News
Batal
KATEGORI
link has been copied
59
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8e86f2c9518b79914ec7bf/aji-kecam-konferensi-pers-tatap-muka-anies
Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta mengecam konferensi pers tatap muka Gubernur Jakarta Anies Baswedan saat mengumumkan soal pembatasan sosial berskala besar PSBB Jakarta. AJI menilai kegiatan itu melanggar aturan penanganan Corona. Ketua AJI Jakarta Asnil Bambani menerangkan, berdasarkan pantauan AJI Jakarta dalam konferensi pers yang digelar oleh Pemprov DKI Jakarta di gedung Balai Kota
Lapor Hansip
09-04-2020 09:22

AJI Kecam Konferensi Pers Tatap Muka Anies

Quote:
Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta mengecam konferensi pers tatap muka Gubernur Jakarta Anies Baswedan saat mengumumkan soal pembatasan sosial berskala besar PSBB Jakarta. AJI menilai kegiatan itu melanggar aturan penanganan Corona.
Ketua AJI Jakarta Asnil Bambani menerangkan, berdasarkan pantauan AJI Jakarta dalam konferensi pers yang digelar oleh Pemprov DKI Jakarta di gedung Balai Kota, Selasa (7/4) kemarin, jurnalis dan narasumber yang hadir membentuk kerumunan.
"Berdasarkan pantauan AJI Jakarta, sejumlah jurnalis yang hadir membentuk kerumunan, begitu pula dengan narasumber yang hadir di acara tersebut. Para narasumber di antaranya jajaran Pemprov DKI, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan instansi terkait lainnya. Sebelumnya mereka dalam forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) menggelar rapat tatap muka di gedung yang sama," kata Asnil dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Rabu (8/4/2020).


Menurutnya, pengumpulan wartawan itu tidak sesuai dengan imbauan gugus tugas percepatan penangangan COVID-19 untuk melakukan physical distancing yang digaungkan juga oleh pemerintah. Dia meminta siapa pun menaaati aturan itu di tengah pandemi Corona.
"Kegiatan pengumpulan massa seperti ini kontraproduktif dengan imbauan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 serta kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran COVID-19, yang di antaranya menggarisbawahi pentingnya menjaga jarak fisik," ujarnya.
Ansil menyebut pelanggaran itu bisa diancam pidana penjara satu tahun. Hal itu karena dianggap telah menghalangi pelaksanaan penanggulangan wabah sesuai dengan Pasal 14 ayat 1 Undang-undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang wabah penyakit menular.
Atas situasi tersebut, AJI Jakarta menyatakan:
1. Memprotes keras Pemprov DKI Jakarta yang masih mengadakan konferensi pers secara tatap muka, tidak menggunakan metode daring.
2. Menyerukan kepada jurnalis untuk tidak menghadiri segala bentuk konferensi pers tatap muka.
3. Mengimbau perusahaan media agar tidak mengirimkan jurnalis ke tempat yang berpotensi terjadi kerumunan orang. Perusahaan media juga diimbau memantau jurnalisnya yang ikut dalam konferensi pers tatap muka di Balai Kota dengan melakukan tes COVID-19 serta melakukan karantina mandiri selama 14 hari.
4. Meminta perusahaan media untuk berpegang teguh pada prinsip "Tidak Ada Berita Seharga Nyawa". Redaksi harus sigap jika ada sesuatu hal yang membahayakan keselamatan jurnalisnya.
5. Menyerukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dan Ombudsman RI untuk menegur dan memproses potensi pelanggaran yang dilakukan oleh Pemprov DKI dalam konferensi pers tatap muka di Balai Kota.





https://news.detik.com/berita/d-4970...di-balai-kota

emg ga becus, katanya nyuruh lockdown tp minta2 sumbangan dr pusat soal duit buat warga miskin jakarta yg jd 3,7 jt pdhl kmren2 ngaku2 tinggal 3%(300 rb) markupnya parah.

solusinya bikin efek kejut nunggu di halte, operasi pasar ama konpers rame2 di balai kota, kykny pgn jd duta penyebar korona
trus kongres demokrat diperbolehkan jdny bupati karawang positif corona emoticon-Big Grin

markup jumlah org meninggal/pemakaman seperti pgn bikin kekacauan ama pemerintah pusat, pdhl rapid test 100rb dia ga jalanin pdhl jkt kasus plg bnyk meninggal plg bnyk epicentrum tp ksh anggaran persentaseny plg kecil dr total APBD. pdhl bnyk dokter mati di jkt kurang APD tp APBD ga dialokasikan buat beli APD
Diubah oleh DomCobbTotem
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 30 lainnya memberi reputasi
23
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
AJI Kecam Konferensi Pers Tatap Muka Anies
09-04-2020 09:34
syarat dan ketentuan berlaku bos emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
AJI Kecam Konferensi Pers Tatap Muka Anies
09-04-2020 09:35
Astajim ...

Ts nya ngamuk emoticon-Big Grin

Teleconpress pke media daring butuh biaya ..buat siapin media ama pengelolanya emoticon-Big Grin


Duwit darimana ... mending konprensi langsung bisa crak crek smile emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
AJI Kecam Konferensi Pers Tatap Muka Anies
09-04-2020 09:40
adaa yg terguncang berat....stres bukan karena korona..tp stress mikirin anis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fauzan432176 dan 8 lainnya memberi reputasi
5 4
1
AJI Kecam Konferensi Pers Tatap Muka Anies
09-04-2020 09:43
namanya jg nebeng boncengan motor corona buat tebar pesona

cekrek cekrek emoticon-Motret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
AJI Kecam Konferensi Pers Tatap Muka Anies
09-04-2020 09:44
kalo ga live ga bisa efek suara getar bray
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
AJI Kecam Konferensi Pers Tatap Muka Anies
09-04-2020 09:45
lha klo via online kurang afdol dong pencitraannyaemoticon-Ngakak
Diubah oleh gabener.edan
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
AJI Kecam Konferensi Pers Tatap Muka Anies
09-04-2020 09:46
AJI dungu, wan conpres lagi kerja malah diprotes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
AJI Kecam Konferensi Pers Tatap Muka Anies
09-04-2020 09:49
lah wartawannya ndiri kenapa mau aja diajak gerombolan? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakusentai dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
AJI Kecam Konferensi Pers Tatap Muka Anies
09-04-2020 09:52
kali ini bergetar jugak kah? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
AJI Kecam Konferensi Pers Tatap Muka Anies
09-04-2020 09:56
tipikal wan mark up
pas kampanye jumlah orang miskin dikecilin biar kelihatan berhasil
pas ada musiban jumlah orang miskin digedein biar anggaran cair banyak

data aslinya? g tahu mana yg bener emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
AJI Kecam Konferensi Pers Tatap Muka Anies
09-04-2020 09:57
Yaudah terima ajalah, gubernur boleh kebetulan kepilih...

emoticon-Big Grin
0 0
0
AJI Kecam Konferensi Pers Tatap Muka Anies
09-04-2020 09:59
wan abud tolol.. kalo d jakarta 3.7 juta KK rentan miskin.. itu artinya seluruh penduduk jakarta rentan miskin.. tolol.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
AJI Kecam Konferensi Pers Tatap Muka Anies
09-04-2020 10:11
epek kzut
epek gecar

drun drun capreslo gini amad yak emoticon-Ngakak
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
AJI Kecam Konferensi Pers Tatap Muka Anies
09-04-2020 10:20
semangat bonk jgn lupa ikut kartu pra kerja ya👍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakusentai dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
AJI Kecam Konferensi Pers Tatap Muka Anies
09-04-2020 10:20
Quote:Original Posted By DomCobbTotem
https://news.detik.com/berita/d-4970...di-balai-kota

emg ga becus, katanya nyuruh lockdown tp minta2 sumbangan dr pusat soal duit buat warga miskin jakarta yg jd 3,7 jt pdhl kmren2 ngaku2 tinggal 3%(300 rb) markupnya parah.

solusinya bikin efek kejut nunggu di halte, operasi pasar ama konpers rame2 di balai kota, kykny pgn jd duta penyebar korona
trus kongres demokrat diperbolehkan jdny bupati karawang positif corona emoticon-Big Grin

markup jumlah org meninggal/pemakaman seperti pgn bikin kekacauan ama pemerintah pusat, pdhl rapid test 100rb dia ga jalanin pdhl jkt kasus plg bnyk meninggal plg bnyk epicentrum tp ksh anggaran persentaseny plg kecil dr total APBD. pdhl bnyk dokter mati di jkt kurang APD tp APBD ga dialokasikan buat beli APD


kalo onlen onlen, sudut pengambilan gambar nya ga bagus..
susah2 konpers masa ga bagus di tipi/media..
emoticon-Leh Uga
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
AJI Kecam Konferensi Pers Tatap Muka Anies
09-04-2020 10:28
WAN ABUD KONPERS CEKRAK CEKREK = ALAHH ABISIN DUIT ALAH PENCITRAAN. ALAH SUARANYA BERGETAR
JUBIR MENKES KONPERS : YAKK ENDAK PAPA TOHH, SUDUTNYA PAS DAN LALU BOOOMM, HIDUP JUBIR MENKES,HIDUP NASI KUCING, HIDUP JAMU, HIDUP EMPON EMPON

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
fauzan432176 memberi reputasi
1 0
1
AJI Kecam Konferensi Pers Tatap Muka Anies
09-04-2020 10:34
Aliansi Jurnalis Independen (AJI) itu maksudnya wartawan freelance kah??? emoticon-Bingung
profile-picture
rakusentai memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
AJI Kecam Konferensi Pers Tatap Muka Anies
09-04-2020 10:36
meyelam sambil kelelep
promosi 2024
0 0
0
AJI Kecam Konferensi Pers Tatap Muka Anies
09-04-2020 10:44
Asudahlah.... gak heran
Ini semua salah wiwiemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Laskaaar.....
emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
0 0
0
AJI Kecam Konferensi Pers Tatap Muka Anies
09-04-2020 10:59
lebay apa apa ribut alay banget
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia