Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
35
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e92fd9128c9917361134d07/coccooking-2020-dalgona-ala-qoni77-berbasis-kopi-hitam-antimaenstream-cobain-yuk
Semangat berapi untuk kita semua yah! Warga sekaskus raya mari kita gerak sehat dengan membuat minuman kekinian ala Oppa Korea, eaaaa. #DiRumahAjah kadang bikin jenuh beud, oleh karenanya dengan bergerak membuat Dalgona bisa bikin kita keringetan lho. Well, jangan lama-lama! Mari segera berbuat kebaikan kepada diri sendiri dengan lincah agar tetap sehat dan semangat menjalani hidup di tengah pande
Lapor Hansip
12-04-2020 18:37

(COC_Cooking 2020) Dalgona Ala qoni77 Berbasis Kopi Hitam Antimaenstream, Cobain Yuk!

icon-verified-thread
[COC_COOKING 2020] Dalgona Ala qoni77 Berbasis Kopi Hitam Antimaenstream, Cobain Yuk!

Semangat berapi untuk kita semua yah! Warga sekaskus raya mari kita gerak sehat dengan membuat minuman kekinian ala Oppa Korea, eaaaa. #DiRumahAjah kadang bikin jenuh beud, oleh karenanya dengan bergerak membuat Dalgona bisa bikin kita keringetan lho.


Well, jangan lama-lama! Mari segera berbuat kebaikan kepada diri sendiri dengan lincah agar tetap sehat dan semangat menjalani hidup di tengah pandemi Corona seperti sekarang ini. Apa sih bahan untuk membuat Dalgona Ala qoni77 Berbasis Kopi Hitam Antimaenstrem itu? Cekidot!


[COC_COOKING 2020] Dalgona Ala qoni77 Berbasis Kopi Hitam Antimaenstream, Cobain Yuk!

Bahan-bahan Dalgona Ala qoni77 Berhasil Kopi Hitam Antimaenstream adalah :

[COC_COOKING 2020] Dalgona Ala qoni77 Berbasis Kopi Hitam Antimaenstream, Cobain Yuk!

1. 2 sendok makan kopi hitam
2. 7 sendok makan air hangat
3. 2 sachet kopi cappuccino
4. 1 sachet susu kental manis
5. 2 sendok gula pasir untuk membuat dalgona
6. 1 gelas air hangat untuk melarutkan susu kental manis
7. 1 gelas air mendidih untuk melarutkan kopi

[COC_COOKING 2020] Dalgona Ala qoni77 Berbasis Kopi Hitam Antimaenstream, Cobain Yuk!

Cara membuat Dalgona Ala qoni77 Berbasis Kopi Hitam Antimaenstream :

1. Siapakan wadah untuk mengocok Dalgona.

2. Masukkan 2 sdm gula pasir + 2 sachet kopi Cappuccino + 7 sdm air hangat.

3. Aduk dengan sendok terlebih dahulu. Ini bertujuan agar saat di mix butiran kopi tidak pergi. Eaaa😂

4. Kocok dengan mixer dengan penuh cinta selama 2 menitan ajah.
tingkat kekentalan Dalgona yang lembut

5. Dalgona siap untuk dijadikan toping dari kopi hitam dan susu yang bakal dinaikinnya. Apaan coba?😂😂

6. Larutkan susu dalam gelas dengan air hangat satu gelas setengah munjung.

7. Larutkan kopi hitam dengan air mendidih dalam gelas seukuran gelas sedang saja.

8. Letakkan pada posisi yang menarik hati. Susu di bawah dan kopi hitam di atasnya, lalu berikan Dalgona di atasnya.

9. Tuangkan Crunhy Choco bonus dari kopi Cappuccino tadi di atas Dalgona.

10. Biar manis gak pake tebak-tebak buah manggis, tambahkan sedotan cokelat untuk menambah aroma cokelat.

11. Hidangkan selagi fresh agar Gansist tambah semangat dan terbebas dari virus Corona!

Cara ngaduk Dalgona sebelum dinikmati


Nah, cukup mudah bukan membuat Dalgona Ala qoni77 Berbasis Kopi Hitam Antimaenstream itu? Gansist bisa menambahkan es batu jika suka kok. Ane tadi gak punya es di kulkas jadi ya seadanya ajah. Toh, ini badan lagi meriang habis kerokan tadi pagi sih. Kenapa Ane jadi curhat neh?😂

Oke, mari kita bergerak aktif dalam hidup agar tubuh menjadi fit! Gak ada yang gak bisa kalau Gansist mau coba kok.

cara mengocok Dalgona


Penulis : @qoni77
Referensi : Bengong di rumah dari pada jenuh, allout dokpri ajeh


Ngawi, 12 April 2020
Salam Semangat,

Warna_Senja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AG93 dan 29 lainnya memberi reputasi
28
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[COC_COOKING 2020] Dalgona Ala qoni77 Berbasis Kopi Hitam Antimaenstream, Cobain Yuk!
12-04-2020 18:47
sangat menyenangkan sekali membuat kopi dalgona nya emoticon-Ngakak
Diubah oleh Rickin
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC_COOKING 2020] Dalgona Ala qoni77 Berbasis Kopi Hitam Antimaenstream, Cobain Yuk!
12-04-2020 19:08
Horeee akhirnya buat juga, wah ada chocolatosnya
profile-picture
profile-picture
dalledalminto dan qoni77 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC_COOKING 2020] Dalgona Ala qoni77 Berbasis Kopi Hitam Antimaenstream, Cobain Yuk!
12-04-2020 19:12
enak pastinya
profile-picture
profile-picture
dalledalminto dan qoni77 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC_COOKING 2020] Dalgona Ala qoni77 Berbasis Kopi Hitam Antimaenstream, Cobain Yuk!
12-04-2020 20:10
mampir ngintip cara buatnya
profile-picture
profile-picture
dalledalminto dan qoni77 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC_COOKING 2020] Dalgona Ala qoni77 Berbasis Kopi Hitam Antimaenstream, Cobain Yuk!
12-04-2020 21:05
wah ternyata sudah buat juga

tinggal aku sendiri yang belum
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC_COOKING 2020] Dalgona Ala qoni77 Berbasis Kopi Hitam Antimaenstream, Cobain Yuk!
13-04-2020 00:19
berarti ada tiga warna ya?
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
[COC_COOKING 2020] Dalgona Ala qoni77 Berbasis Kopi Hitam Antimaenstream, Cobain Yuk!
13-04-2020 00:21
aku hampir nanges belajar ketentuan dst. Alhamdulillah semoga menang

eaaaa
0 0
0
[COC_COOKING 2020] Dalgona Ala qoni77 Berbasis Kopi Hitam Antimaenstream, Cobain Yuk!
13-04-2020 20:48
mantap mantap
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC_COOKING 2020] Dalgona Ala qoni77 Berbasis Kopi Hitam Antimaenstream, Cobain Yuk!
15-04-2020 13:57
Mantaap nih bund emoticon-Big Kiss
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC_COOKING 2020] Dalgona Ala qoni77 Berbasis Kopi Hitam Antimaenstream, Cobain Yuk!
19-04-2020 11:11
mantap...
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC_COOKING 2020] Dalgona Ala qoni77 Berbasis Kopi Hitam Antimaenstream, Cobain Yuk!
20-04-2020 21:12
@hvzalf yakin nyendol ajah juragan?😆
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[COC_COOKING 2020] Dalgona Ala qoni77 Berbasis Kopi Hitam Antimaenstream, Cobain Yuk!
21-04-2020 19:50
34

selamat hari Kartini

tetap berjuang melawan Corona!


profile-picture
hugomaran memberi reputasi
1 0
1
[COC_COOKING 2020] Dalgona Ala qoni77 Berbasis Kopi Hitam Antimaenstream, Cobain Yuk!
22-04-2020 23:26
singgah lirik kak, mantap pastinya enak
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC_COOKING 2020] Dalgona Ala qoni77 Berbasis Kopi Hitam Antimaenstream, Cobain Yuk!
15-09-2020 15:35
mantep sits
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC_COOKING 2020] Dalgona Ala qoni77 Berbasis Kopi Hitam Antimaenstream, Cobain Yuk!
15-09-2020 20:27
Dalgonanya mantaps
0 0
0
[COC_COOKING 2020] Dalgona Ala qoni77 Berbasis Kopi Hitam Antimaenstream, Cobain Yuk!
19-01-2021 09:00
Jadi pingin makan ginian Gan
Kayak oppa Korea
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC_COOKING 2020] Dalgona Ala qoni77 Berbasis Kopi Hitam Antimaenstream, Cobain Yuk!
18-02-2021 22:33
Kapal api unggun
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia