakhir tanggal 15 september 2017.
lokasi kabupaten garut.

tanggal 16 september 2017 terjadi longsor di area gunung galunggung tasikmalaya yg berbatasan dengan kabupaten garut.


Quote:Original Posted By ms.valentino
kalau begal kayaknya ngga deh, 6 orang, 3 sepeda motor, kecuali kebetulan ketemu geng motor yg pas lewatnya rombongan terus dapet ide mendadak buat ngebegal. tapi memang mesti diusut dari pengusaha kulit, bukan pasti dia pelaku lho, cuma jadi titik awal pencarian
Diubah oleh a.w.a.w.a.w
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggilobes dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam
16-05-2020 20:13
Bantu UP semoga segera ada kabar baik.. Tiga tahun hilang bukan waktu yang sebentar.. Semoga keajaiban akan datang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junleon dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam
16-05-2020 20:32
it total 6 orang yg hilang ? 3 motor ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam
16-05-2020 20:36
klo di usut beneran serius mesti ketemu ini...
pihak kepolisian blm serius nanganin ky nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
badbironk dan 25 lainnya memberi reputasi
24 2
22
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam
16-05-2020 20:42
smoga kakaknya segera ketemu gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junleon dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam
16-05-2020 21:14
Masih jadi tanya tanya...apa diculik alien?? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam
16-05-2020 21:53
Di culik alien joned, di ajak untuk hidup bersama, di planet nun jauh di luar galaksi milky way. Ikhlasin, sering-sering kirim doa. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sigit.ss dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam
16-05-2020 22:14
wah dihabisi sama maholaknat palingan itu.. ato disimpen sama serialkiller..emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bon123456789 dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam
16-05-2020 23:11
semogamereka semua lekas ketemu dalam keadaan sehat wal afiat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam
17-05-2020 00:02
semoga bisa ketemu deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junleon dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam
17-05-2020 00:29
abducted by alien

di garut memang ada sekelompok alien yang suka culik orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam
17-05-2020 03:14
Kalo sudah 3 tahun, maaf maaf ya sist, sangat kecil untuk bisa hidup
karena mereka ga terjebak di hutan ataupun gunung
realistis nya sih kena begal rame rame sist, karena mereka ramean pasti memilih melawan dan berakhir buruk
karena secara logic pasti mereka menghubungi keluarga masing masing terlebih 6 orang, 1 pasti melapor
tapi ttp doakan yang terbaik untuk mereka
smga cepat ketemu yaa

profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydragonrf dan 19 lainnya memberi reputasi
19 1
18
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam
17-05-2020 05:07
kemana ya kira²
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam
17-05-2020 06:52
semoga lekas diketemukan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam
17-05-2020 07:48
6 orang sekaligus hilang di tahun 2017 sampai sekarang 2020??

Itu bisa jadi memang 6 orang itu niatan menghilang untuk backpacker keliling dunia, menjelajahi yg belum pernah didatengin tanpa diganggu keluarganya.

6 orang itu sosmednya semua menghilang alias tidak aktif juga kan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydragonrf dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam
17-05-2020 08:33
Udah coba lacak posisi terakhir HP mereka ?
/Transaksi duit scara online yg mereka lakukan ?

emoticon-Bingung

Bukannya bisa ya sperti itu
Lalu di trace via CCTV yg berada di radius wilayah itu

d cocokkan juga dengan laporan2 mayat mister X yg diketemukan dalam waktu periode tertentu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydragonrf dan 27 lainnya memberi reputasi
28 0
28
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam
17-05-2020 08:44
mungkin suatu saat nanti mereka kembali dan berkata
kami tidak hilang, hanya bersembunyi dari kenyataan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
haitami99 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam
17-05-2020 08:51
Ada kabar juga 6 orang ini disekap katanya emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydragonrf dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mereka Hilang Secara Misterius Sejak Tiga Tahun Silam
17-05-2020 09:40
Di culik alien emoticon-Takut
Diubah oleh dewimetal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Halaman 1 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia