News
Batal
KATEGORI
link has been copied
30
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea253737414f520e934c243/kisah-mualaf-aktor-laga-george-rudy-diberi-nama-abdul-hadi-oleh-buya-hamka
Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka Kisah George Rudy Jadi Mualaf. ©2020 Merdeka.com/Youtube George Rudy Official Merdeka.com - Para penikmat film dan sinetron tentu tak asing dengan nama aktor laga senior George Rudy. Pria 64 tahun ini telah sukses membintangi banyak judul film dan sinetron. Beberapa waktu lalu, melalui unggahan video di channel Youtube ny
Lapor Hansip
24-04-2020 09:48

Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka

Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka

Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka
Kisah George Rudy Jadi Mualaf. ©2020 Merdeka.com/Youtube George Rudy Official
Merdeka.com - Para penikmat film dan sinetron tentu tak asing dengan nama aktor laga senior George Rudy. Pria 64 tahun ini telah sukses membintangi banyak judul film dan sinetron.

Beberapa waktu lalu, melalui unggahan video di channel Youtube nya, George Rudy menceritakan awal mula dirinya memutuskan untuk memeluk agama Islam. Bahkan dirinya juga diberi nama 'Abdul Hadi' oleh Buya Hamka.

Berikut ulasan lengkapnya.

Berawal dari Adegan Film

Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka

Melalui unggahan di channel Youtube 'George Rudy Official', George Rudy menceritakan kisah saat dirinya memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. George mengatakan bahwa hal tersebut berawal dari sebuah adegan dalam film.

"Saya mulai pada saat tahun 1977, pada saat itu saya syuting Balada Dua Jagoan, yang disutradarai oleh Almarhum Fritz G. Schandt. Di mana dalam satu adegan saya harus melaksanakan salat," ujar George Rudy.

"Saya bilang sama bang Fritz waktu itu, bang saya non muslim. Enggak papa ini hanya menunjukkan tokoh ini adalah seorang muslim," lanjutnya.

Merasa Mendapat Hidayah
Saat tengah melakukan adegan film tersebut, George Rudy ternyata telah merasakan suatu naluri. Dirinya merasa mendapat hidayah dari Allah SWT.

"Yaudah saya jalanin, hanya saat atahiyat terakhir saya ucapkan assalamualaikum ke kanan assalamualaikum ke kiri. Dan kebetulan yang menjadi bapak saya adalah Rd Mochtar," kata George Rudy.

"Mungkin secara pribadi saya berpikir merasakan suatu naluri bahwa mungkin ini jalan hidup saya mendapat hidayah dari Allah," imbuhnya.

Tertarik Belajar Islam karena Melihat Orang Wudhu
George Rudy kemudian melanjutkan ceritanya. Ia mengatakan bahwa dirinya tertarik belajar agama Islam karena melihat orang berwudhu.

"Pada saat tahun 80, saya mulai tertarik untuk mempelajari Islam dan kenapa saya tertarik untuk mempelajari Islam. Saya melihat orang wudhu," ujar George Rudy.

"Di sana saya melihat orang wudhu dan saya tanya oh jadi untuk menghadap kepada Sang Pencipta kita bersih secara jasmani. Saya mulai pelajari pelan-pelan dari terjemahan Al Quran," lanjutnya.

Diislamkan oleh Buya Hamka
Setelah tertarik mempelajari agama Islam, ia lantas bertemu dengan Almarhum Buya Hamka kala itu. Setelah mantap untuk masuk Islam, George Rudy mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai tanda dirinya masuk agama Islam.

"Dan Alhamdulillah pada tahun 81, bulan Maret kalau enggak salah. Saya di islamkan dan saya pribadi memang sudah merasakan akan masuk Islam," terang George Rudy.

"Dan Alhamdulillah yang mengislamkan saya adalah tokoh yang sangat saya hormati. Buya Hamka. Saya ngobrol terus dia bilang benar-benar, saya bilang iya. Pada saat itulah saya mengucapkan dua kalimat syahadat," imbuhnya.

Merasakan Kebanggaan saat Dipeluk dan Dicium Buya Hamka

Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka

George Rudy pun menceritakan rasa bangga dan bahagianya ketika dirinya dipeluk dan dicium oleh Buya Hamka.

"Dan pada saat itu juga saya merasakan suatu kebanggaan yang tidak akan terlupakan selama hidup, saya dicium oleh beliau (Buya Hamka). Itu kebanggaan buat saya. Saya dipeluk dicium," kata George Rudy.

Diberi Nama oleh Buya Hamka
Setelah masuk agama Islam, George Rudy diberikan nama oleh Buya Hamka. Ia diberi nama 'Abdul Hadi' yang artinya 'Yang Diberi Petunjuk'.

"Jadi pada saat itu saya setelah diislamkan oleh Buya Hamka Almarhum, saya diberi nama sebagai seorang muslim, saya diberi nama Abdul Hadi. Dia katakan artinya Yang Diberi Petunjuk," ungkap George Rudy.

"Alhamdulillah sampai sekarang tetap nama saya George Rudy Al Abdul Hadi," pungkasnya.

Komentar Para Netizen
Melihat unggahan video tersebut, para netizen kemudian memberikan beragam komentarnya. Banyak dari mereka yang mendukung dan mendoakan George Rudy.

"Masya Allah. Semoga Sellu istiqomah Om george Rudy," tulis Bulan Bintang.

"Semoga om georgerudy selalu dalam lindungan Allah Aamiin ya Allah,,di lancarkan rezeki di berikan selalu kesehatan Aamiin ya Allah," tulis Raiza Putry.

"Smoga Goerge Rudi snantiasa dlm lindungan Allah SWT. Istiqomah dlm Iman dan Islam," tulis Azzahra Arm.

source: https://www.merdeka.com/trending/kis...uya-hamka.html

Alhamdulillah

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka
24-04-2020 09:51
alhamdulilah.....semoga quran dan haditsnya dibaca dan dimengerti ya.... jgn cuma pandai menghapal doank.... emoticon-Imlek
profile-picture
cjava memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka
24-04-2020 10:08
Ane yakin ada perbedaan taraf kebahagiaan saat dipeluk dan dicium Buya Hamka dibandingkan dengan Suzanna atau Kiki Fatmala


Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka

Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan cyber9ue memberi reputasi
1 1
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka
24-04-2020 10:24
mantab emoticon-Jempol

tinggal cari satu orang lagi lengkap deh kakinya emoticon-Leh Uga
Diubah oleh lexarrio
0 0
0
Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka
24-04-2020 10:24
mudanya ganteng ya.. wkwk
0 0
0
Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka
24-04-2020 10:40
Buya hamka itu orang minang yg pernah kasus plagiat itu kan ?? Semoga manusia model begitu dijauhkan dr kehidupan saya..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka
24-04-2020 10:52
ini aktor se angkatan sama kiki fatmala
george tua banget sekarang
beda sama kiki, walau udah nenek2, tapi masih bisa bikin ngac3ng anak muda jaman now, masih bugar banget
kiki penggila aerobik, mngkin pengaruh juga disitu
kek nya george gak suka olahraga, makanya tua nya jadi tuwir gitu

kiki sekarang, jangan dibuka, batal puasa lo
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka
24-04-2020 10:56
tuker guling sama willy amrullah, adiknya Buya
0 0
0
Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka
24-04-2020 10:57
Semoga memjadi lebih baik..
0 0
0
Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka
24-04-2020 11:00
Aktor geyorge Rudi idola di ditahun '90 an...emoticon-Matabelo
0 0
0
Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka
24-04-2020 11:00
Ayah mertua Ely yang seorang muslim pernah berkata doa seorang muslim tak akan sampai kepada orang selain Islam.

kasian sama ke 2 org tuanya
0 0
0
Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka
24-04-2020 11:01
semoga om abdul eh om george istiqomah ya gengs
0 0
0
Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka
24-04-2020 11:06
Masya Allah emoticon-Matabelo
0 0
0
Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka
24-04-2020 11:12
Sedari kecil hingga tahun kemarin ane nyebut beliau Ge-or-ge Rudy...
emoticon-Ngakak
Ternyata yg bener itu Jorj Rudi...

Setali tiga uang, Advent Bangun ane nyebutnya...
emoticon-Ngakak
Kapten Bangun...
Diubah oleh olahraga501
profile-picture
amikurnia memberi reputasi
1 0
1
Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka
24-04-2020 11:14
buya hamka banyak mualapin tapir, eh adek kandungnya sendiri murtadin jadi pendeta tapir di mamarika ya akhi emoticon-Turut Berduka


Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka
Diubah oleh mahoICEheart
0 0
0
Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka
24-04-2020 11:36
Quote:"Saya mulai pada saat tahun 1977, pada saat itu saya syuting Balada Dua Jagoan, yang disutradarai oleh Almarhum Fritz G. Schandt. Di mana dalam satu adegan saya harus melaksanakan salat," ujar George Rudy


boleh juga emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka
24-04-2020 11:43
Akhirnya di masa tua otaknya dipake
0 0
0
Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka
24-04-2020 11:45
kangen pilm jadul yg no sensor

emoticon-Wowcantik
0 0
0
Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka
24-04-2020 11:51
gan tanya layar tancep itu seperti apa sih gan ?
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka
24-04-2020 12:10
wajahnya mirip pak Rambo aka sylvester stalone emoticon-Big Grin
Diubah oleh amikurnia
0 0
0
Kisah Mualaf Aktor Laga George Rudy, Diberi Nama Abdul Hadi Oleh Buya Hamka
24-04-2020 12:10
eslamesasi ga nih?emoticon-Wink
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Berita dan Politik
net-tv-digugat-pailit
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia