News
Batal
KATEGORI
link has been copied
331
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8db481facb951bb263a001/rakyat-susah-karena-corona-anggota-dpr-justru-dikasih-uang-beli-mobil
Sebuah surat yang dibuat Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI mendadak jadi perbincangan hangat di media sosial Twitter. Pasalnya, surat itu berisikan aturan pembayaran uang muka pembelian kendaraan bagi anggota DPR RI sebesar Rp 116.650.000.
Lapor Hansip
08-04-2020 18:24

Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil

Past Hot Thread
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil

Suara.com - Sebuah surat yang dibuat Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI mendadak jadi perbincangan hangat di media sosial Twitter.

Pasalnya, surat itu berisikan aturan pembayaran uang muka pembelian kendaraan bagi anggota DPR RI sebesar Rp 116.650.000.

Surat itu bernomor SJ/8424/Setjen dan BK DPR RI/PK.02/2020 yang diteken oleh Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar, Senin, 6 Maret 2020. Surat tersebut ditujukan bagi seluruh anggota DPR RI.

Dalam konsiderannya, surat itu mengacu pada Pasal 2 ayat 2 Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 68 Tahun 2010 tentang Pemberian Fasilitas Uang Muka Bagi Pejabat Negara pada Lembaga Negara Untuk Pembelian Kendaraan Perorangan.

"Fasilitas uang muka untuk pembelian kendaraan perorangan sebagaimana dimaksud pada Ayat 1 diberikan per periode masa jabatan dan diterima setelah enam bulan sejak dilantik".

Berdasarkan perpres itu, surat tersebut mengatur bahwa anggota DPR RI yang dilantik pada 1 Oktober 2019 akan diberikan uang muka guna membeli kendaraan perorangan sebesar Rp 116.650.000.

Pemberian uang muka itu dipotong pajak penghasilan 15 persen dan akan ditransfer melalui rekening per 7 April 2020.

Surat itu sontak membuat warganet menyampaikan beragam pendapat. Namun, sebagian besar dari mereka kesal.

Sebab, anggota DPR RI malah mendapatkan kenikmatan duniawi saat masyarakat morat-marit untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari, akibat adanya pandemi virus corona Covid-19.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu pengguna akun Twitter @Lini_ZQ, yang membandingkan anggota DPR RI dengan para buruh.

Untuk diketahui, buruh di banyak perusahaan terkena PHK karena terkendala wabah virus corona Covid-19.

"Coba.... sebentar saja... Membayangkan uang ratusan juta rupiah kali ratusan anggota DPR RI untuk uang muka pembelian mobil ini dialihkan ke penanganan Covid-19. Atau untuk menopang rakyat yang diwakilinya yang sekarang sudah puluhan ribu kena PHK agar tak jadi diPHK," tulis akun tersebut.

Untuk diketahui, gelombang PHK besar-besaran terjadi di sejumlah wilayah, tak terkecuali di DKI Jakarta. Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertrans dan Energi), Andri Yansah mengatakan sampai sekarang sudah ada 30.137 orang yang terkena PHK.

"Berdasarkan pendataan yang kami lakukan hingga 4 April, ada 30.137 pekerja/buruh (terkena PHK)," ujar Andri saat dihubungi, Selasa (7/4/2020).
Seluruh buruh yang terdata di PHK itu disebutnya berasal dari 3.348 perusahaan di Jakarta.

Namun ia tidak merinci dari seluruh perusahaan itu ada yang terdampak sampai gulung tikar atau tidak.

"Pekerja atau buruh itu dari 3.348 perusahaan yang di PHK," jelasnya.

Andri mengatakan, pihaknya melakukan pendataan karena permintaan dari Pemerintah Pusat. Tujuannya, kata Andri, untuk mendukung program Kartu Pra Pekerja.

Nantinya, ia akan memverifikasi data yang sudah dikumpulkan ini. Setelahnya Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) akan memberikan pelatihan keterampilan kerja dan pemberian insentif para buruh yang terkena PHK.


Sumber : https://www.suara.com/news/2020/04/0...ang-beli-mobil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 33 lainnya memberi reputasi
34
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 15
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
08-04-2020 18:28
bener ga berperikemanusian ini mah di sikon kayak gini emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
08-04-2020 18:29
Rupiah jeblok beli barang import otaknya pejabat indon kayaknya ada di p*nt*tnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 25 lainnya memberi reputasi
26 0
26
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
08-04-2020 18:30
People when Corona virus infected our legistrator be like :

Also Me at their funeral:
GIF
Diubah oleh tonidookie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
08-04-2020 18:32
anggota dhewan gitu lho.... you know lah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
08-04-2020 18:35
mewakili rakyat lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
08-04-2020 18:38
Aturannya biasanya dibuat bukan baru2 ini, jadi wajar klo terjadi di kondisi gak terduga

Cuma emang seharusnya dibatalkan dulu, dialokasikan ulang ke penanganan covid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 22 lainnya memberi reputasi
23 0
23
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
08-04-2020 18:40
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
08-04-2020 18:40
hati nuraninya mati. udah ga ada lagi belas kasian sama rakyat sendiri. gw sendiri ga mau diwakilkan oleh mereka orang orang yang egois dan serakah.
Diubah oleh greenology
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
08-04-2020 18:40
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
Diubah oleh kureno23q
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
08-04-2020 18:41
negeri lelucon.
profile-picture
profile-picture
liee dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
08-04-2020 18:46
seandainya bisa kurung para dewan bersama para pasien covid 19emoticon-Ngacir

BATA!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 19 lainnya memberi reputasi
2 18
-16
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
08-04-2020 18:47
Indon negeri para bedebah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
08-04-2020 18:48
Ga ada hati ... emoticon-Traveller
Diubah oleh kolollolok
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
08-04-2020 18:49
Quote:Original Posted By kureno23q
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil


Deep

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
08-04-2020 18:49
Padahal rata2 legislator itu orang berduit semua, cek aja pasti pada punya mobil masing2 emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
08-04-2020 18:54
this is why gue selalu golput kalo pileg emoticon-Smilie

anjing bener sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
08-04-2020 18:55
masih kecil duit segitu dibanding kampanye

Mending kasih ke rakyat biar bisa diingat rakyat sekalian promosi kampanye berikutnya
Diubah oleh codimo
profile-picture
profile-picture
liee dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
08-04-2020 18:58
Klo dikembalikan ya baguss
Klo gak ya memang sudah seharusnya

Rakyat tinggal lihat kualitas wakilnya, yang mana mewakili kualitas rakyat itu sendiri
emoticon-Shakehand2
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
08-04-2020 18:58
what-the-fuck moment that happens only in Indo-fvckin'-nesia
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
08-04-2020 18:58
ga usah sok kaget lah,

sejak kapan dpr mpr dprd dan lain2 itu berguna ? tujuan mereka utk dapet duit kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Halaman 1 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia