Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
36
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8e1b2db84088434a122223/merawat-malla-dan-erey-saat-liburan-boleh-aja-tuh
Hallo agan dan sista dimanapun anda berada, bagaimana nih kegiatannya di rumah selama #MumpungdiRumahAja?, pasti asyik dong ya. Masa karantina karena menyebarnya virus corona ini, harus kita manfaatkan untuk hal-hal positif. Bisa untuk bercengkrama dengan keluarga, kerja bakti bersama saudara di rumah, melakukan hobi yang tertunda, atau bahkan untuk memanjakan hewan kesayangan. Nah, selama ini kan
Lapor Hansip
09-04-2020 01:42

Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh

icon-verified-thread
Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh

Hallo agan dan sista dimanapun anda berada, bagaimana nih kegiatannya di rumah selama #MumpungdiRumahAja?, pasti asyik dong ya.

Masa karantina karena menyebarnya virus corona ini, harus kita manfaatkan untuk hal-hal positif. Bisa untuk bercengkrama dengan keluarga, kerja bakti bersama saudara di rumah, melakukan hobi yang tertunda, atau bahkan untuk memanjakan hewan kesayangan.

Nah, selama ini kan kita sibuk ya gansis. Untuk bisa berbagi waktu dengan binatang kesayangan tentu tidak bisa maksimal. Kalau biasanya seminggu sekali baru bisa bermain-main dengan mereka, Mumpung di rumah nih, kita bisa melakukan banyak hal untuk si kesayangan.

Kalau ane nih ya, bantuin si kucing menjalani masa-masa ini:


1. Membantu Malla melahirkan
Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh

Persalinan kucing ini sudah sejak awal karantina covid-19. Dari pagi, Malla sudah mondar mandir mencari tempat yang nyaman. Keluar masuk ke kardus yang sudah disiapkan, lengkap dengan alas juga handuk. Telah disiapkan juga tisue untuk membersihkan anak kucing jika sudah lahir.

Sampai siang dia gelisah banget, dan mulai menempatkan diri. Sebenarnya tidak tega melihat Malla mengeong sambil terus bergerak, mungkin karena sedang merasakan sakit ya gansis. Selang beberapa saat, lahirlah anak yang pertama.

Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh

Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh

Dilanjut anak kedua, ketiga dan beberapa lagi. Malla mulai menjilat kitty mungil yang baru lahir. Sebagai tanda sayang sang induk pada anaknya. Kirain sudah kelar itu persalinan si Malla, ternyata masih lahir satu lagi loh, namun sayang anak yang lahir terakhir tidak bisa diselamatkan. Hanya hidup beberapa saat saja.

Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh
Sedih loh, lihat perjuangan Malla melahirkan, namun ada anaknya yang mati. Tapi mau gimana lagi, yang penting anak yang lain selamat, sehat dan tentunya lucu.

2. Memeriksakan Erey ke Dokter Hewan

Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh

Awalnya nih kucing kulitnya berjamur sehingga bulunya rontok. Karena mungkin gatal-gatal ya, akhirnya digaruklah bagian leher dan muka hingga lecet. Nah, karena itu kucing ngeong melulu dari pagi hingga sore, maka dibawalah Erey ke dokter hewan.

Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh
Kamu ditimbang dulu ya rey, biar ketahuan tuh gemuk atau kagak. Heeeheee

Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh
Terus diukur suhu badannya. Panas atau nggak, dan ternyata suhunya normal.

Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh
Dah, kamu anteng dulu ya rey, sambil nungguin dokter menyiapkan obatnya.

Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh
Sekarang disuntik dulu, biar jamur dan lukanya cepet sembuh.

Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh
Biar kamu ga garuk-garuk terus, maaf ya leher kamu dipasang kalung dari kain. Agak ribet sih geraknya, tapi biar saja demi kesembuhan Erey.

Untuk kucing yang lain, yang tidak perlu perhatian khusus, silahkan bermain-main dulu ya.

Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh
Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh
Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh

Nah, kegiatan itu yang ane lakuin di rumah saat libur karantina. Tentu saja dibantu oleh saudara yang lain. Asyik kan? Iya dong. Yuk, rawat dengan baik binatang peliharaan kita. Agar tetap sehat, bersih dan lucu.


Sekian, semoga bermanfaat.

Sumber narasi. Opini pribadi
Sumber gambar. Dokumen pribadi


profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh
09-04-2020 01:43
semoga bermanfaat
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh
09-04-2020 01:44
yuk, sayangi peliharaan kita
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh
09-04-2020 03:46
Ih lucu na ,meong yang manis
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh
09-04-2020 06:00
kucingnya lucu ...
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh
09-04-2020 06:46
Quote:Original Posted By erina79purba
Ih lucu na ,meong yang manis


Makasih mbak
0 0
0
Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh
09-04-2020 06:47
Quote:Original Posted By uliyatis
kucingnya lucu ...

Suka kucing jg sis?
profile-picture
uliyatis memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh
09-04-2020 07:10
wah sudah beranak ya
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh
09-04-2020 07:28
imut banget emoticon-Peluk
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh
09-04-2020 08:00
menyenangkan sekali emoticon-Cendol Gan
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh
09-04-2020 10:21
Cek PM ya Sist
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh
10-04-2020 02:34
Quote:Original Posted By betiatina
yuk, sayangi peliharaan kita


Gemesh yaaemoticon-Peluk
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh
10-04-2020 08:29
sudah dapat PM sis?
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh
10-04-2020 17:46
mbak, nggak geli pegang kucing yang baru melahirkan
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh
11-04-2020 01:29
Quote:Original Posted By betiatina
heem sis, lucuk"


Hu'um. Keak kakak, imut dan lucukemoticon-Malu
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh
11-04-2020 06:35
Cakep cakep kucingnya. Anggora ya ?
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh
11-04-2020 21:56
hehehe...mana berani sayang megang kucing gtu...langsung kabur aja...hiiiiiii...g berani jg liat poto ne
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Merawat Malla dan Erey Saat Liburan? Boleh Aja Tuh
12-04-2020 01:07
Quote:Original Posted By betiatina
aky bukan imut, tp amit. 😅😅😅


Wkwkwk. Ndak ah.
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia