Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
103
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e973ec3f4ae2f69945efecb/lakukan-4-cara-ini-agar-terhindar-dari-perselingkuhan
Perselingkuhan bisa terjadi karena berbagai alasan dan juga bisa terjadi melalui perantara yang kadang malah tidak terpikirkan. Media sosial adalah salah satu tempat yang rawan menjadi tempat berawalnya sebuah perselingkuhan. Dimulai dari rasa kagum atau terhibur dengan postingan seseorang (lawan jenis) kemudian memberi pujian di kolom komentar, berkenalan, saling sapa di setiap postingan masing-
Lapor Hansip
16-04-2020 00:05

Lakukan 4 Cara Ini Agar Terhindar Dari Perselingkuhan!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Cara Menghindari Perselingkuhan
Lakukan 4 Cara Ini Agar Terhindar Dari Perselingkuhan!
Sumber: Pinterest


Mengarungi bahtera rumah tangga yang sakinah mawadah warahmah adalah dambaan setiap orang. Namun, kadang di tengah perjalanan terdapat batu karang berduri tajam berupa kata 'selingkuh' yang membuat goyah, bahkan tak jarang berakhir hancur berantakan.

Perselingkuhan bisa terjadi karena berbagai alasan dan juga bisa terjadi melalui perantara yang kadang malah tidak terpikirkan. Media sosial adalah salah satu tempat yang rawan menjadi tempat berawalnya sebuah perselingkuhan.

Dimulai dari rasa kagum atau terhibur dengan postingan seseorang (lawan jenis) kemudian memberi pujian di kolom komentar, berkenalan, saling sapa di setiap postingan masing-masing, lalu berlanjut ke inbox dan seterusnya.


Apakah aku pernah mengalami hal semacam itu?


Tahun 2013 adalah awal aku mempunyai akun Facebook yang dibuatkan oleh salah satu adik kelas. Saat itu adalah awal-awal aku dikaruniai satu orang putri.

Aku memang tidak seberapa sering membukanya karena memang dulu tidak terlalu tertarik pada dunia Maya. Mungkin yang sering dibuka itu grup tentang edukasi dan grup-grup tentang anak saja. 

Namun, suatu hari ada seseorang yang langsung inbox mengajak berkenalan dan ternyata dia teman salah satu famili. Dari situ kita sering sharing tentang ilmu, hukum agama dan apapun yang kami ketahui. Wawasan luas yang dimiliki orang tersebut membuat saya kagum, merasa nyaman berbalas pesan sampai akhirnya ada sesuatu yang membuatku berpikir 'wah, ini udah gak bener.'


Kalau sudah begitu apa yang harus dilakukan ….


1. Diam dan Berpikir

Lakukan 4 Cara Ini Agar Terhindar Dari Perselingkuhan!
Sumber: Pinterest


Diam mengingat kembali apa tujuan awal dalam hidup ini dan mengingat prinsip hidup yang selama ini pegang. Kemudian, berpikir bahwa sesungguhnya sudah ada teman yang bisa diajak diskusi tentang apapun, yang sudah halal untuk disandari. Lalu buat apa masih mencari yang lain, bilapun perlu tempat berdiskusi lain masih ada banyak mahram yang bisa diajak diskusi.

Kemudian, berpikirlah jika pasangan kita yang melakukan hal ini tentu kita akan merasa sangat sakit, begitu juga dengan pasangan kita bila tahu pasangannya lebih nyaman pada orang lain tentu dia juga merasakan sakit.



2. Menutup Semua Celah

Lakukan 4 Cara Ini Agar Terhindar Dari Perselingkuhan!
Sumber: Pinterest



Perselingkuhan terjadi karena ada celah ruang yang kita buka, maka tutuplah celah tersebut dan jauhi ruang yang berpotensi membawa kerusakan pada rumah tangga kita.

Misalnya, kita mengagumi seseorang dengan berlebihan pada suatu forum, maka jauhilah forum tersebut. Carilah forum lain yang lebih sesuai dan lebih aman untuk kita.

Celah tersebut bukan hanya berupa adanya orang ketiga saja, tapi juga bisa timbul dari rasa tidak pernah dihargai, kurang kasih sayang, hingga faktor keuangan rumah tangga yang selalu seret atau tekanan keluarga.

Maka, tutuplah celah semacam itu dengan jujur pada pasangan apa yang kita rasakan kemudian diskusikan bersama-sama jalan keluarnya.



3. Meminta Perlindungan Pada Allah

Lakukan 4 Cara Ini Agar Terhindar Dari Perselingkuhan!
Sumber: Pinterest


Sesungguhnya Allah adalah tempat yang paling baik untuk meminta perlindungan, perlindungan dari berbagai macam bahaya, sakit, dan godaan setan.


Rasa nyaman yang dirasakan saat berselingkuh adalah rasa dari tipu daya setan, karena sudah menjadi janjinya menggoda dan menyesatkan anak Adam.


Dari Jabir radhiallahu ‘anhu dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,


إِن إِبْلِيْسَ يَضَعُ عَرْشَهُ عَلَى الْمَاءِ ثُم يَبْعَثُ سَرَايَاهُ فَأَدْنَاهُمْ مِنْهُ مَنْزِلَةً أَعْظَمُهُمْ فِتْنَةً يَجِيْءُ أَحَدُهُمْ فَيَقُوْلُ فَعَلْتُ كَذَا وَكَذَا فَيَقُوْلُ مَا صَنَعْتَ شَيْئًا قَالَ ثُم يَجِيْءُ أَحَدُهُمْ فَيَقُوْلُ مَا تَرَكْتُهُ حَتى فَرقْتُ بَيْنَهُ وَبَيْنَ امْرَأَتِهِ قَالَ فَيُدْنِيْهِ مِنْهُ وَيَقُوْلُ نِعْمَ أَنْتَ


“Sesungguhnya Iblis meletakkan singgasananya di atas air (laut) kemudian ia mengutus bala tentaranya. Maka yang paling dekat dengannya adalah yang paling besar fitnahnya. Datanglah salah seorang dari bala tentaranya dan berkata, “Aku telah melakukan begini dan begitu”. Iblis berkata, “Engkau sama sekali tidak melakukan sesuatupun”. Kemudian datang yang lain lagi dan berkata, “Aku tidak meninggalkannya (untuk digoda) hingga aku berhasil memisahkan antara dia dan istrinya. Maka Iblis pun mendekatinya dan berkata, “Sungguh hebat (setan) seperti engkau” (HR Muslim IV/2167 no 2813)



4. Luangkan Waktu

Lakukan 4 Cara Ini Agar Terhindar Dari Perselingkuhan!
Sumber: Pinterest


Luangkan waktu lebih banyak bersama pasangan, ajak jalan atau makan di luar berdua. Luangkan waktu untuk saling bercerita, baik tentang pekerjaan, keluarga ataupun kekurangan dalam rumah tangga kita. Diskusikan apa saja harapan dan keinginan masing-masing untuk masa depan rumah tangga kita.

Agar kita bisa tahu apa langkah-langkah yang harus dilakukan agar rumah tangga jadi utuh dan perselingkuhan pun tidak terbesit dalam pikiran kita.



Oke, itulah cara-cara agar terhindar dari yang namanya perselingkuhan yang mengakibatkan kehancuran pada rumah tangga kita. kalau ada masukan lain mari kita saling sharing di kolom komentar.


Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Diubah oleh istijabah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 45 lainnya memberi reputasi
46
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Lakukan 4 Cara Ini Agar Terhindar Dari Perselingkuhan!
16-04-2020 00:06
selain cara itu aku juga tipe yang gak mudah percaya sebelum bertemu atau melihat langsung.
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1 0
1
Lakukan 4 Cara Ini Agar Terhindar Dari Perselingkuhan!
16-04-2020 12:33
perbanyak bersyukur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lakukan 4 Cara Ini Agar Terhindar Dari Perselingkuhan!
17-04-2020 03:35
meminta pertolongan Allah untuk selalu menjaga hati karena Allah nmaha pembolak balik hati.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Lakukan 4 Cara Ini Agar Terhindar Dari Perselingkuhan!
17-04-2020 20:49
Enggak usah bawa agama/masukin semua agama lebih bagus gan!

Saya single kasih saran.

Gampang sih, biar enggak selingkuh, ya jalan2 cari suasana baru, istri di ajak kesalon, ganti style pakaian, pasti tambah suka cinta sayang..

apalagi istrinya Dedek emesh emoticon-Malu
Diubah oleh monkeydfarly
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan istijabah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Lakukan 4 Cara Ini Agar Terhindar Dari Perselingkuhan!
17-04-2020 21:01
Dalam hubungan mah yang penting juga harus “percaya” dan “jujur”.
Buat apa percaya tapi kalo di boongin? Dan buat apa jujur kalo ga percaya 😬🙏🏻

#curhatan
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan istijabah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Lakukan 4 Cara Ini Agar Terhindar Dari Perselingkuhan!
17-04-2020 21:01
Intinya banyak qanaah, alias legowo dan bersyukur. emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan istijabah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Lakukan 4 Cara Ini Agar Terhindar Dari Perselingkuhan!
17-04-2020 21:03
Nomor 3 paling setuju emoticon-2 Jempol

Udehhh kalo dah nikah, kurangin (mau cowok atau cewek) berinteraksi kpd lawan jenis. Setan itu gampang bgt ngegodanya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Lakukan 4 Cara Ini Agar Terhindar Dari Perselingkuhan!
17-04-2020 21:04
saya dulu pernah selingkuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Lakukan 4 Cara Ini Agar Terhindar Dari Perselingkuhan!
17-04-2020 21:04
Quote:Original Posted By kopralicious
Nomor 3 paling setuju emoticon-2 Jempol

Udehhh kalo dah nikah, kurangin (mau cowok atau cewek) berinteraksi kpd lawan jenis. Setan itu gampang bgt ngegodanya emoticon-Leh Uga


Benul gaes
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan istijabah memberi reputasi
2 0
2
Lakukan 4 Cara Ini Agar Terhindar Dari Perselingkuhan!
17-04-2020 21:08
Nais gan, tar coba ane praktekin emoticon-Cendol (S)
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan istijabah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lakukan 4 Cara Ini Agar Terhindar Dari Perselingkuhan!
17-04-2020 21:17
Yg disalahin malah pelakor/pembinor padahal sama sama mau

Intinya jangan mau di bujuk rayu
Orang klo udh setia mau di bujuk rayu sampe kiamat juga ga bakal bisa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Lakukan 4 Cara Ini Agar Terhindar Dari Perselingkuhan!
17-04-2020 21:18
saling menghargai, jaga hati, sadar tidak ada yang sempurna, dah tu aja sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Lakukan 4 Cara Ini Agar Terhindar Dari Perselingkuhan!
17-04-2020 21:30
banyakin punya pacar dololah sekarang,jadi klo udah nikah udah cukup petualangannya
emoticon-Hammer
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lakukan 4 Cara Ini Agar Terhindar Dari Perselingkuhan!
17-04-2020 21:35
Se7 gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.abi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lakukan 4 Cara Ini Agar Terhindar Dari Perselingkuhan!
17-04-2020 21:38
palingg sakitt udah kalo diselingkuhin emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kepala.hitam46 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lakukan 4 Cara Ini Agar Terhindar Dari Perselingkuhan!
17-04-2020 21:54
Pas kayak posisi ane sekarang. Baru dikaruniai seorang putri pertama yang lucu tapi berhubung istri masih proses pemulihan pasca persalinan di rumah ortunya dan kita LDR an, hawanya pengen jajan. emoticon-Hammer2

Tapi balik lagi ane inget anak, & juga takut kalau Yang Maha Kuasa malah murka cuma gara2 nikmat yang sesaat. emoticon-Takut

Btw, ane masih di pejwan. emoticon-Cool
Diubah oleh hendrawan1989
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.abi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lakukan 4 Cara Ini Agar Terhindar Dari Perselingkuhan!
17-04-2020 22:11
Jomblo mana pernah sakit hati emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan istijabah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lakukan 4 Cara Ini Agar Terhindar Dari Perselingkuhan!
17-04-2020 22:20
Quote:Original Posted By adhonhr
Jangan muna... Gua telanjang juga nih di mari biar ada yang khilaf


Wah jgn telanjang gan nanti banyak yg khilaf emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.abi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lakukan 4 Cara Ini Agar Terhindar Dari Perselingkuhan!
17-04-2020 22:39
hanya satu syarat yg harus dilakukan supaya tidak selingkuh......

"Jangan Menikah!"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.abi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lakukan 4 Cara Ini Agar Terhindar Dari Perselingkuhan!
17-04-2020 22:43
sering kinpoi biar ga kegoda wanita lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.abi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia