Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
4
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e901f2b82d4953f53489c23/sayangi-kucing-seperti-sayang-ke-anak-sendiri
Assalamu'alaikum warahmatullah Haloha, Agan dan Sistah pecinta kucing. Kali ini ane pengen ngebagi cerita tentang kucing kesayangan yang baru diadopsi keluarga kami, namanya Moe. Seekor kucing persia pemberian teman. Sebenarnya sebelum mutusin punya kucing lagi, kami sekeluarga udah janji gak bakalan punya peliharaan lagi di rumah. Kenapa? Karena kucing terakhir yang peranakan anggora dan kucing k
Lapor Hansip
10-04-2020 14:24

Sayangi Kucing Seperti Sayang Ke Anak Sendiri

icon-verified-thread
Sayangi Kucing Seperti Sayang Ke Anak Sendiri

Assalamu'alaikum warahmatullah

Haloha, Agan dan Sistah pecinta kucing. Kali ini ane pengen ngebagi cerita tentang kucing kesayangan yang baru diadopsi keluarga kami, namanya Moe. Seekor kucing persia pemberian teman.

Sayangi Kucing Seperti Sayang Ke Anak Sendiri


Sebenarnya sebelum mutusin punya kucing lagi, kami sekeluarga udah janji gak bakalan punya peliharaan lagi di rumah. Kenapa? Karena kucing terakhir yang peranakan anggora dan kucing kampung meninggal gak tau karena apa. Sedihnya itu kayak kehilangan anggota keluarga sendiri. Mak ane sampai nangis berminggu-minggu tiap ingat si Momo (nama kucingnya). Serius.

Walhasil, si Momo yang udah beranak tiga ini, anak-anaknya kami berikan ke teman-teman yang mau adopsi. Tentunya setelah yakin kalau mereka bakalan ngerawat ini anak kucing dengan baik. Terus terang, hati udah gak kuat lagi kalau lihat kucing kesayangan mati tiba-tiba.

Tapi, janji tinggal janji. Setelah setahun kematian Momo, adek ane malah pengen adopsi kucing lagi. Dan Mak ane setuju seratus persen. Oalaaah. Udah lupa aja sama kesedihan ditinggal si Momo.


Ceritanya waktu itu ada yang posting di facebook. Itu akun lagi nyari orang yang mau adopsi kucing persia yang matanya buta sebelah. Kasihan, GanSist. Mana kucingnya cantik banget.

{thread_title}



Ane mau berbagi dikit tips melihara kucing. Kali aja gansist butuh info, kan. Cekidot.


Quote:1. Merawat Bulu Kucing
Sayangi Kucing Seperti Sayang Ke Anak Sendiri

Kucing model persia begini punya bulu-bulu yang panjang, jadi gansist harus rajin sisir bulunya itu biar rapi dan gak rontok kemana-mana.

Kalau bisa mandiin sekali seminggu aja. Biar bersih dan wangi.


Quote:2. Kandang
Sayangi Kucing Seperti Sayang Ke Anak Sendiri
Nah, kalau di keluarga ane sendiri sih, kucing-kucing gak dikandangin. Paling yang perlu disiapin itu cuma tempat buang kotorannya aja. Ada kok yang jual di pet shop asal jangan panci emak aja yang dijadikan tempat BAB nya🤣

Jadi mereka dibiarin aja keluyuran di dalam rumah.

Kadang dibiarin main-main di teras, biar kucingnya agak bebas dikit lihat dunia luar. Kita aja sebagai manusia suka stres kalau terlalu lama berkurung di dalam rumah, ane rasa kucing juga gitu. Kalau kucing stres, biasanya berpengaruh ke bulu-bulunya, bikin rontok.



Quote:3. Makan
Jangan lupa perhatikan makanannya, gansis. Beri makanan yang baik dan sehat dan bergizi untuk kucing peliharaan kita. Ane paling sedih kalau lihat orang ngasih makan kucing berupa tulang ikan atau daging. Itu kan bahaya. Gimana kalau tulang nyangkut di tenggorokan atau nusuk langit-langit mulutnya? Pasti sakit dan gak nyaman banget buat kucingnya. Jangan juga dikasi makanan basi. Kasian.




Ohya, mumpung lagi #dirumahaja kucing ane si Moe ini mau dibawa untuk operasi mata dulu, gansist. Do'akan kucing kesayangan keluarga kami ini sehat selalu ya. Ane doakan juga moga hewan peliharaan agan dan sista juga sehat selalu.

Yah, intinya mah kalau punya peliharaan apa pun di rumah, rawatlah sepenuh hati. Disayang-sayang seperti anak sendiri. Tapi jangan sampai ngalahin rasa sayang ke anak sendiri pastinya😁

Sekian dari ane. Wassalam.


Nb:
Sumber foto dokumen pribadi
Diubah oleh AkhfiyaAya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Sayangi Kucing Seperti Sayang Ke Anak Sendiri
10-04-2020 14:46
kalo udh gede, rada susah dilatih, kadang ada yg egonya tinggi, kalo dimarahin malah kabur, gak mau disalahin
0 0
0
Sayangi Kucing Seperti Sayang Ke Anak Sendiri
10-04-2020 15:04
Quote:Original Posted By caesarpratama
kalo udh gede, rada susah dilatih, kadang ada yg egonya tinggi, kalo dimarahin malah kabur, gak mau disalahin


Ini dapatnya udah gede, gan. Baru sebulananlah. Belum ketauan sifatnya gimana😁
Belum pernah dimarahin juga. Beda sama kucing ane sebelumnya, peranakan anggora, hobinya kabur nyari kucing kampung jantan🤦
0 0
0
Sayangi Kucing Seperti Sayang Ke Anak Sendiri
11-04-2020 08:59
menyenangkan sekali emoticon-Cendol Gan
profile-picture
AkhfiyaAya memberi reputasi
1 0
1
Sayangi Kucing Seperti Sayang Ke Anak Sendiri
13-04-2020 21:24
Quote:Original Posted By Rickin
menyenangkan sekali emoticon-Cendol Gan


Yoi, gan. Penghilang stress😁
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia