Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
247
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea3c47aa7276807bc6c39c2/kenapa-sih-males-baca-buku
Dengan era modern seperti sekarang ini membaca buku menjadi lebih praktis dan mudah dengan tersebarnya buku-buku digital. Walaupun dengan semua kemudahan tersebut, mengapa masih males baca buku? Dengan kajian yang mendalam pada kegabutan dan ketidak adaan landasan teori, maka dapat disimpulkan dalam beberapa faktor yang ngebuat meles baca buku :
Lapor Hansip
25-04-2020 12:02

Kenapa Sih Males Baca Buku ?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Hallu para penghuni jagat kaskus kembali lagi bersama ane
emoticon-Betty
Quote:Kenapa Sih Males Baca Buku ?
Sumber : kompasiana.com


Membaca merupakan kegiatan yang wajar dilakukan oleh semua orang, bahkan pada saat ini seseorang harus dituntut dapat membaca. Banyak informasi yang tersebar dalam media tulisan menjadikan membaca menjadi keharusan yang tidak dapat diganggu gugat. Walupun bentuk media informasi telah sangatlah beragam macamnya, akan tetapi tetap saja membaca menjadi salah satu pondasi dasar dalam penyampaian dan peneriamaan sebuah informasi.


Dewasa ini media bacaan telah mengalami perkembangan yang amat pesat, hingga mengakibatkan terbentuk beragam jenis bacaan, dan buku menjadi salah satunya. Buku telah menjadi media bacaan yang masih masih eksis dari dulu sampai sekarang. Jenis buku bermacam-macam, ada buku yang dikhususkan dalam pendidikan, ada yang sebagai hiburan dan ada juga yang bertujuan memuat informasi yang bersifat umum.


Dengan era modern seperti sekarang ini membaca buku menjadi lebih praktis dan mudah dengan tersebarnya buku-buku digital. Walaupun dengan semua kemudahan tersebut, mengapa masih males baca buku?


Dengan didasari pertanyaan tersebut ane secara gabutnya meneliti fenomena tersebut dengan objek penelitiannya adalah diri ane sendiri. Dengan kajian yang mendalam pada kegabutan dan ketidak adaan landasan teori, maka dapat disimpulkan dalam beberapa faktor yang ngebuat meles baca buku :


Buku sama dengan belajar
Quote:Kenapa Sih Males Baca Buku ?
Sumber : kompasiana.com

Secara tidak sadar buku telah disama atrikan dengan belajar. Padahal bila dipikirkan dengan logika yang sehat, buku tidak melulu tentang pelajan. Banyak buku yang menjadi media hiburan seperti Novel, antologi cerpen dan lain sebagainya.


Lingkungan
Quote:Kenapa Sih Males Baca Buku ?
Sumber : hipwee.com

Walaupun bukan faktor yang mendasar akan tetapi sudah cukup berpengaruh dalam membentuk kebiasaan. Contoh bila lingkungan kita gemar membaca, lama-kelamaan kita akan tertarik dan pada akhirnya menjadi kebiasaan. Begitu pula dengan sebaliknya.


Bukan prioritas utama
Quote:Kenapa Sih Males Baca Buku ?
Sumber : rencanamu.id

Bisa dibilang ada sesuatu hal yang lebih penting dari pada baca buku. Bisa jadi itulah mengapa sampai sekarang males untuk membaca buku, yang padahal tau kalau membaca buku itu memberikan informasi yang tidak didapat pada media lain.


Visual lebih dapat diterima dibanding tulisan
Quote:Kenapa Sih Males Baca Buku ?
Sumber : crafters.getcraft.com

Entah mengapa visual memiliki daya tarik yang lebih kuat dibandingkan dengan tulisan. Entah kenapa ane juga kagak tau. Ato dari ente semua ada yang bisa bantu jawab ? emoticon-Ngakak (S)


Kagak jelas banget dah trit ane kali ini
Yau udah, kalo gitu sekian trit gajetod kali ini
Moga bermanfaat, klo kagak ya... yaudah
Kenapa Sih Males Baca Buku ?



Sumber : Pikiran gabut TS

NB : Inget yang jadi objek penelitian diri ane sendiri ples kagak ada landasan teori yang jelas, jadi Ini kagak ada ilmiah-ilmiahnya. Mohon tidak dipakai sebagai referensi dalam pembuatan karya ilmiah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 195 lainnya memberi reputasi
192
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Kenapa Sih Males Baca Buku ?
25-04-2020 12:03
Pertamax hanya dongeng.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilafit dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Kenapa Sih Males Baca Buku ?
25-04-2020 12:05
Diubah oleh afx98
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilafit dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Kenapa Sih Males Baca Buku ?
25-04-2020 12:12
Apa baca komik = Baca buku? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amyjk02 dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Kenapa Sih Males Baca Buku ?
25-04-2020 12:39
*Saya : Baca judul, buka thread, scroll PANJANG AMAT TULISANNYA, komen......

maaf ya gan emoticon-Ngakak (S) emoticon-Cendol (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amyjk02 dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kenapa Sih Males Baca Buku ?
25-04-2020 13:43
ada saat tertentu ane bisa menikmati membaca buku contoh saat internet rumah lagi lelet.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amyjk02 dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kenapa Sih Males Baca Buku ?
25-04-2020 14:14
sebelum internet secara masif digunakan, ane demen banget baca buku. sekarang jarang kecuali internet mati plus ga ada kerjaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amyjk02 dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Kenapa Sih Males Baca Buku ?
25-04-2020 14:50
Gak ada gambarnya atau kurang menarik aja..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amyjk02 dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kenapa Sih Males Baca Buku ?
25-04-2020 16:11
Mungkin ada benarnya sebagian yang ada di thread tapi banyak membaca bagus kalo paham apa yang di baca hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amyjk02 dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Kenapa Sih Males Baca Buku ?
25-04-2020 16:58
dulu ane males banget deh baca buku, tapi makin tua makin seneng baca buku, kenapa ya ane juga bingung gan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amyjk02 dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kenapa Sih Males Baca Buku ?
25-04-2020 22:41
ana dulu jaman sma dan kuliah, lmayan suka baca buku selain komik, kyak siti nurbayah, sherlock holmes, dan karya dari jinyong dll bhlan cerita sfth di kaskus

alsan sih krena penasran aja, skrang dah jarang baca buku he..he..lebih seru browsing
Diubah oleh steven.thereds
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amyjk02 dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Kenapa Sih Males Baca Buku ?
25-04-2020 23:35
Bukan prioritas pertama, terus penulis ngasih informasi bertele tele tanpa kesimpulan emoticon-Hammer ya udah combo yang pas emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amyjk02 dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Kenapa Sih Males Baca Buku ?
26-04-2020 06:56
Quote:Original Posted By aygilagility
dulu ane males banget deh baca buku, tapi makin tua makin seneng baca buku, kenapa ya ane juga bingung gan.

Ane juga bree emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By steven.thereds
ana dulu jaman sma dan kuliah, lmayan suka baca buku selain komik, kyak siti nurbayah, sherlock holmes, dan karya dari jinyong dll bhlan cerita sfth di kaskus

alsan sih krena penasran aja, skrang dah jarang baca buku he..he..lebih seru browsing

Mungkin pilih yang lebih cepet ama praktis emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By argekandhis
Bukan prioritas pertama, terus penulis ngasih informasi bertele tele tanpa kesimpulan emoticon-Hammer ya udah combo yang pas emoticon-Hammer

Namanya buat trit lucu-lucuan bree emoticon-Hammer2

Mangap ya klo kagak jelas Kenapa Sih Males Baca Buku ?
Diubah oleh afx98
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amyjk02 dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Kenapa Sih Males Baca Buku ?
27-04-2020 14:01
baca medsos orang lebih asik gan.. emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilafit dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kenapa Sih Males Baca Buku ?
28-04-2020 21:29
wah nice thread banget gan sis semoga aja bisa menumbuhkan rasa cinta untuk membaca buku nih bagi banyak orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amyjk02 dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Kenapa Sih Males Baca Buku ?
28-04-2020 21:30
bener banget nih kita harus banget nih menambah ilmu kita lewat baca buku kaya gini apalagi kalo lagi dirumah aja kay ginii pasti seru nambah pengetahuan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amyjk02 dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Kenapa Sih Males Baca Buku ?
28-04-2020 21:30
makasih gan infonya bermanfaat dan menambah ilmu banget nih buat anee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amyjk02 dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Kenapa Sih Males Baca Buku ?
28-04-2020 21:54
kalau ane sebenernya gak begitu males baca buku. cuma tiap baca buku bawaannya pasti ngantuk.. jadi pengen lanjut baca pun gabisa 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amyjk02 dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Kenapa Sih Males Baca Buku ?
28-04-2020 22:39
bikin pusing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilafit dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Kenapa Sih Males Baca Buku ?
28-04-2020 23:21
lebih suka baca novel daripada baca materi kuliah emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amyjk02 dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Kenapa Sih Males Baca Buku ?
28-04-2020 23:51
seruan baca thread
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilafit dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
Hobby & Community
tipe-tipe-pembaca-novel
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Health Consultation
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia