Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea929e4e83c726ed6304f60/satu-ucapan-yang-mampu-mengubah-mindset-tentang-berbagi
Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain Ane punya cerita yang cukup mengubah cara pandang ane tentang definisi sedekah. Saat itu, Tuhan memang Maha Baik mempertemukan ane dengan orang yang akan jadi pelajaran hidup tentang berbagi. Ane akhirnya menulis ini karna beliau adalah salah satu yang cukup ane kagumi karna kebaikan beliau. Energi positifnya kerasa banget sama ane hi
Lapor Hansip
29-04-2020 14:16

Satu Ucapan Yang Mampu Mengubah Mindset Tentang Berbagi

icon-verified-thread
Satu Ucapan Yang Mampu Mengubah Mindset Tentang Berbagi


Quote:
Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain



Ane punya cerita yang cukup mengubah cara pandang ane tentang definisi sedekah. Saat itu, Tuhan memang Maha Baik mempertemukan ane dengan orang yang akan jadi pelajaran hidup tentang berbagi. Ane akhirnya menulis ini karna beliau adalah salah satu yang cukup ane kagumi karna kebaikan beliau. Energi positifnya kerasa banget sama ane hingga detik ini walopun kami gak pernah lagi ketemu selama 4 tahun lebih dan cuma berhubungan sekitar 8 bulan. Semoga cerita ini juga bisa menularkan kebaikan kepada agan-agan sekalian yang membaca...

Ane gak bisa menyebutkan nama beliau. Biarlah jadi amal jariyah untuk beliau jika setelah membaca cerita ini, mindset agan pun ikut berubah. Beliau adalah salah satu kaskuser yang bergabung di Regional Lampung sekitar pertengahan tahun 2015. Kontribusi aktifnya cukup kerasa semenjak beliau gabung di Regional walaupun cuma beberapa bulan karna satu dan lain hal. Ramadhan 2015, Regional Lampung ngadain bakti sosial disalah satu panti asuhan di Kabupaten Lampung Selatan. Kami ngumpulin dana dari kaskuser regional yang mau berpartisipasi dengan cara ikut lelang amal, dan bisa dengan dana langsung. Beliau yang ane ceritakan disini jadi donatur terbesar. Ane tau karna kebetulan kegiatan itu ane sebagai panitia yang megang langsung dana dari donatur. Mungkin bagi agan sekalian biasa aja. Tapi sebagai panitia saat itu, nerima donasi yang bisa dibilang cukup besar, ane merasa senang bisa terlibat secara tidak langsung untuk membantu beliau menyalurkan apa yang jadi amanah beliau.

Satu Ucapan Yang Mampu Mengubah Mindset Tentang Berbagi
Dokumentasi Kaskus Regional Lampung Bakti Sosial Ramadhan 2015

Mohon maaf, sebelum itu ane pernah stalking beliau dan memang track record beliau soal satu hal bernama "sedekah" cukup gencar dilakukan. Jadi, ane gak berpikiran kalo beliau jadi donatur dalam kegiatan ini karena mau di publish, atau pikiran-pikiran jelek lain tentang donasi yang beliau berikan.

Ada satu kejadian yang paling menyentak hati ane, dan bikin ane bakal ingat sampe kapanpun soal kebaikan beliau. Gak munafik, mungkin kita semua masih sering pilih kasih buat ngasih sedekah kita ke pengemis. Ane sebut salah satu contohnya saat kita lagi makan di luar, dan tiba-tiba ada yang datang ngemis ke kita. Jujur, ane pernah mikir "sebenernya mereka mampu, tapi malas". Atau mungkin agan sekalian juga ada yang mikir gitu ?
Beliau ngajarin ane ngubah mindset secara gak langsung dari satu kejadian ini. Ane pernah lagi makan sama beliau dan tiba-tiba ada pengemis yang nyamperin kami. Ane gak inget pasti pengemisnya waktu itu. Tapi saat ngeliat pengemis itu, ane mikirin hal yang udah ane sebutin di atas (maaf hati ane batu banget kayaknya). Dan tanpa ba bi bu, beliau ngasih sambil ngedoain orang semoga pengemis itu lancar rezeki sambil senyum. Setelah itu orang itu pergi, beliau ngelanjutin makan sambil bilang ke ane : "kita kadang mikir orang itu gak ada usaha. Dia jalan kaki, kita gak tau berapa jauh dia jalan. Kita gak tau seberapa capek dia jalan dan dia gak dapet uang mungkin buat makan karna beberapa orang mikir dia malas. Urusan dia sama Allah aja dia pake uangnya buat apa. Kasian, dia juga capek..." Dan bukan cuma sekali itu beliau begitu sejauh yang ane tau. Kejadian yang cukup bikin ane mikir 2x sekarang untuk bilang "maaf Pak/Buk" setiap ada yang datang nyamperin ane.
Cerita ane ini tentang mindset beliau, gak akan ane pendam sendirian. Semoga apa yang pernah beliau sampaikan ke ane juga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk agan sekalian dalam membantu sesama, apalagi saat ini kita sedang menjalankan ibadah Ramadhan. Semoga kita bisa membantu rezeki orang lain, yang mungkin dititipin Tuhan melalui kita.
Mohon maaf bila ada kesalahan kata dalam penyamapaian cerita, dan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1441 Hijriah
emoticon-Maaf Aganwati

Satu quote lagi :


Quote:

Jika kamu tidak bisa mengalahkan orang mukmin atas ibadah yang mereka lakukan, maka berlombalah dengan pendosa dalam ber istghfar dan meminta ampun




Cendolin


profile-picture
profile-picture
profile-picture
denny7802 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Satu Ucapan Yang Mampu Mengubah Mindset Tentang Berbagi
29-04-2020 21:21
Amankan pertamax
profile-picture
wulandamayasari memberi reputasi
1 0
1
Satu Ucapan Yang Mampu Mengubah Mindset Tentang Berbagi
30-04-2020 03:01
semoga semakin banyak orang baik di dunia ini
emoticon-Betty emoticon-Betty
profile-picture
wulandamayasari memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia