Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
120
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8fa97c5cf6c4185709b099/hadiah-yang-sering-terlupakan-untuk-orang-tua
Kasih sayang orang tua tiada batas Ilustrasi Sumber Assalamualaikum Gansist kembali lagi sama Emak dua anak dan terima kasih masih setia dengan tulisan-tulisan receh karya Emak. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah. Bicara tentang orang tua setiap orang pasti punya kesan tersendiri tentang orang yang berjasa dalam hidup kita. Entah itu kenangan yang baik ataupun buruk yang dialami selama
Lapor Hansip
10-04-2020 06:02

Hadiah Yang Sering Terlupakan Untuk Orang Tua

icon-verified-thread
Kasih sayang orang tua tiada batas
Hadiah Yang Sering Terlupakan Untuk Orang Tua

Ilustrasi Sumber


Assalamualaikum Gansist kembali lagi sama Emak dua anak dan terima kasih masih setia dengan tulisan-tulisan receh karya Emak. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah.

Bicara tentang orang tua setiap orang pasti punya kesan tersendiri tentang orang yang berjasa dalam hidup kita. Entah itu kenangan yang baik ataupun buruk yang dialami selama masa kecil, tidak semua anak mendapatkan kasih sayang yang utuh. Karena kehidupan kenyataannya tak memberikan semua keindahan kasih sayang yang dirasakan oleh seorang anak.

Ada yang merasa bahagia dan di sayangi oleh orang tuanya, tapi ada juga yang merasakan sebaliknya. Kurangnya kasih sayang dari orang tua terkadang membuat anak tidak peduli sampai melupakan jasa orang tuanya, jika sudah begitu pantaskah berbuat demikian?

Soal hadiah biasanya orang akan terpikirkan tentang sebuah barang. Ya barang untuk diberikan kepada orang terkasih termasuk orang tua, tapi tahukah Gansist? Hadiah apa yang sebetulnya diinginkan orang tua?
Mari kita renungkan beberapa hal yang sering terlupakan oleh kita, Simak renungan di bawah ini :

1. Mengingat jasa orang tua
Hadiah Yang Sering Terlupakan Untuk Orang TuaIlustrasi klik dimarih


Mungkin sebagian orang ada yang mengalami masa kecil yang tidak menyenangkan, salah satunya adalah perlakuan yang tidak baik dari orang tua yang akhirnya menimbulkan kebencian di hati anak. Hal seperti itu memang tidaklah mudah untuk dilewati, apalagi setelah dewasa kita harus belajar memaafkan. Kata orang mau bagaimana pun perilaku orang tua, kita wajib menghormatinya dan itu memang sangat betul.

Kalau mengikuti rasa sakit hati pastilah akan terasa sakit selamanya, akan tetapi ingatlah satu hal saat rasa benci itu muncul. Meski orang tua hanya mengurus kita sebentar, atau pernah memperlakukan tidak baik, beliau sudah sangat berjasa melahirkan kita selama 9 bulan, menyusui selama 2 tahun, mengajari kita berjalan sampai bisa bicara.

Begitu pun seorang Ayah yang berjuang mencari nafkah agar kita sehat dan selamat saat di kandungan sampai dilahirkan. Ingatlah walaupun hanya sedikit jasa mereka, tapi tanpa mereka kita tidak akan jadi apa-apa dan menikmati kebahagiaan hidup.

Memaafkan setulus hati kekhilafannya dan tidak melupakan jasanya adalah hadiah terbesar.

2. Memberikan perhatian


Saat kecil orang tua akan sangat memperhatikan kebutuhan anaknya. Tak pernah luput sedikit pun dari pandangannya agar anak merasa bahagia. Tapi setelah dewasa seorang anak terkadang sibuk dengan dunianya apalagi ketika sudah bekerja, dengan alasan sibuk mereka tidak sempat memberikan kabar.

Ada juga yang memberikan hasil jerih payahnya tapi tidak bertanya kabar, padahal keinginan orang tua hanya sederhana. Mendengar anaknya sehat dan baik-,baik saja mereka sudah bahagia, mulai sekarang sesibuk apapun kita dengan segudang aktifitas sempatkan waktu untuk bertanya kabar mereka.

"Ibu, Bapak, apa kabar? Semoga sehat selalu ya, terima kasih atas do'anya." Ucapan sederhana tapi sangat membahagiakan hati mereka.

3. Menjadi pribadi yang baik

Setiap anak mungkin bisa memberikan hadiah berupa barang dari mulai yang sederhana hingga mewah nilainya. Tapi tidak semua anak menyadari hadiah terindah yang diinginkan orang tua adalah ketika anaknya menjadi pribadi yang baik. Untuk seorang anak perempuan hadiah terindah bagi orang tuanya yaitu menutup aurat dan bagi anak laki-laki hadiah terindah adalah bisa menghormati wanita, menjaga perilaku, menjadi laki-laki yang berakhlak.

Tidak ada kebahagiaan yang lebih dari apapun bagi setiap orang tua jika melihat anaknya berperilaku sopan, santun, ramah dan berakhlak. Walau tidak bergelimang harta, cukup dengan mempunyai akhlak yang baik. Orang tua akan sangat bahagia, terlebih khususnya orang islam kesolehan dan solehahnya anak menjadi investasi untuk akhirat.

Semoga kita semua diberikan kesempatan untuk berbakti pada orang tua kita sebelum mereka tiada. Semoga bisa menjadi anak yang berakhlak bagi orang tua. Aamiin....
Sejatinya kebahagiaan bagi orang tua yang diinginkan dari kita sangatlah sederhana, hanya saja terkadang kita tidak mengerti kebahagiaan yang sesungguhnya untuk orang tua kita.


Hadiah terindah bagi orang tua dari anaknya adalah akhlak, menjaga aurat dan menjadi manusia yang bermanfaat. Quotes from my babeh



Sekian thread dari emak kali ini, mohon maaf atas segala kekurangannya. Emak hanya ingin berbagi walau masih fakir ilmu dan haus untuk terus belajar. Jika suka silahkan rate, komentar, share dan cendolin. Hatur nuhun emoticon-Angel

Sumber tulisan : Narasi pribadi.
Diubah oleh ummusaliha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 25 lainnya memberi reputasi
26
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Hadiah Yang Sering Terlupakan Untuk Orang Tua
10-04-2020 06:02
Pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Hadiah Yang Sering Terlupakan Untuk Orang Tua
10-04-2020 06:02
Diskusi santuy ya Gansist, yang tidak sependapat karena kondisi yang dirasakan berbeda boleh komentar santuy
Diubah oleh ummusaliha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Hadiah Yang Sering Terlupakan Untuk Orang Tua
10-04-2020 06:21
@phyu.03 ada koreksi om?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 12 balasan
Memuat data ..
Hadiah Yang Sering Terlupakan Untuk Orang Tua
10-04-2020 06:23
Judulnya hadiah untuk orang tua tapi yang umma jabarkan lebih kepada perenungan kita mengingat orang tua
Kalau kata Kiki kurang penjabaran dikit tentang "hadiah" yang umma maksudkan
But, keren umma emoticon-Jempol
Jadi pengen peluk ibuk yang lagi sakit

----------------
Quote:Original Posted By ummusaliha
Pejwan


Ini namanya Pertamax umma bukan pejwan wehehe
emoticon-Pertamax
Diubah oleh kicquck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Hadiah Yang Sering Terlupakan Untuk Orang Tua
10-04-2020 06:25
Quote:Original Posted By ummusaliha
siaap sayang, kurang dijabarkan yak. nanti umma cari lagi kata-kata yang enak.


Ya umma
Diakhir kan umma kasih kesimpulan tentang hadiah kan ?? Tapi ga ada penjabaran point
Jadi ada sedikit kekosongan
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Hadiah Yang Sering Terlupakan Untuk Orang Tua
10-04-2020 06:25
ane seumur2 jarang bahagiain orang tua emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Hadiah Yang Sering Terlupakan Untuk Orang Tua
10-04-2020 06:28
Quote:Original Posted By risky.jahat
ane seumur2 jarang bahagiain orang tua emoticon-Matabelo

Kalau kata ibu kiki dengan tidak membuat ulah kamu sudah membahagiakan.. apalagi mau menuruti apa yang ibu suruh hehe selama apa yang ibu minta positif sih lakukan saja emoticon-Jempol

Quote:Original Posted By ummusaliha
@kicquck beda lagi ya dika pertamax ama pejwan wkwkwk

Wehehe pejwan itu page satu alias 20 post pertama di halaman depan
Pertamax itu post kedua di pej satu umma hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Hadiah Yang Sering Terlupakan Untuk Orang Tua
10-04-2020 06:30
Quote:Original Posted By ummusaliha
okee tampung hihihi.. jadi renungan buat umma nih dik, ada ide baiknya di simpan dulu jan maen asal tulis huftt. kebiasaan post edit terus


Ga apa umma hehe emoticon-Big Grin
Ada ide tulis umma.. soalnya kata Kiki paling sulit itu nulis pas lagi gak mood
Nanti bisa diperbaiki kok umma..

Quote:Original Posted By ummusaliha
dik wa aktf ga?


Ya umma aktif terus... Cuma emang jarang ngegrup wkwkw kiki kerja terus
Diubah oleh kicquck
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Hadiah Yang Sering Terlupakan Untuk Orang Tua
10-04-2020 06:31
Quote:Original Posted By kicquck
Kalau kata ibu kiki dengan tidak membuat ulah kamu sudah membahagiakan.. apalagi mau menuruti apa yang ibu suruh hehe selama apa yang ibu minta positif sih lakukan saja emoticon-Jempol

Wehehe pejwan itu page satu alias 20 post pertama di halaman depan
Pertamax itu post kedua di pej satu umma hehe


hehehe ane jarang sih nurut kata orang tua emoticon-Malu

klo bikin ulah sih ga pernah... emoticon-Leh Uga
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1 0
1
Hadiah Yang Sering Terlupakan Untuk Orang Tua
10-04-2020 06:34
Quote:Original Posted By phyu.03
@ummusaliha cari pict yang sesuai isi poin2nya di gugel, sertakan linknya juga

Siap suhu hehe
Kakak katanya mau kasih tau yang kemarin

Quote:Original Posted By risky.jahat
hehehe ane jarang sih nurut kata orang tua emoticon-Malu

klo bikin ulah sih ga pernah... emoticon-Leh Uga


Hehe iya kak.. kan kakak Riski.baik hehe emoticon-Big Grin
Sekali kita berbuat ulah, maka satu langkah kebelakang bahagiain orang tua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Hadiah Yang Sering Terlupakan Untuk Orang Tua
10-04-2020 06:36
Quote:Original Posted By kicquck
Siap suhu hehe
Kakak katanya mau kasih tau yang kemarin

Hehe iya kak.. kan kakak Riski.baik hehe emoticon-Big Grin
Sekali kita berbuat ulah, maka satu langkah kebelakang bahagiain orang tua


wah ada apa nih ane disebut emoticon-Leh Uga


pelajaran baru nih aku emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
Hadiah Yang Sering Terlupakan Untuk Orang Tua
10-04-2020 06:37
Quote:Original Posted By ummusaliha
Karna dulu kan umma gak kenal sistem HT wkwkwk jadi yah hanya diskusi ama orang sekitar yang kenal gitu kan. Tapi sekarang lebih hati-hati lagi sih nulisnya, karena kalo pas kena HT ada yg ngedebat, heem mayan repot


Bener banget kak..
Kalau Kiki pelajari dlu umma apa yang kita tulis. Jadi kalau didebat kita punya jawaban hehe
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Hadiah Yang Sering Terlupakan Untuk Orang Tua
10-04-2020 06:38
Quote:Original Posted By risky.baik
wah ada apa nih ane disebut emoticon-Leh Uga


pelajaran baru nih aku emoticon-Matabelo


emoticon-Belo aku di kuot kakak baik
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
Hadiah Yang Sering Terlupakan Untuk Orang Tua
10-04-2020 06:39
Quote:Original Posted By kicquck
emoticon-Belo aku di kuot kakak baik


nih dikuot yg jahat emoticon-Leh Uga

jgn lupa dibales
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
Hadiah Yang Sering Terlupakan Untuk Orang Tua
10-04-2020 06:45
Quote:Original Posted By ummusaliha
Diskusi santuy ya Gansist, yang tidak sependapat karena kondisi yang dirasakan berbeda boleh komentar santuy


Wow sangat menyentuh hatiku bunda.. tanggung jawab nih wkwkwk

Udehan nangis jadian pan ...inget sama bunda .. lockdown bikin hayang rindu Bae..

Hari ini lockdown totalitas lagian. emoticon-Tepar gue mah...gakda yg buka warung . semuanya ketakutan wehhh

Makan apa gue nih nantian wkkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Hadiah Yang Sering Terlupakan Untuk Orang Tua
10-04-2020 06:51
aduh asa ngucur cai soca ieu teh emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Hadiah Yang Sering Terlupakan Untuk Orang Tua
10-04-2020 06:52
sepakat sama quotesnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Hadiah Yang Sering Terlupakan Untuk Orang Tua
10-04-2020 07:05
Quote:Original Posted By phyu.03
Lah ikutan juga manggil suhuemoticon-Cape d...
Suhu badan apa suhu cuaca nih
Kasih tau apaanemoticon-gagalpaham


Biar sama kaya yang lainnya
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan phyu.03 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Hadiah Yang Sering Terlupakan Untuk Orang Tua
10-04-2020 07:07
nah perhatian yang mungkin masih banyak dilupakan, perhatian sekecil apapun itu orang tua juga mau diperhatikan sebagai bentuk kasih sayang kita terjadap mereka
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Hadiah Yang Sering Terlupakan Untuk Orang Tua
10-04-2020 07:18
ane udh gak punya kedua orang tua sunguh gan...
kedua orang tua ane udh meninggal..
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia