News
Batal
KATEGORI
link has been copied
49
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eabddf682d4950fb40f628a/rama-michael-alhamdulillah-istri-mualaf
Rama Michael bersama istri dan anaknya. Suara.com - Bagi sebagian besar umat muslim, Ramadan tahun ini mungkin menjadi paling berbeda karena virus corona. Namun bagi Rama Michael sangat disyukuri karena sang istri, Chika Friska Sanjaya kini telah menjadi mualaf. "Istri Alhamdulillah mualaf. Cuma sama mertua masih beda (agama)," kata Rama Michael, ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tend
Lapor Hansip
01-05-2020 15:29

Rama Michael: Alhamdulillah Istri Mualaf

Rama Michael: Alhamdulillah Istri Mualaf
Rama Michael bersama istri dan anaknya. [Instagram]

Suara.com - Bagi sebagian besar umat muslim, Ramadan tahun ini mungkin menjadi paling berbeda karena virus corona. Namun bagi Rama Michael sangat disyukuri karena sang istri, Chika Friska Sanjaya kini telah menjadi mualaf.

"Istri Alhamdulillah mualaf. Cuma sama mertua masih beda (agama)," kata Rama Michael, ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2020).

Rama Michael: Alhamdulillah Istri Mualaf
Rama Michael bersama empat anaknya. [Instagram]

Selain istri mualaf, Rama Michael juga anak pertamanya yang berusia tujuh tahun kini mulai belajar puasa. Sementara adik-adiknya si sulung, belum diminta Rama untuk ikutan berpuasa.
"Yang pertama sudah mulai, ya puasa setengah hari. Yang lain harus agak sabar lah ya," ujar kaka bintang sinetron Donny Michael ini.

Sebelum menikah, Rama Michael dan Chika Friska Sanjaya sudah berpacaran selama 12 tahun. Rama mengakui, 12 tahun pacaran membuatnya lebih mengenal dan tahu bagaimana cara menghadapi sang istri.

"Suka dukanya banyak, pernah sempat putus nyambung juga gitu. Ya mungkin itu jadi pengalaman akhirnya jadi mengetahui dan juga menjadi pondasi buat membangun keluarga. Dan Alhamdulillah sampai sekarang istri aku mualaf, aku dan istri sudah dikaruniai tiga putri dan satu laki laki," tutur Rama Michael.

source: https://www.suara.com/entertainment/...h-istri-mualaf

Alhamdulillah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 30 lainnya memberi reputasi
31
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Rama Michael: Alhamdulillah Istri Mualaf
01-05-2020 15:39
Diubah oleh yeytothesouz
profile-picture
profile-picture
venom123 dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rama Michael: Alhamdulillah Istri Mualaf
01-05-2020 15:43
wah anaknya banyak dan lucu lucu... semoga sakinah..

buat kaskuser semua jgn lupa bahagia okey?
emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rama Michael: Alhamdulillah Istri Mualaf
01-05-2020 15:48
Awet bgt ampe 12tahun pacaran, kalo kredit mobil udh dapet 3emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Rama Michael: Alhamdulillah Istri Mualaf
01-05-2020 15:52
berita basi, selalu berulang tiap bulan macam ini

orangnya doang ganti2


emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rama Michael: Alhamdulillah Istri Mualaf
01-05-2020 16:04
Alhamdulillah
Senangnya dapet istri amoy cantik
Anaknya juga cantik dan lucu lucu

emoticon-Peluk

Kadrun yg istrinya kayak tukang panci jangan ngiri yahh emoticon-Mad
Masih ada 3 slot lagi kan emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Rama Michael: Alhamdulillah Istri Mualaf
01-05-2020 16:05
Quote:Original Posted By auto.debus666
Rama Michael: Alhamdulillah Istri Mualaf
Rama Michael bersama istri dan anaknya. [Instagram]

Suara.com - Bagi sebagian besar umat muslim, Ramadan tahun ini mungkin menjadi paling berbeda karena virus corona. Namun bagi Rama Michael sangat disyukuri karena sang istri, Chika Friska Sanjaya kini telah menjadi mualaf.

"Istri Alhamdulillah mualaf. Cuma sama mertua masih beda (agama)," kata Rama Michael, ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2020).

Rama Michael: Alhamdulillah Istri Mualaf
Rama Michael bersama empat anaknya. [Instagram]

Selain istri mualaf, Rama Michael juga anak pertamanya yang berusia tujuh tahun kini mulai belajar puasa. Sementara adik-adiknya si sulung, belum diminta Rama untuk ikutan berpuasa.
"Yang pertama sudah mulai, ya puasa setengah hari. Yang lain harus agak sabar lah ya," ujar kaka bintang sinetron Donny Michael ini.

Sebelum menikah, Rama Michael dan Chika Friska Sanjaya sudah berpacaran selama 12 tahun. Rama mengakui, 12 tahun pacaran membuatnya lebih mengenal dan tahu bagaimana cara menghadapi sang istri.

"Suka dukanya banyak, pernah sempat putus nyambung juga gitu. Ya mungkin itu jadi pengalaman akhirnya jadi mengetahui dan juga menjadi pondasi buat membangun keluarga. Dan Alhamdulillah sampai sekarang istri aku mualaf, aku dan istri sudah dikaruniai tiga putri dan satu laki laki," tutur Rama Michael.

source: https://www.suara.com/entertainment/...h-istri-mualaf

Alhamdulillah


7 Ajaran Utama Buddha, Agama Paling Damai di Dunia

Jakarta - Buddha diagungkan bukan karena kekayaan, keindahan, atau lainnya. Beliau diagungkan karena kebaikan, kebijaksanaan, dan pencerahanNya. Inilah alasan mengapa kita, seorang Buddhis, menganggap ajaran Buddha sebagai jalan hidup tertinggi.

Apa sajakah keunggulan-keunggulan yang menumbuhkan kekaguman kita terhadap ajaran Buddha?

1. Ajaran Buddha tidak membedakan kelas / kasta
Buddha mengajarkan bahwa manusia menjadi baik atau jahat bukan karena kasta atau status sosial, bukan pula karena percaya atau menganut suatu kepercayaan. Seseorang baik atau jahat karena perbuatannya. Dengan berbuat jahat, seseorang menjadi jahat, dan dengan berbuat baik, seseorang menjadi baik. Setiap orang, apakah ia raja, orang miskin atau pun orang kaya, bisa masuk surga atau neraka, atau mencapai Nibbana, dan hal itu bukan karena kelas atau pun kepercayaannya.

2. Ajaran Buddha mengajarkan belas kasih yang universal
Buddha mengajarkan kita untuk memancarkan metta (kasih sayang dan cinta kasih) kepada semua makhluk tanpa kecuali. Terhadap manusia, janganlah membedakan bangsa. Terhadap hewan, janganlah membedakan jenisnya. Metta harus dipancarkan kepada semua hewan termasuk yang terkecil seperti serangga.

3. Dalam ajaran Buddha, tidak seorang pun diperintahkan untuk percaya
Sang Buddha tidak pernah memaksa seseorang untuk mempercayai ajaranNya. Semua adalah pilihan sendiri, tergantung pada hasil kajian masing-masing individu. Buddha bahkan menyarankan, “Jangan percaya apa yang Kukatakan kepadamu sampai kamu mengkaji dengan kebijaksanaanmu sendiri secara cermat dan teliti apa yang Kukatakan.” Ajaran Buddha tidak terlalu dipengaruhi oleh perbedaan-perbedaan dan kritik-kritik terhadap ajaranNya. Jelaslah bagi kita bahwa ajaran Buddha memberikan kemerdekaan atau kebebasan berpikir.

4. Agama Buddha mengajarkan diri sendiri sebagai pelindung
Buddha bersabda, “Jadikanlah dirimu pelindung bagi dirimu sendiri. Siapa lagi yang menjadi pelindungmu? Bagi orang yang telah berlatih dengan sempurna, maka dia telah mencapai perlindungan terbaik.”

Ini bisa dibandingkan dengan pepatah bahasa Inggris, “God helps those who help themselves” –Tuhan menolong mereka yang menolong dirinya sendiri. Inilah ajaran Buddha yang menyebabkan umat Buddha mencintai kebebasan dan kemerdekaan, dan menentang segala bentuk perbudakan dan penjajahan.

Buddha tidak pernah mengutuk seseorang ke neraka atau pun menjanjikan seseorang ke surga, atau Nibbana; karena semua itu tergantung akibat dari perbuatan tiap-tiap orang, sementara Buddha hanyalah guru atau pemimpin. Seperti tertulis dalam Dhammapada, “Semua Buddha, termasuk Saya, hanyalah penunjuk jalan.” Pilihan untuk mengikuti jalanNya atau tidak, tergantung pada orang yang bersangkutan.

5. Ajaran Buddha adalah ajaran yang suci
Yang dimaksudkan di sini adalah ajaran tanpa pertumpahan darah.
Dari awal perkembangannya sampai sekarang, lebih dari 2500 tahun –ajaran Buddha tidak pernah menyebabkan peperangan. Bahkan, Buddha sendiri melarang penyebaran ajaranNya melalui senjata dan kekerasan.

6. Ajaran Buddha adalah ajaran yang damai dan tanpa monopoli kedudukan
Dalam Dhammapada, Buddha bersabda, “Seseorang yang membuang pikiran untuk menaklukkan orang lain akan merasakan kedamaian.” Pada saat yang sama, Beliau memuji upaya menaklukkan diri sendiri. Beliau berkata, “Seseorang yang menaklukkan ribuan orang dalam perang bukanlah penakluk sejati. Tetapi seseorang yang hanya menaklukkan seorang saja yaitu dirinya sendiri, dialah pemenang tertinggi.”

Di sini, menaklukkan diri sendiri terletak pada bagaimana mengatasi kilesa (kekotoran batin). Andaikan semua orang menjadi umat Buddha, maka diharapkan manusia akan beroleh perdamaian dan kebahagiaan. Buddha mengatakan bahwa semua makhluk harus dianggap sebagai sahabat atau saudara dalam kelahiran, usia tua, penyakit, dan kematian. Beliau juga mengajarkan semua umat Buddha untuk tidak menjadi musuh orang-orang tidak satu keyakinan atau pun menganggap mereka sebagai orang yang berdosa. Beliau mengatakan bahwa siapa saja yang hidup dengan benar, tak peduli kepercayaan apapun yang dianutnya, mempunyai harapan yang sama untuk memperoleh kebahagiaan di kehidupan sekarang dan kehidupan yang akan datang. Sebaliknya, siapapun yang menganut ajaran Buddha tetapi tidak mempraktikkannya, hanya akan memperoleh sedikit harapan akan pembebasan dan kebahagiaan.

Dalam ajaran Buddha, setiap orang memiliki hak yang sama untuk mencapai kedudukan yang tinggi. Dengan kata lain, setiap orang dapat mencapai Kebuddhaan.

7. Ajaran Buddha mengajarkan hukum sebab dan akibat
Buddha mengajarkan bahwa segala sesuatu muncul dari suatu sebab. Tiada suatu apapun yang muncul tanpa alasan.

Kebodohan, ketamakan, keuntungan, kedudukan, pujian, kegembiraan, kerugian, penghinaan, celaan, penderitaan –semua adalah akibat dari keadaan-keadaan yang memiliki sebab.

Akibat-akibat baik muncul dari keadaan-keadaan yang baik, dan akibat buruk muncul dari penyebab-penyebab buruk pula. Kita sendiri yang menyebabkan keberuntungan dan ketidakberuntungan kita sendiri. Tidak ada Tuhan atau siapapun yang dapat melakukannya untuk kita. Oleh karena itu, kita harus mencari keberuntungan kita sendiri, bukan membuang-buang waktu menunggu orang lain melakukannya untuk kita. Jika seseorang mengharapkan kebaikan, maka dia hanya akan berbuat kebaikan dan berusaha menghindari pikiran dan perbuatan jahat.

Prinsip-prinsip sebab dan akibat; suatu kondisi yang pada mulanya sebagai akibat akan menjadi sebab dari kondisi yang lain, dan seterusnya seperti mata rantai. Prinsip ini sejalan dengan pengetahuan modern yang membuat ajaran Buddha tidak ketinggalan zaman daripada kepercayaan-kepercayaan lain di dunia.

“Dhamma itu indah pada awalnya, indah pada pertengahannya dan indah pada akhirnya”

Sumber: [url]https://indonesianbuddhistsociety.wo...aran-buddha-2/[/url]

Nammo Buddhaya Nammo Buddhaya Nammo Buddhaya
profile-picture
profile-picture
entop dan qavir memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Rama Michael: Alhamdulillah Istri Mualaf
01-05-2020 16:06
Keluarga bahagia
profile-picture
profile-picture
entop dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Rama Michael: Alhamdulillah Istri Mualaf
01-05-2020 16:53
Quote:Original Posted By auto.debus666
Rama Michael: Alhamdulillah Istri Mualaf
Rama Michael bersama istri dan anaknya. [Instagram]

Suara.com - Bagi sebagian besar umat muslim, Ramadan tahun ini mungkin menjadi paling berbeda karena virus corona. Namun bagi Rama Michael sangat disyukuri karena sang istri, Chika Friska Sanjaya kini telah menjadi mualaf.

"Istri Alhamdulillah mualaf. Cuma sama mertua masih beda (agama)," kata Rama Michael, ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2020).

Rama Michael: Alhamdulillah Istri Mualaf
Rama Michael bersama empat anaknya. [Instagram]

Selain istri mualaf, Rama Michael juga anak pertamanya yang berusia tujuh tahun kini mulai belajar puasa. Sementara adik-adiknya si sulung, belum diminta Rama untuk ikutan berpuasa.
"Yang pertama sudah mulai, ya puasa setengah hari. Yang lain harus agak sabar lah ya," ujar kaka bintang sinetron Donny Michael ini.

Sebelum menikah, Rama Michael dan Chika Friska Sanjaya sudah berpacaran selama 12 tahun. Rama mengakui, 12 tahun pacaran membuatnya lebih mengenal dan tahu bagaimana cara menghadapi sang istri.

"Suka dukanya banyak, pernah sempat putus nyambung juga gitu. Ya mungkin itu jadi pengalaman akhirnya jadi mengetahui dan juga menjadi pondasi buat membangun keluarga. Dan Alhamdulillah sampai sekarang istri aku mualaf, aku dan istri sudah dikaruniai tiga putri dan satu laki laki," tutur Rama Michael.

source: https://www.suara.com/entertainment/...h-istri-mualaf

Alhamdulillah

selamat untuk pilihan sang istri
selamat menjalankan hidup baru di dalam lslam
Tuhan berkati

profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
Rama Michael: Alhamdulillah Istri Mualaf
01-05-2020 17:01
Alhamdulillah, semoga awet terus ya keluarganya😊
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
Rama Michael: Alhamdulillah Istri Mualaf
01-05-2020 17:02
bodo amat
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
Rama Michael: Alhamdulillah Istri Mualaf
01-05-2020 17:28
wajar si cewek yang mengalah jadi mualaf, soalnya sudah mulai tua dan gendut. daripada di tinggal cerai atau poligami, mending mengalah mualaf
profile-picture
profile-picture
entop dan pr1mus_corleone memberi reputasi
2 0
2
Rama Michael: Alhamdulillah Istri Mualaf
01-05-2020 17:30
Sampsi lebaran brontosaurus juga pasti ada aja berita kayak gini.
emoticon-Betty
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
Rama Michael: Alhamdulillah Istri Mualaf
01-05-2020 19:26
Anaknya lucu2 cantik2 gan emoticon-Matabelo
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
Rama Michael: Alhamdulillah Istri Mualaf
01-05-2020 21:16
Alhamdullilah, ras gen unggul

emoticon-Kimpoi
profile-picture
profile-picture
entop dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Rama Michael: Alhamdulillah Istri Mualaf
01-05-2020 23:24
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Rama Michael: Alhamdulillah Istri Mualaf
01-05-2020 23:52
semoga istiqomah ya cici chika emoticon-Imlek
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
Rama Michael: Alhamdulillah Istri Mualaf
01-05-2020 23:55
Nih berita dari masa depan, sekarang aja baru tanggal 02 / 05 / 2020, wartawannya udah bikin artikel buat tgl 30 / 05 / 2020emoticon-Big Grin.
profile-picture
profile-picture
entop dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Rama Michael: Alhamdulillah Istri Mualaf
02-05-2020 00:29
Gw bingung.
Kenapa ada yang suka rajin ngumpulin id buat di post ya?

Caper?
Atau karena gak sepaham sama pendapatnya, lalu dianggap musuh?

emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Rama Michael: Alhamdulillah Istri Mualaf
02-05-2020 01:52
ya sukur dah. seneng baca berita yang akur2 gini
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
Rama Michael: Alhamdulillah Istri Mualaf
02-05-2020 06:51
sama mertua masih beda,

maksudnya dia pgn mertuanya mualaf jg gt x ya
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia