News
Batal
KATEGORI
link has been copied
103
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8dba31a7276828be4ee625/anies-psbb-bukan-rumus-baru-sudah-dilakukan-100-tahun-lalu
Anies meyakini PSBB akan dapat menekan laju penyebaran virus Corona (COVID-19) di DKI Jakarta. Hal itu berkaca pada penanganan wabah Flu Spanyol satu abad yang lalu. Anies mengatakan, kala itu, pembatasan interaksi antar manusia mampu mengatasi wabah Flu Spanyol.
Lapor Hansip
08-04-2020 18:49

Anies: PSBB Bukan Rumus Baru, Sudah Dilakukan 100 Tahun Lalu

Past Hot Thread
Anies: PSBB Bukan Rumus Baru, Sudah Dilakukan 100 Tahun Lalu

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pada prinsipnya, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah diterapkan selama 3 pekan ini di Jakarta. Anies pun meminta warga untuk disiplin dan menaati aturan dalam PSBB nanti.
"Intinya sebenarnya adalah pembatasan interaksi. Virus ini menular dari orang ke orang. Kalau interaksi antar-orang itu terus berjalan, maka kita tidak bisa memutus mata rantainya, sircuit breaking ini, mata rantai ini," kata Anies dalam konferensi pers yang disiarkan langsung melalui akun YouTube Pemprov DKI, Rabu (8/4/2020).

Anies meyakini PSBB akan dapat menekan laju penyebaran virus Corona (COVID-19) di DKI Jakarta. Hal itu berkaca pada penanganan wabah Flu Spanyol satu abad yang lalu. Anies mengatakan, kala itu, pembatasan interaksi antar manusia mampu mengatasi wabah Flu Spanyol.

"Ini bukan rumus yang baru dibuat di Jakarta, ini sudah dilakukan sejak 100 tahun yang lalu ketika terjadi wabah pandemi juga flu Spanyol. Kita bisa menyaksikan kota yang melakukan pembatasan secara serius yang warganya disiplin maka case fatality rate-nya rendah. Sementara kota yang membiarkan kegiatan interaksi itu berjalan terus case fatality ratenya tinggi. Kita sudah belajar dari situ," tuturnya.

Karena itu, Anies kembali mewanti-wanti warga untuk disiplin dalam menjaga jarak aman dan selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Dengan disiplin, dia yakin COVID-19 di Jakarta dapat teratasi.

"Karena itu saya mengajak kepada seluruh warga Jakarta mari tanggung jawab dengan cara menjaga jarak, berada di rumah, cuci tangan, pakai masker. Dan kalau itu kita kerjakan insyaallah kita segera bisa menekan laju penularan Coronavirus ini," pungkas Anies.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...from=wpm_nhl_5

Noh .....udah ada 100 tahun lalu :nyantai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 21 lainnya memberi reputasi
20
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Anies: PSBB Bukan Rumus Baru, Sudah Dilakukan 100 Tahun Lalu
08-04-2020 18:52
yg ini betul..

psbb, karantina, lockdown sudah ada dan dilakukan dari dulu ketika ada wabah....

tapi makin sekarang makin sulit dan makin rumit actionnya, mengingat mobilitas orang2 sekarang dan dulu beda jauh....termasuk kesadarannya..
Diubah oleh khayalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendrik.daploen dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Anies: PSBB Bukan Rumus Baru, Sudah Dilakukan 100 Tahun Lalu
08-04-2020 18:53
ane curiga jkt sebagai pusat penyebaran ke daerah²

setuju dilakukan psbb
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anies: PSBB Bukan Rumus Baru, Sudah Dilakukan 100 Tahun Lalu
08-04-2020 18:54
Quote:Original Posted By extreme78
:kangen


Itu emot apaan sih cyiiin??
emoticon-kisssing
Diubah oleh khayalan
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Anies: PSBB Bukan Rumus Baru, Sudah Dilakukan 100 Tahun Lalu
08-04-2020 18:59
100 tahun lalu berarti 1920-an.
memang agak jarang sih mobil2 atau motor pribadi dan angkutan masal macam Pesawat, Kereta cepat, MRT dll yang mengangkut massa banyak dan dalam hitungan jam2an saja.

Mobilitas memang musuhnya Lockdown/PSBB/Karantina/Social Distancing.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Anies: PSBB Bukan Rumus Baru, Sudah Dilakukan 100 Tahun Lalu
08-04-2020 19:01
kebudayan 1920 ama 2020 emang sama?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Anies: PSBB Bukan Rumus Baru, Sudah Dilakukan 100 Tahun Lalu
08-04-2020 19:02
100 tahun lalu rumah2 penduduk yang terkena wabah plague atau pes pada di bakar kumpeni..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Anies: PSBB Bukan Rumus Baru, Sudah Dilakukan 100 Tahun Lalu
08-04-2020 19:02
100 taun laluemoticon-Ngakak
Anies: PSBB Bukan Rumus Baru, Sudah Dilakukan 100 Tahun Lalu

BATA!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
starcrash dan 11 lainnya memberi reputasi
4 8
-4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Anies: PSBB Bukan Rumus Baru, Sudah Dilakukan 100 Tahun Lalu
08-04-2020 19:10
Sementara itu PSPB sudah ada 36 tahun yang lalu.

Pendidikan Sejarah Perjuangan Bangsa (PSPB) adalah salah satu mata pelajaran yang ada dalam kurikulum Orde Baru. ... PSPB ini masuk dalam kurikulum 1984 dan penyusunannya didominasi sejarawan dari Pusat Sejarah ABRI yang diarsiteki oleh Nugroho Notosusanto.

Sumber:
wikipedia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Anies: PSBB Bukan Rumus Baru, Sudah Dilakukan 100 Tahun Lalu
08-04-2020 19:14
Anies harusnya mulai bawa pentungan besok, kalo ada warga yg bandel pentung sjalah...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anies: PSBB Bukan Rumus Baru, Sudah Dilakukan 100 Tahun Lalu
08-04-2020 19:18
Sircuit Formula E breakingemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anies: PSBB Bukan Rumus Baru, Sudah Dilakukan 100 Tahun Lalu
08-04-2020 19:19
Quote:Original Posted By sir_bayou
Anies harusnya mulai bawa pentungan besok, kalo ada warga yg bandel pentung sjalah...

emoticon-Big Grin


Termasuk si wiwi dipentung aja... Klo bikin rapat2 ngumpulin mentri dan gub...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
4 2
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Anies: PSBB Bukan Rumus Baru, Sudah Dilakukan 100 Tahun Lalu
08-04-2020 19:21
masih bahas retorika aja pak
jumat udah mulai kenapa ga bahas implementasinya gimana
biar masyarakat ada gambaran yang jelas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
keenan09 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Anies: PSBB Bukan Rumus Baru, Sudah Dilakukan 100 Tahun Lalu
08-04-2020 19:22
itu dulu sekarang zaman sudah berubah
Diubah oleh greenology
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan servesiwi memberi reputasi
2 0
2
Anies: PSBB Bukan Rumus Baru, Sudah Dilakukan 100 Tahun Lalu
08-04-2020 19:23
sudah sunatuloh
profile-picture
profile-picture
paldeyyyy dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Anies: PSBB Bukan Rumus Baru, Sudah Dilakukan 100 Tahun Lalu
08-04-2020 19:27
bacot u sudah dari kapan ? kok mau 'diresmikan' masih hari jumat ?

gw tunggu lah lawakan berikutnya... emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anies: PSBB Bukan Rumus Baru, Sudah Dilakukan 100 Tahun Lalu
08-04-2020 19:37
Ketika wan abud menjadi wan abut yang kitak kenal selama ini.dongok.
Flu spanyol ,orang nasih baru kenal yang namanya virua, dari situ udah ketauan kenapa bisa nyebar.
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Anies: PSBB Bukan Rumus Baru, Sudah Dilakukan 100 Tahun Lalu
08-04-2020 19:41
jumat...
hari yg baik buat mulai ssst...

emoticon-Cool
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Anies: PSBB Bukan Rumus Baru, Sudah Dilakukan 100 Tahun Lalu
08-04-2020 19:47
gabener goblog
100 tahun lalu mana kenal social distancing. komunikasi antar wilayah aja sulit. mana ngerti orang dulu. ga ada sosialisasi media kek skrg. makanya korbannya jutaan dulu
dongok nih tolol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Anies: PSBB Bukan Rumus Baru, Sudah Dilakukan 100 Tahun Lalu
08-04-2020 20:01
Karena itu, Anies kembali mewanti-wanti warga untuk disiplin dalam menjaga jarak aman dan selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Dengan disiplin, dia yakin COVID-19 di Jakarta dapat teratasi.

sementara itu di berita lainnya terdapat perkataan wan abud yang menginginkan ojol tetap bisa membawa penumpang...
memang wan abud layak untuk mendapat gelar Gabener terbodoh versi Google ....

https://www.suara.com/news/2020/04/0...bawa-penumpang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Anies: PSBB Bukan Rumus Baru, Sudah Dilakukan 100 Tahun Lalu
08-04-2020 20:27
Ga tau dah puyeng gw klo abud udah ngomong ga nyampe otak gw maklumin aja gw mah apasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia