News
Batal
KATEGORI
link has been copied
27
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eacdd8868cc95560f6ebe80/gaya-hijab-penyanyi-tere-mualaf-yang-kini-gencar-berdakwah
 Penyanyi Tere. (FOTO: INSTAGRAM/@TERETORIAL) PEMILIK nama asli Theresia Ebenna Ezeria Pardede adalah seorang penyanyi kelahiran Jakarta 40 tahun silam. Dia memutuskan menjadi mualaf beberapa tahun lalu. Kini dia aktif berdakwah menebarkan ajaran Islam rahmatan lil alamin. Selain terus belajar mendalami agama dan berdakwah, Tere juga dikenal dengan gaya hijabnya yang simpel. Kira-kira seperti apa
Lapor Hansip
02-05-2020 09:40

Gaya Hijab Penyanyi Tere, Mualaf yang Kini Gencar Berdakwah



Gaya Hijab Penyanyi Tere, Mualaf yang Kini Gencar Berdakwah
 Penyanyi Tere.(FOTO: INSTAGRAM/@TERETORIAL)


PEMILIK nama asli Theresia Ebenna Ezeria Pardede adalah seorang penyanyi kelahiran Jakarta 40 tahun silam. Dia memutuskan menjadi mualaf beberapa tahun lalu. Kini dia aktif berdakwah menebarkan ajaran Islam rahmatan lil alamin.

Selain terus belajar mendalami agama dan berdakwah, Tere juga dikenal dengan gaya hijabnya yang simpel. Kira-kira seperti apa gaya hijab ala Tere? Dikutip dari akun Instagram pada Kamis (30/4/2020), berikut ulasannya.

pashmina bernuansa ungu yang dilengkapi dengan ciput hitam. Ia pun memadukan hijab tersebut dengan long dress hitam.

Baca komik pakai hijab biru

Gaya Hijab Penyanyi Tere, Mualaf yang Kini Gencar Berdakwah


Gemar membaca komik dakwah, ia juga memperlihatkan komik-komik favoritnya. Sembari memegang komik, Tere terlihat mengenakan hijab biru yang dibentuk model susun lengkap dengan ciput ungunya. Lagi-lagi, Tere mengenakan baju hitam.

Cantiknya Tere dengan balutan hijab navy

Gaya Hijab Penyanyi Tere, Mualaf yang Kini Gencar Berdakwah


Terus mempelajari Alquran, Tere mengatakan bahwa tidak ada nikmat dari nikmat iman dalam Islam, dan tidak ada ilmu yang lebih mulia daripada memahami Alquran dan sunah Rasul.

Di postingan ini, ia terlihat cantik dengan balutan hijab biru dongker atau yang dikenal dengan istilah warna navy. Ia memadukan hijab tersebut dengan baju berwarna senada.

Pakai gamis dan hijab abu-abu

Terakhir, Tere terlihat sedang berpose dengan si kecil sembari mengenakan gamis putih bermotif biru. Ia memadukan gamis tersebut dengan hijab segi empat abu-abu. Sedangkan si kecil terlihat mengenakan tunik putih yang dilengkapi dengan hijab abu-abu muda.

source: https://www.riaueditor.com/view/Life...Berdakwah.html


Alhamdulillah

profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Gaya Hijab Penyanyi Tere, Mualaf yang Kini Gencar Berdakwah
02-05-2020 09:43
Tere yang kanan atau kiri? Semoga semakin baik...emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Gaya Hijab Penyanyi Tere, Mualaf yang Kini Gencar Berdakwah
02-05-2020 09:49
Kalo yang sebelah belajar dulu belasan tahun, tes sini, tes sana, baru bisa dapet ijin ngomong depan umatnya..

Itupun masih kebobolan kasus salah ucap, kasus salah perilaku, bahkan kasus asusila..

Ini...? beberapa tahun lalu...
Semoga aman lah..

emoticon-Leh Uga

Pantes program sertifikasi pemerintah ditolak keras..

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh kbeniadip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gaya Hijab Penyanyi Tere, Mualaf yang Kini Gencar Berdakwah
02-05-2020 09:54
mudah2n masup syurga
dgn para 72bidadari yg menemaniemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gaya Hijab Penyanyi Tere, Mualaf yang Kini Gencar Berdakwah
02-05-2020 10:13
ijin nyimak gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
01am dan liee memberi reputasi
2 0
2
Gaya Hijab Penyanyi Tere, Mualaf yang Kini Gencar Berdakwah
02-05-2020 10:38
Baru pindah udah bisa ngajarin orang?
Pantes kuantitas bertambah kualitas berkurang
profile-picture
01am memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gaya Hijab Penyanyi Tere, Mualaf yang Kini Gencar Berdakwah
02-05-2020 10:57
yang penting mualaf, apalagi kalau dari ras unggul, auto dipuja puji
makin laris kalau jelek jelekin agama sebelumnya
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan helmisu memberi reputasi
2 0
2
Gaya Hijab Penyanyi Tere, Mualaf yang Kini Gencar Berdakwah
02-05-2020 10:58
Bursa transfer?

emoticon-Ngakak
0 0
0
Gaya Hijab Penyanyi Tere, Mualaf yang Kini Gencar Berdakwah
02-05-2020 11:00
gak tahu siapa penyanyi tere
tapi selamat untuk pilihannya masuk lslam
selamat melaksanakan ibadah puasa 2020

Tuhan berkati sampeyan dan keluarga sampeyan
0 0
0
Gaya Hijab Penyanyi Tere, Mualaf yang Kini Gencar Berdakwah
02-05-2020 11:10
orang kalo baru pakai hijabb kok komennya selalu "semoga lebih baik"

emangnya yg laij kenapa.??
0 0
0
Gaya Hijab Penyanyi Tere, Mualaf yang Kini Gencar Berdakwah
02-05-2020 12:33
semoga hijrah beneran, bukan ala2 kayak genggong artis hijrah yg suka caper
0 0
0
Gaya Hijab Penyanyi Tere, Mualaf yang Kini Gencar Berdakwah
02-05-2020 12:53
o mualaf dia
0 0
0
Gaya Hijab Penyanyi Tere, Mualaf yang Kini Gencar Berdakwah
02-05-2020 13:25
alhamdulilah bu ely ada temannya

https://tirto.id/efSK     

Ely sesenggukan mengisahkan ibunya yang sakit, “Kasihan Nenek. Umurnya mungkin enggak lama lagi tapi dia harus ngalamin ini.”

Ibunya, yang ia panggil Nenek, berusia 80 tahun. Dua tahun terakhir Nenek sakit-sakitan. Kepayahan berjalan. Kakinya ngilu. Pinggangnya nyeri. Beberapa kali masuk rumah sakit, dokter cuma bilang penyakitnya adalah penyakit orang tua.

Nenek memutuskan tinggal bersama Ely, anak bungsunya. Nenek menjual rumahnya karena enggan tinggal sendiri dan kesepian. Membagi hasil penjualan rumah-memuat-kenangan-lebih-dari-50-tahun kepada empat anaknya, menyisihkan sedikit untuk disimpan—jaga-jaga buat pesta pemakaman.




Ely menyambut Nenek dengan gembira, betapapun keputusan itu jauh lebih kompleks dari kelihatannya.

Pertama, ia harus minta izin suaminya—dan ini bukan perkara mudah. Nenek dan suami Ely tidak terlalu akur meski mereka terlihat bertegur sapa saat tinggal di satu atap.

Kedua, Nenek beragama Kristen, sementara Ely dan keluarganya beragama Islam. Ini perkara lebih kompleks. Selain kepada suami, Ely harus mengantongi izin tiga saudara kandungnya yang beragama Kristen. Singkat cerita, Nenek tinggal bersama Ely selama enam-tujuh bulan, sebelum konflik itu datang.

Ely cekcok dengan suaminya. Sang suami yang religius merasa risih dengan mertua beda agama. “Mungkin dia juga masih dendam karena pada awal-awal pernikahan kami sering dapat perlakuan enggak enak dari Nenek,” kata Ely.

Nenek yang tahu diri akhirnya pamit ke rumah abang Ely.

Sayangnya, hubungan Ely buruk dengan abangnya. Jadi, ia cuma beberapa kali mengunjungi Nenek terutama ketika ibunya dibawa ke rumah saudaranya yang lain.

Sejak memutuskan pindah agama pada usia 20 tahun, dan sebentar lagi merayakan usia ke-49 pada tahun ini, perjalanan spiritual Ely bukanlah bak jalan tol yang mulus melainkan seperti air laut—bergelombang; pasang dan surut.

Sebelum masuk Islam dan menikah, Ely kabur dari rumah, dua tahun tak pernah bertemu Nenek sampai anaknya pertama Ely berusia enam bulan.

Meski akhirnya berbaikan, permasalahan beda agama sering memantik konflik. Pada awal-awal pernikahan, suaminya melarang Ely berlama-lama jika bertandang ke rumah Nenek. “Enggak baik. Kita sudah beda agama. Nanti ibadahmu susah, makanmu juga mesti dijaga,” kata Ely, mengulangi nasihat suaminya bak doktrin bertahun-tahun.

Konflik itu tak cuma antara Ely dan orang terdekatnya tapi dengan batin sendiri. Satu dekade kemudian, anak sulungnya pernah menemukan Ely pingsan sehabis salat magrib. Ely selalu menangis sampai lemas, tak sadarkan diri, bingung bagaimana mendoakan mendiang ayahnya yang baru saja meninggal.

Ayah mertua Ely yang seorang muslim pernah berkata doa seorang muslim tak akan sampai kepada orang selain Islam.


Ely gelisah. Sulit membayangkan ayahnya yang Kristen akan diperlakukan sebagaimana keyakinannya yang baru memperlakukan orang selain Islam. Ely meyakini ayahnya orang baik. “Dia pendiam, enggak pernah marah. Orang paling lemah lembut,” kata Ely.

Secara spiritual, ia meyakini janji-janji Allah dalam Alquran dan, demi menenangkan diri, ia percaya Tuhan itu Mahabaik.

Kegundahan spiritual itu lama dipendamnya. Ia takut bertanya kepada ustaz atau ustazah karena cemas mendengar jawaban yang tak ingin didengarnya. Maka, diam-diam, ia meyakini “Tuhan itu Mahabaik.” Menyerahkan urusan sampai-atau-tidaknya doa yang ia panjatkan untuk mendiang ayahnya kepada Tuhan semata.


@yeytothesouz ukhti dan akhwat yg dapat hadiah 72 bidadari, gimana cara ikut pestanya ?
profile-picture
helmisu memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gaya Hijab Penyanyi Tere, Mualaf yang Kini Gencar Berdakwah
02-05-2020 13:50
Lah emank Tere sebelumnya beragama apa?? Tp sebodo teing akh.. Ane sebodo omat dia pindah agama apa toh itu keputusan dia... emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Gaya Hijab Penyanyi Tere, Mualaf yang Kini Gencar Berdakwah
02-05-2020 16:10
jgn biasakan menjelek2an agama lama klo pindah agama baru. dan jgn menyesatkan umat agama baru yg tdk sejalan baik kehidupan politik, hubungan antar manusia dsbgnya, niatkan baik baik pindah agama mau menekuni agama baru itu sbg jalan hidup, dah gitu aja.
profile-picture
kawungman memberi reputasi
1 0
1
Gaya Hijab Penyanyi Tere, Mualaf yang Kini Gencar Berdakwah
02-05-2020 18:39
" awal yang indah " judul lagunya ..
0 0
0
Gaya Hijab Penyanyi Tere, Mualaf yang Kini Gencar Berdakwah
02-05-2020 19:23
wajar, kalo sudah nggak bisa berkarya pasti larinya ke religi.
0 0
0
Gaya Hijab Penyanyi Tere, Mualaf yang Kini Gencar Berdakwah
02-05-2020 19:30
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Mudah2an tidak mengikuti jejak Neno Warisman.


emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Gaya Hijab Penyanyi Tere, Mualaf yang Kini Gencar Berdakwah
02-05-2020 21:05
Ga bisa lah seenaknya dakwah depan orang2. Belajar dulu sama guru yg alim, hafal Al-Qur'an lah, ato setidaknya tajwid-nya baik dlu jd bagus bacaanya, habis itu selesaikan tuh kitab tafsir minimal 2 jenis & setidaknya Tafsir Jalalain dlu dihabisin krn tafsir ini yg paling sering dipake. Jangan ngandelin terjemahan Kemenag. Ingat...jd mubaligh ato yg sering orang kebanyakan sebut ustadz ato ustadzah itu ga segampang jd orator waktu demo ato kampanye parpol/pilkada.
Diubah oleh cadelistomark2
0 0
0
Gaya Hijab Penyanyi Tere, Mualaf yang Kini Gencar Berdakwah
02-05-2020 21:22
Judul bukunya: Saya ingin jadi baik seri 1,2,3.

nb. ini baik ya baik kan?? serius nanyak?? emoticon-linux2
profile-picture
snoopze memberi reputasi
1 0
1
Gaya Hijab Penyanyi Tere, Mualaf yang Kini Gencar Berdakwah
02-05-2020 22:09
Bursa transfer emoticon-Ngakak
Tapi bukan top level
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia