News
Batal
KATEGORI
link has been copied
26
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e9dad32c8393a7d271e8a76/panitia-pembangunan-gereja-katolik-sang-penebus-dilaporkan-ke-polisi
Mantan Anggota Dewan Paroki Sang Penebus, Paul Leo ketika memberikan keterangan kepada wartawan. SENTANI– Mantan Anggota Dewan Paroki Sang Penebus, Paul Leo mendatangi Mapolres Jayapura guna melaporkan Panitia Pembangunan Gereja Katolik Sang Penebus Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (20/04) siang. Dia melaporkan panitia pembangunan gereja tersebut karena menurutnya tidak adanya tranparansi soal
Lapor Hansip
20-04-2020 21:09

Panitia Pembangunan Gereja Katolik Sang Penebus Dilaporkan ke Polisi

Panitia Pembangunan Gereja Katolik Sang Penebus Dilaporkan ke Polisi
Mantan Anggota Dewan Paroki Sang Penebus, Paul Leo ketika memberikan keterangan kepada wartawan.


SENTANI– Mantan Anggota Dewan Paroki Sang Penebus, Paul Leo mendatangi Mapolres Jayapura guna melaporkan Panitia Pembangunan Gereja Katolik Sang Penebus Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (20/04) siang.

Dia melaporkan panitia pembangunan gereja tersebut karena menurutnya tidak adanya tranparansi soal penggunaan dana dari pembangunan gereja Katolik Sang Penebus.

“Saya datang ke Kantor Polisi hari ini untuk melaporkan panitia pembangunan gedung gereja, karena sistem yang mereka gunakan untuk membangun gereja ini tidaklah benar” kata Leo saat ditemui wartawan di depan Polres Jayapura usai membuat laporan polisi.

Paul mengungkapkan bahwa ini adalah yang kedua kalinya Ia harus menghadap ke pihak berwajib terkait masalah yang dilaporkannya ini.

Dimana sebelumnya, Ia sempat melaporkan hal ini ke Polda Papua, namun dari Polda Papua mengarahkannya untuk mendatangi Polres Jayapura karena masalah yang dilaporkannya ini sedang di tangani oleh Polres Jayapura karena pembangunan gedung gereja ini berada di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Tanggal 20 Februari lalu saya melaporkan masalah ini ke Polda Papua dan dari Polda Papua saya sudah mendapatkan SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan) bahwa masalah ini sudah ditangani oleh Polres Jayapura sehingga hari ini saya datang kesini untuk memberikan keterangan terkait dengan laporan saya ini” katanya.

Dia menambahkan, SP2HP dari Polda Papua yang dirinya terima dijelaskan bahwa sudah ada 3 orang saksi yang diperiksa terkait kasus tersebut.

“Kedepan akan ada 4 orang lagi yang diperiksa terkait masalah yang saya laporkan ini. Termasuk bendahara pantia pembangunan gedung gereja ini” tukasnya.

Namun katanya, hingga saat ini ke 4 orang tesebut belum datang menemui pihak berwajib untuk memberikan keterangan meski ke 4 orang tersebut sudah dilayangkan surat panggilan dari Polres Jayapura.

“Mereka inikan dipanggil oleh unit yang menangani hal ini, tapi dari keterangan mereka, mereka sudah ketemu Kapolres, inilah yang buat logika saya tidak masuk, mereka dipanggil oleh unit tertentu tapi kok ketemunya langsung sama Kapolres. Ada apa ini” pungkasnya.

Terkait dengan pembangunan Gedung Gereja Katolik Sang Penebus, Paul menjelaskan, cost anggaran yang digunakan untuk membangun gedung tersebut total berjumlah 43 Miliar yang berasal dari sumbangan seluruh umat Katolik dan anggaran yang berasal dari Paroki Sang Penebus itu sendiri.

Namun menurutnya, pembangunan yang dimulai sejak bulan Mei 2019 hingga saat ini masih berupa pondasi dan beberapa tiang bangunan saja yang mana telah memakan anggaran sebesar 9 Miliar.

“Masuk akal tidak hanya untuk pondasi dan beberapa tiang saja sudah memakan anggaran sebesar itu. Dan pada ibadah tutup tahun tanggal 31 Desember 2019 lalu, panitia membacakan pengumuman bahwa anggaran untuk pembangunan gedung gereja ini sudah hampir habis.

Kalau yang digunakan itu Rp 9 Miliar dan dana pembangunan ini sudah hampir habis lalu Rp 34 Miliar dari total cost anggaran ini kemana, karena sampai hari ini juga tidak ada rinciannya. Sedangkan pembangunan Gereja Katedral Kristus Raja di Dok V hanya memakan anggaran kurang lebih Rp 40 Miliar” ujar Paul.

“Oleh karena itu saya akan terus vocal untuk mengawal hal ini karena gedung gereja baru dari Paroki Sang Penembus ini merupakan impian dari umat Katolik yang ada di Sentani dan sekitarnya, dan dana inipun berasal dari umat itu sendiri, jadi janganlah diselewengkan,”tegasnya.

Kata Paul, Tuhan Yesus yang lemah lembut dan penuh kasih saja bisa marah ketika melihat ‘Rumah Tuhan’ dijadikan pasar.

“Lalu bagaimana mungkin saya yang hanya manusia biasa akan diam saja ketika dana yang berasal dari umat yang diperuntukan untuk membangun ‘Rumah Tuhan’ itu diselewengkan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab.Mungkin itu yang saya sampaikan” tutup Paul.

Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan Gereja Sang Penebus, Yeery F. Dien saat diconfirmasi melalui telefon seluler, tidak merespon serta membalas sms yang dikirim wartawan harian ini.

source: https://www.pasificpos.com/panitia-p...kan-ke-polisi/

rumah ibadah gak perlu dikorupsi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 36 lainnya memberi reputasi
37
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Panitia Pembangunan Gereja Katolik Sang Penebus Dilaporkan ke Polisi
20-04-2020 21:14
korupsi tangkap aja


Panitia Pembangunan Gereja Katolik Sang Penebus Dilaporkan ke Polisi

pembagian sembako baznas ricuh

@...noisszcat...

panggil haji mulyana cikarang dan pak rt, itu tolong ditegur warga gak taat psbb saat antri sembako baznas
jelas2 gak jaga jarak

jangan lupa bawa pentungan kayunya

emoticon-Ngakak
Diubah oleh calon.pedopil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Panitia Pembangunan Gereja Katolik Sang Penebus Dilaporkan ke Polisi
20-04-2020 21:37
Wkwkwkwkwk.....

Diam aja, nanti jadi penghinaan.
Kena pasal ITE
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngrh93 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Panitia Pembangunan Gereja Katolik Sang Penebus Dilaporkan ke Polisi
20-04-2020 21:49
Panitia Pembangunan Gereja Katolik Sang Penebus Dilaporkan ke Polisi

Kacamata sepertinya beli di pasar, bukan di optik
Tuh, lensanya masih ada labelnya.

Di pasar kota saya banyak pedagang kaki lima yang dagang kacamata "baca", ukuran plus minusnya cocok-cocokan.
profile-picture
profile-picture
ngrh93 dan rakooon memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Panitia Pembangunan Gereja Katolik Sang Penebus Dilaporkan ke Polisi
20-04-2020 21:57
Keyakinan lain gak usah komen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
black_robo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Panitia Pembangunan Gereja Katolik Sang Penebus Dilaporkan ke Polisi
20-04-2020 22:20
Quote:Original Posted By rakooon
Keyakinan lain gak usah komen


Betul sob nanti angry

profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan rakooon memberi reputasi
2 0
2
Panitia Pembangunan Gereja Katolik Sang Penebus Dilaporkan ke Polisi
20-04-2020 22:24
korupsi dimana mana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Panitia Pembangunan Gereja Katolik Sang Penebus Dilaporkan ke Polisi
20-04-2020 22:57
konflik internal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Panitia Pembangunan Gereja Katolik Sang Penebus Dilaporkan ke Polisi
21-04-2020 00:01
Tetap auto debus emoticon-Nyepi
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1 0
1
Panitia Pembangunan Gereja Katolik Sang Penebus Dilaporkan ke Polisi
21-04-2020 00:05
Bolehkah membangun gereja di:
Panitia Pembangunan Gereja Katolik Sang Penebus Dilaporkan ke Polisi
?
emoticon-Entahlah
Awas nanti lagi asik asik bikin gereja gerejaan dalam game di datangi massa dan dibubarkan.
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Panitia Pembangunan Gereja Katolik Sang Penebus Dilaporkan ke Polisi
21-04-2020 00:19
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan ngrh93 memberi reputasi
2 0
2
Panitia Pembangunan Gereja Katolik Sang Penebus Dilaporkan ke Polisi
21-04-2020 05:47
mewjeng
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1 0
1
Panitia Pembangunan Gereja Katolik Sang Penebus Dilaporkan ke Polisi
21-04-2020 07:38
Ternyata oknum yg atas nama agama melakukan penyelewengan
0 0
0
Panitia Pembangunan Gereja Katolik Sang Penebus Dilaporkan ke Polisi
21-04-2020 07:42
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kajian korupsi internal ini

emoticon-Mad
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1 0
1
Panitia Pembangunan Gereja Katolik Sang Penebus Dilaporkan ke Polisi
21-04-2020 11:26
gak dimana gak dimana.... Ada Kesempatan, embatttt....!
Hadehhhh
emoticon-Travelleremoticon-Ngacir
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1 0
1
Panitia Pembangunan Gereja Katolik Sang Penebus Dilaporkan ke Polisi
22-04-2020 16:51

Mau Jadi Mayoritas Aja Sudah Menghalalkan Segala Cara

Panitia Pembangunan Gereja Katolik Sang Penebus Dilaporkan ke Polisi

Panitia Pembangunan Gereja Katolik Sang Penebus Dilaporkan ke Polisi

Panitia Pembangunan Gereja Katolik Sang Penebus Dilaporkan ke Polisi

Panitia Pembangunan Gereja Katolik Sang Penebus Dilaporkan ke Polisi
0 0
0
Panitia Pembangunan Gereja Katolik Sang Penebus Dilaporkan ke Polisi
26-04-2020 13:02
Tempat ibadah adalah sarang penyamun.
Bikin yayasan nggak jelas.

Banyak rohaniawan semua brengsek yg pake topeng.
Memanfaatkan allah utk diri sendiri..
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia