News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
28
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebe733709b5ca79dc5c1d9b/ngibulbkd-dki-jamin-insentif-tenaga-medis-corona-tak-akan-dipangkas
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Chaidir memastikan tunjangan tenaga medis yang menangani virus corona (Covid-19) tidak akan dipotong. Hal ini menyusul rencana Pemerintah Provinsi DKI merasionalisasi insentif pegawai negeri sipil (PNS). "Semua tenaga medis dan paramedis yang menangani langsung Covid-19 dikecualikan. Kalau tenaga medis dan paramedis yang du
Lapor Hansip
15-05-2020 17:47

[NGIBUL]BKD DKI Jamin Insentif Tenaga Medis Corona Tak Akan Dipangkas

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Chaidir memastikan tunjangan tenaga medis yang menangani virus corona (Covid-19) tidak akan dipotong. Hal ini menyusul rencana Pemerintah Provinsi DKI merasionalisasi insentif pegawai negeri sipil (PNS).

"Semua tenaga medis dan paramedis yang menangani langsung Covid-19 dikecualikan. Kalau tenaga medis dan paramedis yang duduk di belakang meja ya enggak, tetap menanggung pengecualian 50 persen," kata Chaidir saat dikonfirmasi, Selasa (12/5).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebelumnya berencana memotong Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) PNS DKI maksimal sebanyak 50 persen.

Pemotongan itu dikarenakan kondisi perekonomian Jakarta yang menurun tahun ini akibat Covid-19.

Lebih lanjut, menurut Chaidir, pihaknya masih menanti usulan dari Dinas Kesehatan terkait jumlah tenaga medis yang langsung menangani virus corona.

"Ini kan kemampuan ekonomi kita terbatas karena kontraksi ekonomi," ujarnya.

Di sisi lain, Chaidir juga meluruskan bahwa tidak ada pemotongan insentif, tapi rasionalisasi penyesuaian atas Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan tentang Percepatan Penyesuaian APBD dalam rangka Penanganan Covid serta Pengamanan Daya Beli Masyarakat dan Perekonomian Nasional.

"Ini rasionalisasi penyesuaian terhadap dua SK Menteri. Kaitan dengan tunjangan perbaikan penghasilan tidak boleh lebih tinggi daripada pusat," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam unggahannya di Instagram pribadinya, @aniesbaswedan, Senin (11/5) menyebut Pemprov DKI sejak Maret 2020 telah memberikan insentif, akomodasi di hotel milik DKI, termasuk fasilitas transportasi khusus tenaga medis.

Selain itu, santunan kematian, putra-putri tenaga kesehatan Covid-19 yang gugur, seluruh biaya pendidikan sampai kuliah juga akan dijamin Pemprov DKI Jakarta sebagai bentuk penghormatan.

"Kami menyadari sebesar apapun santunan, jaminan sosial tidak akan pernah bisa menyamai perjuangan dan pengorbanan para tenaga medis ini. Pada mereka kami haturkan rasa hormat dan rasa terima kasih yang tak terhingga," tulis Anies.
SUMBER


Ngibul bener, Tunjangan kinerja semua tenaga medis DKI jakarta dipotong! bahkan ada yg disuruh mengembalikan uang tunjangan ke kasda karna dianggap harus dipotong

insentif tambahan yg dijanjikan gubernur anies baswedan 200rban/hari cuma janji omong kosong, sampai saat ini ga ada yg dibayarkan

tenaga medis PNS dipotong tunjangannya
yg honorer alias non PNS kenapa tunjangan yg jumlahnya tidak seberapa ikutan dipotong juga. THR mereka juga dipotong habis
tenaga medis dibelakang meja juga ikutan dipotong? woy pemerintah! mereka ini sama pentingnya dengan tenaga medis yg menangani langsung pasien! mereka yg mengatur SOP, distribusi alkes, jadwal dsb dan mereka juga beresiko besar terpapar virus dari tenaga medis lain yg menangani pasien. mau bukti? tuh cek kantor dinas kesehatan yg tidak ada pelayanan penanganan pasien tapi banyak pegawainya yg tertular covid19 dari tenaga medis yg berkunjung untuk urusan administrasi!!!

saat ini runtuh sudah moral para tenaga medis dan nonmedis!
menangis mereka, kerja mati2an dengan resiko besar tidak ada harganya oleh pemerintah
Diubah oleh chenzahendratan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarkaje dan 32 lainnya memberi reputasi
33
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
[NGIBUL]BKD DKI Jamin Insentif Tenaga Medis Corona Tak Akan Dipangkas
15-05-2020 17:52
Bajingan.
:sudahkuduga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[NGIBUL]BKD DKI Jamin Insentif Tenaga Medis Corona Tak Akan Dipangkas
15-05-2020 17:54
SSGB
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[NGIBUL]BKD DKI Jamin Insentif Tenaga Medis Corona Tak Akan Dipangkas
15-05-2020 17:57
wan janji
wan ngibul
wan tipu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[NGIBUL]BKD DKI Jamin Insentif Tenaga Medis Corona Tak Akan Dipangkas
15-05-2020 17:59
Udah terkenal dari sononya.... Klo orang Arab meditnya kebina2

emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[NGIBUL]BKD DKI Jamin Insentif Tenaga Medis Corona Tak Akan Dipangkas
15-05-2020 18:03
banyak amat potong potongan yak.. macem kue aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[NGIBUL]BKD DKI Jamin Insentif Tenaga Medis Corona Tak Akan Dipangkas
15-05-2020 18:16
Untung cebong benci ma Anies
Jd Kadrun harus gak benci ma Anies

profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[NGIBUL]BKD DKI Jamin Insentif Tenaga Medis Corona Tak Akan Dipangkas
15-05-2020 18:38
lempar dulu omong kosongnya, mayan mumpung dapet panggung
masalah nanti jadi apa kagak gampang tinggal siapin bahan ngeles aje emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[NGIBUL]BKD DKI Jamin Insentif Tenaga Medis Corona Tak Akan Dipangkas
15-05-2020 18:49
wah parah itu kalo instansi kesehatan dapat perlakuan yg sama dengan instansi lainnya dan dipotong penghasilannya

mereka ini kerja keras dan kerja nyata kok menangani kesehatan di tengah pandemi virus corona, ga ada yg namanya puskesmas atau Rumah sakit yg diliburkan, beda sama instansi lain yg kantornya ditutup atau wfh. ditetapkan sebagai faskes rujukan penanganan corona atau tidak juga sama saja resikonya soalnya jakarta sudah ditetapkan sebagai epicentrum penyebaran virus corona. semua pekerja di instansi kesehatan menghadapi resiko terpapar yg sama besarnya

beberapa waktu lalu tenaga kesehatan di puskesmas diberitakan hanya dibekali APD jas hujan untuk bekerja, tidak sekali pakai dan dipakai berulang2, luar biasa itu panas gerahnya yg harus dihadapi sambil bekerja
profile-picture
chenzahendratan memberi reputasi
1 0
1
[NGIBUL]BKD DKI Jamin Insentif Tenaga Medis Corona Tak Akan Dipangkas
15-05-2020 18:50
formula e kayaknya malah lebih penting, tapi gpp anggaran terserap dengan baik .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[NGIBUL]BKD DKI Jamin Insentif Tenaga Medis Corona Tak Akan Dipangkas
15-05-2020 18:54
Quote:Original Posted By auditor.kaskus
ih, adek mulutnya...


Kecel om.
:goyang
0 0
0
[NGIBUL]BKD DKI Jamin Insentif Tenaga Medis Corona Tak Akan Dipangkas
15-05-2020 18:54
duh kasihan
sodara aku ada yg kerja di RSUD
barusan aku tanyain emang bener THR sama tunjangan dipotong 50% semuanya
padahal sempat di isolasi dia 14 hari karna pingsan dan demam tinggi karna kecapean kerja tangani orang sakit emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[NGIBUL]BKD DKI Jamin Insentif Tenaga Medis Corona Tak Akan Dipangkas
15-05-2020 18:55
4nies gitu loh
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
1 0
1
[NGIBUL]BKD DKI Jamin Insentif Tenaga Medis Corona Tak Akan Dipangkas
15-05-2020 18:55
Janji pake apa. Emang seberapa bs di percaya sih berani jamin?



emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan akumidtorc memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[NGIBUL]BKD DKI Jamin Insentif Tenaga Medis Corona Tak Akan Dipangkas
15-05-2020 19:01
kacau yak anies baswedan
mereka ini para pahlawan sesungguhnya loh
kok ga ada apresiasi malah dipotong hak atas kerja kerasnya

kalo cuman dikasih kata2 pujian doang di medsos saja anak TK juga bisa emoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[NGIBUL]BKD DKI Jamin Insentif Tenaga Medis Corona Tak Akan Dipangkas
15-05-2020 19:20
Mana ada dipotong tunjangannya!

emoticon-Wakaka

Itu cuma framing buzzer saja memojokkan Anies!

Metode kerja buzzer begini sampai hafal gue!
0 0
0
[NGIBUL]BKD DKI Jamin Insentif Tenaga Medis Corona Tak Akan Dipangkas
15-05-2020 19:23
Dibaca di sumbernya cuk! emoticon-Wkwkwk

Quote:[NGIBUL]BKD DKI Jamin Insentif Tenaga Medis Corona Tak Akan Dipangkas
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[NGIBUL]BKD DKI Jamin Insentif Tenaga Medis Corona Tak Akan Dipangkas
15-05-2020 19:58
@panjialiansyah

Quote:Original Posted By panjialiansyah
Dibaca di sumbernya cuk! emoticon-Wkwkwk



Lu baca, dong, Surat Keputusan Bersama Mendagri & Menkeu http://www.djpk.kemenkeu.go.id/?p=14976
di situ disebutin realokasi anggaran digunakan salah satunya untuk penanganan pasien COVID-19 dan bentuknya bisa berupa belanja pegawai. Jadi anggaran belanja pegawai yang tidak secara langsung terkait dengan penanganan pasien corona harusnya bisa dialihkan untuk bayar tunjangan full pegawai yg menangani pasien secara langsung atau insentifnya untuk mereka digedein.

Tapi itu 'kan kalo Gubernurnya pinter... emoticon-Ngakak (S)
Lu tau sendiri kualitas Gubernur Jakarta sekarang kayak apa... emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh auditor.kaskus
profile-picture
zuribamboe memberi reputasi
1 0
1
[NGIBUL]BKD DKI Jamin Insentif Tenaga Medis Corona Tak Akan Dipangkas
15-05-2020 20:57
Jakarta ? Gak usah marah2, lgi butuh dana buat thn 2022 dan 2024emoticon-Wakaka
profile-picture
chenzahendratan memberi reputasi
1 0
1
[NGIBUL]BKD DKI Jamin Insentif Tenaga Medis Corona Tak Akan Dipangkas
15-05-2020 21:13
tenaga medis dan tenaga lainnya yg bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan itu sangat di butuhkan tpi juga kurang di hargai. kasian emoticon-Turut Berduka
profile-picture
chenzahendratan memberi reputasi
1 0
1
[NGIBUL]BKD DKI Jamin Insentif Tenaga Medis Corona Tak Akan Dipangkas
15-05-2020 21:45
ngibul kok ane ingetnya jkw??? 🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
hard_dick dan belial memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia