Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea11cb182d49559f51e64a6/berbagilah-selagi-ada-kesempatan
Hello Gais !! --------------------------------- Jumpa Lagi Dithread Zeref777 Sang Penyihir Permulaan Bagaimana kabarnya gais? Pasti tidak baik baik saja ya. Karena wabah ini masih belum berakhir, sehingga memaksa diri kita lebih waspada dan selalu tidak nyaman. Pemerintah telah mengeluarkan beberapa kebijakan untuk meminimalisir penyebarannya. Meskipun itu membuat sebagian orang kehilangan pekerja
Lapor Hansip
23-04-2020 11:42

Berbagilah Selagi Ada Kesempatan

icon-verified-thread
Hello Gais!!

---------------------------------

Jumpa Lagi Dithread Zeref777

Sang Penyihir Permulaan

Berbagilah Selagi Ada Kesempatan

Bagaimana kabarnya gais? Pasti tidak baik baik saja ya. Karena wabah ini masih belum berakhir, sehingga memaksa diri kita lebih waspada dan selalu tidak nyaman. Pemerintah telah mengeluarkan beberapa kebijakan untuk meminimalisir penyebarannya.

Meskipun itu membuat sebagian orang kehilangan pekerjaan. Padahal biaya hidup terus berlanjut setiap harinya. Belum lagi harga makanan pokok yang lebih mahal karena kelangkaan barang. Pemerintah juga sudah turun tangan tangan untuk memberikan bantuan. Meskipun tidak banyak, setidaknya itu adalah solusi terbaik dari pada tidak sama sekali.

Quote:
Berbagilah Selagi Ada Kesempatan

Selain para pekerja, dampak buruk dari covid 19 ini juga di rasakan oleh para pelajar. Mereka terpaksa harus belajar di rumah secara online. Bagi anak anak beruntung yang dilahirkan di keluarga kaya, kebijakan ini sangat tidak berpengaruh. Namun bagi anak yang orang tuanya kurang mampu, meraka akan kesusahan belajar. Karena mereka tidak memiliki gedget yang orang kaya miliki.

Mungkin bebrapa orang kaya berfikir bahwa semua orang di jaman ini pasti sudah memilikinya. Tapi kenyataannya di kampung halaman Zeref masih banyak yang tidak punya. Termasuk paman Zeref sendiri. Yang anak sulungnya sekarang sedang menginjak kelas 2 SMP.

Karena kehebohan Covid 19 ini Zeref tidak bisa pulang ke kampung halaman. Sehingga tidak tau apa yg terjadi di sana. Hingga suatu hari, emak Zeref menghubungi untuk sebuah permintaan. Yaitu agar Zeref mau membelikan sebuah sarana bagi keponakan perempuan Zeref yang masih kelas 2 SMP tersebut.

Mendengar permintaan emak tersebut, hati Zeref tak kuasa dan langsung bertidak. Hati zeref bukan tergerak karena permintaan emak, tapi karena ingat keadaan keponakan. Apa lagi dia perempuan. Dan yg ku sesali, Zeref benar benar lupa kalau program ini sudah berjalan satu bulan lalu.

Quote:
Berbagilah Selagi Ada Kesempatan

Karena tidak bisa pulang, Zeref membelikanya lewat toko online. Lalu mengirimnya langsung ke rumah keponakan. Mungkin smartphone yg Zeref belikan terlalu biasa dan murah. Tapi setidaknya itu dapat membatu aktivitas belajar sang keponakan. Agar tidak telat belajar.

Quote:
Berbagilah Selagi Ada Kesempatan

Gaji Zeref tidaklah banyak, apa lagi sebenarnya uang itu Zeref kumpulkan untuk beli motor. Tapi Zeref mengabaikan kenyataan itu dan memilih untuk membatu keponakan Zeref di tengah krisis covid ini. Karena zeref masih ingat, saat jaman sekloah dulu. Jika saat itu Zeref benar berniat kuliah. Mungkin keadaan Zeref akan jauh lebih baik dari sekarang ini.

Sahingga muncul sepercik harapan saat Zeref mengingat sang keponakan. Yaitu harapan agar keponakan Zeref dapat sekolah setinggi tingginya dan mendapat ilmu yg benar benar manfaat. Agar dapat mengangkat derajat orang tua, ekonomi dan membantu orang orang yang mebutuhkan. Apa lagi dia adalah anak sulung.

Quote:
Berbagilah Selagi Ada Kesempatan

Covid ini megajarkan kita banyak hal. Di sini kita dapat melihat sifat sejati dari seseorang yg sesungguh nya. Orang orang serakah dan egois akan memborong persediaan untuk dirinya sendiri. Sedang orang yg ambisius akan menjualnya lagi demi keuntungan berlipat. Sedang orang yg menyadari manusia ini bisa apa?? Akan memborong persediaan dengan menggunakan tabungan di tengah krisis ini hanya untuk di bagi bagikan kepada orang yang tidak mereka kenal dengan baik. Terkadang zeref iri melihat mereka, karena Zeref tidak punya harta sebayak mereka. Meskipun jika punya, Zeref belum tentu memiliki tekad seperti mereka.

Quote:
Berbagilah Selagi Ada Kesempatan

Walaupun begitu, covid 19 ini mengingatkan kita tentang pentingnya menjaga kebersihan. Terlihat jelas di setiap pintu depan toko atau fasilitas umum sekarang sudah tersedia tempat untuk mencuci tangan.

Juga arti tentang kebersamaan. Dimana saat hari masih berjalan normal. Keluarga akan sibuk dengan pekerjaan masing masing tapi sekarang bisa berkumpul dan mengabiskan waktu bersama.
Sepertinnya cukup sekian thread kali ini. Jangan lupa untuk selalu melakukan kebaikan gais. Apa lagi sebentar lagi memasuki bulan ramadhan bagi yg menjalankan.


Bagi bagi cendol
Cendol😇


Sampai Jumpa Lagi

..............

bye bye

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
swiitdebby dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Kebaikan Selalu Menyapa, Meski dengan Cara Sederhana
kebaikan-selalu-menyapa-meski-dengan-cara-sederhana
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia