News
Batal
KATEGORI
link has been copied
331
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8db481facb951bb263a001/rakyat-susah-karena-corona-anggota-dpr-justru-dikasih-uang-beli-mobil
Sebuah surat yang dibuat Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI mendadak jadi perbincangan hangat di media sosial Twitter. Pasalnya, surat itu berisikan aturan pembayaran uang muka pembelian kendaraan bagi anggota DPR RI sebesar Rp 116.650.000.
Lapor Hansip
08-04-2020 18:24

Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil

Past Hot Thread
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil

Suara.com - Sebuah surat yang dibuat Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI mendadak jadi perbincangan hangat di media sosial Twitter.

Pasalnya, surat itu berisikan aturan pembayaran uang muka pembelian kendaraan bagi anggota DPR RI sebesar Rp 116.650.000.

Surat itu bernomor SJ/8424/Setjen dan BK DPR RI/PK.02/2020 yang diteken oleh Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar, Senin, 6 Maret 2020. Surat tersebut ditujukan bagi seluruh anggota DPR RI.

Dalam konsiderannya, surat itu mengacu pada Pasal 2 ayat 2 Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 68 Tahun 2010 tentang Pemberian Fasilitas Uang Muka Bagi Pejabat Negara pada Lembaga Negara Untuk Pembelian Kendaraan Perorangan.

"Fasilitas uang muka untuk pembelian kendaraan perorangan sebagaimana dimaksud pada Ayat 1 diberikan per periode masa jabatan dan diterima setelah enam bulan sejak dilantik".

Berdasarkan perpres itu, surat tersebut mengatur bahwa anggota DPR RI yang dilantik pada 1 Oktober 2019 akan diberikan uang muka guna membeli kendaraan perorangan sebesar Rp 116.650.000.

Pemberian uang muka itu dipotong pajak penghasilan 15 persen dan akan ditransfer melalui rekening per 7 April 2020.

Surat itu sontak membuat warganet menyampaikan beragam pendapat. Namun, sebagian besar dari mereka kesal.

Sebab, anggota DPR RI malah mendapatkan kenikmatan duniawi saat masyarakat morat-marit untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari, akibat adanya pandemi virus corona Covid-19.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu pengguna akun Twitter @Lini_ZQ, yang membandingkan anggota DPR RI dengan para buruh.

Untuk diketahui, buruh di banyak perusahaan terkena PHK karena terkendala wabah virus corona Covid-19.

"Coba.... sebentar saja... Membayangkan uang ratusan juta rupiah kali ratusan anggota DPR RI untuk uang muka pembelian mobil ini dialihkan ke penanganan Covid-19. Atau untuk menopang rakyat yang diwakilinya yang sekarang sudah puluhan ribu kena PHK agar tak jadi diPHK," tulis akun tersebut.

Untuk diketahui, gelombang PHK besar-besaran terjadi di sejumlah wilayah, tak terkecuali di DKI Jakarta. Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertrans dan Energi), Andri Yansah mengatakan sampai sekarang sudah ada 30.137 orang yang terkena PHK.

"Berdasarkan pendataan yang kami lakukan hingga 4 April, ada 30.137 pekerja/buruh (terkena PHK)," ujar Andri saat dihubungi, Selasa (7/4/2020).
Seluruh buruh yang terdata di PHK itu disebutnya berasal dari 3.348 perusahaan di Jakarta.

Namun ia tidak merinci dari seluruh perusahaan itu ada yang terdampak sampai gulung tikar atau tidak.

"Pekerja atau buruh itu dari 3.348 perusahaan yang di PHK," jelasnya.

Andri mengatakan, pihaknya melakukan pendataan karena permintaan dari Pemerintah Pusat. Tujuannya, kata Andri, untuk mendukung program Kartu Pra Pekerja.

Nantinya, ia akan memverifikasi data yang sudah dikumpulkan ini. Setelahnya Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) akan memberikan pelatihan keterampilan kerja dan pemberian insentif para buruh yang terkena PHK.


Sumber : https://www.suara.com/news/2020/04/0...ang-beli-mobil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 33 lainnya memberi reputasi
34
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 15
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
15-04-2020 14:00
mantaaap dah, emang ada aja kejadian kayak gini yaa. yang susah makin susah, yang kaya makin kaya..
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
10-04-2020 22:47
Ini berita yang sangat lucu, ditengah pandemi Covid19
Ini berita yang sangat menghibur, mana tahu mereka mau menyumbang untuk penjuang medis dan dokter anti Covid19
Ini berita yang sangat unik, khan kasihan mereka WFH nggak ada kerjaan di gedung anggota dewan, jadi kalau ada mobil baru khan ada kerjaan tambahan yaitu mengusap-usap mobil baru hasil jerih payah uang setoran rakyat...
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
10-04-2020 21:56
bajirut tenan.....
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
10-04-2020 21:43
kurang setuju kalau menurut saya,soalnya beli mobil dengan menyelamatkan nyawa orang itu justru lebih penting menyelamatkan nyawa orang,mohon dipikirkan kembali..
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
10-04-2020 15:13
Quote:Original Posted By daily.planet
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil

Suara.com - Sebuah surat yang dibuat Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI mendadak jadi perbincangan hangat di media sosial Twitter.

Pasalnya, surat itu berisikan aturan pembayaran uang muka pembelian kendaraan bagi anggota DPR RI sebesar Rp 116.650.000.

Surat itu bernomor SJ/8424/Setjen dan BK DPR RI/PK.02/2020 yang diteken oleh Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar, Senin, 6 Maret 2020. Surat tersebut ditujukan bagi seluruh anggota DPR RI.

Dalam konsiderannya, surat itu mengacu pada Pasal 2 ayat 2 Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 68 Tahun 2010 tentang Pemberian Fasilitas Uang Muka Bagi Pejabat Negara pada Lembaga Negara Untuk Pembelian Kendaraan Perorangan.

"Fasilitas uang muka untuk pembelian kendaraan perorangan sebagaimana dimaksud pada Ayat 1 diberikan per periode masa jabatan dan diterima setelah enam bulan sejak dilantik".

Berdasarkan perpres itu, surat tersebut mengatur bahwa anggota DPR RI yang dilantik pada 1 Oktober 2019 akan diberikan uang muka guna membeli kendaraan perorangan sebesar Rp 116.650.000.

Pemberian uang muka itu dipotong pajak penghasilan 15 persen dan akan ditransfer melalui rekening per 7 April 2020.

Surat itu sontak membuat warganet menyampaikan beragam pendapat. Namun, sebagian besar dari mereka kesal.

Sebab, anggota DPR RI malah mendapatkan kenikmatan duniawi saat masyarakat morat-marit untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari, akibat adanya pandemi virus corona Covid-19.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu pengguna akun Twitter @Lini_ZQ, yang membandingkan anggota DPR RI dengan para buruh.

Untuk diketahui, buruh di banyak perusahaan terkena PHK karena terkendala wabah virus corona Covid-19.

"Coba.... sebentar saja... Membayangkan uang ratusan juta rupiah kali ratusan anggota DPR RI untuk uang muka pembelian mobil ini dialihkan ke penanganan Covid-19. Atau untuk menopang rakyat yang diwakilinya yang sekarang sudah puluhan ribu kena PHK agar tak jadi diPHK," tulis akun tersebut.

Untuk diketahui, gelombang PHK besar-besaran terjadi di sejumlah wilayah, tak terkecuali di DKI Jakarta. Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertrans dan Energi), Andri Yansah mengatakan sampai sekarang sudah ada 30.137 orang yang terkena PHK.

"Berdasarkan pendataan yang kami lakukan hingga 4 April, ada 30.137 pekerja/buruh (terkena PHK)," ujar Andri saat dihubungi, Selasa (7/4/2020).
Seluruh buruh yang terdata di PHK itu disebutnya berasal dari 3.348 perusahaan di Jakarta.

Namun ia tidak merinci dari seluruh perusahaan itu ada yang terdampak sampai gulung tikar atau tidak.

"Pekerja atau buruh itu dari 3.348 perusahaan yang di PHK," jelasnya.

Andri mengatakan, pihaknya melakukan pendataan karena permintaan dari Pemerintah Pusat. Tujuannya, kata Andri, untuk mendukung program Kartu Pra Pekerja.

Nantinya, ia akan memverifikasi data yang sudah dikumpulkan ini. Setelahnya Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) akan memberikan pelatihan keterampilan kerja dan pemberian insentif para buruh yang terkena PHK.


Sumber : https://www.suara.com/news/2020/04/0...ang-beli-mobil


saatnya apatis terhadap berita jelek. malesin
Diubah oleh karyanakbangs4
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
10-04-2020 10:03
setelah baca tulisan TS ya g jadi gak jadi marah ya, lah wong itu fasilitas mereka, ya itu terserah mereka mau kasih balik ke rakyat atau gak, tapi kalau memang mereka cinta rakyat pasti mereka tau apa yg harus mereka perbuat, tapi meskipun mereka gak kasih its ok koq.

1. orang yg bisa2 tau2an blow up masalah kendaraan ini siapa dan harus tau motivasi nya tu, jangan sampai mancing di air keruh.
2. sebagai rakyat kita juga jangn punya mental pengemis, bayangkan misalnya loe baru di kasih bonus sama BOS terus pas sampe gang rumah ada tetangga yg males kerja kelaperan dan bilang
"Loe tega sama g bro, g belom makan seharian, loe kan udah dapet bonus koq loe tega ga beliin g makanan".

Konyol ya punya tettangga kayak gitu dan yg bikin bingung nih tettanga tau darimana coba pasti kan ada yg kasih tau dengan maksud tertentu...

nah semoga dari contoh di atas bisa kita ambil hikmah nya.
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
09-04-2020 20:42
luarbiasa memang dpr zzzzz
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
09-04-2020 19:19
waduh kok gitu ya.. rakyatnya bnyak yg kena phk dan seret penghasilan padahal
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
09-04-2020 18:22
kurang setuju saya karena dalam situasi dan kondisi seperti ini bukan waktunya untuk bersenang senang tapi indonesia baru diauruh prihatin karena wabah virus corona.banyak korban berjatuhan,semuanya butuh perhatian darii pemerintah.denga. wabah ini rakyat kehilangan semuanya.kehilangan pekerjaan,kehilangan sanak saudara bahkan keluarga.jadi pemerintah bisa mengalokasikan dana itu untuk membantu warga masyarakat saja dahulu karena butuh banget uluran tangan pemerintah
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
09-04-2020 17:59
kesejahteraan rakyat sudah berhasil di wakilkan oleh hewan perwakilan rakyat, mereka yg sejahtera.... nanti ada saatnya para perwakilan rakyat ntu di bantai abis oleh rakyat,
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
09-04-2020 17:24
Kagak kaget

Emanf bajingan semua

emoticon-Traveller
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
09-04-2020 16:39
yah kok makin aneh aja ya, padahal masih bisa digunakan untuk yang lebih bermanfaat untuk orang banyak
0 0
0
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
09-04-2020 15:47
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil

ini lah mental pemimpin egois...

tapi susah sih, karena DPR tu konon katanya pilihan rakyat. mempimpin yang mewakili suara rakyat, tapi dari dulu tidak ada keberpihakan kepada rakyat. khususny rakyat kecil.

apakah DPR masih di perlukan?
apakah agan/aganwati setuju DPR tu dibubarkan?
biar dana untuk gaji manusia2 DPR model gini bisa dimaksimalkan untuk kebutuhkan pembangunan dan bencana covid19.
emoticon-Shakehand2 emoticon-Toast
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
09-04-2020 14:58
Quote:Original Posted By alexamini
Good guy, kalo begitu lu udah paham kenapa 1 suara lu itu sangat penting buat kemajuan bersama. Ok see ya


No. Selama ga pake sistem yang gue bilang. Gue akan tetap golput emoticon-Smilie
Diubah oleh kampretkontoi
profile-picture
profile-picture
liee dan slider88 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
09-04-2020 14:42
Quote:Original Posted By alexamini
Kalo begitu, jika diklasifikasikan lu itu harus masuk golongan mana?


Ya jelas gue masuk golongan yang sudah males ama janji manis sejak era orba. Semua politikus dari era dulu sampe sekarang sama aja. Gue akan pilih pake suara gue yang cuman sebiji doang ini, untuk orang yang benar-benar kompeten dan punya kapabilitas
Diubah oleh kampretkontoi
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
09-04-2020 14:34
ya iyalah namanya aja wakil rakyat, rakyat pengen hidup enak di tengah pandemi sudah diwakilkan oleh mereka
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
09-04-2020 13:51
Quote:Original Posted By Aeel
ga usah sok kaget lah,

sejak kapan dpr mpr dprd dan lain2 itu berguna ? tujuan mereka utk dapet duit kok


Ya udah aminin aja lah, faktanya gitu kok

===
Surat itu sontak membuat warganet menyampaikan beragam pendapat. Namun, sebagian besar dari mereka kesal.

Sebab, anggota DPR RI malah mendapatkan kenikmatan duniawi saat masyarakat morat-marit untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari, akibat adanya pandemi virus corona Covid-19.
Diubah oleh rodam.dam
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Rakyat Susah karena Corona, Anggota DPR Justru Dikasih Uang Beli Mobil
09-04-2020 13:16
Quote:Original Posted By alexamini
Jadi, kalo menurut lu orang orang yg berada digolongan bodoh, opportunis, dan miskin ini harus nurut atas pilihan si golongan terbaik ini. Dan saat pemimpin yg diagungkan oleh golongan terbaik ini melakukan kebijakan yg merugikan buat golongan pertama tapi tidak bagi golongan lainnya, mereka harus diem aja.
Rasanya gila, saat lu tidak punya pilihan tapi efek keputusannya juga harus lu terima.


Lebih gila lagi kondisi sekarang. Tentunya golongan terbaik tidak hanya mampu, tetapi idealis.
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia