News
Batal
KATEGORI
link has been copied
141
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8d84b4337f9307ba491ded/wuhan-resmi-cabut-status-lockdown
Kota Wuhan di Provinsi Hubei, China pada Rabu (8/4/2020) WIB hari ini mendadak ramai kembali. Ini setelah pemerintah setempat resmi mencabut status karantina atau lockdown yang sudah berjalan selama 77 hari akibat pandemi virus corona atau Covid-19.
Lapor Hansip
08-04-2020 15:00

Wuhan Resmi Cabut Status Lockdown

Past Hot Thread
Wuhan Resmi Cabut Status Lockdown
Kota Wuhan di Provinsi Hubei, China pada Rabu (8/4/2020) WIB hari ini mendadak ramai kembali. Ini setelah pemerintah setempat resmi mencabut status karantina atau lockdown yang sudah berjalan selama 77 hari akibat pandemi virus corona atau Covid-19.
Dilansir dari media penyiaran China, CCTV, para pelancong di Wuhan meluapkan kegembiraannya pada Selasa tengah malam waktu setempat menjelang detik-detik pencabutan lockdown. Mereka berbondong-bondong menuju stasiun kereta api Wuchan maupun bandara udara, di mana untuk pertama kalinya dibuka setelah status karantina dicabut.
Media CCTV juga menayangkan gambar-gambar dari angkasa yang memperlihatkan sedikitnya 100 kereta cepat berangkat, hingga blokade jalan tol disingkirkan.
Wuhan Resmi Cabut Status LockdownSekitar 100 unit kereta api cepat disiapkan di stasiun sehari menjelang berakhirnya status lockdown Kota Wuhan di Provinsi Hubei, China.(Foto: AFP)
Dilansir dari BBC, mulai hari Rabu (08/04) ini, warga “berkode hijau” akan dapat menggunakan moda transportasi umum, dengan terlebih dahulu memindai kode QR. Kode tersebut berbeda untuk setiap orang karena terkait dengan status kesehatan yang bersangkutan.
Warga yang bekerja di bidang farmasi dan alat kesehatan serta kebutuhan pokok akan diperbolehkan kembali bekerja.
Sejumlah industri lainnya yang berdampak pada rantai suplai nasional dan global diperkenankan untuk kembali aktif.
Selain moda transportasi darat, sebanyak 200 penerbangan dijadwalkan bertolak dari Wuhan pada Rabu (08/04), dengan mengangkut 10.000 penumpang.



sumber: http://www.wartaregional.com/2020/04...atus-lockdown/

Mudah-mudahan gak muncul lagi virus corona nya ya Gan....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 30 lainnya memberi reputasi
27
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Wuhan Resmi Cabut Status Lockdown
08-04-2020 15:03
doakan kami di Indo semoga cepet berakhir seperti kalian wuh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Wuhan Resmi Cabut Status Lockdown
08-04-2020 15:07
dan yang asymptomatic tetep bebas disana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Wuhan Resmi Cabut Status Lockdown
08-04-2020 15:10
Hebat lolos seleksi alam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Wuhan Resmi Cabut Status Lockdown
08-04-2020 15:16
jadi parno banget anjir sama yg bau2 wuhan.. soalnya klo dimari nyela virus wuhan dianggap rasis.. nyela arab teroris malah dibiarin aja.. padahal yg banyak bunuh orang di dunia yaa virus wuhan ini.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 23 lainnya memberi reputasi
23 1
22
Lihat 10 balasan
Memuat data ..
Wuhan Resmi Cabut Status Lockdown
08-04-2020 15:18
Semoga wildlife Market diketatkan, lebih bagus lagi kalo di ban
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Wuhan Resmi Cabut Status Lockdown
08-04-2020 15:19
virus wuhan dah ga betah minta suaka kemana mana
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Wuhan Resmi Cabut Status Lockdown
08-04-2020 15:24
warga wuhan harus ikut memberi info2 penting bagaimana lolos dari virus corona

profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Wuhan Resmi Cabut Status Lockdown
08-04-2020 15:32
Quote:Original Posted By daroi
warga wuhan harus ikut memberi info2 penting bagaimana lolos dari virus corona


Saran yang baik gan
profile-picture
profile-picture
pabloo dan Aparatkaskus memberi reputasi
2 0
2
Wuhan Resmi Cabut Status Lockdown
08-04-2020 15:44
Ini agak gak jelas sih. Klaim pemerintah 0 case..
Tapi banyak kabar2 miring yang disebar jurnalis independen..
Jd bingung yg hoax yang mana
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Wuhan Resmi Cabut Status Lockdown
08-04-2020 15:47
Wuhan Resmi Cabut Status Lockdown
profile-picture
profile-picture
pabloo dan Aparatkaskus memberi reputasi
2 0
2
Wuhan Resmi Cabut Status Lockdown
08-04-2020 16:03
China sangatlah hebat. Sekarang amerika pusat epicentrum baru. Hati hati propaganda sinophobia
profile-picture
profile-picture
pabloo dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Wuhan Resmi Cabut Status Lockdown
08-04-2020 16:09
awas aja habis ini si luhut masukin tu cinak" kemari dengan alasan wabah disana dah kelar


emoticon-anjing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 6 lainnya memberi reputasi
5 2
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Wuhan Resmi Cabut Status Lockdown
08-04-2020 16:11
Susahnya gini, kalo Wuhan udah gak lockdown kemudian ada turis yg masuk dan positif, bisa nyebar lagi emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Wuhan Resmi Cabut Status Lockdown
08-04-2020 16:11
ini nih biang kerok Corona...negara lain terinfeksi banyak yg meninggal dan kena PHK...harusnya diminta maaf ke dunia dan siap tanggung jawab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Wuhan Resmi Cabut Status Lockdown
08-04-2020 16:12
Quote:Original Posted By juraganind0
China sangatlah hebat. Sekarang amerika pusat epicentrum baru. Hati hati propaganda sinophobia


Amerika bakal rasis ke China krn banyak warga AS tertular dari China
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Wuhan Resmi Cabut Status Lockdown
08-04-2020 16:40
Quote:Original Posted By juraganind0
China sangatlah hebat. Sekarang amerika pusat epicentrum baru. Hati hati propaganda sinophobia


Biang keroknya virus ini jelas dr Amerika.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 5 lainnya memberi reputasi
4 2
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Wuhan Resmi Cabut Status Lockdown
08-04-2020 16:47
Quote:Original Posted By pandajasslyn
Biang keroknya virus ini jelas dr Amerika.


Ada bukti? Sedang para ilmuwqn setuju virus corona berasal dari pasar wuhan krn menlen konsumsi kalelawar dan ular
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Wuhan Resmi Cabut Status Lockdown
08-04-2020 17:16
Semoga wabah ini segera berakhir
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
Wuhan Resmi Cabut Status Lockdown
08-04-2020 18:09
Hmmmmmm

Nah...i dont believe ccp and its propaganda

Dari yg ane baca kyknya china mengkondisikan dirinya udah aman

Tapi fakta sbenarnya tetap misterius.

Lucunya cina skrang mereka malah menyalahkan US dan italia untuk kasus imported case

Ane bukan sinopobhia ya

Tapi rezimnya pooh ini...rada2 gimana gt
Diubah oleh djinggo88
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Wuhan Resmi Cabut Status Lockdown
08-04-2020 18:32
wuhan sebelah mananya sumbawa?











asik makan lagi dah tuh kelelawar sama trengilling, ntap emoticon-Ngacir


profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia