News
Batal
KATEGORI
link has been copied
108
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8fef1a97751353ee51d1ef/kuatkan-rakyat-saat-wabah-corona-sby-tulis-lagu-cahaya-dalam-kegelapan
Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menguatkan rakyat Indonesia yang tengah menghadapi wabah virus Corona. SBY menuliskan lagu berjudul 'Cahaya Dalam Kegelapan'. Lagu itu di- posting di akun Instagram almarhumah @aniyudhoyono, Jumat (10/4/2020). Di akhir posting-an itu, ada tanda *SBY*. "Kita cemas pemerintah dan bangsa bangsa lain juga cemas karena badai Corona terus me
Lapor Hansip
10-04-2020 10:59

Kuatkan Rakyat Saat Wabah Corona, SBY Tulis Lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan'

Kuatkan Rakyat Saat Wabah Corona, SBY Tulis Lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan'

Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menguatkan rakyat Indonesia yang tengah menghadapi wabah virus Corona. SBY menuliskan lagu berjudul 'Cahaya Dalam Kegelapan'.

Lagu itu di- posting di akun Instagram almarhumah @aniyudhoyono, Jumat (10/4/2020). Di akhir posting-an itu, ada tanda *SBY*.

"Kita cemas pemerintah dan bangsa bangsa lain juga cemas karena badai Corona terus menerjang dunia tanpa ampun, tanpa batas," kata SBY dalam video tersebut.

Lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan' ini ditulis langsung oleh SBY dan dinyanyikan sejumlah musisi Tanah Air, dari Joy Tobing, Sandhy Sondoro, Yuni Shara, Ariyo Wahab, Ita Purnama Sari, Lala Karmela, Andy Rif, sampai Irang Perdana. Aransemen musik oleh Tohpati.

"Sebagai warga dunia saya cemas kalau manusia kehilangan harapan, seolah dunia makin gelap tanpa cahaya. Untuk itu, semualah saya ciptakan lagu ini," ucap SBY.

"Ini lagu rakyat, lagu kita semua," tutur dia.

SBY mempersembahkan lagu yang diproduksi secara
online ini bagi para lansia. Menurut dia, kaum lansia amat rentan terhadap virus Corona .

"Lagu ini juga saya persembahkan kepada para sahabat yang tergolong lanjut usia seperti saya. Kita tahu bahwa usia seperti inilah yang rawan terhadap virus Corona. Mari kita saling menguatkan semangat dan harapan kita," sebut SBY.

Berikut ini lirik lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan' yang ditulis SBY:

Jika bumi ini terasa gelap
Menabur takut di mana mana
Hati gamang lanjutkan hidup
Masihkah kulihat cahaya

Badai Corona datang menerjang
Menembus dunia tak berbatas
Tangis pecah di malam hari
Menunggu datangnya harapan

Cahaya ada dalam hati kita
Dalam jiwa-jiwa penuh kasih
Harapan ada dalam hidup kita
Untuk yang mau berbagi

Mendung hitam itu akan pergi
Bersinar indah mentari pagi
Tuhan tersenyum taburkan berkah
Bagi yang tak pernah menyerah

Cahaya dalam gelap
Harapan ada
Jiwaku penuh kasih
Mendung hitam itu akan pergi

Bersinar indah mentari pagi
Tuhan tersenyum taburkan berkah
Bagi yang tak pernah menyerah
Cahaya ada dalam hati kita
Dalam jiwa-jiwa penuh kasih

Harapan ada dalam hidup kita
Untuk yang mau berbagi
Cahaya ada dalam hati kita
Dalam jiwa-jiwa penuh kasih
Harapan ada dalam hidup kita
Untuk yang mau berbagi
Untuk yang mau berbagi


https://m.detik.com/news/berita/d-49...lapan?single=1

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 17 lainnya memberi reputasi
16
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Kuatkan Rakyat Saat Wabah Corona, SBY Tulis Lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan'
10-04-2020 11:01
Nah gitu dong penyanyi harus berkarya...


emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Kuatkan Rakyat Saat Wabah Corona, SBY Tulis Lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan'
10-04-2020 11:02
semoga Pak SBY mau ikut meringankan beban rakyat dg menyumbangkan sedikit hartanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Kuatkan Rakyat Saat Wabah Corona, SBY Tulis Lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan'
10-04-2020 11:02
jokiwo kan disebut2 sbg cahaya asia
berarti jokiwo adalah cahaya dalam kegelapan gorong2
Diubah oleh herberthus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abi.molay dan 20 lainnya memberi reputasi
7 14
-7
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Kuatkan Rakyat Saat Wabah Corona, SBY Tulis Lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan'
10-04-2020 11:06
wahai rakyatku... mari bernyanyi bersamaku emoticon-Ngakakemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Kuatkan Rakyat Saat Wabah Corona, SBY Tulis Lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan'
10-04-2020 11:06
ini murni ciptaan sendiri lhoh.
bukan kolaborasi dengan produk lampu , lilin, dsb.

emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kuatkan Rakyat Saat Wabah Corona, SBY Tulis Lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan'
10-04-2020 11:10
Bagus pak sby. Mendingan nulis lagu ..... Jelas maksudnya.


Dari pd mukidi mangap tiap hari di telivisi tp gak jelas..... " Indonesia siap .........jika Corona datang !"....

Negara hancur hanya Krn mukidi asal mangap.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan 19 lainnya memberi reputasi
7 13
-6
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Kuatkan Rakyat Saat Wabah Corona, SBY Tulis Lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan'
10-04-2020 11:12
Kebo nyanyi doang emoticon-Big Grin
Nyumbang sembako dong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan 12 lainnya memberi reputasi
11 2
9
Kuatkan Rakyat Saat Wabah Corona, SBY Tulis Lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan'
10-04-2020 11:14
emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan apollo14 memberi reputasi
2 0
2
Kuatkan Rakyat Saat Wabah Corona, SBY Tulis Lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan'
10-04-2020 11:17
Kuatkan Rakyat Saat Wabah Corona, SBY Tulis Lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan'

nyimak sambil ngarep kondangan nyayik..

emoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
profile-picture
109arnold dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Kuatkan Rakyat Saat Wabah Corona, SBY Tulis Lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan'
10-04-2020 11:17
okelah
kalo wowo gw akuin jendral pengalaman perang
sampe keilangan kontoI di medan perang juga
tapi ini si kebo mah jendral cheerleader

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Kuatkan Rakyat Saat Wabah Corona, SBY Tulis Lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan'
10-04-2020 11:18
akhirnya muncul juga karyanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kuatkan Rakyat Saat Wabah Corona, SBY Tulis Lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan'
10-04-2020 11:21
Kuatkan Rakyat Saat Wabah Corona, SBY Tulis Lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan'
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lolapolo dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Kuatkan Rakyat Saat Wabah Corona, SBY Tulis Lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan'
10-04-2020 11:22
tanda2 lagi sibuk sebagai presiden ILC (ini lokasi cik*@s).
dulu pas sibuk selalu keluar album, pas santai malah nggak ada.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kuatkan Rakyat Saat Wabah Corona, SBY Tulis Lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan'
10-04-2020 11:23
Hargai karya seorang seniman...

emoticon-Big Grin
0 0
0
Kuatkan Rakyat Saat Wabah Corona, SBY Tulis Lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan'
10-04-2020 11:31
mending bikin lagu gini pak daripada aktif berpolitik
profile-picture
apollo14 memberi reputasi
1 0
1
Kuatkan Rakyat Saat Wabah Corona, SBY Tulis Lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan'
10-04-2020 11:32
nah gt dong wfh harus produktif emoticon-Leh Uga
profile-picture
apollo14 memberi reputasi
1 0
1
Kuatkan Rakyat Saat Wabah Corona, SBY Tulis Lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan'
10-04-2020 11:35
Tuh, bagi orang2 kaya
Bersedekahlah
Jangan ngarepin pemerintah
Pajak loyo utang nambah
Ente punya solusi selain dr naikin pajak dan ngutang?
Sedekah
Diubah oleh xrm
profile-picture
apollo14 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kuatkan Rakyat Saat Wabah Corona, SBY Tulis Lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan'
10-04-2020 11:35
mending sby dibanding yg skrg



profile-picture
profile-picture
profile-picture
zexis dan 6 lainnya memberi reputasi
1 6
-5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kuatkan Rakyat Saat Wabah Corona, SBY Tulis Lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan'
10-04-2020 11:37
Kalau udah bukan siapa-siapa, mau bikin lagu juga bebas... emoticon-Toast
Kalau nggak ada yang mau beli kasetnya kan nggak apa-apa juga
profile-picture
profile-picture
inreallifeasu dan apollo14 memberi reputasi
2 0
2
Kuatkan Rakyat Saat Wabah Corona, SBY Tulis Lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan'
10-04-2020 11:38
Pak Beye, mas ibas piye kabare ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
whyjtilpg dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia