others
Batal
link has been copied
14
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb2edf668cc954a5a686351/draft-rtd--gm-running-man-cartoons-united-ver
ROLL TO DOGDE G.M. Running Man ~Cartoons United Version~ Players : 8 - 10 || Duration : 25 days || Game Type : Comedy, Adventure, Story || Difficulty : Normal :tv:tv:tv WELCOME :tv:tv:tv Running Man ialah program reality show dari Korea Selatan bertajuk kompetisi antar individual atau kelompok yang meliputi penggunaan kemampuan fisik, terkhususnya berlari. Namun, tidak menutup kemungkinan bila ada
Lapor Hansip
07-05-2020 00:03

[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~

ROLL TO DOGDE
G.M. Running Man ~Cartoons United Version~

Players : 8 - 10 || Duration : 25 days || Game Type : Comedy, Adventure, Story || Difficulty : Normal

emoticon-televisiemoticon-televisiemoticon-televisi WELCOME emoticon-televisiemoticon-televisiemoticon-televisi


[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~


Running Man ialah program reality show dari Korea Selatan bertajuk kompetisi antar individual atau kelompok yang meliputi penggunaan kemampuan fisik, terkhususnya berlari. Namun, tidak menutup kemungkinan bila ada bentuk tantangan yang menguji pengetahuan umum. Setiap peserta diberi tantangan atau misi yang wajib diselesaikan demi mendapatkan hadiah. Peserta yang kalah akan diberi konsekuensi. Selama permainan, peserta dibolehkan untuk menyusun strategi semantap mungkin, pula menggangu lawan secara tidak berlebihan.

Beragam keunikan dan kelucuan para anggota menyelesaikan tantangan menjadi daya tarik Running Man. Hal itu tentu saja menggaet penggemar dari kalangan para remaja. Sesekali program ini mengundang bintang tamu kekinian, serta mengadakan acara 'plesiran' ke luar negeri. Bahkan, acara jumpa fans yang dilangsungkan baru-baru ini begitu menarik antusias penggemar. Tak dipungkiri besar kesuksesan acara ini di dunia hiburan internasional.

Kali ini Running Man mencoba berinovasi. Mereka berminat mengundang bintang tamu spektakuler. Bintang tamu yang belum pernah diundang oleh acara-acara lain. Sebuah surat permohonan terkirim ke suatu agensi yang terletak di perbatasan Montana dan Kansas City. Surat tersebut langsung diterima oleh petinggi. Setelah memahami seksama isi kertas, mereka segera memilah daftar anggota. Sekian pengkarya agensi terpilih guna menjadi bintang tamu Running Man.

Siapakah para anggota beruntung itu ? Yang jelas, mereka ialah makhluk kartun. Makhluk kartun yang aktif menoreh karya populer dari agensi Cartoons United
.


credits to : Hansel Milennium (original fan-fiction writer)emoticon-rose
Diubah oleh gm.runningman
profile-picture
murmurs memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
07-05-2020 00:05
~KONSEP PERMAINAN ~


Pada permainan kali ini, saya mencoba memadukan dua buah jenis game yang cukup terkenal di CYSTG. Yakni game Roll To Dogde dan Story Game. Dimana pemain melakukan sebuah aksi dan hasilnya bergantung pada dadu dan status pemain, pula pada beberapa kesempatan pemain mendapatkan cerita dan disuruh memilih, menghasilkan beragam kelanjutan sesuai pilihan. Berikut ialah penjelasan dasar dari kedua masing-masing jenis game :

emoticon-armyRoll To Dogde emoticon-army

Quote:RTD merupakan permainan forum genre RPG dimana para pemain memiliki peran dan diharuskan melakukan “action” di suatu fase, dan kemudian Game Master akan mulai mengocok dadu (Roll). Nah, tingkat keberhasilan suatu action yang dilakukan oleh pemain ditentukan oleh nilai dari dadu. Jika terjadi perlawanan, kedua pihak yang terlibat akan me-roll dadu (dilakukan oleh GM) untuk mentukan hasilnya. Si penyerang akan melakukan Roll biasa sementara yang diserang akan melakukan "Dodge Roll". Ada beberapa variasi tingkat keberhasilan dadu, tergantung dari aturan yang dibuat oleh Game Master. Secara umum, angka 1 untuk action yang gagal (dan malah membawa efek buruk bagi pemain) dan angka 6 untuk action yang Berhasil. Biasanya Tema dari RTD adalah Adventure dimana para pemain harus saling bekerja sama untuk mengalahkan Boss. RTD jgua bisa bertemakan battle royal dimana para pemain harus saling membunuh untuk tetap bertahan hidup. Permainan ini tergolong game permainan yang santai. Tidak perlu memikirkan berbagai aspek. Lebih mengandalkan kreatifitas dari para pemain. Sekuat apapun senjata kita akan tidak berarti jika dadumu 1. Sebaliknya, walaupun senjata-mu hanya sendok sayur kamu bahkan bisa membunuh siapa saja jika dadu-mu bagus (dan dadu lawan jelek tentunya)

credit to : cobaltblue


emoticon-Kiss (S)Story Game emoticon-Kiss (S)

Quote:Dahulu game berjenis ini disebut EPOCH yang merupakan sebuah game bertemakan civilization, dimana kamu membangun peradabanmu sendiri. Story Game pun berkembang di CYSTG dengan tema yang lain, seperti misteri, petualangan, dan lain lain. Cara bermainnya pun sangat sederhana. Kamu hanya perlu membaca deskripsi & cerita yang diberikan GM, lalu pilih opsi yang GM sediakan, tunggu sampai vote mencapai batas yang diperlukan (bisa waktu atau jumlah vote), dan GM akan memberikan narasi selanjutnya akibat pilihan mayoritas. Kemudian GM akan memberikan opsi opsi lagi, begitu seterusnya. Sampai cerita mencapai ending yang disediakan GM (biasanya terdapat beberapa ending). Semua kaskuser dapat ikut serta dalam game ini ,meskipun diharapkan tidak memakai klonengan untuk voting. Game ini juga tidak mengikat. Jadi kita bisa bergabung dan berhenti di tengah permainan.

credit to : ghifari77


Begitulah garis besar permainan ini. Bagi yang masih membutuhkan referensi nyata, bisa melihat di link ini
RTD Open World : Cartoons United REANIMATE ~Battle Mayhem~ (RTD) atau MWTCL Dating Simulation (Story Game)
Saatnya melihat mekanisme dan database pendukung. Langsung beralih ke post bawah emoticon-Big Grin
Diubah oleh gm.runningman
0 0
0
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
07-05-2020 00:05
~MEKANISME PERMAINAN~


Map


[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~


Keterangan :
Berbeda dengan permainan sebelumnya, keterangan disini hanya tertuju pada 10 tempat utama saja
Quote:1. Aula
Lokasi syuting utama program Running Man, sekaligus menjadi spawn point untuk semua pemain di awal permainan. Terdapat batasan aksi disini. Namun, pemain boleh melakukan manage secara tidak terbatas untuk meningkatkan status fisik.
2. Laboratorium
Ruang pengkaryaan untuk anggota agensi di bidang sains dan teknologi. Pemain yang melakukan aksi berhubungan dengan bidang tersebut akan mendapatkan bonus +1 roll aksi.
3. Ruang Komputer
Ruang pengkaryaan untuk anggota agensi di bidang editorial dan public relation. Pemain yang melakukan aksi berhubungan dengan bidang tersebut atau tulis-menulis akan mendapatkan bonus +1 roll aksi.
4. Studio Model
Ruang pengkaryaan untuk anggota agensi di bidang permodelan. Pemain yang melakukan aksi berhubungan dengan bidang tersebut akan mendapatkan bonus +1 roll aksi.
5. Studio Musik
Ruang pengkaryaan untuk anggota agensi di bidang komposer, penyanyi, dan teatrikal. Pemain yang melakukan aksi berhubungan dengan bidang tersebut akan mendapatkan bonus +1 roll aksi.
6. Markas Group Band
Ruang kumpul terkhusus anggota girlband dan boyband agensi yang dijaga secara ketat. Menjadi spawn point ekslusif untuk karakter Shinee Butterfly. Pemain yang berhasil masuk ke sini akan mendapatkan bonus +2 roll aksi untuk turn berikutnya. Khusus Shinee Butterfly, tidak mendapatkan bonus sebelumnya, melainkan +2 roll dogde.
7. Gymnasium
Ruang pengkaryaan untuk anggota agensi di bidang olahraga dan volunteer. Pemain yang melakukan aksi berhubungan dengan bidang tersebut akan mendapatkan bonus +1 roll aksi.
8. Hill Climbing
Wahana panjat tebing untuk latihan anggota volunteer. Pemain yang berada disini bisa mencoba latihan memanjat. Jika berhasil, maka untuk turn berikutnya, pemain mendapatkan +2 roll dogde. Khusus Shinee Butterfly, jika berhasil tidak mendapatkan bonus sebelumnya, melainkan +2 roll aksi.
9. Pujasera
Tempat para karyawan kantor dan anggota agensi membeli makan-minum. Pemain yang berada disini boleh membeli beberapa barang untuk meningkatkan status fisik, serta melakukan manage penggunaannya.
10. Balkon
Tempat teratas di gedung agensi. Pemain berwujud manusia yang berada disini mengalami -1 roll aksi dan -1 roll dogde. Sementara yang lain tidak terpengaruh apa-apa.

Untuk tempat-tempat selain keterangan di atas, pemain dibolehkan sekreatif mungkin menyebut tempat yang sekiranya ada dan dapat dikunjungi secara umum di gedung perkantoran. Tempat yang tidak dibolehkan ialah tempat yang tidak masuk akal, luar perkantoran, atau tempat yang mengandung unsur tercela.


Gameplay


Starting Point

  • Starting point adalah tempat awal masing-masing pemain.
  • Starting point pada permainan ini ialah di Aula.
  • Awal berada di starting point, hanya bisa melakukan command 1 Move dan 1 Action.
  • Starting point akan menjadi tempat bagi pemain yang tereliminasi dari tantangan.
  • Pemain tidak dapat mencuri barang pemain lain di Aula.
  • Pemain tidak dapat menyerang pemain lain di Aula.
  • Pemain bisa melakukan manage secara tidak terbatas di Aula.
  • Pemain hanya memiliki 2 kali kesempatan untuk mengunjungi Aula setiap tantangannya.
  • Pemain hanya boleh berdiam di Aula sebanyak maksimal 2 turn, dan hanya boleh dilakukan sekali setiap tantangannya.
  • Jika selama satu turn pemain berdiam diri di Aula, maka turn berikutnya pemain hanya bisa melakukan command 1 Move dan 1 Action.

Move and Action

  • Command dilakukan dengan menggunakan title "Command".
  • Move tidak termasuk aksi.
  • Di luar Aula, pemain maksimal melakukan 3 jenis aksi, dan bersifat terusan meski beganti tempat.
  • Total maksimal isi command pemain ialah 5 buah dari kombinasi move dan action. Manage hanya bisa dilakukan 1 kali di luar Aula, 2 kali di Pujasera.
  • Semua move pemain Auto-Success, tidak dapat diganggu pemain lain. Kecuali move menuju Markas Group Band.
  • Khusus karakter Shinee Butterfly, move menuju Markas Group Band bersifat Auto-Sucess. Namun, tidak dengan Aula.
  • Pemain dapat melakukan action apa saja, kecuali melawan GM.
  • Pemain dapat mencuri item pemain lain, kecuali jika target pemain ada di Aula.
  • Pemain dapat menyerang pemain lain, kecuali jika target pemain ada di Aula.
  • Semua action akan di-roll sesuai Action Roll.
  • Perhitungan efek aksi berdasarkan roll dadu ialah :
    Quote:Action Roll
    di bawah [1] = Action gagal total, dan memberikan party effect buruk bagi sekitarnya
    [1] = Action gagal memberikan debuff berat
    [2] = Action gagal memberikan debuff ringan
    [3] = Action gagal, nothing happens atau tidak sesuai harapan
    [4] = Action berhasil, mendapatkan yang diinginkan
    [5] = Action berhasil dan mendapat bonus lebih dari yang diinginkan
    [6] = Action berhasil, namun mengorbankan diri sendiri (terkena penalty)
    di atas [6] = Action berhasil total, dan memberikan party effect baik bagi sekitarnya

  • Perhitungan efek aksi serangan :
    Quote:Attack/Steal Roll
    [x <= -5] = Serangan/pencurian gagal, pemain mendapatkan serangan balik yang memberikan debuff berat/kehilangan banyak item sekaligus
    [-4] = Serangan/pencurian gagal, pemain mendapatkan serangan balik yang memberikan debuff ringan/kehilangan 1 item
    [-1 <= x <= -3] = Serangan/pencurian gagal, aksi pemain selanjutnya ikut-ikutan gagal
    [0] = Serangan gagal
    [1 => x => 3] = Serangan/pencurian berhasil memberikan debuff ringan pada sasaran/mendapatkan barang yang diinginkan
    [x => 4] = Serangan/pencurian berhasil memberikan debuff berat pada sasaran/mendapatkan tambahan barang lain yang diinginkan

  • Beragam jenis buff dan debuff action bersifat acak dan mempunyai keterangan dan jangka waktunya masing-masing. Kecuali debuff kelelahan, dan buff yang berlaku pada status utama pemain

Manage

  • Manage bersifat tidak wajib disetiap command.
  • Manage hanya boleh dilakukan sekali setiap turn.
  • Pemain melakukan manage untuk menaikkan status.
  • Contoh-contoh manage ialah membeli atau menggunakan suatu barang bukan untuk melakukan action (barang dengan keterangan khusus).
  • Manage memakai barang tidak akan diroll dadu.
  • Manage membeli barang diroll dadu, harganya tetap setelah satu pemain melakukan roll.
  • Khusus di dalam Pujasera, manage bisa dilakukan 2 kali sekaligus. Yaitu membeli item dan memakai item tersebut langsung.
  • Khusus di dalam Aula, manage tidak terbatas.

NPC

  • NPC atau Non-Player Character ialah karakter selain yang dimainkan oleh pemain.
  • NPC ditempatkan juga dalam permainan.
  • Move dan Action NPC bersifat random. Kecuali bila sedang ada event.
  • Move dan Action NPC tidak akan diberitahu secara terbuka.
  • Keberadaan dan status NPC tidak mempengaruhi kondisi kemenangan di akhir permainan.
  • NPC berwujud laki-laki/perempuan yang bisa pemain ajak berinteraksi setiap saat di semua tempat
  • NPC dapat menunjukkan rasa senang atau tidak suka sebagai respon dari interaksi pemain.
  • NPC yang senang dapat memberi pemain item/membantu aksi pemain berikutnya.
  • NPC yang tidak suka bisa jadi meminta item pemain/menyulitkan aksi pemain berikutnya.
  • NPC lain-lain bisa jadi mengetahui hal penting/strategi yang bagus dalam menyelesaikan tantangan.
  • NPC lain-lain bisa memberi pemain misi atau story choices.
  • Pada tingkat keberuntungan tertinggi, pemain berkesempatan untuk mengendalikan seorang NPC, maksimal selama 1 turn dengan aksi dan move yang dibatasi hanya di 1 ruangan.

Misi, Event, dan Story

  • Misi ialah komponen dalam permainan, melibatkan seorang NPC dan seorang pemain
  • Misi dapat muncul dari hasil pilihan sebuah cerita, atau interaksi dari seorang NPC
  • Misi mempunyai beragam jenis capaian yang harus dilaksanakan pada jangka waktu turn tertentu, atau malah harus saat setelah misi disampaikan
  • Misi yang gagal selalu memberikan konsekuensi, entah permintaan item/debuff.
  • Misi yang berhasil selalu terdapat imbalan, minimal pemberian item, strategi, atau kendali penuh pada NPC (keberuntungan tertinggi).
  • Misi yang didapat, tidak dapat ditolak
  • Contoh misi :
    Quote:Original Posted By Producer
    Pergilah keliling kantor dan minta tanda tangan seorang anggota agensi !

    Objective : Mendapatkan tanda tangan seorang anggota agensi
    Deadline : Akhir turn 2
    Konsekuensi : Permainan dimulai tanpa item dasar sama sekali.

  • Event ialah komponen dalam permainan, melibatkan beberapa pemain sekaligus, dengan tidak atau adanya NPC.
  • Event dapat muncul pada turn tertentu, atau hasil pilihan sebuah cerita.
  • Pemain yang mengikuti event bisa mendapatkan beragam pengaruh, seperti penambahan status atau pemberian item.
  • Story ialah komponen dalam permainan, melibatkan seorang NPC dan seorang pemain.
  • Story dapat muncul dari hasil action, atau interaksi dari seorang NPC.
  • Story mempunyai beragam jumlah dan jenis opsi yang mempengaruhi status pemain.
  • Story tidak terpaut aksi yang dilakukan pada turn tersebut.
  • Jikalau waktu memungkinan, hasil pilihan story dapat di-post langsung sebelum akhir turn.
  • Prioritas Story berada di atas action. Hasil pilihan story dipost terlebih dulu sebelum hasil action kecuali ada keterangan tertentu di akhir story.

Stats
  • Berikut ialah keterangan dari masing status pemain
    stats

  • Tiga status utama seorang pemain ialah
    Quote:Stamina= mempengaruhi hasil action pemain. Semakin baik status stamina, makan semakin besar kemungkinan action berhasil. Pemain bisa memperbagus stamina dengan membeli barang yang cocok, atau melakukan aksi yang sesuai.
    Energy = mempengaruhi hasil dogde pemain. Semakin baik status energi, maka semakin besar kemungkinan dogde dari serangan/pencurian berhasil. Pemain bisa memperbagus energi dengan membeli barang yang cocok, atau melakukan aksi yang sesuai.
    Popularity = mempengaruhi hasil interkasi pemain pada seorang NPC. Semakin baik status penampilan, maka semakin besar kemungkinan interaksi berhasil. Pemain bisa memperbagus popularitas mereka melakukan aksi yang sesuai atau memperbanyak interaksi dengan NPC.


emoticon-exclamationDISCLAIMER : emoticon-exclamation
Mekanisme permainan dapat berubah/bertambah sewaktu-waktu. Tentu dengan alasan dan penjelasan yang mumpuni. Perubahan (patch) akan didaftarkan di bawah ini dalam bentuk link menuju post GM mengenai perubahan mekanisme tersebut
Diubah oleh gm.runningman
0 0
0
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
07-05-2020 00:07
~CHARACTER LIST & DATABASE~


Terdapat total 10 karakter yang bisa dipilih oleh pemain saat mendaftar. Dengan 1 karakter di antara mereka ialah karakter bonus, dan 2 karakter lainnya ialah karakter acak yang diambil dari database anggota agensi Cartoons United (data tersedia di link bawah post). Karakter utama dan bonus memiliki status yang sudah ditentukan. Sedangkan karakter tambahan statusnya menyesuaikan dari deskripsi pendaftaran para pemain. Berikut ialah deskripsi serta keahlian dari masing-masing karakter :

KARAKTER UTAMA


1. Hansel Milennium
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
Anggota agensi yang diterima masuk melalui jalur bersama. Aktif sebagai komposer 'amatir' yang tengah menempuh langkahnya menjadi profesional di bawah alias "X5". Sangat ahli menulis lirik, berkat dari bakatnya menulis dan membaca puisi. Selain berkarir jadi komposer, ia turut andil dalam bidang editorial agensi. Kreativitas ia ketika menciptakan ide proyek baru cukup diperhitungan. Karenanya, ia selalu memiliki beragam cara menarik dalam menyelesaikan masalah, maupun tantangan di Running Man.
Quote:Panggilan: Hansel
Interpretasi : Yoo Jae-Suk
CIN : 210301XX130153
Umur : 20 tahun
Asal Domisili : Seattle, Amerika Serikat
Asal Proyek : Original Character by GM
Kelas : A
Status Utama

2. Thomas Cat-tingham
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
Anggota agensi yang diterima masuk melalui jalur bersama. Kucing satu ini begitu aktif di bidang teatrikal bertema situasi komedi. Dia begitu pandai beradu lelucon, serta tak malu bertingkah konyol di depan kamera demi memancing tawa penonton. Meskipun begitu, kucing ini sangatlah cerdas dan bijak. Dia terbuka pada siapapun termasuk pada orang luar agensi. Tidak mengherankan bila popularitasnya di dunia begitu meroket. Hal ini tentu menjadi alasan utama ia diundang di Running Man.
Quote:Panggilan: Thomas, Tom
Interpretasi : Lee Kwang Soo
CIN : 210301XX130130
Umur : 18 tahun
Asal Domisili : Seattle, Amerika Serikat
Asal Proyek : Tom & Jerry Tales
Kelas : S
Status Utama

3. Jerry Mousehold
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
Anggota agensi yang diterima masuk melalui jalur bersama. Rekan proyek si kucing biru yang turut terkena imbas popularitas di seluruh dunia. Aktif di bidang sama pula, yakni teatrikal bertema situasi komedi. Sering kali dinilai sebagai saingan kucing yang ideal. Namun, kenyataan di agensi mengatakan bahwa mereka berteman cukup baik. Walau, tikus ini sering kali menghindari hobi cari perhatian si kucing. Ukuran tubuh yang kecil pastinya mendukung kelihaian dia melewati tantangan Running Man.
Quote:Panggilan: Jerry
Interpretasi : Ha Ha
CIN : 210301XX130131
Umur : 18 tahun
Asal Domisili : Manhattan, Amerika Serikat
Asal Proyek : Tom & Jerry Tales
Kelas : S
Status Utama

4. Steve Smith
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
Anggota agensi yang diterima masuk melalui jalur bersama. Pemuda yang cerdas, berani mengemukakan pendapat, serta ahli bernegosiasi. Kiprah utama di samping teatrikal, ialah pada bidang relasi publik yang mengharuskan ia banyak bicara di depan umum. Tidak dipungkiri kapasitas lelaki ini dalam menangani kepanitiaan acara agensi. Dia pandai menemukan celah di setiap hambatan, pula solusi dalam berbagai masalah. Dialah peserta yang patut diperhitungkan di program Running Man.
Quote:Panggilan: Steve
Interpretasi : Yang Se Chan
CIN : 210301XX130141
Umur : 19 tahun
Asal Domisili : Virginia, Amerika Serikat
Asal Proyek : American Dad
Kelas : A
Status Utama

5. Takayushi Ishikawa
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
Anggota agensi yang diterima melalui jalur mandiri yang diadakan di negara Jepang. Pemusik yang tidak terlalu amatir secara kemampuan, tetapi memiliki popularitas yang sedikit lebih rendah dibanding "X5". Memiliki postur fisik yang cukup proposional, meski sebenarnya ia jarang berolahraga. Suka melucu dan mencairkan suasana. Namun ketika serius, maka kekuatan dalam dirinya akan berlipat ganda. Keunikan yang membantu ia menyelesaikan tantangan Running Man.
Quote:Panggilan: Taka
Interpretasi : Kim Jong Kook
CIN : 210301XX140090
Umur : 21 tahun
Asal Domisili : Sapporo, Jepang
Asal Proyek : Original Character by GM
Kelas : A
Status Utama

6. Ruri Gakkou
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
Anggota agensi yang diterima melalui jalur undangan. Bakat teatrikal yang ia miliki, khususnya di bidang meniru karakter patut diacungi jempol. Selain itu, dia berbakat di bidang tarik suara. Dibuktikan dari seringnya ia berduet sebagai vokalis di karya komposer kondang agensi. Meski jarang dilirik, rupa kalem gadis ini sangatlah memikat hati lawan jenis. Pembawaan yang tenang dan dewasa membuat para penggemar lelaki meleleh. Tentu di Running Man, dia menjadi peserta yang diam-diam menghanyutkan.
Quote:Panggilan: Ruri, Kuroneko
Interpretasi : Song Ji Hyo
CIN : 210301XX1200041
Umur : 19 tahun
Asal Domisili : Akihabara, Jepang
Asal Proyek : Oreimo
Kelas : A
Status Utama

7. Eruna Ichinomiya
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
Anggota agensi yang diterima melalui jalur mandiri di negara Jepang. Dia memang bukanlah gadis yang pintar di bidang akademis. Namun, kemauan dan semangat ia untuk mengejar ketertinggalan sangatlah bagus. Dimulai dari kelas terendah, dia meningkatkan posisi peringkat agar bisa naik kelas. Dia berminat mengerjakan sesuatu yang berkaitan dengan literatur. Aktif dan rajin mengerjakan koreksi rancangan proyek agensi. Pihak Running Man membutuhkan peserta yang pantang menyerah layak dia.
Quote:Panggilan: Eruna
Interpretasi : Ji Suk Jin
CIN : 210301XX1400182
Umur : 19 tahun
Asal Domisili : Osaka, Jepang
Asal Proyek : Mikagura School Suite
Kelas : B
Status Utama


KARAKTER BONUS


1. Shinee Butterfly
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
Anggota agensi yang diterima melalui jalur undangan. Dia sangat atraktif, terlebih saat sedang menunjukkan bakat tarik suara serta tariannya. Gadis ini merupakan personil girl band agensi dengan jumlah penggemar yang lumayan. Tiada lawan jenis yang sanggup mengalihkan pandangan dari rupanya. Partner vokal tetap sekaligus memiliki hubungan romantisme dengan komposer "X5". Running Man tentu tidak melewatkan peserta yang berpotensi menjadi daya tarik penonton selama acara.
Quote:Panggilan: Shinee
Interpretasi : Jeon So Min
CIN : 210301XX120046
Umur : 19 tahun
Asal Domisili : Seoul, Korea Selatan
Asal Proyek : Original Character by GM
Kelas : S
Status Utama


KARAKTER TAMBAHAN


1. ???
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
Improvisasi dari cerita pendaftar.
Quote:Panggilan: ???
Interpretasi : -
CIN : ???
Umur : ???
Asal Domisili : ???
Asal Proyek : ???
Kelas : ???
Status Utama

2. ???
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
Improvisasi dari cerita pendaftar.
Quote:Panggilan: ???
Interpretasi : -
CIN : ???
Umur : ???
Asal Domisili : ???
Asal Proyek : ???
Kelas : ???
Status Utama


Terdapat total 190 NPC lain-lain yang dapat diajak berinteraksi. Untuk itu, akan ada katalog tersendiri berupa data utama yang hanya bisa diakses di luar forum. Semakin banyak NPC lain-lain yang seorang pemain ajak interaksi, maka semakin tinggi juga nilai popularitas yang akan didapat. NPC lain-lain dapat memberikan informasi penting mengenai internal permainan, atau fakta-fakta penting sebagai strategi dari pemain memenangkan tantangan.

Untuk data NPC lain-lain, bisa dilihat di dokumen ini. Akan di-updatesetiap akhir turn dimana ada pemain yang berinteraksi dengan NPC tersebut. Akan ada kejutan di akhir permainan jikalau semua pemain berhasil membuka seluruh data NPC lain-lain
Quote:


credits to numerous ilustrators and designer who's picture posted on google, pinterest, and many more
Diubah oleh gm.runningman
0 0
0
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
07-05-2020 00:07
~RULES~


General Rules

  • Patuhi General Rules KASKUS dan CYSTG.
  • Di sini tempatnya senang-senang, salah tempat kalau kau cari menang.
  • Keputusan GM mutlak !
  • Penonton dilarang melakukan input atau apapun yang dapat mempengaruhi permainan.
  • Peraturan dapat berubah sewaktu waktu.
  • Hasil roll tidak akan diberitahu.
  • Kalau ada yang ragu tanya aja, GM akan berusaha menjawab sebaik-baiknya.
  • Pilihan pertama ialah pilihan yang pasti. Hasil pilihan tidak dapat diubah-ubah kembali.


Pendaftaran


  • Dibutuhkan 7-10 pemain untuk memulai permainan.
  • Game akan berlangsung secara tentatif, yakni seselesai-selesainya bila memungkinkan.
  • Gunakanlah ID Prime, kecuali untuk Clone ID yang sudah terdaftar di Guest Book.
  • Semua pemain wajib memakai avatar, biar bisa dibedakan antar player.
  • Pemain wajib memilih karakter sesuai format yang ditentukan.
  • Berikan alasan atas pilihan karakter tersebu sekreatif mungkin (dipersilahkan untuk breaking 4th wall).
  • Pemain dengan deskripsi yang kreatif (menurut GM) akan diutamakan jika pendaftar melebihi max player.
  • Setiap karakter yang ada mempunyai bonus buff dan skill masing-masing.
  • Format dan contoh post pendaftaran bisa dilihat di bawah prologue
.

Teknis Permainan


  • Permainan berlangsung secara tentatif dibagi banyak fase, 1 Fase umum berdurasi setidaknya 23 jam (1 jam untuk update, bisa lebih yah).
  • Pemain dapat melakukan gabungan dari Action dan Move sebanyak maksimal 5 kali dalam setiap fasenya.
  • Pemain dapat melakukan tambahan command Manage (masing-masing 1x) di tempat-tempat tertentu.
  • Pemain tidak dapat melakukan Action yang sama/sejenis 2x berturut turut.
  • Pemain dapat melakukan Action apapun sesuai kreatifitas dan imajinasi pemain.
  • Usahakan command yang dilakukan tidak mengandung unsur jorok, porno, ataupun hal-hal aneh lain (ini masalah trademark ya..).
  • Deadline melakukan Command pukul 20.00 WIK. Update fase akan dilakukan segera.
  • Apabila sebelum deadline yang ditentukan semua pemain telah melakukan action (dan GM lagi rajin) akan segera dilakukan update fase.
  • Action dan Move diurutkan menurut waktu post pemain (siapa yang post duluan).
  • Pemain tidak dapat melakukan undo command maupun edit command, pikirkan baik baik action kalian.
  • Semua post command tidak boleh diedit, walau cuman nambah keterangan.
  • Tidak semua action bergantung pada dadu.
  • Pemain dianjurkan melakukan roleplay, tetapi dilarang me-roleplay hasil action (diperbolehkan untuk breaking 4th wall).
    Quote:Contoh :
    Quote:bla bla bla ! kataku sambil memukul kepalanya hingga benjol


    Ini dilarang karena kita gak tau hasil actionnya gimana, kok malah bilang kepalanya benjol
    bisa aja ente kesambar petir, trus pingsan kan
    soalnya ane liat banyak yang roleplay gini di game terdahulu

    yang boleh tuh
    Quote:Bla bla bla bla! kataku sambil memukulnya dengan penuh cinta

    Bla bla bla bla! kataku sambil memukul kepalanya hingga benjol... eh salah. Maksudnya dengan sepenuh hati


    biar narasi GM dengan roleplay pemain gak kontradiksi

  • Terdapat beberapa event yang seorang atau lebih pemain bisa diikuti.
  • Terdapat unsur story game yang tidak terpaut update fase, jikalau pemain berkesempatan memberi pilihan dan kebetulan GM sedang aktif. Maka akan ada update tersendiri dari hasil pilihan tersebut.
  • Menyambung poin di atas, hasil pilihan bisa dipadukan sekalian dengan update fase. Prioritasnya ialah hasil dari pilihan terlebih dulu, baru hasil action.
  • Pemain yang idle selama 2 hari berturut turut / 3x akan langsung digantikan oleh penonton.
  • Jika tidak ada penonton yang mau mengambil alih, maka GM akan mengendalikan pemain tersebut sampai ada penonton yang mau mengambil alih.
  • Pemenang ialah pemain yang berhasil bertahan dari eliminasi di tantangan terakhir.
  • Bila hingga akhir permainan, terdapat dua atau lebih pemain yang berhasil bertahan dari eliminasi, maka diambil dari pemain yang memiliki item terbanyak dan kondisi status terbaik.
  • Kondisi kemenangan bisa jadi ada dua, tergantung kemana arah permainan berjalan menjelang akhir.
Diubah oleh gm.runningman
0 0
0
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
07-05-2020 00:08
~PLAYERS LIST & GAME LOG~


[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~


KARAKTER UTAMA


~Players Status~

1. [name] a.k.a. Hansel Milennium
stats


2. [name] a.k.a. Thomas Cat-tingham
stats


3. [name] a.k.a. Jerry Mousehold
stats


4. [name] a.k.a. Steve Smith
stats


5. [name] a.k.a. Takayushi Ishikawa
stats


6. [name] a.k.a. Ruri Gakkou
stats


7. [name] a.k.a. Eruna Ichinomiya
stats


KARAKTER BONUS


8. [name] a.k.a. Shinee Butterfly
stats


KARAKTER TAMBAHAN


9. [name] a.k.a. ???
stats


10. [name] a.k.a. ???
stats
Diubah oleh gm.runningman
0 0
0
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
07-05-2020 00:11
~LAST UPDATE~
'

XXX


~TURN LOG~


Turn 1 :
Turn 2 :
Turn 3 :
dst.
Diubah oleh gm.runningman
0 0
0
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
07-05-2020 00:12
~PROLOGUE~

Cartoons United Backside Story
Season 4 - Episode 86 : Running Man


Quote:Seminggu selepas penyebaran undangan proyek, para peserta dijadwalkan bertemu di salah satu studio agensi Cartoons United. Pertemuan perdana tersebut ditujukan agar peserta mengetahui garis besar acara, peraturan dan tantangan di episode syuting.

Produser hadir bersama segenap kru dan didampingi petinggi agensi. Beliau akan melakukan perkenalan sekaligus menyampaikan semua materi. Kerja sama proyek ‘Running Man’ dengan agensi merupakan yang pertama kali sepanjang acara berjalan. Produser sangat antusias. Beliau telah bersiap di studio, menunggu kedatangan makhluk kartun pilihan.

Pukul sepuluh pagi kurang lima belas menit, lantai studio agensi mulai ramai. Para anggota mengunjungi tempat pengkaryaan masing-masing. Karyawan berlalu lalang mengurus izin kepemilikan beberapa studio. Kru program ‘Running Man’ mengambil posisi di samping pintu studio pusat. Mereka hendak menyambut calon peserta yang baru menginjak ujung koridor.

Empat pemuda datang menyongsong lokasi kumpul. Kru tanggap mengecek identitas, termasuk mencocokkan wajah. Pengecekan berlangsung dua menit. Rombongan pemuda itu dipersilahkan masuk dan duduk di barisan kursi yang tersusun melingkar. Sebuah mimbar terletak di depan tengah. Layar proyektor terpasang di belakang mimbar menghadap peserta.

Tersisa tiga calon peserta yang belum hadir. Di antaranya ialah dua gadis yang baru saja keluar lift. Gadis satu terus menoleh kanan-kiri. Dia menahan gadis dua melangkah duluan supaya ada teman. Mereka sengaja berjalan pelan sekali supaya tidak ketinggalan sesuatu.

Hansel belum datang, Eruna. Dari awal kita mengitari lobby, batang hidung dia belum terlihat. Sebaiknya kita segera ke studio dan menunggu disana !”, keluh Ruri.

Aku mau bertemu senior sebelum kumpul ! Di studio, aku pasti diabaikan karena keberadaan teman-teman senior”, balas Eruna.

Haduh, kamu bisa melakukannya saat pulang. Ayolah, aku jenuh jalan tersendat begini. Orang sekitar itu memperhatikan. Tujuan ada di depan mata dan kita membuang waktu !”, Ruri tepuk jidat.

Tidak apa, Ruri. Mereka sabar menunggu kok ! Layak aku yang sabar menunggu sapaan hangat senior. Hihi, aku hendak menunjukkan rambutku yang baru supaya senior tidak minder berkepala botak”, Eruna malu-malu menggeleng.

Eruna berdandan seperti biasa, yakni memakai seragam model sekolahan serta rok pendek selutut. Namun, perbedaan terdapat pada rambut dia yang pendek mirip laki-laki akibat peristiwa misterius selepas konser instrumen. Kepala Eruna terkena cairan pengikis rambut yang dilempar entah dari mana. Bukannya panik, dia justru bersyukur punya gaya rambut yang menyamai kebotakan Hansel.

Ruri menghela nafas. Demi menarik simpati, Eruna rela berpenampilan nyeleneh. Selain gerak langkah yang dipaksa pelan, orang sekitar tentu heran menatap rambut sahabat. Mereka tak biasa menemukan gadis berambut sangat pendek, kecuali sedang sakit. Bahkan, wanita agensi yang tomboy sekalipun tidak potong sependek itu.

Tinggal sekian langkah dari studio, telinga Eruna menangkap suara samar laki-laki dikenal. Dia berbalik tersenyum lebar. Siluet Hansel berada di balik kerumunan orang yang baru keluar lift. Eruna berniat lari menyongsong senior. Ruri sigap memegangi lengan sahabat, mencegah kejadian canggung. Dia menduga Hansel sedang tidak sendiri.

Hansel, jalan cepat ! Nanti kita telat bertemu produser ! Penilaian beliau bisa jelek, duh !”, peringat Shinee. Dia mendorong Hansel yang malas-malasan.

Apaan sih ? Mereka yang mengundang, maka pantas menunggu. Berhentilah mendorong ! Punggungku pegal !”, sanggah Hansel memiringkan badan. Shinee yang terlalu keras mendorong, hampir terjerembap.

Shinee kesal memukul-mukul, sementara Hansel kalem menangkis. Pertikaian khas pasangan itu diamati pula oleh Eruna. Gadis itu lemas hilang semangat. Kesempatan Eruna untuk mengajak bicara senior kesukaan semakin kecil. Hansel cenderung meladeni ulah manja saingan terberat selama kumpul.

Ah, lagi-lagi Shinee menemani senior. Kapan senior ke studio seorang diri ?”, Eruna menunduk lesu.

Sudah yang tabah. Terimlah kenyataan bila Hansel resmi memacari partner musik. Wajar kalau mereka pergi bareng kemana-mana. Jangan libatkan perasaan pada interaksimu dengan Hansel. Dia mengerti kok…”, nasihat Ruri.

Ugh, kau harusnya memberi strategi untuk menyingkirkan Shinee di studio. Kita isengi dia dengan panggilan pentas atau urusan kelas S. Tiada yang merebut tatapan senior selain aku. HUAHAHAHA !!” Eruna tertawa jahat.

Yang kamu pikirkan cuma cara penyenang dirimu saja. Lagipula, belum tentu Shinee ikut ke dalam. Aku tidak melihat namanya di tabel undangan. Mungkin, dia sekedar menemani Hansel berangkat”, Ruri mengangkat bahu.

Eruna menghela nafas. Dia tidak hafal nama peserta undangan selain Hansel dan dua sahabatnya. Eruna berusaha optimis mengiyakan ucapan Ruri. Kehadiran Shinee yang tidak berkepentingan di studio dilarang kru acara. Mau tidak mau Hansel masuk sendiri meninggalkan pasangan. Eruna punya celah cari perhatian.

Halo, selamat pagi Ruri, selamat pagi..ehm, teman laki-laki Ruri ?”, sapa Shinee. Dia asing melihat penampilan Eruna.

Pa-pagi, Shinee. Dia bukan teman laki-lakiku. Masa kamu tidak mengenal teman seangkatan ? Psst, hoi balas sapaannya !”, Ruri gugup mengkoreksi. Dia menyikut pelan Eruna yang melamun.

Eruna menengok. Menemukan wujud saingan tepat di depan mata, wibawa dia langsung runtuh. Kaki Eruna bergetar hebat. Dia kehilangan tenaga untuk berdiri tegak. Eruna bersandar merangkul Ruri. Dia mengeluarkan kata-kata tidak berarti di balik leher halus sahabat. Ruri malu bersusah payah melepas lengan Eruna.

Wah, kalian romantis. Selamat, Ruri hihi ! Semoga langgeng yaa !”, puji Shinee.

Katanya terburu-buru. Malah sempat kamu mengobrol disini. Jarak ke studio tinggal sedikit lagi !”, sindir Hansel. Perilaku Shinee tidak konsisten.

Apa salahnya aku menghampiri sesama penyanyi ? Lihatlah, Hansel ! Ruri yang pernah kamu ajak berduet, sekarang punya partner juga ! Berilah selamat !”, Shinee mengangkat bahu. Dia menyatukan tangan Hansel dan Ruri untuk berjabat.

Pasangan Ruri ? Eruna ?”, Hansel memicingkan mata. Dia tetap mengenali wajah partner editorial di meski beda gaya rambut. Ruri tersenyum kecut. Syukur, ingatan Hansel normal.

Seketika, tenaga Eruna kembali. Dia berdiri tegak, membetulkan ikatan kain syal yang agak kendur sebab aksi rangkul barusan. Eruna mengangguk ramah ke arah Shinee. Lantas ke depan Hansel, dia menunduk terlebih dahulu. Eruna perlu mengumpulkan keberanian untuk memulai bahasan ringan terhadap senior yang ditunggu-tunggu.

Ha-halo senior, selamat pagi. Wah, senior po-potong botak…”, Eruna grogi. Dia hanya sekilas mengamati rupa Hansel atas-bawah.

Wah, kamu baru melihat potonganku ? Begitulah, nasib malang yang menimpaku kala hendak memperbagus penampilan. Terpenting, teman-teman masih mengenali Hansel yang sama, tiada masalah. Kamu yang habis potong pendek seperti pria juga jangan sampai tidak dikenal hahaha..”, Hansel mengusap dagu berpesan.

Eruna syok. Komentar Hansel pendek sekali. Senior terdengar tidak tertarik mengulik alasan kerelaan Eruna merubah gaya rambut. Pemikiran Hansel cukup sampai tahu. Mungkin, laki-laki itu biasa menganggap cewek berambut pendek. Hansel paham selera Eruna sukar ditebak. Jika partner editorial berniat mencoba dandanan unik, Hansel tidak heran.

Partner Ruri bernama Eruna ? Mirip seseorang di angkatan deh ! Ngomong-ngomong Hansel tahu identitas partner Ruri dari mana ?”, Shinee mengetuk-ngetuk kepala. Dia pun masih bertahan pada pandangan konyol.

Astaga, Shinee ! Dia itu Eruna dari angkatan kita. Kalau keliling kantor agensi, aku sering menemui Ruri dan Eruna bersama”, Hansel tepuk jidat.

Hihi, maaf. Aku kan jarang mampir ke ruang pengkaryaan selain markas girlband. Ngomong-ngomong Ruri sedang apa ? Mau hadir di kumpul perdana proyek ‘Running Man’ juga kah ?”, Shinee terkikik centil, lanjut bertanya.

Umm, iya. Kami berdua diundang pakai surat. Kalian menerima surat serupa ? Seingatku, ada nama Hansel di tabel terlampir”, Ruri mengangguk.

Eer, betul ada namaku. Tapi sebenarnya…”, penjelasan Hansel terpotong.

Ada nama Hansel yang tercetak di tabel, dan namaku menyusul ditulis di susunan acara utama. Kami sepasang tampil di acara terpopuler di dunia, bekerja sama menyelesaikan tantangan demi hadiah dan pamor. Penonton setia ‘Running Man’ sekaligus penggemar lagu ciptaan X5-SB pasti menyukai kolaborasi kami !”, Shinee semangat merebut topik. Hansel mendengus. Bukan waktu yang tepat mengungkit alias musik.

Kepercayaan diri Shinee memecahkan sesuatu di lubuk hati Eruna. Gadis itu kian tunduk menyembunyikan muka. Eruna ketar-ketir menemui Hansel yang terbawa aura atraktif personil girlband. Terlebih, dia bakal beradu dengan mereka di sepanjang acara. Undangan macam ini berujung mendatangkan penyakit hati.

Ruri terbelalak, lalu mengeryitkan dahi. Dia ragu partner Hansel turut diundang. Nama di tabel sudah ditetapkan, tidak akan berubah. Susulan nama di susunan acara paling cuma akal-akalan Shinee. Pacar Hansel terlalu gembira hingga berandai tidak logis. Memang kebiasaan buruk para penggemar setia reality show.

Oke, aku dan Hansel duluan ke studio ! Haha, tidak sabar mendengar suara produser yang dewasa dan kalem menerangkan isi permainan. Semangat Ruri, jangan sampai kalah dari aku hihi !”, Shinee menggandeng Hansel pergi.

Acara belum mulai Shinee ! Bicaramu kejauhan !”, tegur Hansel. Dia menunduk sedetik, berkomat-kamit maaf ke Ruri dan Eruna.

Oh iya, Ruri bilang ke pasanganmu agar besok mengenakan celana ya ! Ketampanan dia kurang sesuai dengan bawahan rok selutut !”, saran Shinee memicu sebuah jitakan dari Hansel.

Sudah jatuh ketiban tangga. Taktik pendekatan Eruna berakhir mengenaskan. Setelah gaya rambut yang diabaikan Hansel, dia menerima kabar bahwa Shinee ikut bergabung di acara. Tiada celah buat Eruna memancing interaksi Hansel. Dia tidak bisa mengalahkan polah cerewet Shinee. Kalau memaksa, hanya malu yang didapat.

HUAAA, RURII !! AKU MENYESAL POTONG PENDEK ! Senior kejam mengabaikan Eruna ! Shinee segala ikut proyek. Huhu, rencanaku kacau…”, Eruna bersandar, memeluk Ruri erat. Pose mereka mirip lelaki yang memberi ungkapan kasih pada wanita tersayang.

Huft, aku belikan kamu wig deh, sepulang dari sini…”, Ruri menaruh iba.


PENDAFTARAN BELUM DIBUKA

Pada permainan ini GM membutuhkan 7-10 pemain.
Silahkan bagi kalian yang ingin mendaftarkan diri menjadi pemain posting di thread dengan format :
Quote:Title: Daftar sebagai Pemain !
Body :
Saya [user id] siap mematuhi segala aturan dan mengikuti permainan hingga selesai

Karakter Pilihan : XXX
Anime/Kartun Kesukaan : XXX (cukup satu judul yang paling disukai)

[alasan pemilihan karakter/pandangan pribadi mengenai Cartoons United Agency]


Quote:Original Posted By Contoh
Title: Daftar sebagai Pemain !
Body :
Saya gm.runningman siap mematuhi segala aturan dan mengikuti permainan hingga selesai

Karakter Pilihan : Thomas Cat-tingham
Anime/Kartun Kesukaan : Spongebob Squarepants

Thomas ialah kucing yang lucu dan menggemaskan. Polah tingkah konyolnya saat mengejar tikus Jerry sering membuat saya terpingkal-pingkal. Saya tentu ingin memainkan karakter favorit sejak kecil pada permainan ini. Tentunya, saya senang jika agensi Cartoons United memiliki Thomas sebagai anggota kelas tertinggi. Popularitasnya pasti membawa nama agensi kian meningkat. Termasuk salah satu caranya, ialah menjadi bintang tamu di reality show Running Man.

NB : cerita boleh berdasarkan kisah nyata, atau imajinasi masing pemain


TURN 1 akan dimulai Hari, DD Bulan YYYY, selambat-lambatnya pukul JJ.MM WIK (Waktu Indonesia KASKUS)
Diubah oleh gm.runningman
0 0
0
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
07-05-2020 00:12
~F.A.Q.~
'

XXX

emoticon-Smilie You may post now emoticon-Smilie
Diubah oleh gm.runningman
0 0
0
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
07-05-2020 08:57
Ada apa ini
0 0
0
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
09-05-2020 14:35
Tu len kok gk dibuka jir google spreadsheetnya ? emoticon-DP
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
10-05-2020 04:10
Quote:Original Posted By gm.runningman
dibuka bagaimana ya ? docs-nya bisa dilihat kok emoticon-EEK!
untuk fitur editing, hanya GM yang bisa meng-edit
jadi setiap NPC yang ditemui player sepanjang permainan, akan ditandai dan diberi nama player yang menemukan
ada hadiah spesial bagi pemain yang bisa membuka nama NPC paling banyak emoticon-Big Grin


Gk bisa dia minta akses email emoticon-No Hope
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia