Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
31
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8e383668cc953cc275d582/kelinciku-yang-lucu-aku-tak-sanggup-melupakanmu
Bismillahirrahmanirrahim Hai, hai gansist sobat kaskus, apa kabar? Semoga sehat selalu dan terjauh dari wabah virus Corona( Covid-19), Aamiin. Selamat datang di thread ane kembali, jangan bosen-bosen ye.... Kali ini ane mau cerita tentang hewan piaraan ane. Bapak emak ane dari dulu suka banget piara hewan. Pernah piara bandeng, sempat sampek panen. Tapi setelah itu mati semua, gagal begitu. Setela
Lapor Hansip
09-04-2020 03:46

Kelinciku yang Lucu Aku Tak Sanggup Melupakanmu

icon-verified-thread
Kelinciku yang Lucu Aku Tak Sanggup Melupakanmu

Bismillahirrahmanirrahim

Hai, hai gansist sobat kaskus, apa kabar? Semoga sehat selalu dan terjauh dari wabah virus Corona( Covid-19), Aamiin.

Selamat datang di thread ane kembali, jangan bosen-bosen ye....

Kali ini ane mau cerita tentang hewan piaraan ane. Bapak emak ane dari dulu suka banget piara hewan. Pernah piara bandeng, sempat sampek panen. Tapi setelah itu mati semua, gagal begitu.

Setelah itu ganti pelihara ayam petelor, lumayan agak lama, berhasil sampai dijual-jual begitu telurnya, sampai bisa beli motor dari ternak ayam petelor. Tapi ada tetangga yang iri, akhirnya ayam-ayam itu mati semua kena racun, ada yang tebar racun di sekitar kandang ayam.

Kemudian pindah rumah, ganti pelihara ayam pedaging. Ternak ayam pedaging itu enak, ayamnya cepet gedhe, gemuk-gemuk, ginuk-ginuk, kalau ingin masak ayam bisa langsung tinggal ambil dan sembelih. Jadi tahu kita menyembelihnya seperti apa. Tetapi tidak bertahan lama, karena sering hilang ayam-ayamnya. Banyak yang naksir sepertinya untuk dibawa pulang, biar berubah jadi ayam goreng upin ipin.

Setelah itu ganti lagi beternak kelinci. Nah dari beberapa macam hewan yang diternak dulu, ane paling suka ternak kelinci, lucu banget, apalagi kalau dia lagi gigit-gigit wortel dan berlarian di balik rerumputan. Benar-benar menggemaskan.

Kelinciku yang Lucu Aku Tak Sanggup Melupakanmu

Awalnya beli kelinci hanya sepasang, harganya agak lumayan sih, tapi karena lucu, tidak apa-apalah karena pengen nyoba awalnya. Bersyukur, bisa sampai beranak pinak.

Kelinciku yang Lucu Aku Tak Sanggup Melupakanmu

Ibu ane kalau ke pasar beli sayur mayur terutama wortel nyari yang harganya lebih murah biar dapat banyak. Kadang bisa beli sekarung untuk makannya kelinci-kelinci itu, karena sudah beranak pinak.

Atau kadang kelinci itu kita beri batang dan tangkai sayur mayur yang kita masak sehari-hari. Misalkan kangkung begitu, dia kita beri batangnya, daun-daunnya kita masak, sayur bayam juga begitu. Jadi seneng banget tidak ada yang dibuang sia-sia dari sayur mayur yang kita masak.

Kelinci-kelinci itu akhirnya bisa beranak pinak, sekali beranak bisa sekitar tiga, empat, lima dan kadang lebih dari itu juga. Tapi, ada ibu kelinci yang tidak mau menyusui anak-anaknya, akhirnya dengan menggunakan pipet atau botol kecil bekas vitamin anak-anak, kita yang menyusui bayi-bayi kelinci itu, dengan susu formula, meski sedikit repot tapi lucu dan menyenangkan. Ah, lucunya itu loh....

Tapi sayang, setelah beranak pinak dan banyak, satu per satu kelinci itu mati terserang penyakit, di bagian telinga kelinci itu ada seperti borok begitu. Sediihhh sih waktu itu, tapi mau bagaimana lagi.

Setelah lumayan lama berhenti tidak pelihara hewan lagi, beberapa hari yang lalu, Pakde datang membawa sepasang kelinci untuk dipelihara.

Waahhh, benar-benar kebahagiaan yang tidak terkira. Akhirnya bisa pelihara kelinci lagi, apalagi sekarang #mumpungdirumah, pas banget jadi hiburan biar tidak membosankan. Lihat foto kelinci yang baru dibeli ini ya gansist? Pasti bikin lope lope deh.

Ini yang membuat semangat hari-hari, apalagi kali ini kerjaannya hanya #dirumahsaja , bisa jadi hiburan kelinci-kelinci ini saat memberi mereka makan atau saat lihat mereka berkejaran.

Siang hingga sore, kelinci-kelinci ini kita lepaskan di halaman depan rumah, kadang juga di belakang rumah yang ada rerumputannya. Kadang kita beri wortel saat kelinci-kelinci itu bermain.

Nanti waktu sore menjelang malam, kita masukkan ke kandangnya. Di dalam kandang sudah kita sediakan air minum dan makanannya, terkadang wortel atau sayuran hijau yang kita cacah agak besar-besar.

Semoga pelihara kelinci kali ini berhasil dan tidak mati lagi, Aamiin. Do'a in ya gansist..., Biar awet dan bertahan.

Okey gansist ini dulu cerita ane tentang hewan-hewan yang pernah ane pelihara. Tapi yang paling menyenangkan pelihara kelinci deh....

Sampai jumpa, Wassalam

By: Nibrasulhaq

Sumber: Dokpri
Diubah oleh nibrasulhaq
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Kelinciku yang Lucu Aku Tak Sanggup Melupakanmu
09-04-2020 03:50
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kelinciku yang Lucu Aku Tak Sanggup Melupakanmu
09-04-2020 04:38
Quote:Original Posted By nibrasulhaq
pejwan


Waduh kak ..saran aku cuma satu nih ya kak...baca aturan event biar lolos dan dapat koin..kakak kurang syarat-syarat event tuh..coba budayakan membaca sebelum menulis kak...

Semangat ya... padahal tulisannya bagus enih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kelinciku yang Lucu Aku Tak Sanggup Melupakanmu
09-04-2020 07:09
ane pernah punya anak kelinci, malah mati ditubruk kucing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kelinciku yang Lucu Aku Tak Sanggup Melupakanmu
09-04-2020 07:23
Quote:Original Posted By nibrasulhaq
Wah terima kasih , coba saya lihat lagi syaratnya


Sip dah kak.. semangat ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kelinciku yang Lucu Aku Tak Sanggup Melupakanmu
09-04-2020 07:32
pernah pelihara kelinci, tapi mati ditabrak motor emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kelinciku yang Lucu Aku Tak Sanggup Melupakanmu
09-04-2020 07:58
menyenangkan sekali emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kelinciku yang Lucu Aku Tak Sanggup Melupakanmu
09-04-2020 10:28
aku dulu mikirnya beli anak kelinci buat mainan anak
ternyata pipisnya banyak, jadi ga bisa di dalam rumah kan, akhirnya dikandang aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kelinciku yang Lucu Aku Tak Sanggup Melupakanmu
09-04-2020 16:38
kelinciku pernah di makan kucing emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Kelinciku yang Lucu Aku Tak Sanggup Melupakanmu
09-04-2020 19:09
Alhamdulillah, akhirnya lolos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kelinciku yang Lucu Aku Tak Sanggup Melupakanmu
10-04-2020 04:22
ini sudah lolos loh, terimakasih admin
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan s3chamdani memberi reputasi
2 0
2
Kelinciku yang Lucu Aku Tak Sanggup Melupakanmu
10-04-2020 05:31
lucu, lucu, Alhmdulillah
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan nibrasulhaq memberi reputasi
2 0
2
Kelinciku yang Lucu Aku Tak Sanggup Melupakanmu
10-04-2020 08:11
dulu pernah punya anak kelinci.
sayang mati diterkam kucing liar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Kelinciku yang Lucu Aku Tak Sanggup Melupakanmu
10-04-2020 20:53
lucu bgt sih arnabun ini, dr dlu pengen bgt punya kelinci
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Kelinciku yang Lucu Aku Tak Sanggup Melupakanmu
11-04-2020 07:40
dah jadi brapa tu kelincinya sekarang ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kelinciku yang Lucu Aku Tak Sanggup Melupakanmu
18-04-2020 13:13
lucu lucu ya
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan NovellaHikmiHas memberi reputasi
2 0
2
Kelinciku yang Lucu Aku Tak Sanggup Melupakanmu
18-04-2020 13:54
semoga yang ini bisa sukses
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan s3chamdani memberi reputasi
2 0
2
Kelinciku yang Lucu Aku Tak Sanggup Melupakanmu
18-04-2020 14:12
kelinciku kelinciku kau lucu sekali
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan s3chamdani memberi reputasi
2 0
2
Kelinciku yang Lucu Aku Tak Sanggup Melupakanmu
23-04-2020 06:26
melompat kesana kemari
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan nibrasulhaq memberi reputasi
2 0
2
Kelinciku yang Lucu Aku Tak Sanggup Melupakanmu
23-04-2020 06:57
berlari lari berkejaran
profile-picture
NovellaHikmiHas memberi reputasi
1 0
1
Kelinciku yang Lucu Aku Tak Sanggup Melupakanmu
29-04-2020 00:06
ane pernah juga punya kelinci anggora, hilang di ambil orang mbak
profile-picture
NovellaHikmiHas memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia