• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 4 Produk Makanan Indonesia Yang Gagal Total, No 1 Paling Legendaris

cintadineAvatar border
TS
cintadine
4 Produk Makanan Indonesia Yang Gagal Total, No 1 Paling Legendaris
Untuk memasarkan sebuah produk makanan atau minuman memang tidaklah mudah walaupun produsen sudah punya nama besar namun jika produk yang dipasarkan tidak mampu merebut hati konsumen dan target pasarnya tidak ada, maka produk itu tidak akan laku. Produk makanan seperti Indomie dan Mie Sedaap adalah dua produk yang sangat sukses di Indonesia karena tahu apa yang diingkan oleh konsumen. Selain itu ada juga beberapa produk minuman yang juga sukses di pasaran Indonesia. Akan tetapi, di masa lalu ada juga produk makanan Indonesia yang gagal laris di pasaran dan akhirnya menghilang dari perederan. Nah gan, berikut adalah ulasan singkatnya.

1. Tara Nasiku
Inilah produk makanan legendaris namun gagal total di pasaran. Ya, Tara Nasiku. Sebuah produk nasi instan yang iklannya booming sekitar tahun 2000an. Nasi instan ini juga memiliki bumbu dan bisa langsung terjadi hanya dalam beberapa menit layaknya Mie Instan. Iklannya terlihat menjanjikan dan orang-orang pun penasaran karena terlihat enak. Akan tetapi pada kenyataannya di lapangan, Tara Nasiku tidak begitu diminati, mulai dari masyarakat yang tidak terbiasa dengan nasi instan, rasanya yang aneh, dan persaingan dari mie instan yang lebih praktis. Akhirnya Tara Nasiku menghilang dari pasaran. Ane sendiri dulu enggak pernah nyobain gan. Agan di sini ada yang sudah pernah nyobain enggak?

2. Garudafood Nasi Instan
Beberapa tahun kemudian atau sekitar tahun 2005, Garudafood mencoba menghidupkan kembali nasi instan dengan nama Garudafood Nasi Instan. Kali ini produknya menyerupai mie instan yang bisa langsung dimasak di dalam kemasan sehingga lebih praktis dari Tara Nasiku. Selain itu juga terdapat beberapa bumbu untuk menambah rasa agar tidak hambar. Cara memasaknya adalah menambahkan sejumlah air panas. Iklannya pun menggunakan tagline "enggak kayak yang dulu" yang menegaskan ini berbeda dengan Tara Nasiku. Namun lagi-lagi produk ini tetap saja tidak laku di pasaran.

3. Aqua Splash of Fruit
Aqua sebagai produsen air minum dalam kemasan (AMDK) terbesar di Indonesia juga pernah punya produk gagal. Sekitar tahun 2004 Aqua Splash of Fruit diluncurkan. Produk ini bukanlah air mineral biasa melainkan sejenis beverage yang mengandung esens rasa buah strawberry dan orange mango namun tanpa pewarna sama sekali sehingga banyak orang mengira ini hanya air biasa. Ane sendiri sudah pernah cobain produk ini dan rasanya biasa saja. Aqua Splash pf Fruit tak bertahan lama di pasaran. Namun Aqua meluncurkan Mizone sebagai penggantinya dan sukses di pasaran serta bertahan hingga sekarang.

4. Selera Rakyat
Kesuksesan Indomie nampaknya ingin diikuti oleh produsen lainnya termasuk produsen Orang Tua (OT) yang meluncurkan produk mie instam dengan merk Selera Rakyat pada sekitar awal tahun 2000an. Kelebihan yang ditawarkan Selera Rakyat adalah harganya yang lebih murah yaitu sekitar lima ratus rupiah atau sekitar lima puluh persen lebih murah dari Indomie. Namun itu menjadikan porsinya yang jadi sedikit dan rasanya yang biasa saja. Selera Rakyat pun harus takluk dari persaingan dan hilang dari pasaran.

Nah, gimana gan. Ada yang mau nambahin enggak? emoticon-Ngakak

Quote:
ca0396Avatar border
tien212700Avatar border
edv039Avatar border
edv039 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
19.1K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.